Rabu, 27 Desember 2017

Tak perlu menceritakan siapa dirimu

Pertama-tama gue mau bilang
Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh


Oke, teman-teman dalam kehidupan ini sebenarnya kita memiliki jalan kebahagiaan dan kesuksesaan masing-masing. TAKDIR! itulah yang telah Allah berikan disetiap hamba-hambanya yang mampu bersabar, bertawaqal, dan juga selalu bersyukur. BISA GAK SIH TAKDIR DIRUBAH? BISA!

"Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah yang ada pada dirinya mereka sendiri."  (Qs. Ar-rad 13:11) 

Tuh, kan?  Jadi, Allah gak akan merubah nasib kita kalau kita gak berusaha. Loh kan judul blognya "Tak perlu menceritakan siapa dirimu" JELAS ada sangkut pautnya dong. Coba gini, saat kalian sudah  menjadi orang kaya raya nantinya, sukses, dipandang di masyarakat, dll. Nah, biarkan itu semua orang lain yang melihat kita tidak perlu lah memperjelas "Woi, gue ini juragan!" "Woi, gue ini berpangkat jendral" "Woi, gue pendidikan S2 di luar negeri woi" Aamiin. Tapi gak perlu gengs, gak perlu lu perjelas semua itu. Biar aja orang-orang yang menilai, lagian juga yang cinta sama lu tuh gak butuh itu semua, dan yang membenci pun tak akan percaya. Sebagian orang hanya ingin KEPO pada hidup kita. Saat kita terjatuh gak semua teman yang saat itu senang-senang bersama kita bisa 100% membantu kita PERCAYALAH!!! PERCAYALAH!!!

Akan terlihat mana teman yang benar-benar tidak pergi dan pergi begitu saja tanpa permisi. Jadi sikap kita harus bagaimana? Tetap rendah hati saat godaan dunia datang, tak perlu menyombongkan, jawab sesederhana mungkin agar tidak ada sikap angkuh di dalam diri.

Ketika temen-temen atau sahabat gue tau mulai hijrah misalkan, pake pakaian panjang tapi mereka tetep anggep gue endah yang dulu aja gitu. Ya, meski sikap gue juga gak senyablak dlu misalkan.
Intinya, disaat senang dan susah mereka akan selalu ada, mensupport dan mendoakan.

sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan