Selasa, 27 Maret 2018

Cara Menghilangkan Background Putih pada gambar Menggunakan Adobe Photosop

1.    Pertama kalian harus membuka logo atau gambar yang akan dihilangkan background-nya di aplikasi photoshop dengan mengklik CTRL+ O.


2.      Setelah membuka gambar, lalu pilih Magic Wand ToolTombol ini berada di toolbar sebelah kiri, dan tergabung dengan tombol Quick Selection Tool

3.      Setelah memilih Magic Wand Tool, selanjutnya seleksi pada background yang akan dihilangkan dengan cara langsung diklik. Namun apabila dalam satu logo ada bagian yang harus diseleksi, maka kita perlu menggunakan kombinasi Shift + Klik pada background yang ingin dihilangkan.


4.      Setelah semua yang diinginkan diseleksi, lalu tekan kombinasi tombol CTRL + SHIFT + I. Atau pilih menu bar Select lalu Inverse.


5.      Setelah di Inverse, lalu tekan tombol CTRL + J Fungsi ini yaitu membuat layer baru.
Lalu pada bagian pojok kanan bawah terdapat daftar Layer. Nah delete layer yang lama, maka tinggal layer baru yang sudah hilang background putihnya.


6.      Enjoy your image!!
Gampang kan menghilangkan background putih menggunakan photoshop. Hanya beberapa menit sudah jadi. Jika kalian ada pertanyaan, silakan komen saja. Thanks!


Sumber: https://life.idntimes.com/diy/fahrizal-haryunda-akbari/cara-menghilangkan-background-putih-pada-logo-dengan-photoshop-ini-tutorialnya-c1c2/full
Pic by me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan