Sabtu, 06 Mei 2017

Study Islami Bersama LDK Imam Kampus 2017

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh..

Ukhti salehah dan dirahmati Allah swt, di mana pun berada.. Ukthi yang sedang berjuang untuk diakui di masyarakat bahwa perubahan butuh perjuangan, Bahwa hijrah butuh perjuangan, bahwa kita semua butuh pengakuan.

Alhamdulillah,. ku ucapkan kepada Allah swt, yang telah memberikan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan Study Islami bersama Lembaga Dakwah Kampus Imam Unpam. 
Gak nyangka banget sih bener, dulu inget banget pertama kenal LDK Imam ini pas pertama masuk dan propesa, setiap organisasi berseru-seru memperenalkan kegiatan mereka masing-masing.

Tapi dari awal aku tertarik dengan LDK Imam ini, Pertama sih ada seorang teman bernama Mela, Sebelumnya bisa kenal Mela karena kita satu SMK cuma beda jurusan aja hehe. Itupun ketemu pas banget propesa, jadi pas ketemu itu teriak-teriak kaya orgil hehe.

Dia sering banget ngajak buat ikut kumpul kajian bareng anak LDK dan jawaban gue selalu
"Ndah, ikut LDK yuk, terus ikut kajian yuk di sini di tempat ini" Kata dia menunjukan tempat dan lokasi
"LDK apaan Mel?" kata gue gak berminat
"Lembaga dakwah kampus endah, nanti kita bisa belajar banyak agama di situ"
"Oh, Mela aja deh"

Astagfirullah betapa sadisnya dulu itu dengan gak punya minat sama sekali sama LDK dan sekarang entah hal yang gak pernah di bayangkan sebelumnya. Malah kemaren ikut SWIs (Study Wisata Islami) haha.
Emang ya manusia kita itu gak akan pernah tau bagaimana jalan kita nanti kalau bukan diri kita sendiri yang ngerubah dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

Naik semster 3 aku kehilangan kontak Mela bahkan, Bbm nya pun tidak aktiv. Semeter 3 yang penuh dengan perjuangan pstinya di mana disemester ini bener-bener di uji dengan orangtua yang sakit, nilai turun drastis. Hmmm.. cuma satu kuncinya SABAR, 

Di kuliah ini jujur aku belum benar-benar percaya kepada teman-teman sekelas. Maksudnya belum ada seseorang yang benar-benar bisa ku percaya untuk ku jadikan teman curhat dll. Terkadang aku merasa sendirian ya makan siang sendirian di saat mereka pergi ke bawah untuk membeli makan. Sedangkan aku membawa bekal iya selalu membawa bekal, alasannya biar Irit haha.. plus males banget ngatre makanan yang dipadeti oleh anak unpam iyuhh, bisa 1 jam-an ngantre deh..

Jalan semster 4 berharap di semester ini bisa lebih baik dari sebelumnya, oh, ya aku masih tetap sendirian ditambah kelas kali ini di rombak lagi. Sebagian besar anak kecewa karena harus di pecah di semster 4, yang aku tahu pecah kelas itu diwaktu semster 5 yaitu penentuan jurusan.

Tapi selalu ku nikmati di mana waktu kesendirian ku, di mana waktu aku bebas menetukan pilihanku tanpa ada yang melarang ku ini dan itu. Termasuk pilihanku saat aku rutin mengikuti kajian siang atau pun sore LDK imam unpam.  Selama Nyokap sakit dan dirawat di RS rumah jadi sepi.. Bener-bener sepi lalu bagaimana kalau beliau pergi untuk selamanya? Ya Allah Gusti.. gak bisa bayangin, udah ah sedih kalau di ceritain waktu nyokap sakit mah hehe.

Disaat Allah memberi ujian seketika aku merasa benar-benar butuh bantuannya, Tak hentinya aku berdoa siang dan malam hanya minta untuk kesembuahan emak, Pulang kuliah ku tak tepat waktu, tapi aku bukan ngelayap atau pergi kesuatu tempat. Tapi aku penasaran dengan perkupulan sore setiap aku salat ashar. Banyak perempuan berjilbab panjang berkumpul dan membahas sesuatu. Aku sudah tau dari lama, tapi hati ku baru terketuk saat ini. Apakah aku telat? aku rasa tidak.. 

Dengan sikap sok sksd, ku coba tersenyum ramah kepada kaka-kaka kelas. Lalu sekali ikut aku merasa masih penasaran, kedua kali ikut, ketiga kali hingga sampai akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti SWIs ini. Karena kebetulan ada kesempatan mengapa tidak ku coba? 

Aku selalu menanti-nanti di mana saat hari ini tiba, yaitu tanggal 22-24 April 2017. 
Allah memilih ku untuk bisa bergabung di acara SWIs ini, Allah mengizinkanku dan meridhoi aku untuk merubah diri menjadi perempuan yang lebih baik lagi. Tak hentinya aku berucap syukur Allahmdulillah.
Karena bisa saja, walau ada uang tapi tidak direstui orang tua? awalnya memang keduaorangtua ku meragukan akan kepergian ku, apalagi sampai menginap.
Lalu ku perjelas apa SWIs ini dan LDK itu. mereka mengerti dan mengizinkan ku.

Oke.. akan ku ceritakan sedikit perjalanan ku ini.

Check is out ya antum..

Jadi pada hari sabtu tanggal 22 April 2017. Jadwal ku kuliah seperti biasa. Karena sudah terlalu lama menantikan tanggal ini. Karena apa? kita bakal pergi selama 2 hari kedepan yaitu tanggal 23-24. Duh, rasanya udah lama gak ngerasain piknik haha. 

Di tanggal 22 kita semua peserta LDK atau SWIs kumpul sehabis pulang kampus. Dan disitu kondisi hujan deras. Kami semua berkumpul di sekret Imam Ldk. Lumayan jauh sih ehehe.

Singkat cerita kita berangkat jam 10 malem dan sampai sana jam 3 Pagi, macet buanget karena ada kecelakan beruntun itu. Pada liat kan yang ada di tv? hehe. #BukanMaksudPromosi

Sesampainya di Villa. Oh, ya., sebelumnya maaf apabila dalam menulis cerita kurang lengkap lokasi dan nama tempat. Soalnya gasempet nyatet dan menghafal villanya hehe.

Sesampai di sana banyak sekali kegiatan yang mungkin bisa saja aku ceritakan di sini, tapi berhubung sudah terlalu lama update. Jadi, langsung liat fotonya aja ya heheh























































































2 komentar:

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan