Sabtu, 28 Desember 2019

How to Vectorize Your Watercolor Drawing

Assalamualaykum!

Hello, you already know. My name is Endah Dwis From Tangerang Indonesia and i have promise yesterday. Now I  wanna share with you about How to Vectorize Your Watercolor Drawing!

Actually, I wanna make the video, I think with the video all is easy we just need to watched and do practice more. You know I had curious about this. This is not only just for you but this is my note, I will note all in my blog maybe someday if I forgot I can easy to check my blog. hehehehehehe.

And better I write with Indonesia Language haha

Assalamualaykum!


Jadi buat teman-teman yang penasaran gimana sih caranya gambar kita bisa jadi vektor dan gak perlu di tracing lagi? Gimana??? apalagi kalau gambar watercolor kita,apa bisa dari Jpeg ke Vector ? Ohhh bisa banget temen-temen. Tapi sebelumnya aku minta maaf ya kalau langkah-langkah yang aku kasih ini gak jelas.

Oh, iya penting banget nih .. gambar yang biasanya cuma jadi simpenan dilemari bisa kita jual di marketplace. Contoh marketplacenya yaitu ada ...kalian bisa googling yaa ini aku kasih beberapa contoh.

Related image

Related image
Related image
Related image


Keuntungan dari kita menjual gambar-gambar di marketplace tersebut adalah, Kita gak perlu capek-capek revisi dengan client haha. Jadi misalnya tanpa diduga-duga duit yang ada di akun kita udah banyak. Aku gak tau sih setiap yang download itu bakal bayar berapa, entah bisa jadi $5 atau lebih mungkin.  Atau tergantung harga yang kita pasang aku gak tau. 

Nah, soal marketplace kita bahas nanti ya.. sekarang aku mau ngasih tau step by step Gambar JPEG jadi Vector okee stay tune !!!! 

1. Siapkan gambar yang sudah jadi dan Scan gambar dengan scanner kalau memang tidak ada scanner bisa dengan foto kamera DSLR kalau gak ada kamera pake kamera HP pun jadi, kaya aku nih pake kamera HP haha. Kalau bisa foto di tempat yang cahayanya stabil tidak keterangan tidak gelap juga. Setelah foto dirasa sudah baik tidak nge-blur dan cukup jernih kalian bisa edit warna nya dengan Adobe Lighroom di HP tapi kalau gak mau bisa sekalian edit di Photoshop! 

Kalau semua sudah siap, Import gambar dengan mengklik File>Place lalu pilih folder gambarnya, Sepertii ini



2.Nah, kita atur warna dan kecerahan di sini. Kalian bisa Klik Image > Adjustment>Level


Terus kalau udah .. aku pake radius levelnya segini, kalian bisa milih sih seberapa Lightnya jadi yang penting tuh background kertasnya udah gak keliatan aja. Itu aku gak sadar masih ada warna gelap dibawahnya huhuh. Kalau sudah dirasa cukup kita save gambarnya jadi JPEG ya.



3. Kita buka Adobe Ilustratornya, terus kita import gambar yang sebelumnya kita sudah edit. Berhubung di Adibe Ilustrator tidak ada Import jadi kita klik File > Place > Pilih gambar.



Dan gambar pun akan muncul dilembar kerja Adobe Ilustrator, Eitss habis ituu kita ke menu Windows > Image Trace. Lalu kalian bisa lihat ada layer Image trace di sebelah kanan fungsinya untuk mengatur opsi pada bagian Present : Costume, View : Traching mask, Mode : Color, Pallette : Full Tone. Lalu Preview.




Maka kalau dilihat sekilah tidak nampak perubahan, pada bagian Tracing Result bisa dilihat kalau kalian mau melihat garis outline tinggal klik saja. > Lalu klik Expand.



Saat kita meklik tombol Direct Selection Tool (A) maka akan terlihat banyak pointer-pointer outline dari vector bunga ini.





Hapus bagian yang tidak perlu

Lalu save dengan file AI atau SVG atau EPS sesuka kalian.


Oke jadi itu tutorial yang bisa aku kasih ke kalian semoga bermanfaat dan semangat berkarya dan menjadi kaya!!! Aamiinn!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan