Sabtu, 18 Juli 2020

Seminggu Sebelum LockDown Jakarta Sempetin Ngelancong ke Kota Tua

Ini perjalanan sudah tiga bulan yang lalu, aku pun sudah tau mengenai kabar COVID. Tapi, memang saat itu belum ada larangan lock down meski di berbagai negara sudah menerapkannya. 

Kami, yap aku dan dan astrid pergi ke kota tua jakarta. Jujur saja sebagai warga Tangerang untuk ke jakarta itu tidaklah sulit. Apalagi rumah kami diujung Tangerang. Kami lebih suka pergi ke Jakarta karena lebih dekat haha.

Kami naik busway dari Puribeta hingga tujuan akhir Kota. Keadaan di sana panass dan gersang, sebenernya di sana juga aku mau foto karena membawa buku hasil karya client ku. Jadi aku mau cerita sedikit sebagai seorang freelancer ngalamin yang namanya dapet buyer baik dan yang nyebelin juga ada. Nah, nih buyer dari singapura ada darah melayunya juga sepertinya, jadi ya enak aja gitu sampe dia percaya buat ngasih bukunya ke aku dikirim dari UK. Tapi sesampainya di Indonesia aku harus bayar pajak emang dari ekspedisinya bangke bener haha.

Inisiatif sih mau foto di Jakarta tadinya mau foto di monas tapi gak jadi akhirnya kotu aja deh. Oh ya utnuk masuk setiap museum itu harus menggunakan kartu jaklingko cukup 5.000 udah bisa masuk museum. Tapi kalau yang gak punya jaklingko bisa beli di sana harganya 35.000.

Di bawah ini adalah foto-foto perjalanan kita. Maap alay haha











1 komentar:

  1. seru banget ya buat main ke kota tua. di sana banyak museum yang aku belum pernah datengi.

    BalasHapus

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan