Selasa, 02 Februari 2021

Tahun Baru 2021 Kena Covid!

2/02/2021 01:46:00 PM 0

Halo, Assalamualaykum.

Kali ini gue mau menceritakan perjuangan gue melawan covid-19 sebenernya ini sudah menjadi tulisan draft dari awal gue buat tanggal 9 januari 2021. Karena waktu itu mikir gausah di share dan dipublikasikan.

Jadi, gue kerja di jakarta selatan di sebuah kampus yang tidak terlalu besar baru sih, mungkin baru 4-5 bulan dan di situ gue ada sedikit ke- worry-an karena covid di jakarta ini kan lebih parah ya namanya juga di ibu kota. 

Yaudahlah, gue jalanin aja itu kerja dan pada suatu hari kita mau pergi kunjungan industri ke kertajati. Kami semua diharuskan untuk tes rapid terlebih dahulu, dan itu dimulai pada tanggal 23 Desember 2020. dan gue dinyatakan REAKTIF 

Panik dong temen-temen kerjaa, gue juga sih hahaaha terus tiba-tiba mereka menjauh gitu geh sedih aku, kaya aku tuh jiji dimata mereka, tapi ada yang gak juga sih. Masalah covid ini udah kaya AIB  aja ya seketika semua orang menjauh dan takut, menggunjing dan ya gitu deh. 
Ini hasil reaktif 

Disuruh lah gue PCR dan hasilnya ...

Positif..
Mulai ngedown guys ... udah dari puskesmas gak di kasih obat apa" dan gk dikasih rekomendasi obat si karena emg dikasih taunya cuma by WA. Disuruh nginep di puskesmas gue gamau mending di rumah. Bawaan di puskesmas tuh puyeng aja liat orang banyak klo gue pribadi ya. Tapi sebenernya gak seburuk itu sih di puskesmas atau di isolasi nanti kan di kasih makan di sana gitu. 

Tapi yang ngebuat heran tetangga gue ini kan juga ada yg di priksa swab di puskesmas yang sama loh tapi dia kok gak di suruh nyerahin bpjs kesehatan, sedangkan bpjs kesehatan gue ini udh mati gak dibayarin kantor juga. Dan gak gue lanjutin pas gue bilang sama satgasnya "Bpjs saya mati apa harus bayar nantinya? Malah kaga dibales yaudah bdmt. 

Akhirnya gak ada balesan juga tuh ya isoman aja, sambil searching" dan konsultasi lewat aplikasi Halodoc 
Download aplikasinya dan cobain konsultasi GRATIS atau bayar hanya 10 rb di sini setelah konsultasi sama dokter dan gue ceritain kalo gue gak mengalami gejala yang terlalu over. Dokter cuma kasih 2obat yaitu antivirus dan obat antibiotik. Terus gojek yang anter deh 

List Obat yang aku konsumsi selama penyembuhan Covid 16:

1. Azithtomycin 500 MG (harus dengan resep dokter) Rp. 15.000
2. Isoprinosine 500 MG 8 Tablet RP. 134.000
3. COVID 19 PREVENTION PACKAGE untuk 14 hari Rp. 98.000
4. COVID 19 PREVENTION PACKAGE untuk 7 hari Rp. 49.000
5. Herbal enzim dari kerjaan
6. OBH COMBI ( untuk batuk)
7. Sanmol/Panadol
8. Madu Murni
9. Buah Pisang, Jeruk
10. Qust Al Hindi (Kayu india yang diperkaya banyak khasiat juga menambah daya tahan tubuh)
11. Susu Beruang ( Ini aku sampe beli 2 dus gini)
12. Imboost
13. Lian Hua
14. Vit E nature E 
15. Vit B
16. Vit C
17. Virt D
18. Doa, Iklhas, Ikhtiar
20. Solawat




Udah habis berapa duit ya? Buanyaak pokoknyaa gapapa lah demi sehat, udah dua minggu kan nih isoman dan gak kerja juga tapi tetep kerja di rumah sih. Puyeng-puyeng juga jalan bae beli obat sendiri. Sempet stress nangis gajelas lah pokoknya tapi capek nangis mulu. Yaudah mau gimana lagi makan aja udah yang banyak. Diet--- nanti sajaaa.

Kaya hidup gue tuh cuma - kerja, kerja, kerja, kerja, di phk, nganggur, freelance, dapet kerja, kena corona haha. 2020 is not good for me not only me i think for you too right? 

Rencana akhir tahun mau muncak semeru GAGAL, mau muncak sumbing GAGAL. Kebanyakan gagal mulu kayaknya bosen gue yaudah gpp lah habisin jatah gagalnya dulu yakan. SEMANGAT!
Ude gitu gaji di potong ya jelas di potong sebulan kaga masuk wkwk kaya cuti bulan madu ya gue asik bgt kerja di rumah wkwk.

Ngeliat temen muncak mencoba gak iri okelah, ngeliat temen traveling kok bisa gue gak bisa haha. Nasib gini amat, tapi tau gak sih kadang kita terlalut dalam emosi yang sebenrnya kesedihan kita itu gak seberapa dibanding orang-orang diluar sana. 

Kalau Allah sudah menakdirkan kita sakit ya tandanya Allah masih sayang kita dia mencoba menghilangkan sedikit dosa kita, menambah pahala kita dengan sabar dan iklas atas apa yang Allah kasih. Allah memilki banyak cara untuk menguji setiap hambanya yang bertakwa kepadanya.

Setelah mencoba iklas dan merenungi semuannya menerima segala kondisi diri, berdamai pada diri, semakin mendeketkan diri kepadanya. Tiap habis solat yg gue jarang banget baca solawat gue sempetin meski hanya beberapa menit. YAKIN SEMBUH BISMILLAH! 


Setelah dua minggu isolasi mandiri waktunya PCR tiba harap, harap cemas sama hasilnya dan ternyata hasilnya MASIH POSITIF DONG elahh!!! Yaudah libur lagi dua minggu yey



Sebenernya ini tes ketiga gue sekarang udah lebih tenang sih, udh terima aja hasilnya nanti gimana haha sebenya dilema gue itu mau Tes PCR lagi atau Antigen? Tapi antigen juga tingkat keakuratannya 60-70% sama kaya PCR ya kalau gak salah pernah baca di artikel gitu.

Lumayan Bu PCR 2X berapa duit, anehnya pas gue WA pihak PKM itu dia bilang utk cek di luar, lah tetangga gue di tawarin buat cek ulang padahal dia cuma kontak doang lah gue yg suspect gak di suruh cek lagi, keluargannya suruh swab semua. Lah keluarga gue juga gak disuruh cek tuh, gak disuruh balik lagi juga gue. Jadi mikir kenapa bisa beda gini pelayanannya. ada yang bilang juga jangan priksa di pkm nanti di tulis positif masa iya mereka nambah-nambahin beban ke dokter. Jadi takut haha

Nyatanya gue perikasa tempat lain tetep positif ah kaga tau dah konspirasi banget covid ini. Percaya gak percaya tapi emang ada kalau keluarga terdekat kalian baru kena!

DAN INI HASILNYA.. berhubung tempat kerja gue gak mengharuskan PCR yang penting hasilnya udah negatif yasudah. Hemat budget beb haha.




Dua kali postif emang membuat gue sempet down dan bener-bener sampe marah-marah ke bokap ngerasa gak ada yg merhatiin, tau gitu gue rela dibawa ke PKM lah. kayaknya gak ngabisin duit buat vitamin dll haha. tapi yaudah jangan sampe kena lagi ya Allah aku tidak mau. Banyak diceritain kisah orang yang PCR sampe 5x YAAMPPUN kudu kuat dompet wkwk dan juga terima kasih banyak buat Tyar almira yang sedari awal udah perhatian, ngasih semangat, motivasi dan ngirimin minyak kayu putih. You are so sweet.. 

Terima kasih juga buat yang udah mau baca sampe selesai, semoga kalian semua selalu dilindungi Allah Swt dan dijauhan dari segala penyakit yang ada saat ini. Jangan lupa makan yang banyak gausah DIET kaya gue DIET juga kaga kurus haha, banyak makan buah, dan rajin olahraga. 


Oh ya banyak pertanyaan yang masuk ke gue gejalanya gimana?
Nah, gejala ini kita gak bisa sama ratakan tiap orang beda-beda ada yang OTG bahkan bisa kena

Kalo gejala yang gue alamin itu, 
1. Gak napsu makan
2, Badan meriang
3. Badan di sentuh aja sakit tulang" sakit 
4. Demam 38 drajat, batuk sakit tenggorokan
5. Sesek napas kaya berat gitu tapi gak sampe yang over

sekian..... Wassalamualaykum






Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan