Kamis, 21 Juni 2018

Berlibur ke danau cipondoh Tangerang

Halo!!! Assalamualaykum warahmatullah wabarakatuh ^^

Pada penghujung libur lebaranan kali ini. Aku bersama Rostika sebut saja ia Wati berlibur ke danau yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat tangerang yaitu Danau Cipondoh. Untuk ke 3 kali aku berkunjung ke tempat ini. Pertama, waktu aku umur ya mungkin smp aku tidak ingat pasti, aku pergi bersama bapak ku. Beliau emang suka banget ngajak aku jalan-jalan dulu entah ke ragunan ke ancol mengunjungi tempat yang murah tapi tetap suasana kekeluargannya itu dapet. Kedua, saat aku menemui seseorang #EA seseorang... Ketiga, yap tepat di tanggal 20 kemarin aku kembali mengunjungi tempat ini. Sedikit shock karena tiket masuk sudah dikenakan tarif yang lumayan mahal, ya mahal untuk sekedar menikmati pemandangan danau karena setahu ku dulu itu hanya kisaran 2000 sampai 5000 rupiah. Ah, sudahlah tepisku tidak mau pusing memikirkan uang masuk. Apa mungkin dikarenakan habis lebaran jadi mahal? Ya Allah haha.



Ini adalah harga tiket parikir motor,
Aku gak tau sih ya apa parkir mobil itu sama atau beda hehe

Nah, kalau yang ini harga tiket masuk danau cipondoh satu orangnya itu sepuluh ribu rupiah/orang.
Karena aku berdua sama temen jadi totalnya duapuluh lima ribu rupiah.

Nah, udah tau kan harga tiketnya? jadi siap-siap bawa uang ya. Oh iya.. aku lupa foto harga tiket untuk menaiki wahana seperti bebek-bebekan dan perahu hanya merogoh kocek 25.000-30.000 sepertinya. Tapi, berhubung ke sana hanya ingin menikmati suasana angin semilir dan pemandangan air juga banyak keluarga yang berbahagia  menikmati akhir liburan mereka.

"Kalau jalan dadakan pasti jadi, tapi kalau jalan direncanakan pasti gagal" kata ku dalam hati. Sudah banyak sekali rencana ku ingin pergi bersama ini dan itu, ke sana dan ke situ. Nyatanya wacana haha. Bahagia gak musti jalan jauh sih ya.. Bahagia itu sederhana tergantung bagaimana kita menikmatinya.

Halo! lagi syantik nih haha padahal mah efek kamera,
sampe-sampe tuh jerawat gak keliatan emang jahat banget kamera deh

Yang membuat aku bahagia mengajak Wati ke tempat ini adalah karena dia belum pernah sama sekali ke danau ini. Jadi, yaaa.. aku merasa gak sia-sia aja ngajak nya haha. Hanya mengeluarkan uang 10.000 kita sudah bisa ngobrol santai menikmati sore hari di sini.

Kebiasaan Wati memanggil ku dengan nama samaran ENCU, katanya kalau manggil nama ENDAH jadi aneh gitu. Ya, teman-teman lama ku memang biasa manggil itu. Terutama temen rumah sih, dulu pas kecil kan kita sering banget buat nama samaran gitu dan kepanjangan dari ENCU adalah ENDAH CUTE rada jijik sih ya haha. Seakan tak rela mengetahaui kepanjangaan namaku, kebanyakaan dari mereka mengartikan Endah Curut, Endah Cupu, Endah Cucut, Endah cup cup jangan nangis. Endah CUKUP jangan menjadi gila!!!

"Ncu, ke sana yuk"
"Nanti dulu.. fotoin dulu haha"
"Et..1, 2, 3"


Foto bagus diambil dari beberapa kali take shot jadi kalian bisa bayangkan lah ya..
berapa kali foto buat dapet hasil yang bagus haha





Mau naik bebek ini tapi nanti aja sama yang SAH #menghayaldulu

Di danau ini disedikan banyak sekali bale dan tempat duduk yang sudah disemen dan diberi ubin terlihat rapih sih, namun sayang kesadaran masyarakat untuk membuang sampah masih minim. 

Ditinggal orang tua mudik membuat aku bosan di rumah sendirian, sudah pergi ke mall untuk menghilangkan rasa jenuh tapi tetap saja. Akhrinya sambil menggambar pemandangan disekirar danau membuat mood ku kembali liburan kali ini seru dan bahagia ditambah saat aku menggambar ada beberapa adik kecil memperhatikan tak cuek begitu saja ku tanya nama mereka siapa.

"Siapa namanya?"
"Noval.."
"Oke, sebentar ya kaka buatin gambar kamu nih."
this is it gak pake lama jadi lah nama mereka dan gambaran sosok anak laki-laki dikertas
awal yang malu-malu namun pas dikasih mau juga tuh dia hehe


ini bapak nya udah ngeliatin dari awal, eh akhirnya dia nyamperin.
Sayangnya gak buatin buat anak yang baju pink karena awalnya iseng aja sih,
takutnya banyak anak kecil nyamperin minta buatin gambar.
Ya gempor ugha deh haha

Bersedekah gak melulu soal uang. Bisa juga dengan senyuman 😊

ojo baperrrrr....

gambar kedua buat yang namanya akbar



Finally! I am so happy and thankful to Allah. Now.. we go home...







Oh iya, jangan sampai kaya begini ya haha.
Derita temen gini amat ya #upps Maaf hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan