Sabtu, 16 September 2017

Pada Akhirnya DIA yang SERIUS pun akan Memilih Tuk Menikahimu

Pada Akhirnya DIA yang SERIUS pun akan Memilih Tuk Menikahimu



Assalamualaikum...
Aciaaa ciaaa... Judulnya ya kok "Ngena" banget ya? haha.
Seriously.. that title is true.. Jadi, gini.... sebelum aku melanjutkan tulisan ke tidak jelasanku ini ada baiknya kalian membaca Doa.. Mari berdoa menurut Agama dan kepercayaan masing-masing..
Berdoaaa mulai..

Selesai...

Jadi.. mulai dari mana ya? haha
Wanita mana yang gak Baper? saat diberi perhatian lebih oleh laki-laki? meski awalnya gak suka karena alesan sesuatu tapi karena laki-laki ini sering ngasih perhatian dan lama-lama pun hati wanita tersebut luluh, dinding yang dibangun kokoh pun runtuh. 

Banyak dari mereka yang bilang kalau "Tak kenal maka tak sayang?" "Tak kenal maka tak cinta?" Bener sih.. Tapi menurut ku Kenal pun tak harus menjadi cinta? ya karena cinta sendiri memiliki porsi. Kita gak mungkin Cinta sama orang yang baru kita kenal. Menurutku Cinta sendiri bukan hanya sekedar pandangan pertama saat kamu dan aku bertemu. Dia yang selalu bilang ke kamu kalau "Aku tuh CINTA sama kamu..."  bukan hanya ingin menjadikanmu sebagai pacar tapi dia yang serius pun akan datang dan melamar menemui mu dan kedua orang tua mu. Meminta izin dan ridha dari Tuhan juga kedua orang tua mu. Dia yang serius pun tidak peduli segala kekuranganmu, justru ia ingin menjadikan kekuranganmu itu menjadi kelengkapan saat bersamanya.

Dia yang selalu memberikan rasa nyaman belum tentu jodohmu. Jodohmu akan kamu ketahui saat seorang pria yang saat itu mengucapkan kata "SAYA TERIMA NIKAHNYA.."  janji suci pernikahan di depan kedua orang tua dan orang-orang sekitar dan mereka berkata "SAH".

Bahagiakanlah dirimu meski saat kamu tahu nanti, seseorang yang membuatmu nyaman saat ini malah menikahi wanita lain dan bukan dirimu. Kecewa pasti.. karena kita berpikir dia adalah jodoh, tapi Allah memiliki jawaban lain, hanya Allah lah yang mengetahui nasib baik dan buruk di masa depan.  Mungkin kamu akan menemukan orang yang salah diawal, dari kesalahan itu kamu belajar menjadi lebih baik lagi.

Wanita itu harus kuat, harus berani kemanapun sendiri, gak melulu mengandalkan dia yang kamu manfaatkan hanya sebagai tukang ojek. Wanita yang tahu diri adalah ia yang segan meminta bantuan laki-laki meski lelaki tersebut menawarkan. Kamu memang butuh bantuan tapi kamu merasa masih kuat dalam menghadapi segala cobaan. Mungkin dia yang peduli dengan mu bukan hanya sekedar menawari bantuan dia yang benar-benar peduli dengan kehidupanmu akan membantu mu dan menolongmu menjadi pelindungmu dan juga teman curhat dan imam sekaligus buatmu, ia ingin merangkai cerita indah bersama mu, susah senang bersama mu, memikul beban bersama mu. 

DUH KOK ANA YANG BAPEEEER :'( 

Lanjut gak nih??? jam berapa sih sekarang? udah jam 00.00 hahah. Kenapa ya ide bermunculan saat malam hari kayak gini.. kan nyebeliiiiiiin!!

Aku pernah kecewa pada seseorang yang menurutku baik dan mampu membuat ku menjadi pribadi yang lebih dewasa, perbedaan jarak umur seharusnya tak menjadikan ini semua masalah untuk kamu dan aku bersatu. Tapi, ternyata Allah tidak menggariskan takdir kita tuk bersatu. Entah aku yang tak baik untuk mu atau kamu yang memang tak menginginkanku sebagai masa depan bersama mu. Lalu, setelah kedekatan itu, kamu berlalu.. menjauh dari ku berbulan-bulan tak berkabar lalu kamu mengundangku tuk datang kepernikahanmu. Dengan siapa? yang pasti bukan denganku? Kecewa? Tentu pasti, tapi apa yang bisa ku perbuat. Aku hanya mampu tuh mendoakanmu dan menjadi keluarga yang bahagia meski bukan denganku.

Dari inilah aku mendapatkan pelajaran. DIA yang SERIUS pun akan segera MELAMARMU. Buat kamu wanita salehah di mana pun berada.. Cinta memang tidak terduga ia datang dari mana.. bagaimana dan dengan siapa kita kan jatuh cinta. Saat cinta yang kita punya berdoalah pada sang pemilik CINTA tersebut yaitu ALLAH SWT. Katakan padanya bahwa saat kita jatuh cinta jangan berikan cinta kita lebih besar dari cinta kita kepada Allah. 

Semoga Allah selalu memberikan Ridha di setiap apa yangkita cinta.

Udahan ah haha, cukup sekian tulisan gak je ini..

wasalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan