Senin, 11 November 2019

Tentang Cum Laud

Finally, I got it ! 

Hari ini.. adalah hari di mana gue sudah tidak berurusan lagi dengan kampus. Yeay! ada sedihnya juga sih kadang, karena bakal gak ketemu lagi sama temen-temen di kampus.Tapi, gue bersyukur bisa menyelesaikan study tepat waktu yaitu 3 setengah tahun.

Mengingat kembali di mana masa itu, gue masih mengawang-awang pengen kuliah. Sedari kecil emang udah punya niatan kuliah sambil kerja. Tau gak sih semenjak smp, smk dan kuliah gue di swasta terus. hmmm bodoh banget ya gak bisa dapet negeri. Sempet sedih sih karena ya kata orang-orang kalau sekolah swasta itu pasti karena gak masuk negeri alias gak pinter. Mengapa sih orang-orang diluar sana suka banget julid hmmm.

Dan akhirnya gue menyingkirkan semua polemik eh apa sih namanya? pokoknya menyingkirikan pikirian negatif dari orang-orang yang julid. Ya, kalau hidup kita cuma abis buat mikirin kata orang itu cuma buang-buang waktu. Mau sekolah negeri, sekolah elit, sekolah swasta. Itu semua tergantung orangnya. Terkadang kita meredup diperkumpulan orang-orang yang sudah bersinar, baiknya jadilah bersinar diantara orang-orang yang redup. Berikan sinar tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan. Dalam artian, jadilah diri kita sendiri dengan cara kita sendiri tidak meniru gaya dan ikut - ikutan gaya orang lain yang tidak benar. 

Seiring berjalannya waktu dan dewasanya diri ini. Makinlah memikirkan mau jadi apa gue? Mau hidup seperti apa gue nantinya? dengan siapa? dan masih banyak hal yang gak bakal kita ketahui selain berusaaha dan berdoa kepada ALLAH SWT. Perlahan tapi pasti, gue langkahkan kaki dengan pegang pada tali yang Allah beri agar nantinya disaat gue jatuh tali itu tetap bisa gue raih. 

Sedikit bercerita tentang kehidupan gue kecil. Gue itu, duluu sering banget di bully. Gatau ya kenapa haha. Hmm yang gue tau dulu, memang gue punya riwayat penyakit. Kalau kalian tau penyakitnya itu namanya "Ayan" ya gue gak mau jabarin di sini, Umm kalau kalian mau tahu cari aja sendiri di internet banyak hehe. Sekilas yang gue tau itu adalah penyakit diderita gak cuma sama bayi tapi juga. orang dewasa bisa kena. Tipe penyakit itu suka kejang kalau suhu badan sudah terlampau tinggi. Almarhumah mama bilang waktu gue kecil dulu gue anaknya gendut banget gak heran sekarang pun masih gendut kan? hahaha. Tapi, dari kecil emang gue gemesin. (EH PD banget)

Mungkin gara-gara riwayat penyakit itu temen-temen gue yang sempura bisa seenaknya berkata. Tapi, yaudahlah ya, time to past so i try to forget and forgive them. Tapi kalau diinget rasanya kaya buka koreng lagi aja gitu. Sakit, gatau susah dijelasin. dan betapa hebatnya gue masih bisa hidup sampai detik ini berkat siapa? berkat Allah. Terutama berkat orang tua juga pastinya. Berkat mama, dan bapak. yang senantiasa berjuang demi menyembuhkan anaknya. Berjuang untuk masa depan anaknya, kalau bukan karena mereka gue akan bisa sampai duduk dibangku kuliah mungkin? atau mungkin gue bakal jadi anak yang kurang kalau bukan karena orang tua gue yang berjuang untuk menyembuhkan anaknya. Gak akan bisa tanpa mereka. 

Gue anak normal cuma ditengah-tengah gue sakit, mereka semua beranggapan gue gak bakal hidup dengan normal. Tapi, kenyataannya gue masih dikasih keberuntungan sama Allah buat nikamtin masa muda, pergi jalan-jalan keliling indonesia, menikmati rasanya bekerja cari nafkah buat keluarga, menikmati rasanya bangku kuliah meski harus bersusah payah. 

Dimasa smk gue coba melawan semua rasa takut gue dan berusaha menyusun mimpi untuk kedepannya. Mulai dari pekerjaan impian, juga harapan dan masih banyak lagi.
Kuliah...  masih lagi-lagi soal di mana pandangan orang mengenai Negri atau swasta. Tapi gue gak peduli apa kata orang tentang jeleknya kampus yang gue jalananin saat itu.
Tapi di kampus ini gue berharap dapat lulus dengan predikat CUM LAUD gue bakal buktiin itu!

Gue persingkat cerita gue mendapat nilai CUM LAUD apalah arti CUM LAUD tanpa doa orang tua dan ridho orang tua kepada anaknya. Janji Allah itu pasti.


Gak mau sedih lagi semoga Almarhum mama bisa liat ini semua, 
Allah, please... tell my mom about this :)

Ini pertama kalinya gue cerita masa kecil gue di sini. Terima kasih buat kalian yang sudah membaca sampai sejauh ini.

Semoga hidup kalian selalu diberikan keberkahan, kebahagiaan, dan disaat kesedihan datang tetap tenang dan tegar.

Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan