Senin, 11 Juni 2018

Yuhuu! Domain Baru


 Hasil gambar untuk domain .com apa pentingnya memiliki domain sendiri


Alhamdulillah ya.. Domain baru..

Kalian tau gak? sejak mengenal dunia blog saat smk dulu, aku selalu mengutak-atik blog itu dengan cara otodikak, mulai belajar mengganti template tiap bulannya, mengganti tema cute, yang cewe banget dan ke tema petir-petir gitu. Seandainya masih mempunyai screenshoot dari template blog jadul ku itu.

Dan dari mulai menggunakan nama URL yang alay seperti, jawirsm.blogspot, dwisendah.blogspot, endahdwiii.blogspot dan masih banyak lagi sepertinya. Lalu yang dari dulu ingin aku pelajari adalah cara mengganti domain blog sudah mengerti sebenarnya alurnya tapi yang jadi masalah adalah belum ada uang untuk membeli domain hahaha. #menyedihkan

Lalu, waktu berjalan begitu saja. Smk juga sudah berlalu, hingga aku kerja selama 3 tahun pun aku belum bisa membeli domain. Pikirku pada saat itu bukan tak mampu, sudah niat sekali melihat webhosting diinternet. Itu juga boleh dapat rekomendasi dari teman mana web domain yang murah eh tapi lagi-lagi ku undur karena aku mikir "Aku aja nulis jarang" males gitu loh.. padahal dulu pas jaman smk mah ngalir aja gitu bodo amat sama EYD, bodo amat mau ada yang baca apa ngga. Tapi, aku merasakan kenyamanan gitu waktu aku nulis semua yang ada dipikiran aku entah itu lagi galau kek, lagi jatuh cinta kek, kesel kek. Lucu sih kalau diinget.

Ya, namanya aja cuma buat personal blog pikir ku. Tapi, mereka-mereka yang menjadi personal blog pasti memiliki domain sendiri. Haha, sempat minder karena masih pakai blogspot. Terus jadi males nulis gak tau deh kenapa, alesannya sih capek pulang kerja, padahalmah sekarang jaman udah canggih nulis diblog lewat hp juga bisa yekan? Tapikan aku naik motor? capek banget sama macet itu serius #TuhkanAlesanLagi

Tepat 2018 aku dikenalin sama Allah teman yang baik, ternyata rezeki ku dianter lewat teman kaya dia. Namanya Dwi Andika Pratama biasa dipanggil Kadika bisa juga cek websitenya di www.dwiandikapratama.com/. Setelah keluar pekerjaan dari perusahaan ternama #jeileh haha. Iya semenjak 6 bulan setelah itu aku menjadi pengangguran. Orang tua kepikiran bayaran kuliah mereka berpikir aku tidak akan bisa membayar uang semester selanjutnya. Sebenarnya selama 6 bulan tersebut aku tidak benar-benar menganggaur sih, aku masih menjadi Freelancer dikantorku yang lama.

Tapi, setelah itu entah kenal dari mana ada akun IG memfollow ku, lantas ku Folback sih karena sama-sama blogger #Yoii. Namanya yaitu si Dwi Andika itu. Oh, iya bermula dari instastory ku yang menyindir soal harga design semakin miris saja di negeri ini. Banyak dari mereka tidak mengharagi suatu karya dengan berkata "Kan, gampang tinggal edit-edit aja" YA KALAU GAMPANG EDIT AJA SENDIRI #emosii. Terus si dika komen terus gak lama kita chat, merasa kita punya click akhirnya aku memutuskan untuk bertemu dengannya disalah satu Mall di bintaro.

Lucunya pas ketemu tanpa janjipun kita bisa pakai-pakain yang sama yaitu Merah, bener-bener click sih. Lucu gitu kalau diinget. Setelah cukup lama mengobrol mengenai kesibukan dan perkuliahan pengalaman pekerjaan. Dan tepatnya lagi kita sama-sama habis resign dari pekerjaan haha. Gak tau ya, kenapa aku sendiri berani bertemu dengan orang yang belum sama sekali aku kenal. Satu sih kalau felling bilang "Dia orangnya baik nih, jelas nih orangnya" pasti Allah menjaga kok. Toh, niatnya ketemu juga gak macem-macem

Dika yang tau kengangguran ku di rumah, mungkin gak tega kali ya tiba-tiba aja dia mention di sosial media yaitu instagram. Ku lihat ada suatu lowongan pekerjaan di jakarta disitu tertera We Are Hiring bla-bla bla. Aku lihat batas waktunya hari itu juga pukul 23.00 kalau tidak salah.
Buru-buru ku whatsapp dia
"Batasnya hari ini tau.. pesimis aku."
"Dih, coba dulu Ndah.. mereka juga bakal lihat portopolio kamu."
"Iya sih.. yaudah deh, Bismillahirahmanirahim."
"Nah, gitu dong."

Dua minggu kemudian ada panggilan masuk dari Perusahaan itu. Sesegera mungkin aku hubungi dika kalau aku dipanggil buat interview, teruss sampai akhirnya diterima. Aku berjanji ketika gajian nanti kan ku traktir dia ditempat yang sama saat kita ketemu pertama kali. Sebagai tanda terima kasih, karena  telah berbaik hati memberikan info lowongan pekerjaan. ^^

Btw, aku jadi ingat saat aku memberikan informasi kepada temanku soal pekerjaan disalah satu institut untuk menjadi admin, sayang bentrok dengan jadwal kuliah ku makanya tak ku ambil pekerjaan admin tersebut. Kebetulan teman smp sedang mencari loker. Alhamdulillahnya dia diterima.

Aku mengingat kembali, mungkin ini maksud Allah memberikan suatu hadiah buat umatnya. Karena pada saat itu aku yakin sekali saat kita membantu seseorang yang sedang kesusahan pasti akan dibalas kebaikan oleh Allah. Entah besok, entah sekarang, entah tahun depan, atau bulan depan. We never know? right?


Oke kembali lagi ke Domain, cerita si dika sampe situ aja ya? gak enak ah nanti si dika kupingnya pengeng diomongin terus haha.
Yang kepo bisa japri deh ye.. #ngarep
Terus aku liat status facebook si dika soal domain yang lagi flashsale...

Wuih FLASHSALE? kapan lageee, setelah kepo pake banget akhirnya memutuskan untuk membeli domain DOT.COM

Duh, norak banget ya hehe, bukan norak sih taapi lebih kebersyukur karena bisa beli domain, dan sudah terealisasikan kemauannya yang udah dari kapan tau ini.
Terus, mecoba untuk memposting-postingan yang berfaedah tapi kayaknya gak bisa deh tetep personal blog tapi mungkin bahasanya lebih sopan, gak kaya dulu haha.

Oke terima kasih Domainesia, dan Kadika yang sudah memberikan info flashsale ^^

Seoarang penyair akan mati namun tulisannya tidak akan pernah mati.

Salam dunia penulisan.
Semangat malam ^^
Jangan lupa sahur mblo #eh

2 komentar:

  1. Senyum lebar baca tulisan ini 😄
    Kebayanglah betapa girangnya udah punya domain dot.com. hahaha.

    BalasHapus
  2. Kamu tau gimana aku kalau lagi girang kan dik? Haha bahagiaa pastinyaa 😍😍😁

    BalasHapus

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan