Minggu, 14 Mei 2017

Bijak lah dalam memilih Pekerjaan melalui Broadchast Massager

Assalamualaikum..

Lagi rame penipuan pekerjaan nih sepertinya..
Kenapa bisa gitu?
Ya karena "BODOH", kenapa gue sebut Bodoh? ya karena gue emang BODOH hampir ketipu juga haha.

Kalian tau PT. Angkasa Pura?
Yup, kalau ada yang gak tau bisa searching di google yaaa..
intinya adalah PT. Angkasa Pura, kurang lebih itu lebih kaya mempekerjakan masyarat sebagai pengamanan di bandara. Nah, bandaranya ini bisa ada di luar pulau jawa. Seperti contohnya aja di Bandara Soekarno hatta. Tapi, bisa aja nanti kalian ditempati di bandara yang ada diluar kota.

Jadi begini.. sebelum gue banyak bercakap-cakap mengenai suatu pekerjaan ada baiknya kita membaca dulu isi pesan yang sering kita dapat melalui Broadchast dari Bbm, dari WA dan masih banyak lagi.

Pernah bebrapa minggu yang lalu tepatnya dibulan April, gue mendapatkan BC soal pekerjaan di angkasa pura. Sebelum meng-Appy lamaran ke PT itu gue coba tanya ke abang paskibra gue.
Kata beliau sih Bener, dan tanpa dosa dan polosnya gue melamar ke email yang tertera.

Sebelumnya gak ada kecurigaan yang timbul dari diri gue. Tapi beberapa minggu setelah gue kirim lamaran. Ternyata, ada email masuk yang mengatas namakan PT. Angkasa Pura. Berupa email untuk mengikuti TES. Asli ya gue udah girang main, gue bahkan sempet terharu loh. Asli asli.. tapi setelah gue baca-baca lagi kok ada yang aneh. Tunggu- tunggu tunggu kata gue dalem hati.

Yang membuat keanehan gue adalah kok yang ikut tes sedikit, sedamgkan itu perusahaan besar lalu, kok ada jasa Agen Travel, jadi, itu gue suruh datang ke luar kota gitu. Kurang lebih isi filenya kaya gini. Dikirim format PDF. DAN INI PENIPUAN!!! kenapa gue bisa bilang ini PENIPUAN? karena pas gue cek lagi di website angkasa pura sudah jelas tertera.

Pengumuman lowongan kerja PT Angkasa Pura II (Persero) akan diinformasikan secara resmi melalui website www.angkasapura2.co.id dan media cetak ternama, serta PT Angkasa Pura II (Persero) tidak pernah bekerja sama dengan Travel Agent manapun dan memungut biaya dalam bentuk apapun dalam proses seleksi penerimaan calon pegawai.
Harap berhati-hati terhadap modus penipuan terkait informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura II (Persero), dan perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap pihak-pihak yang dirugikan atas penipuan tersebut.
Panitia Rekrutmen & Seleksi PT Angkasa Pura II (Persero) tidak menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi dari kandidat dan tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi





INI PENIPUAN GUYS hati-hati terhadap pesan-pesan berantai yang dikirim, dan tidak diketahui asalnya. Periksa lagi masa iya Perusahaan segede itu nama emailnya pake @Gmail.com? MIKIR KERAS) Apa bila sudah terlanjur menyertakan data-data dan si agen travel itu menlfon atau sms tidak usah ditanggapi.

Sebenernya waktu itu pengen ngerjain abang travelnya itu katanya. Udah sempet buang-buang pulsa sih kurang lebih begini percakapannya
"Halo dengan saudari Endah dwi s?"
"Ya saya sendiri, oh ya pak jadi gimana?"
"Iya, mba bisa memesan tiket dengan mengirim pesan ke nomor ini dari tujuan mana mau ke mana"
"Oh kalau dari jakarta ke surabaya (tempat tujuan) itu berapa duit pak?"
"Semua 1.905.000 rb, sudah termasuk pulang pergi dan rest area"
"Tapi benar di ganti sama pihak angkasa pura pak memangnya?"
"Iya mba, benar. Silahkan registrasi mba apabila mba tidak segera regist maka dianggap gugur"
"Oh, gitu pak? tapi saya baca di net gak ada masalah penggantian itu deh pak?"
TUT TUT TUT 
Sambungan putus guys hahaa

Gak lama tuh agen travel gadungan SMS lagi. 




ini jelas PENIPUAN buat kalian jangan pernah percaya atau ngirim uang ke nomor rekening di atas.


Sekian info dari gue semoga bermanfaat hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan