Jumat, 26 Mei 2017

Ketika IPK-mu Rendah, Hal yang mesti Kamu lakukan adalah

5/26/2017 04:08:00 PM 0
Ketika IPK-mu Rendah, Hal yang mesti Anda lakukan adalah







Mahasiswa dan mahasiswi mana yang tidak sedih ketika melihat nilai IPK tidak sesuai ekspetasi? Mungkin hanya orang yang pasrah saja melihat IPK rendah dan tidak punya keinginan untuk merubahnya?

Apakah kamu termasuk tipe mahasiswa yang
  1. Panik saat melihat IPK turun
  2. Bodo Amat
  3. Gak keduanya orang bukan anak kampus atau udah lulus


Tapi kalian tidak perlu berkecil hati mengenai seberapa kecilnya IPK kalian, Indeks  Prestasi Kumulatif (IPK) bukanlah penentu nasib, kalimat tersebut mungkin ada benarnya, namun bukan berarti kamu terus-menerus bermalas-malasan dan tidak kerja keras untuk meraih IPK tinggi. IPK rendah bukanlah momok yang menakutkan.

Bukan berarti juga IPK itu tidak penting sama sekali, dan bukan juga kuliah itu hanya mendapatkan IPK ter ”Dewa”. Selain IPK kamu jauga harus memiliki soft skill atau kemampuan kamu yang lain. Serta apa yang kamu dapat selama ini di perkuliahan dan bekal kamu dalam mencari pekerjaan. Dunia belum berakhir ketika pada akhirnya kamu harus lulus dengan hasil IPK yang tidak memuaskan.

Terkadang IPK rendah pun dapat dipandang remeh oleh teman ataupun dosen. Buat kamu yang merasa IPK-mu jauh dari ekspetasi, tak perlu minder kamu bisa melakukan hal-hal berikut untuk meningkatkan kepercayaan dirimu, bahwa kamu juga layak untuk dibanggakan:

  1. Milikilah keahlian khusus


Di dunia pekerjaan tak hanya mengandalkan otak pintar tapi ia juga harus memiliki keahlian khusus. Ingat! tak selalu harus menjadi pintar, terkadang keahlian khsusus mu berawal dari hobi dan kebiasaanmu. Keahilan khusus disini adalah Soft skill. Ketika kamu memiliki hobi menggambar itu bisa menjadi salah satu Soft skill-mu. Atau kamu bisa mengaplikasikan sebuah software. Saat kamu lebih aktiv di luar kampus seperti di organisasi kampus, komunitas hobi dan semacamnya kamu bisa memanfaatkan soft skill mu sebaik-baiknya. Karena menangisi IPK hanya akan menyita waktumu dan melupakan potensi yang ada pada dirimu. Telusuri lebih dalam dirimu. Dan bukankan kamu telah mendapat banyak pelajaran dan pengalaman dari organisasi yang kamu ikuti?

Dengan mengembangkan Soft skill dan pengalaman, jangan heran kalau kamu akan menjadi kandidat yang dicarii banyak perusahaan. Di lain sisi kamu dapat merubah bahwa masa depan cerah tidak tegantung pada ijazah. Meski kenyataannyanya banyak mahasiswa yang mengandalkan ijazah. Tapi lihat, lulusan perguruan tinggipun banyak yang menganggur.




  1. Kuasai Bahasa Asing




Gak selalu harus pintar dan menguasai semua bahasa asing, tapi paling tidak kamu harus mengerti apa arti dan maksud dari bahasa asing itu. Dalam dunia kerja dan pasar ekonomi atau MEA pun kebanyakan dari mereka investor asing, mau tidak mau kamu harus bisa berbahasa lebih dari satu, untuk menjalin komunikasi antar sesamanya.



  1. Milikilah sifat dan jiwa kepemimpinan


Tegaslah dalam setiap kali kamu menghadapi permasalahan dan bijaklah dalam setiap mengambil keputusan. Ketika nilai IPK-mu rendah, apa sikap yang kamu lakukan? Apakah tidak bisa tidur atau malah diam saja. Di sini kamu harus bijak dalam mengambil keputusanmu. Hanya kamu yang bisa merubah mindset mu dan rubahlah pola belajarmu. Pikirkan apa mungkin karena pola belajar yang tidak tepat atau kamu merasa sudah semaksimal mungkin belajar tapi hasilnya tidak memuaskan juga?

Lalu kamu selalu kepikiran
Bagaimana nasib masa depanku ya?

Hai, tak usah khawatir. Masa depan memang sudah ada yang mengatur, tapi kalau dari diri kamu sendiri tidak ingin berubah lalu siapa yang akan bisa merubahnya? Nah, inilah moment yang tepat untuk merubah sistem belajarmu. Maka tak ada salahnya kamu mulai memperhatikan potensimu yang kamu punya. Misalnya memupuk jiwa kepemimpinan yang kamu punya untuk bisa menjadi orang besar. Karena gak sedikit orang-orang besar datang dari IPK rendah bahkan tidak tamat kuliah.




  1. Bergabung dengan LSM


Tidak ada salahnya bergabung dengan LSM, karena menjadi relawan LSM ini tidak memerulakan syarat harus ber-IPK tinggi kok. Melainkan keinginan untuk bekerja dan membantu sesama. Dan tentunya dari sini kamu mendapatkan banyak pengalaman, loh.




  1. Mendapatkan beasiswa ke luar negeri


Siapa bilang ber-IPK rendah tidak bisa mendapatkan beasiswa. Beasiswa tidak hanya milik mereka yang ber-IPK tinggi. Kamu pun yang merasa memiliki IPK rendah bisa mendapatkannya. Contoh saja seperti kisah yang dituliskan Nurul Widyaningrum dimilis beasiswa Yahoo. "Pengalaman saya dan juga kakak saya, IPK kami di bawah persyaratan adminsitrasi tapi kami masih bisa dapat beasiswa keluar. Saya sendiri mensiasati dengan pengalaman kerja dan publikasi, dan juga tentunya skor TOEFL/IELTS".



Jika kalian sempat silahkan baca link berikut ini:


















Data Diri Kontrubusi Menulis



Sementara Foto Tidak Ada ^^



Endah Dwis, usia 21 tahun. Merupakan mahasiswi Unpam reguler C. Kejurusan Manajemen, konsterasi Manajemen Pemasaran, tingkat 4. Suka curhat gak jelas dan sesuai mood di blogger bisa kunjungi https://.sapialay.blogspot.co.id. Ini adalah kontribusi pertama saya di website Unpamkita.com, saya berharap website ini dapat terus berkembang bahkan memiliki komunitas literasi kalangan kampus unpam. HIDUP UNPAM HIDUP MAHASISWA KRATIF!!!



Prive Uri-cran Solusi Sobat Perempuan pembasmi Anyang-Anyangan

5/26/2017 11:12:00 AM 0
Sebagian wanita memang terkadang tidak memperdulikan kesehatan miss V nya, mungkin ketika saat Anyang-anyangan muncul pun wanita membiarkannya. Kebiasaan saat menahan buang air kecilah salah satu yang menyebabkan anyang-anyangan muncul. Masih banyak wanita yang menghiraukan Anyang-anyangan, bahkan mungkin ada yang belum tahu apa itu Anyang-anyang.

Sudah banyak wanita yang terkena Anyang-anyangan karena dengan angka 50% wanita yang terkena anyang-anyangan mempunyai resiko lebih sering terkana kapan saja. 

Anyang-anyangan sendiri dikenal sebagai infeksi saluran kemih, dan penyakit ini bisa terjadi kapan saja, oleh siapa saja wanita muda maupun tua bahkan laki-laki. Penyebab anyang-anyangan yaitu adanya bakteri yang menginfeksi saluran kemih. Kurangnya kebersihan pada daerah kemaluan dapat mendorong masuknya bakteri E. coli ke dalam saluran kemih. Bakteri tersebut biasanya berasal dari daerah anus atau dubur. Karena pendeknya jarak anus dan kemaluan pada wanita, maka biasanyanya anyang-anyangan pada wanita banyak disebabkan karena bakteri ini.

Karena saluran kencing wanita lebih pendek dengan anus dibandingkan dengan pria sehingga mempercepat masuknya bakteri tersebut. Kurangnya kebersihan pada celana dalam yang digunakan juga bisa menyuburkan pertumbuhan bakteri tersebut, baik pada pria ataupun wanita.

Selain masalah kebersihan, kurangnya minum air putih juga dapat menimbulkan anyang-anyangan. kekurangan akan diperparah apabila disertai dengan aktivitas fisik yang berat seperti olahraga dan lain sebagainya.

Gejala anyang-anyangan bisa diprediksi ketika tubuh merasa mengalami demam, merasakan lelah berlebih dan urine berbau menyengat serta kemaluan pun berbau tidak sedap, terkadang rasa perih saat buang air kecil, nyeri pinggul pada wanita, hasrat untuk buang air kecil pun lebih sering.




Pengalaman saya terkena anyang-anyangan

Dahulu saya merasakan sakit pada daerah miss V, setiap saya buang air kecil saya merasakan keanehan, Saya yang masih polos pada jaman itu bertanya mengenai masalah saya kepada ibu dan beliau bilang itu terkena anyang-anyangan. Saya terkena anyang-anyangan waktu saya duduk di bangku SMK mungkin, kebiasan saya menahan buang air kecil dan kurangnya asupan air karena pada saat itu saya mengikuti aktivitas berat yaitu paskibra. Kebiasaan buruk itu akhirnya membuat saya terkena anyang-anyangan. 

Sebenarnya banyak sekali obat yang ibu rekomendasikan untuk saya waktu itu dari mulai obat tradisional hingga obat apotik. Tapi itu semua hanya meredakan sesaat saja bahkan anyang-anyangan saya suka kambuh ketika saya memakai celana terlalu ketat, beraktivitas berat. Ya Tuhan itu membuat saya semakin risih karena kegiatan saya jadi terganggu dan terkadang saya malu harus berjalan berpincang karena anyang-anyangan ini. 

Setelah lulus smk hingga saat ini anyang-anyang saya suka kambuh meski tak sering karena tidak sering kambuh saya tetap menghiraukannya sampai saya bertemu dengan obat mengatasi anyang-anyangan ini yaitu Prive Uri-cran, dengan rasa cranberry. 


Review saya mengenai produk Prive Uri-Cran 
Setelah pemakain dan minum selama beberapa hari dalam sehari saya minum 2x setelah makan, bisa dipagi hari atau malam hari. Memiliki warna ungu dan rasa seperti anggur namun lebih pekat ini, bisa diseduh dengan air hangat atau dingin sesuai kemauan anda. 

Kemasan saset ringan dibawa dan praktis dibawa ke mana saja, setelah beberapa kali pemakaian saya merasakan adanya perubahaan yang berbeda tapi saya bingung apa? ternyata, anyang-anyangan saya sudah tidak kambuh lagi dan saya tak perlu khawatir dengan aktivitas saya pulang pergi mengendarai motor, atau bahkan saat beraktivitas berat, kan sudah ada Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak buah cranberry yang kaya Vitamin C juga baik untuk kesehatan tubuh.


Mengapa buah cranberry? karena buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serar makanan, mineral dan flavonaid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetaun dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifanol sehingga cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.



                                  


Lalu mengapa saya memilih Uri-cran?
Jelas saja di dalam kandungan Uri-cran terdapat 
Cranberry Extract 775 mg
Vitamin C 60mg
Bifidobacterium Bifidum 0.1mg
Lactobacillius Acidophilius 0.1 mg
Fructo Oligo Saccharides 0,1 mg
Calcium Lactate Glukonate 1 mg

1. Terbuat dari bahan alami serta aman dikonsumsi setiap hari 
2. Sangat efektif mengatasi anyang-anyangan
3. Sebagai suplemen makanan dan baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat
4. Praktis dibawa kemana-mana
5. Di produksi oleh combiphar, perusahaan yang telah dipercaya selama lebih dari 30 tahun
6. Harga terjangkau pastinya.



Uri-cran tak lupa ketinggalan di mana pun saya pergi bahkan ke kantor pun tak lupa membawa produk berkhasiat ini.


Sudah tahu manfaat dari produk ini kan? Selain mengandung Vitamin C juga menghandung Lactobacillius Achidopillus dan Bifidobacterium Bifidium yang berfungsi sebagai probiotik, merawat, mencegah dan menyembuhkan saluran pencernaan.

So? tunggu apa lagi? kalau anyang-anyangan datang basmi dengan Prive Uri-Cran. Solusi datang Penyakit pun hilang.

Combiphar banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusaan farmasi terkemuka yang berasal dari 19 negara di dunia melalui kerjasama lisensi dan Join venture. Sehingga Combiphar selalu hadir dengan menutamakan kualitas tinggi. 

Jadi percaya kan kalau pruduk ini sangat bermanafaat?



Bagaimana cara mendapatkan prduk tersebut?
Untuk info lebih lanjut mengenai Prive Uri-Cran kalian bisa menghubungi alamat di bawah ini.

Facebook: Prive Uri Cran
Instagram: Uricran ID



Minggu, 14 Mei 2017

Bijak lah dalam memilih Pekerjaan melalui Broadchast Massager

5/14/2017 10:14:00 PM 0
Assalamualaikum..

Lagi rame penipuan pekerjaan nih sepertinya..
Kenapa bisa gitu?
Ya karena "BODOH", kenapa gue sebut Bodoh? ya karena gue emang BODOH hampir ketipu juga haha.

Kalian tau PT. Angkasa Pura?
Yup, kalau ada yang gak tau bisa searching di google yaaa..
intinya adalah PT. Angkasa Pura, kurang lebih itu lebih kaya mempekerjakan masyarat sebagai pengamanan di bandara. Nah, bandaranya ini bisa ada di luar pulau jawa. Seperti contohnya aja di Bandara Soekarno hatta. Tapi, bisa aja nanti kalian ditempati di bandara yang ada diluar kota.

Jadi begini.. sebelum gue banyak bercakap-cakap mengenai suatu pekerjaan ada baiknya kita membaca dulu isi pesan yang sering kita dapat melalui Broadchast dari Bbm, dari WA dan masih banyak lagi.

Pernah bebrapa minggu yang lalu tepatnya dibulan April, gue mendapatkan BC soal pekerjaan di angkasa pura. Sebelum meng-Appy lamaran ke PT itu gue coba tanya ke abang paskibra gue.
Kata beliau sih Bener, dan tanpa dosa dan polosnya gue melamar ke email yang tertera.

Sebelumnya gak ada kecurigaan yang timbul dari diri gue. Tapi beberapa minggu setelah gue kirim lamaran. Ternyata, ada email masuk yang mengatas namakan PT. Angkasa Pura. Berupa email untuk mengikuti TES. Asli ya gue udah girang main, gue bahkan sempet terharu loh. Asli asli.. tapi setelah gue baca-baca lagi kok ada yang aneh. Tunggu- tunggu tunggu kata gue dalem hati.

Yang membuat keanehan gue adalah kok yang ikut tes sedikit, sedamgkan itu perusahaan besar lalu, kok ada jasa Agen Travel, jadi, itu gue suruh datang ke luar kota gitu. Kurang lebih isi filenya kaya gini. Dikirim format PDF. DAN INI PENIPUAN!!! kenapa gue bisa bilang ini PENIPUAN? karena pas gue cek lagi di website angkasa pura sudah jelas tertera.

Pengumuman lowongan kerja PT Angkasa Pura II (Persero) akan diinformasikan secara resmi melalui website www.angkasapura2.co.id dan media cetak ternama, serta PT Angkasa Pura II (Persero) tidak pernah bekerja sama dengan Travel Agent manapun dan memungut biaya dalam bentuk apapun dalam proses seleksi penerimaan calon pegawai.
Harap berhati-hati terhadap modus penipuan terkait informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura II (Persero), dan perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap pihak-pihak yang dirugikan atas penipuan tersebut.
Panitia Rekrutmen & Seleksi PT Angkasa Pura II (Persero) tidak menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi dari kandidat dan tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi





INI PENIPUAN GUYS hati-hati terhadap pesan-pesan berantai yang dikirim, dan tidak diketahui asalnya. Periksa lagi masa iya Perusahaan segede itu nama emailnya pake @Gmail.com? MIKIR KERAS) Apa bila sudah terlanjur menyertakan data-data dan si agen travel itu menlfon atau sms tidak usah ditanggapi.

Sebenernya waktu itu pengen ngerjain abang travelnya itu katanya. Udah sempet buang-buang pulsa sih kurang lebih begini percakapannya
"Halo dengan saudari Endah dwi s?"
"Ya saya sendiri, oh ya pak jadi gimana?"
"Iya, mba bisa memesan tiket dengan mengirim pesan ke nomor ini dari tujuan mana mau ke mana"
"Oh kalau dari jakarta ke surabaya (tempat tujuan) itu berapa duit pak?"
"Semua 1.905.000 rb, sudah termasuk pulang pergi dan rest area"
"Tapi benar di ganti sama pihak angkasa pura pak memangnya?"
"Iya mba, benar. Silahkan registrasi mba apabila mba tidak segera regist maka dianggap gugur"
"Oh, gitu pak? tapi saya baca di net gak ada masalah penggantian itu deh pak?"
TUT TUT TUT 
Sambungan putus guys hahaa

Gak lama tuh agen travel gadungan SMS lagi. 




ini jelas PENIPUAN buat kalian jangan pernah percaya atau ngirim uang ke nomor rekening di atas.


Sekian info dari gue semoga bermanfaat hehehe


Sabtu, 06 Mei 2017

Study Islami Bersama LDK Imam Kampus 2017

5/06/2017 12:35:00 AM 2
Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh..

Ukhti salehah dan dirahmati Allah swt, di mana pun berada.. Ukthi yang sedang berjuang untuk diakui di masyarakat bahwa perubahan butuh perjuangan, Bahwa hijrah butuh perjuangan, bahwa kita semua butuh pengakuan.

Alhamdulillah,. ku ucapkan kepada Allah swt, yang telah memberikan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan Study Islami bersama Lembaga Dakwah Kampus Imam Unpam. 
Gak nyangka banget sih bener, dulu inget banget pertama kenal LDK Imam ini pas pertama masuk dan propesa, setiap organisasi berseru-seru memperenalkan kegiatan mereka masing-masing.

Tapi dari awal aku tertarik dengan LDK Imam ini, Pertama sih ada seorang teman bernama Mela, Sebelumnya bisa kenal Mela karena kita satu SMK cuma beda jurusan aja hehe. Itupun ketemu pas banget propesa, jadi pas ketemu itu teriak-teriak kaya orgil hehe.

Dia sering banget ngajak buat ikut kumpul kajian bareng anak LDK dan jawaban gue selalu
"Ndah, ikut LDK yuk, terus ikut kajian yuk di sini di tempat ini" Kata dia menunjukan tempat dan lokasi
"LDK apaan Mel?" kata gue gak berminat
"Lembaga dakwah kampus endah, nanti kita bisa belajar banyak agama di situ"
"Oh, Mela aja deh"

Astagfirullah betapa sadisnya dulu itu dengan gak punya minat sama sekali sama LDK dan sekarang entah hal yang gak pernah di bayangkan sebelumnya. Malah kemaren ikut SWIs (Study Wisata Islami) haha.
Emang ya manusia kita itu gak akan pernah tau bagaimana jalan kita nanti kalau bukan diri kita sendiri yang ngerubah dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

Naik semster 3 aku kehilangan kontak Mela bahkan, Bbm nya pun tidak aktiv. Semeter 3 yang penuh dengan perjuangan pstinya di mana disemester ini bener-bener di uji dengan orangtua yang sakit, nilai turun drastis. Hmmm.. cuma satu kuncinya SABAR, 

Di kuliah ini jujur aku belum benar-benar percaya kepada teman-teman sekelas. Maksudnya belum ada seseorang yang benar-benar bisa ku percaya untuk ku jadikan teman curhat dll. Terkadang aku merasa sendirian ya makan siang sendirian di saat mereka pergi ke bawah untuk membeli makan. Sedangkan aku membawa bekal iya selalu membawa bekal, alasannya biar Irit haha.. plus males banget ngatre makanan yang dipadeti oleh anak unpam iyuhh, bisa 1 jam-an ngantre deh..

Jalan semster 4 berharap di semester ini bisa lebih baik dari sebelumnya, oh, ya aku masih tetap sendirian ditambah kelas kali ini di rombak lagi. Sebagian besar anak kecewa karena harus di pecah di semster 4, yang aku tahu pecah kelas itu diwaktu semster 5 yaitu penentuan jurusan.

Tapi selalu ku nikmati di mana waktu kesendirian ku, di mana waktu aku bebas menetukan pilihanku tanpa ada yang melarang ku ini dan itu. Termasuk pilihanku saat aku rutin mengikuti kajian siang atau pun sore LDK imam unpam.  Selama Nyokap sakit dan dirawat di RS rumah jadi sepi.. Bener-bener sepi lalu bagaimana kalau beliau pergi untuk selamanya? Ya Allah Gusti.. gak bisa bayangin, udah ah sedih kalau di ceritain waktu nyokap sakit mah hehe.

Disaat Allah memberi ujian seketika aku merasa benar-benar butuh bantuannya, Tak hentinya aku berdoa siang dan malam hanya minta untuk kesembuahan emak, Pulang kuliah ku tak tepat waktu, tapi aku bukan ngelayap atau pergi kesuatu tempat. Tapi aku penasaran dengan perkupulan sore setiap aku salat ashar. Banyak perempuan berjilbab panjang berkumpul dan membahas sesuatu. Aku sudah tau dari lama, tapi hati ku baru terketuk saat ini. Apakah aku telat? aku rasa tidak.. 

Dengan sikap sok sksd, ku coba tersenyum ramah kepada kaka-kaka kelas. Lalu sekali ikut aku merasa masih penasaran, kedua kali ikut, ketiga kali hingga sampai akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti SWIs ini. Karena kebetulan ada kesempatan mengapa tidak ku coba? 

Aku selalu menanti-nanti di mana saat hari ini tiba, yaitu tanggal 22-24 April 2017. 
Allah memilih ku untuk bisa bergabung di acara SWIs ini, Allah mengizinkanku dan meridhoi aku untuk merubah diri menjadi perempuan yang lebih baik lagi. Tak hentinya aku berucap syukur Allahmdulillah.
Karena bisa saja, walau ada uang tapi tidak direstui orang tua? awalnya memang keduaorangtua ku meragukan akan kepergian ku, apalagi sampai menginap.
Lalu ku perjelas apa SWIs ini dan LDK itu. mereka mengerti dan mengizinkan ku.

Oke.. akan ku ceritakan sedikit perjalanan ku ini.

Check is out ya antum..

Jadi pada hari sabtu tanggal 22 April 2017. Jadwal ku kuliah seperti biasa. Karena sudah terlalu lama menantikan tanggal ini. Karena apa? kita bakal pergi selama 2 hari kedepan yaitu tanggal 23-24. Duh, rasanya udah lama gak ngerasain piknik haha. 

Di tanggal 22 kita semua peserta LDK atau SWIs kumpul sehabis pulang kampus. Dan disitu kondisi hujan deras. Kami semua berkumpul di sekret Imam Ldk. Lumayan jauh sih ehehe.

Singkat cerita kita berangkat jam 10 malem dan sampai sana jam 3 Pagi, macet buanget karena ada kecelakan beruntun itu. Pada liat kan yang ada di tv? hehe. #BukanMaksudPromosi

Sesampainya di Villa. Oh, ya., sebelumnya maaf apabila dalam menulis cerita kurang lengkap lokasi dan nama tempat. Soalnya gasempet nyatet dan menghafal villanya hehe.

Sesampai di sana banyak sekali kegiatan yang mungkin bisa saja aku ceritakan di sini, tapi berhubung sudah terlalu lama update. Jadi, langsung liat fotonya aja ya heheh























































































Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan