Senin, 31 Juli 2017

Bagaimana peran mahasiswa dalam menjalankan bisnis juga berkuliah?

7/31/2017 09:18:00 AM 0
Bagaimana peran mahasiswa dalam menjalankan bisnis juga berkuliah? Mari kita simak perbincangan para peserta lomba Proposal Bisnis oleh Pusat Inkubasi Bisnis Kewirausahaan pada Seminar dan Talkshow Kewirausahaan (PINBIK)
Universitas Pamulang





Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntasi kembali menggelar acara seminar rutin yang bertempatkan di Auditorium Universitas Pamulang Pada tanggal 21 Juli 2017. Seminar kali ini juga diisi oleh Narasumber langsung yaitu Bapak Ketua MPR-RI. Bpk Dr. (H. C) Zulkifli Hasan, S.E., M. M.

Beliau banyak menjelaskan tentang apa fungsi dan peran pancasila sebagai ideologi negara Indonesia. Pancasila sebagai ideolagi sangat dibutuhkan karena ideologi tersebut merupakan suatu pandangan, nilai, cita-cita dan juga keyakinan yang ingin diwujudkan dalam kehidupan yang nyata. Namun, banyak masyarakat yang hanya mengetahui apa itu Pancasila tanpa paham arti dan makna yang terkandung di dalamnya.
 
Bapak Zulkifli Hasan ( Ketua MPRI-Ri)




Selain mendapatkan penjelasan dari Bapak Zulkifli sendiri, Seminar kewirausahaan kali ini di hadiri oleh empat narasumber sekaligus owner yaitu, Lutfi Adiansyah,B. HSc, M. Asmui Kaammuri, S.E., Faizal Hermiansyah, S. Kom. Lalu yang terakhir Drs. H. Benyamin Davnie. Keempat narasumber tesebut menceritakan awal mula terbentuknya bisnis mereka dari mulai bisnis kecil-kecil, jatuh bangun hingga memiliki cabang di mana-mana saat ini. Mereka betiga memberikan beberapa tips kepada peserta seminar dan berharap sebagian para peserta seminar bisa mengikuti jejak mereka.

Para Peserta begitu tertarik dengan apa yang telah banyak disampaikan oleh para narasumber. Termasuk mahasiswa mereka begitu antusias bertanya kepada keempat narasumber tersebut.

”Maka memulailah dari apa yang kamu punya saat ini, Tingkatkan ilmu spiritual, usaha, lalu modal” – M Amui Kaammuri

”Menjadi seorang wirausaha itu tidak harus melulu memikirkan modal besar. Modal memang penting tetapi disaat kita terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan manajemen waktu kita dalam berbisnis maka itu semua akan terus berjalan.”- Faizal Hermainsyah





Setelah para narasumber memberikan segala pengalaman, tips dan juga motivasi sekaligus kepada para peserta seminar akhirnya saat-saat yang ditunggupun datang yaitu, pengumuman pemenang lomba proposal kewirausahaan.

Kali ini Kami mencoba untuk memawancarai salah satu peserta lomba proposal kewirausahaan.

Tim: Ka Verika, Apa sih alasan kaka sendiri untuk mengikuti lomba ini?

Verika: Alasan saya itu agar lebih mengetahui lebih tentang berbisnis dan berwirausaha serta mencari banyak pengalaman dalam mengikuti lomba ini.

Tim: Lalu, Apa yang memotivasi kaka untuk bisa mengikuti lomba proposal ini?

Verika: Karena saya ingin merealisasikan ide usaha yang sudah ada. Dengan mengikuti kegiatan ini, pengajuan ide kita bisa terlaksana dengan bantuan modal yang diberikan dari pihak kampus dan juga pihak PINBIK.


Tim: Adakah kesulitan dalam menyusun proposal lomba ini?

Verika: Tentu ada, karena saya kan menyusun proposal ini harus membagi waktu antara kuliah dan pekerjaan saya, jadi saya sangat berharap untuk menang dilomba ini. Tapi, kalau gak menang ya mungkin belum rezeki. Doakan ya!

Tim: Siap, good luck ya ka!


Tak hanya itu, selain mewawancarai peserta lomba kami pun memawancarai Bapak Sunanto sebagai Ketua pelaksana. Bapak Sunanto pun tak sungkan untuk memberikan sedikit penjelasannya kepada TIM.

Tim: Selamat sore pak Sunanto, sebelumnya apasih tujuan dibuatnya lomba proposal kewirausahaan ini bagi para mahasiswa dan siswi sendiri?

Pak Sunanto: Ya, jadi lomba bisnis di lingkungan Unpam ini memang sengaja di create untuk memberuikan rangsangan kepada seluruh aktivitas akademika mahasiswa supaya menjadi wirausaan muda dan sebagian besar banyak mahasiswa yang sudah bekerja membangun usaha tersebut dan sebagian besar ada yang baru merintis, setidaknya mereka sudah berusaha. Jadi inilah kira-kira untuk meng-create cikal bakal atau memberikan fasilitas, dorongan, coaching, mentoring untuk benar-benar bisa menjadi wirausahaan muda kepada para mahasiswa/i.

Tim: Adakah target khusus bagi para mahasiswa/I untuk mengikuti kegitan ini?

Pak Sunanto: Tentu, targetnya ada. Kira-kira nanti dari sekian banyak jumlah proposal yang kita terima kemudian kita analisis kemudian kita mentoring. Lalu, kita lakukam presentasi. Sehingga demikian kita punya paling tidak mana gambaran dan mana proposal bisnis yang betul-betul fisibel dan layak. Sehingga, kita bisa inkubasi. Setelah kita inkubasi baru benar-benar kita mentoring, kita coaching sampai menjadi wirausahaan dan berjalan lancar.



Tim: Oke baik pak, pertanyaan terakhir. Adakah kendala dalam melaksanan keberlangsungannya acara ini?

Pak Sunanto: Kendala tentu ada. Tapi, secara umum kegiatan ini sangat lancar berkat dukungan berbagai pihak khususnya pihak internal kampus dari pihak Rektorat, dari pihak Prodi, bekerjasama dengan baik dan juga adanya kerjasama dengan pihak-pihak luar dari narasumber dan lain-lain. Kita bisa mendapatkan itu semua dengan biaya yang lebih efisien.


Ini adalah foto para mahasiswa dan siswi Univesitas Pamulang katagori pemenang lomba proposal kewirausahaan muda.




Sabtu, 29 Juli 2017

12 frasa di restoran

7/29/2017 08:07:00 PM 0
12 frasa di restoran:

1. I'd like to make a reservation for 2 people on Friday night.
(Saya ingin melakukan reservasi untuk 2 orang hari Jumat malam.)

2. I booked a table for two under the name of Rajesh Verma.
(Saya memesan sebuah meja untuk dua orang dengan nama Dewinta Kusuma.)

3. I need a table for two, please. I would prefer if we can get one in the no-smoking zone.
(Saya memerlukan sebuah meja untuk dua orang. Saya lebih suka jika kami dapat meja di daerah bebas rokok.)

4. I would like to order a portion of the sweet corn soup, please.
(Saya ingin memesan seporsi sup jagung manis, tolong.)

5. What is the specialty of your restaurant?
(Apakah hidangan istimewa restoran Anda?)

6. We are looking for some light appetizers. Which ones would you recommend?
(Kami sedang mencari makanan penutup ringan. Yang manakah yang akan Anda sarankan?)

7. I'd like to have a portion of the vegetarian fried rice, please.
(Saya ingin memesan seporsi nasi gorang vegetarian, tolong.)

8. Does this dish have any seafood in it?
(Apakah hidangan ini mengandung makanan laut di dalamnya?)

9. I would like to start with a portion of the tomato soup, please.
(Saya ingin memulai dengan seporsi sup tomat.)

10. Please allow us a few more minutes while we decide what to order for the main course.
(Mohon berikan kami waktu beberapa menit lagi sembari kami memutuskan pesanan untuk hidangan utama.)

11. I am afraid my noodles are under-cooked. Could you look into this, please?
(Saya khawatir mie saya kurang matang. Saya minta tolong, bisakah Anda memeriksanya?)

12. Could you get me the check, please?
(Bisakah Anda mengambilkan bonnya?)

Minggu, 23 Juli 2017

12 organ tubuh dalam bahasa inggris

7/23/2017 07:07:00 AM 0
12 organ tubuh:

1. Kidney (Ginjal)

2. Liver (Hati)

3. Lungs (Paru-paru)

4. Pancreas (Pankreas)

5. Intestine (Usus)

6. Brain (Otak)

7. Heart (Jantung)

8. Urinary Bladder (Kandung Kemih)

9. Gall Bladder (Kandung Empedu)

10. Urethra (Uretra/Saluran Kencing)

11. Esophagus (Esofagus/Kerongkongan)

12. Spinal Cord (Saraf Tulang Belakang)

Sabtu, 22 Juli 2017

Meet and Greet with Pelita Jaya BasketBall

7/22/2017 01:46:00 PM 0
Butuh beberapa menit memikirkan untuk  menulis pengalaman saat bertmu TIM kesayangan. Sebenarnya gue gak terlalu paham banget soal bola, asli hahah. Tapi gue suka sama TIM ini pas pertamakali gue ngeliat di TV. Permainan mereka bagus dan masih banyak juga sih bagus tapi entah gue ngekepoin pemainnya sampai mencari nama IG nya gitu. Dan gue bisa ketemu pemain yang paling tinggi di TIM tsb.

Bang adipratama yeeay!!!
Thank u Pelita Jaya!!!





Senin, 17 Juli 2017

6 Ucapan Hari Jadi di BBM

7/17/2017 09:55:00 PM 0
6 Ucapan Hari Jadi di BBM:

1. Wishing you a wonderful life together on you anniversary. Happy Anniversary.
(Semoga kalian mengalami kehidupan yang menakjubkan bersama di hari jadi ini. Selamat Hari Jadi.)

2. Wishing you all the happiness and love in the world and congratulations on your anniversary.
(Semoga Anda mendapatkan semua kebahagiaan dan cinta di dunia dan selamat hari jadi.)

3. Wishing more laughter, more joy, and more love for the both of you in the years to come. Happy Aniversary.
(Semoga Anda mendapatkan lebih banyak tawa, lebih banyak kegembiraan, dan lebih banyak cinta untuk kalian berdua pada beberapa tahun mendatang. Selamat Hari Jadi.)

4. May you continue to be a wonderful husband and wife to each other. Wishing you nothing but happiness, love, and joy in the years ahead. Happy Anniversary.
(Semoga kalian terus menjadi suami dan istri yang menakjubkan. Semoga kalian terus mendapatkan kebahagiaan, cinta, dan kegembiraan di tahun-tahun mendatang. Selamat Ulang Tahun Pernikahan.

5. Wishing you another wonderful year of bliss together. Happy wedding anniversary.
(Semoga kalian mendapatkan tahun yang penuh berkah bersama. Selamat ulang tahun pernikahan.)

6. Wishing you many more years of happiness and unconditional love. Happy wedding anniversary.
(Semoga Anda mendapatkan lebih banyak tahun penuh kebahagian dan cinta yang tanpa syarat. Selamat ulang tahun pernikahan.)

9 Cara untuk mengatakan 'Aku cinta padamu':

7/17/2017 09:52:00 PM 0
9 Cara untuk mengatakan 'Aku cinta padamu':

1. I really like you and you are the best thing that has ever happened to me.

(Aku sangat menyukaimu dan kau adalah hal terbaik yang pernah ada dalam hidupku.)

2. You are adorable and I love you!

(Kau manis sekali dan aku mencintaimu!)

3. I cannot stop thinking about you.

(Aku tak bisa berhenti memikirkan dirimu.)

4. I keep falling in love with you!


(Aku selalu jatuh cinta kepadamu!)

5. My love for you is unconditional and eternal.

(Cintakuu kepadamu itu mutlak dan abadi.)

6. I adore you!

(Aku memujamu!)

7. You are the love of my life!

(Kau adalah cinta dalam hidupku!)

8. You have made me a better person, I will always need you by my side.

(Kau sudah membuatku menjadi orang yang lebih baik, aku akan selalu memerlukanmu di sisiku.)

9. I want to spend my whole life with you!

(Aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu!)

Eits! Hampir Saja Kena Tilang

7/17/2017 04:34:00 PM 0
Jadi, ini sebenernya cerita gue melanggar lalu lintas pertama kali.
Yup, gue emang bodoh, saat gue pulang dari benhil dari sebuah suatu perusahaan di jakarta dan gue balik menuju kerjaan yaitu di palamerah yaitu Kompas Gramedia. Nah, seharusnya gue itu lurus dulu arah senayan baru belok kanan tapi gue malah langsung nerobos ke kanan dan nungguin rel kereta. Di sana terlihat jelas polisi gue pikir gak ngeliat ternyata tuh polisi ngeliat berhubung sedang menunggu kereta api lewat dan saat mau jalan polisi itu nyamperin gue.

"Selamat siang Mba,"
"Siang pak,"
"Mba, gak boleh ya lewat seperti tadi seharusnya mba lurus dulu baru belok. Coba mba tunjukan SIM dan STNK," kata Pak polisi tegas
"Oh, gak boleh ya pak?," kata gue sok lugu padahal udah tau kalau memang gak boleh motong jalan dan jadilah gue kena tilang.
"Oke, mba saya tilang ya"
"Ditilang pak?!!!"
"Iya"
"mbak kerja di mana?"
"Di kompas pak."
"Kompas mana?"
"Itu..., nih ID nya," kata gue menunjuk gedung yang tak jauh dari rel kereta dan ramayana
"Oh, yaudah jalan lagi aja mba."
"Hah? beneran pak?"
"Iya.."
"Gak jadi ditilang pak?!"
"..." polisi nyelong pergi

Hehehe, temen-temen jangan dicontoh ya. Itu sebenarnya karena gue yang nakal aja. Untung aja gue sekarang ini bekerja di media. Karen usut punya usut polisi takut sama media. Gausah terlalyu bangga jadi anak media. Tetap syukuri apa yang tengah kita kerjakan saat ini ya.

Sekian  terima kasih
wasalammualaikum.

Kamis, 06 Juli 2017

Bored time

7/06/2017 01:09:00 PM 0
Today.. i'm feel so bored because, i have a problem with my body.
Yes.. i'm sick now, chickhen pox. Really i hate this. So.. i have already chickhen pox a 5 years old and now this chickhen pox is come back again.

By the way, i really bored at home because in the morning, afternoon and evening just home. I'm not going to work, i'm off day for it. I think about my dream, i think about my study aboard, i think make my parent happy, i think my work because the contrac work almost complate if i think abaout all, really it's make me a confused. Oh God. please help me. 

I want all make dream come true. 


Tangerang, 6 july 2017

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan