Jumat, 23 November 2018

Harus Banget pake nama Endah Dwis?

Assalamualaykum gengs!

First i want to tell u about something... why i choose that name "endah dwis" for the title of my blog. Elahhh! gak usah sok bahasa inggris lu Ndah!

yup dibawah ini adalah header dari blog gue. Sebenarnya gue ngeblog itu udah dari jaman smk, dulu itu sebelum pakai nama endah dwis nama blog gue gak banget deh haaha. Namanya juga generasi milenial zaman alay banget.




Kalau dulu itu ada namanya :

SAPI ALAY.BLOG

Pemilihan blog ini dipilih karena nama belakang yang harusnya Safitri jadi Sapitri entah apa yang diperbuat oleh penulis akte itu pada nama gue. Menyebalkan, sampai-sampai akhirnya gue jadikan inspirasi nama blog. Di blog ini random sih cerita keseharian di masa smk, sampai-sampai curhatan pun ada masalah cinta, masalah sahabat, masalah keluarga. Sampai-sampai gue inget ketika temen kelas lain bilang..
"Ndah, tulisan di blognya lucu deh hehe" 
"Dih kamu baca Dew?"
"Iya aku baca kan kamu suka share di facebook"
"Haha aku jadi malu."

Oke berkat blog gue terkenal... gak cuma temen yang suka baca kadang guru juga diem-diem kepo sama blog gue itu. Terus pas di sekolah suka ngeledekin 
"Ciee endah suka sama siapa sih?"
"What the heeeell" kata gue dalam hati

Terus apa lagi ya??

Jawirsm.blog 

Karena gue orang jawa, kenapa gak pake nama ada Jawa-jawanya gitu? ada sekalian diplesetin aja gitu biar lucu jadi pilih lah JAWIRSM .. habis kalau liat blog orang kok kreativ amat gitu ya.. waktu itu belum kepikiran buat pakai nama blog dengan nama sendiri entah kaya gak mau banget terkenal pake nama sendiri, Tapi, gak bertahan lama. Setelah lama memikirkan "Kayaknya gue gak bisa gini terus deh, Tulisan gue juga mesti gue rapihin, Nama blog gue juga harus gue ganti. Kok sekarang gue jadi malu ya kalau alay haha" Ketika Endah hijrah dari sikap alay.

Faedah memakai nama Endah Dwis?

Menurut gue ada beberapa faedah ketika kita pake nama kita sendiri untuk blog atau website entah itu website untuk personal web atau portopolio web, sekarang tuh lagi zamannya cv pake webiste soalnya haha.

1. Lebih Percaya diri
iya dong... gue punya web pake .com lagi eaaaa haha.. belagu banget lu Ndah!, nggak deh nggak.. jadi maksudnya begini. Ketika dulu gue gak pake domain.com dan masih pake nama alay seperti diatas nulis juga berasa belum profesional aja gitu.. (loh emang sekarang udah profesional?) Belum juga sih hahaha.. Pokoknya lebih PD karena ketika kamu nulis suatu artikel atau info atau perjalanan dan apapun yang menurut mu menarik untuk di tulis pasti orang yang baca jadi tahu kalau itu tuh KAMU.

2. Ikut Komunitas Gak Bakal Malu
Misal aja gue ikut komunitas blogger perempuan dan gue masih pake nama Jawir atau sapi alay itu? Sedangkan didalamnya banyak senior-senior blog yang notabene udah banyak banget pengalamannya dalam hal tulis menulis, sedangkan gue ngurus nama blog aja gak becus? Ya Allah mengapa dulu bisa seAlay ituuu gak habis pikir haha

3, Lebih Mudah Dikenal
Sometime, ada temen yang sesama blog dan dia bilang pernah liat dan baca blog gue dengan nama Endah Dwis ini. Ya Allah terharu sungguh... dan sampai pada akhirnya gue memutuskan untuk tetap menggunakan nama Endah Dwis, ada beberapa orang yang menyangka ini nama lengkap gue padahal  Dwis itu singkatan dari Dwi Sapitri hahaha. Malu ah ada sapinya.. kadang malah disalah artikan jadi 3 Sapi ... Ya Allah semoga mereka yang berkata gitu diberikan keberkahan dalam hidup selalu.
Aamiin



Sekian

#30DAYBLOGCHALLENGE #Bloggerperempuan #semangatmenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan