Selasa, 01 Agustus 2017

Berikut adalah 9 kesalahan umum yang sering dilakukan dalam Bahasa Inggris:

Berikut adalah 9 kesalahan umum yang sering dilakukan dalam Bahasa Inggris:

1. Revert back: Kata 'revert' berarti untuk kembali, pergi ke belakang, mengubah kembali. Kita tak perlu menambahkan 'back' lagi setelah 'revert'.

2. Cousin brother/ Cousin sister: Cukup berkata 'cousin' saja sudah benar. Kita tak perlu menambahkan brother/sister setelah 'cousin'. Contohnya: He is my cousin.

3. Real brother/ Real sister: Jika Anda mempunyai orang tua yang sama, maka sebut saudara kandung Anda sebagai 'brother/sister/sibling'. Untuk anak laki-laki dan perempuan dari paman atau bibi, sebut mereka dengan 'cousin'.

4. Fast friend: Ini adalah Bahasa Inggris yang salah. Jika orang itu adalah teman yang sangat dekat, Anda dapat menyebut orang itu sebagai 'a close friend'.

5. Prepone: 'Prepone' bukan kata Bahasa Inggris yang benar. Bagaimanapun, kata ini sering sekali digunakan oleh sebagian besar orang India yang memahaminya.

6. More better: 'Better' sudah merupakan bentuk komparatif dari 'good'. Kita tak perlu menambahkan 'more' di depannya. Good -> better -> best.

7. Memperkenalkan diri menggunakan 'Myself': 'Myself Amit' adalah bahasa Inggris yang salah. Gunakan: 'I am Amit' atau 'My name is Amit'.

8. Membentuk jamak: Bentuk jamak dari 'chils' adalah 'children'. Kata 'childs' dan 'childens' adalah salah. Secara serupa, 'informations' adalah salah, cukup ucapkan 'information'. Kata-kata seperti 'Sister in law' menjadi 'Sisters in law' dalam bentuk jamak, bukan 'sister in laws'.

9. Pass out: Jika Anda ingin mengucapkan bahwa Anda menyelesaikan sekolah atau kuliah, gunakan kata 'graduated' atau 'completed my degree'. 'To pass out' = pingsan atau mabuk. 'I passed out of college' adalah bahasa Inggris yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan