Selasa, 07 Februari 2017

LPDP EDUFAIR 2017

Salah satu hal yang membuat gue bersyukur adalah bisa menghadiri acara LPDP EDUFAIR 2017 ini. Sebenarnya dulu gue belum tau apa itu LPDP, ternyata LPDP sendiri itu adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.Dimana Beasiswa Megister dan Dokor bisa didapat melalui LPDP ini. Sasarannya tak lain untuk Warga Negara Indonesia yang berkemampuan akademik dan kepemimpinan akademik dan kepemimpinan yang tinggi dan lolos dalam proses seleksi untuk melaksanakan study entah didalam negri atau diluar negri.

Link mengenai LPDP:


Banyak sekali lembaga penyedia beasiswa sebenarnya, Ada juga beasiswa yang khusus untuk study korea, jepang dan lain-lain. Sekarang gue cuma mau membahas LPDP ini hehe.

Bagaiamana gue bisa tahu tentang beasiswa tersebut?
Jawab: Oke, waktu terus berlalu perjalanan gue semakin tak menentu. #Lebayhaha.. gak deng jadi gue tau beasiswa ini dari bukunya Mba Ade Irma Elfira. Buku novel perdananya yang berjudul "Merangkul Beruang Merah" sekaligus kisah inspiratifnya dalam menempuh pendidikan. Terkadang memang kita haruslah berjuang untuk apa yang kita inginkan dan ingin kita capai nantinya. Mba Ade sendiri bukan dari keluarga yang kaya raya, bapaknya hanya seorang penjaga sekolah. Entah gue sebagai layouter bukunya tanpa sadar selalu aja meneteskan air mata. Cengeng memang hanya karena tulisan tapi mampu membuat air mata ini jatuh tanpa permisi. Dari situ gue bermimipi. Sebenernya dari SMK gue pengen banget bisa ngerasain namanya dapet beasiswa tapi kenyataannya gue gak bisa :(, entah gue yang terlalu bodoh atau memang belum rezeki haha.. Tapi kenyataannya emang gue gak pinter sih. Tapi gue percaya., Orang pinter akan kalah dengan orang yang punya tekad tinggi dan ketekunan yang tinggi. Semoga bisa menjadi pacuan untuk bisa tetap semangat lagi dalam belajar-belajar dan belajar.

Readingers pernah gak sih kalian denger ..
"Ngapain sih cewe sekolah tingi-tinggi, nanti juga didapur juga?"
Pasti sering kan?, tapi alhamdulillah orang tua gue walaupun mereka gak sekolah tinggi gak pernah bilang kaya gitu sama gue. Paling cuma "Mimpi mu kui, yo ojo ketinggisn.. mengko jatuh" Ini aja juga udah bikin nyesek sampe ke ulu hati sih. Bahkan ke lambung hahaha
tapi.. it's ok.. itu menambang keinginan gue untuk terus membuktikan kalau gue bisa! 

Gini deh.. di sini gue gak mau bahas apa itu masalah emansipasi lah itu.. menurut gue wanita setinggi apapun pendidikannya gak akan pernah bisa menyamai laki-laki karena laki-laki adalah imam buat para wanita nantinya. And Than.. wanita boleh kok berpendidikan tinggi kan ada tuh pribahasanya "Tuntutlah ilmu sampai ke negri china" Kenapa wanita juga harus berpendidikan? Karena Wanita adalah guru pertama bagi anak-anaknya kelak wanita juga harus pintar untuk bisa mengajarkan anak-anaknya kelak. Wanita juga harus pintar dan mampu mengatur kebutuhan akademis juga mengatur kebutuhan rumah tangga nantinya. Itu menurut gue dan apa menurut kalian?

Oke.. ini kenapa jadi bahas Emansipasi? haha, kan tadinya gak mau gue bahas.



Lalu kok gue bisa tau ada Event LPDP EDUFAIR2017 Ini?
Jawab: Iya kan gue ngefollow instagramnya Beasiswa Lpdp hehe.. Terus gue langsung Excited gitu liat ini event. Mana pas registrasi tuh server down terus. Bayangkan readingers, seluruh indonesia daftar untuk di 3 kota. Yaitu, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya.

Otomatis gue daftar yang di jakarta dong ya, masa gue ke jogja jauh amet sekalian mudik aja itu harusnya sih hehe... Di jakarta sendiri pendaftar sekitar 15 ribu lebih dan Kuota hanya 5 ribu. Alhamdulillah mendapatkan tiket masuk free Lpdp FairEdu ini.. dengan rencana kilat yaitu gue harus ambil cuti kerja dan gue harus gini begini begitu haha.. Gue daftar dari tanggal 2 Januari. Sedang mana hari itu diribetkan dengan ultah kantor yang ke-32. Dan dengan sisa waktu gue mencoba terus mencoba, sempet ada bacaan Server Not Found. OMG  gue panik, gue harus bisa dapetin ini tiket. Karena acaranya sendiri di jakarta dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2017. 

Gak mau pergi sendiri gue pun mengajak temen kerja yang udah otomatis umurnya udah diatas gue hehe. Namanya mba marlin dan dia ambisus banget kuliah di luar negeri. Kampus incarannya adalah Leiden University. yang terletak di Belanda. dan harganya kalau dihitung-hitung biaya hidup gue masih mahalan kampus itu hehehe..

Akhirnya mba marlin pun daftar dan jadilah kita berangkat berdua.



Apa saja yang didapat disana? Oh iya katanya ikut test prediction TOEFL dan ILTS ya?
Jawab: Ehehe.. iya bener ikut test prediction TOEFL-nya dan itu tuh sebuah kesempatan banget sih intinya karena banyak yang daftar dan gak kebagian tiket gitu, karena limited ticket juga soalnya. Pada test ini sih gak terlalu yang beneran kaya test pada umumnya ya. Namanya juga Prediksi test ya otomatis hanya mempeljari beberapa bahasan dalam Test TOEFL ini, kaya yang udah kita tau apa TOEFL  ITP, IBT dan PBT. 

Dan kemaren juga kita ngebahas sedikit soal Listening, Structure, dan Reading, Writing. Mereka itu juga dari lembaga khursus pendidikan bahasa inggris. Merka menyediakan test TOEFL,ILTS,TOEC, nama tempat khurusnya gue lupa hehe. Coba besok gue searching lagi ya hehe #Maafin, Sedangkan gue asik dengan test TOEFL, mba Marlin asik dengan test ILTS-nya.

Selain Test, di sana gue juga bisa melihat dan mengetahui tips dari para alumni LPDP ini. Pinter itu memang dibutuhkan tapi kalian tau lah rata-rata yang mendaftar di sana itu memang orang-orang yang memiliki nilai akademis plus, tapi lebih plus jika kalian memili bakat dan jawaban yang berbeda saat akan diwawancara hehe. Oke Good Luck endah!!! Fighting Endahhh!!!

untuk mempersingkat kata cerita dan karena ini udah malem gue mau upload beberapa foto ya hehe.. besok kalau ada waktu insyaallah dilanjutkan hehe..

Berangkat jam 5:45, ini Matahari baru tebit kayak orang norak banget hahaha

Kenalan sama siapa ya ini namanya duh lupa aku teh.. Tapi yang jelas dia adalah Alumni Kampus yang sedang kontroversi saat ini yaitu UII haha..

Akhirnya bisa foto di sini setelah lama mengantre.















Hello Word.. I hope can reach the world with my hands.
Ok Good Night ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan