Selasa, 08 Agustus 2017

Good people in the class 604. See You Again!



Good people in the class 604.

Gue gak tahu, kenapa gue bisa ngerasa terpisah aja sama mereka nantinya, apa mungkin.. karena gue udah nyaman banget punya temen kaya mereka, Emm, gak semua sih bikin nyaman, ada beberapa orang yang benar-benar ngebuat gue jadi semangat kuliah banget. Jujur pertama kali kita kenal kita gak tau siapa nama diantara kita itu. Karena, kita ini anak pindahan jadi tuh, harusnya kita dari semester1-4 kita bareng. Tapi, pas naik semester 4 kita malah pisah dari kelas sebelumnya. Gue sih rada seneng karena jujur gue kurang nyaman sama kelas sebelumnya. Gue akuin dikelas sebelumnya banyak yang pinter, Tapi, pinternya gak mau bagi-bagi. It,s ok. Dan dikelas sebelumnya IPK gue terus menurun entah kenapa gue juga bingung.

Dan setelah tau kita pisah kelas ya cuma beda-nya sebelah-sebelahan aja sih. Jadi sebagian besar temen gue di kelas 605 dan gue terdampar bersama beberapa anak laki-laki dan berasama temen gue cewe. Jadi, yang pindah ada Gue, ika, budi, ridik, ilham, ibnu, hendro, bang rully. So, sebenrnya mereka asyik-asyik. Dan karena udah tau sifat mereka ya udah gak kaget lagi dikala Ilham menggoda cewe-cewe di kelas dengan tampang sok gantengnya dan hal yang paling lucu dari dia adalah di saat pelajaran hitung-menghitung selalu billang "Sepeleee.." dengan tangan merendahkan dan gak lama dia malah manggil
"Ndah, ini dapet ini dari mana?" gubrakk

Karena cuma kenal sebentar dengan mereka, mereka semua juga nunjukin sifat yang baik sih. Tapi, ada beberapa juga sih yang begitu hehe.
Dateng ke kelas 604 dan duduk di samping bangku yang kosong, jauh diantara kerumunan kelompok yang sudah saling mengenal. Gue duduk menunggu dan berharap ada seorang teman yang gue kenal dan gak lama mereka datang dengan muka sok ganteng (berharap ada cewe yg ngelirik) padahal itu temen gue dan ya, gue gak asing lagi sama lagaknya yang begitu haha. Yaitu mas budi.

"Weh, Ndah sendirian aja lu?"
"Kaga.. itu banyak orang.." sambil menunjuk ke sekelompok anak diujung sana
"Haha.. maksud gue menyindiri aje"
"Oh.. lebih enak di sini sih kayaknya hehe"

gak lama pun anak-anak mulai memasuki kelas dan hari pertama di semester 4 berjalan lancar. Hari selanjutnya gue membuat kesalahan gue udh berusaha biar image gue bagus gitu ya, dikelas baru. Eh, tetep aja gue dengan sikap dodol gue itu, kalau gak salah disuruh buat ketua kelas sama bu Linda, kata beliau "Yang cowo berdiri" dan entah kenapa gue ikut berdiri tanpa sadar. Sesaat teman menyadarkan Dan gue pun malu bukan main. Kalau gak salah udah gue tulis di sini deh hehe.

Oh ya, gue punya 1 temen. Kita baru kenal juga sih di semester ini tapi berasa udah kenal lama. Namanya itu Eko, btw mungkin temen-temen banyak yg ngira Kita temen lama dan tanpa terasa juga si eko suka duduk di sebelah gue. Dan gue sendiri suka ngelarang temen-temen gue duduk disebelah gue karena itu udah menjadi tempat khusus tersendiri. Kalo diinget suka lucu aja sih haha.. sampe-sampe anak 613 kelas gue di semester 3 pun ngebuat gosip yang nggak-nggak. Ngeledek gue di grup WA, di kelas dll. Ya, siapa lagi kalau bukan dari anak cowo di kelas 604 yang menyebarkan gosip yang enggak-enggak.
Mungkin Eko gak sadar, tapi di setiap gue Dan eko sedang ngobrol banyak cowo termasuk kelasan gue dengan muka heran menatap. Mungkin pikiran mereka "Si, Endah tumben deket sama cowo yang baru dikenal tapi udh akrab banget", "Apa ada something diantara mereka?" Yap, jadilah bahan gosip hahaha..

Udah ah, gue gak mau banyak nyeritain eko di sini nanti orangnya keGRan. Terus pas dia tau gue nulis ini dia kesenengan namanya di Highlight hahaha.

By the way, rasanya baru kemaren gue masuk semester 4 Dan sekarang udah mau semester 5. DI semester 5 nanti udh penjurusan otomatis kelas baru lagi, temen baru lagi Dan adaptasi lagi. Hueee itu artinya gue bakal pisah dari temen-temen gue yang sekarang, jujur gue udh merasa nyaman banget deket mereka. Gue berharap banget bisa sekelas diantara salah satu dari mereka. Karena gue sendiri memilih jurusan marketing manajemen atau bisnis manajemen haha. Asli, dulu smk gue gak paham apa itu manajemen bahkan gak Ada sedikit pun minat gue di manajemen lah ternyata gue malah kecemplung sama omongan gue sendiri.

Di 604 gue mencoba menjadi sosok teman yang baik. Entah penilaian mereka terhadap gue gimana yang penting gue udh nunjukin sikap baik ke mereka.

Overall mereka semua juga asyik-asyik gak jarang mba wulan si ibu rumah tangga yang kece badai, dengan kepiawannya bicara dan stock ilmu yang ada di otaknya mampu menjadikannya sebagai sosok ibut yg independent. Yup, omongannya kadang pedes pertama kali gue kenal jujur gue rada sanksi sama beliau tapi ternyata emang orangnya begitu, kata temen-temennya jangan diambil hati omongannya. It's ok gue mencoba mengerti itu. Tapi ternyata dia baik juga, lucu juga Dan seru orgnya pokoknya best mother bgt lah hueheh.

Gue juga kenal sama fitri namanya Nur Safitri. Namanya hampir sama kaya gue ya.. cuma gue Dwi Sapitri wkwk. Fitri sosok yang baik dan friendly banget menurut gue, dia gak mandang siapa pun orangnya utk dijadikan teman, mau org itu bego kek, jelek kek, miskin kek. Yang gue liat sih gitu. Dia juga gak sungkan nyeritain segala usahannya dan cita-citanya yg ingin menjadi pengusaha muda. Semoga segala mimpi mu dapat terkabulkan ya Aamiin.

And than Wanda Dan Desi, meski gue juga baru kenal mereka. Ternyata mereka juga welcome banget sama gue. Setiap mereka jajan Dan mereka selalu menawarkan gue entah itu cilok, cimol, bakso dll. Wanda cowo yg pertama gue kenal Dan gue pernah sekelompok sama doi. Orangnya enak, gak kaya cowo lain yg bisanya cuma numpang nama. Kalau si Wanda, ikut kerja, Bantu nyari materi dan bagi tugasss.. istilahnya Kita baru kenal loh gitu terus dia gak sungkan buat bantuin apa yg dia bisa kerjain gitu. Gue kasih bintang 5 buat Wanda hehe. #ratingGojekKaliAkhhhh

Dan Desi sendiri yang gue tau suka diledekin terus sama Wanda entah Ada apa diantara mereka berdua haha.. disaat mereka diledekin gue cuma bisa ketawa. Yang gue tau desi juga lumayan pinter, pinter ngitung. Buktinya banyak yg nyotek sama dia pas UTS Dan UAS. Dan dia juga gak pelit. Apa jgn" Desi terpaksa nyontekin yak wkwk.

Terus Ada miftah Dan encep,. Si pasangan serasi di kelas, gue pikir encep jomblo hahahaha... Sempet naksir dikit sama encep. Eh pas tau udh punya miftah ya remuk hati adek bang#loh haha. Nggak Deng. Suka di sini adl maksudnya bukan suka perasaan sih tapi lebih suka ke penampilan. Karena encep sendiri klo kekampus juga Rapih, mukannya juga gak Jelek-jelek amat hehe. Tapi sebenrnya gue lebih tertarik sama cowo yg rada pinter dari gue Kaya model siapa ya .. hmm Kaya eko dah pinternya. Tapi eko kadang males haha. #NahKanEkoLagi -.- back to encep.. encep sendiri orgnya suka songong. Sombong juga klo diliat dari awalnya haha. Tapi dia sebenernya lucu,iseng juga suka ngatain gue gendut.

Lalu, miftah.. awal gue liat dia pasti selalu sama encep. Gue mikir ini org berdua pacaran Kali yak. Eh, emg bener pacaran dr semeter 1 katanya haha. Gilssss awet semoga sampe jenjang pernikahan ya Aamiin. Klo nikah jgn lupa undang gue haha. Miftah juga cantik, entah gue demen aja liat muka miftah, gue sebagai cewe pun seneng liat mukannya #EiitssssBukanBerartiGueLesbay. Gimana si ya klo liat cewe Cantik terus ngerasa Kita kok jelek banget gitu.. aplg muka miftah it bersih, gue kdng dalem hati ngebatin "Dia itu manis, mukannya bersih juga pantes aje encep kepincut" haha. Tapi miftah ini Kaya rada Judes gitu yang gue liat diawal. Tapi gatau juga.. dia cuma rada gak peduli aja kayaknya sm org yang gak dikenal gitu. Gue liat...

Terakhir Ada Trika. Waktu itu liat trika masuk kelas dengan terlambat. Dia duduk depan dgn membawa tas LPDP tahun 2016. Wah dalem hati gue langsung ke girangan "Yoi.. dateng lpdp juga. Bisa diajak ngobrol nih kayaknya" Dan jam istirahat pun gue menyapa. Gue Tanya dia detng pas ke lpdp tahun lalu gitu? Tapi kata dia.. "Nggak, ini mamah aku yg dateng" ternyata.. mamahnya guru. Hmm.. dari keluarga yg berpendidikan rupanya, beda jauh sama keluarga gue yang mana Nyokap lulusan SMP, bokap lulusan SD. Tapi bokap gue akuin dia emang pinter. Namanya orang kampung ya dlu mau sekolah aja susah. Makanya gue sekarang gak mau nyia-nyiain kesempatan gue kuliah dengan susah payah ini. Huft.. Ada rasa ambisi gue utk bisa dapat kuliah aboard gitu. Niatnya mau bagi cerita sama Trika, mengenai LPDP eh malah cerita kalau dia kuliah di dua instansi haha. UIN Dan UNPAM "Keliatannya pinter nih" kata gue dalem hati. Dan ternyata emang pinter hahaha. Trika juga temen sekelas Eko disemester 3 dlu. So, Eko pinter Trika pinter kadang suka lucu klo dipelajaran mereka saling adu debat dan pendapat. Disaat Trika selesai mengerjakan tugas, Eko suka nyinyir "Gile, udah selesai aje dia" gue cuma bisa ketawa dalem hati haha. Trika juga orangnya baik, klo Ada yang nanya juga dikasih tau sama dia, Dan kadang gak sungkan untuk nyontekin haha..

Mengapa harus dipersatukan apabila akhirnya dipisahkan. Mengapa harus 1 semster saja bertemu selanjutnya terpecahkan.  Meski bertemu hanya 1 semster tapi percayalah kalian org" yg baik yang pernah aku temui. Maaf gk bisa disebut satu persatu. Tetap, Kalian selalu aku ingat didalam pikiran satu persatu.

By the way.. kalo diceritain semua bakal panjang nih haha.. sekarang pukul 2.11 am karena tulisan ini udh terpendam selama 2jt abad jadinya Baru selesai Hari ini haha.

Dan gue mau hibernasi dlu karena besok kerja.

So.. see u soon and success for u all.
Thanks for the good moment in the class 604. See u on graduation. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan