Rabu, 02 Mei 2018

Menjadi Pemateri diskusi Online bersama Flp Sumbawa


Sudah lama sekali aku tidak bermain FaceBook, entah saat itu rasanya hanya ingin sekedar melihat status-status teman yang aktif di sana atau barangkali ada inbox masuk dan memberikan informasi "Selamat anda menadapat uang 5 juta haha #mimpi" . Tapi, benar saja memang ada inbox masuk ke FaceBook ku yaitu dari seseorang yang belum ku kenal tapi, kami satu grup kepenulisan di FaceBook.

Setelah inbox yang kubaca berisikan perkenalan diri lalu ia mengajak ku untuk mengisi materi dikelas online. Aih, tiba-tiba saja pusing kepalaku. Bagimana tidak? Lihat lah? tulisan ku sendiri saja masih berantakan terus bahasa yang ku gunakan juga tidak selalu baku alias bahasa keseharian. Setelah memikirkan tema apa yang cocok untuk dijadikan materi dan juga berkan Dwi Andika selaku Blogger yang aku kenal melalui sosial media instagram haha. Ia menyarankan untuk mengambil judul tema "Cara Ampuh Mengusir Rasa Jenuh dengan Menulis". Dengan penuh pertimbangan aku pun meng-IYA kan permintaannya untuk mengisi dikelas menulis online via Whatsapp.

Oh, ya ada kejadian lucu di mana aku lupa bahwa waktu jam di jakarta dengan di sana berbeda. Katanya jam 8 mulai tepat saja aku baru pulang dari kerja sekitar pukul 6.20 setelah melaksanan ibadah salat magrib ku buka akun sosial media ku, kulihat ada satu inbox masuk
"Mba, jangan lupa ya malam ini hehe"

ku lihat masih jam 7, ku pikir ah masih ada waktu buat makan, aku lapar sekali..
gak taunya aku di whatsapp dan ia bilang
 "Mba, saya masukin sekarang ya?"
"Loh, bukannya jam 8?"
"Iya, ini sudah jam 8 mba"

saya buru-buru cek di internet jam di daearah sumbawa malam itu dan benar saja di sana sudah pukul 8 di jakara masih pukul 7 hahaha.

terburu-buru saya menyelesaikan makan, Eh, tak sampai sudah ku taruh hehe.

Dan diskusi malam itu lancar dan banyak antusias dari para peserta di geup.


Terima kasih untuk pengalamannya...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan