Rabu, 06 Maret 2019

SHALAWAT NARIYAH

“Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, Niscaya Allah akan bershalawat atau Dalam arti Menurunkan rahmat kepadanya 10 kali diriwayatkan Oleh (H.r.MUslim)
اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ
ALLAHUMMA SHOLLI SHOLATAN KAMILATAN WA SALLIM SALAMAN TAMMAN ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADINIL LADZI TANHALLU BIHIL ‘UQODU WA TANFARIJU BIHIL KUROBU WA TUQDHO BIHIL HAWAIJU WA TUNALU BIHIR ROGHO-IBU WA HUSNUL KHOWATIMI WA YUSTASQOL GHOMAMU BI WAJHIHIL KARIM WA ‘ALA ALIHI WA SHOHBIHI FI KULLI LAMHATIW WA NAFASIN BI ‘ADADI KULLI MA’LUMIL LAK.
“Ya Allah, berikanlah shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada Baginda kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan. Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, dan memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, dan kepada keluarganya, para shahabatnya, dengan seluruh ilmu yang engkau miliki.”
Shalawat diatas biasa disebut dengan nama shalawat Kamilah atau shalawat nariyah, tetapi ada pula yang menyebutnya Shalawat tafrijiyah.
Asy-Syaikh Al-arif Muhammad Haqqi afandi An-Nazili menyebutkan shalawat ini dan keteranganya dalam Kitabnya Khazinah al-Asrar.
Faedah membaca Sholawat Nariyah :
1. Barangsiapa yg membaca shalawat ini sebanyak 11 x setiap hari,maka sama orang itu dengan menurunkan rizqi dari langit dan dari bumi.
2. Barangsiapa yg senantiasa mendawamkan membaca shalawat nariyah 11 x setiap selesai shalat fardhu, maka tentu orang itu akan di banyakkan rizqinya terus menerus, dan di luhurkan derajatnya serta di kayakan hartanya.
3. Dan siapa yg mendawamkannya 100 x setiap hari, maka akan di hasilkan oleh ALLAH segala maksudnya yg baik, melebihi apa yg di pinta dan di selamatkan dari bala’ , juga dari kelaparan dan dari kehinaan dan orang-orang akan mencintainya.
4. Dan siapa yg membacanya 313 x setiap hari,maka orang itu akan di bukakan oleh ALLAH semua perkara yg sulit lahir dan batin dan tentu akan di hasilkan segala maksudnya yg di pinta dunia akhirat dengan di kuatkan iman dan islamnya.
5. Barangsiapa yg mengharapkan keberhasilan dunia dan akhirat seperti mau pintar mengaji, cepat mendapat ilmu yg manfaat, juga punya santri yg banyak, atau ingin punya jalan keuntungan perusahaan dunia yg luas, hasilnya terus menerus juga halal, atau menolak bala’ dan berbagai macam cobaan. Maka baca saja shalawat nariyah sebanyak 4444 x sambil tawassul pada nabi Muhammad SAW.
6. Dan telah bersabda nabi Muhammad SAW siapa saja orang yg membaca shalawat satu kali, maka akan di balas oleh ALLAH 10x lipat, walau baca shalawatnya tidak khusyu’.
7. Sebagaimana pendapat para shahabat nabi, bahwa semua amal ibadah itu ada kalanya di terima atau tidak oleh ALLAH SWT, kecuali membaca shalawat, maka sesungguhnya membaca shalawat itu pasti di terimanya oleh ALLAH, karena ALLAH memuliakan pada nabinya.

sumber: https://stijaya.wordpress.com/2012/08/15/keampuhan-shalawat-nariyah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan