Minggu, 29 Januari 2017

Talkshow Book "Memperbaiki diri sepenuh hati" with Robi Afrizan Saputra

Ummm.. Assalammualaikum Wahai Readingers .. apa kabar? gue harap baik ya..
Finally.. alhamdulillah bisa ketemu sama penulis muda nan berbakat nan cermat dan hebat.
Coba-coba ada yang tau gak siapa?
"..."
"Masa gak tau?"
"Nnng..."
"Ah, payah ah!"
"Nnng.."
"Ah! dari tadi Enng, Aanng, Enng Aja!
"Nng Itu kan dijudul blog ada namanya, Ndah! masih nanya aja!"
"Astagfirullah kok kamu jadi galak sama akuh?, apa salah akuuh?"

Nahloh ini jadi kenapa begini obat sarapnya abis kayaknya sih hoho.

Btw mau cerita sedikit perjuangan bisa sampai ikut Talkshow ini. hehehe

Jadi.. oh ya, di sini santai aja ya.. gue mau cerita dengan bahasa gue yang apa adanya hahaa



pada tanggal 24 January 2016 gue ngeliat postingannya atau Share-annya salah satu penulis Muda juga Namanya Hana Hanifah dengan Judul bukunya "Kenal dekat dan akhirnya jatuh cinta pada Al-Qur'an." Btw yang menjadi layouter bukunya ya gue sendiri hehe...Bukunya bagus, gue sebagai anak dengar umur 20 menjelang 21 merasa gagal untuk memahami pedomaan hidup yaitu Al-Qur'an, Jujur sebagai muslim gue sedih, karena gak paham akan banyaknya ilmu tajwid di dalam Al-Qur'an dan ya sebagai muslin juga jarang untuk mengambil sikap yang telah ditetapkan di Al-Qur'an, dan setelah membaca buku sambil melayout ngerasa kaya "Duh.. gue bego banget, Duh gue gatau apa-apa, Duh gue mah apa atuh" Aasli-asli disatu sisi gue pengen banget berhijrah, memperbaiki semuaaaaaa yang ada didalam diri ini, memperbaiki sholat gue, bacaan Al-Qur'an gua dan gue ga bakal bisa sendiri, gue butuh bantuan orang sholeh, kaya Hana, ataupun teman-teman Sholeh lainnya, atau Ustadzah.... pengen punya bukunya hana eh tapi gak dapet bukunya hhuhu

eh yaudah lanjut aja deh capcus..

Nah.. gue girang bukan main, karena apa? Ada penulis mau Talkshow di tangerang, ya walaupun di tangerang selatan. Itu sama aja ke arah kampus gue deh hehe... Gak apa gue jabanin deh yang penting gue bisa ketemu sama tuh penulis. Kata gue berambisi haha

Hari berganti hari akhirnya tibalah saat hari sabtu gue menggalau...
"Gue pergi sama siapa ya.. gak tau di mana lagi itu duh.."
Akhirnya gue mencoba untuk menghubungi beberapa teman kampus yang kebetulan tinggal di TangSel, So udah beberapa teman bilang gak bisa nemenin karena kerja dan alasan lain. Akhirnya gue mengumpulkan seluruh energi dan memberanikan diri gue untuk pergi. Walau sendiri! Iya SENDIRI!

Sebelum gue pergi, gue coba untuk bertanya sama Mba Azizah, dengan denah yang digambar seadannya olehnya dan gue mencoba untuk menerawang, membayangkan gambar itu. Kira-kira gambarnya ini.



Coba ini.. ada yang tau denah ini di mana? haha, ^^


ini matanya sayu banget ya .. habis masak lelah hayati

 
Okay.. sudah kebayang dikit lah walau gatau pasti tempatnya di mana, dengan cuaca gerimis manis #ewak tapi tetap terobos, udah takut telat aja eh pas sampai sana masih sepi haha..



Ini dia... Siapa dia?? Who he is? He name is a Robi Afrizan Saputra
Talkshow ini membahas segala macam tentang buku ke-7 nya Robi, jadi isinya adalah Tentang Motivasi dan Inspirasi serta pengembangan diri, Buat diri kalian yang ingin berubah, dan jadilah anak muda yang diatas rata-rata.

Beberapa kutipan di buku "Memperbaiki Diri Sepenuh Hati"

"Perubahan adalah sebuah proses dan proses itu tidak akan terjadi jika tidak dimulai. Maka, mulailah untuk memperbaiki diri. Lakukanlah hal yang bisa kita lakukan. Perlahan, Pelan-pelan dan terus tingkatkan amal kebaikan kita. Kita tidak tahu kapan ajal akan tiba. Karena itu, kita mesti mempersiapkan segalanya"

"Ujian dari Allah tak ubahnya anak tangga yang bertingkat-tingkat. Tapi satu anak tangga dinaiki, datang dari bawah suatu pukulan hebat mengenai tubuh orang yang mendaki. Jika tangannya kuat bergantung, kaki kuat berpijak dan akal pikirannya tetap waspada, pukulan itu malah akan mendorong dan menaikkannya ke anak tangga yang lebih tinggi. - Buya Hamka

"Setiap orang berbeda dalam menanggapi setiap ujian hidup, cobaan hidup, rintangan hidup, dan tantangan hidup, ada yang menanggapi ujian yang datang sebagai tantangan peningkatan kualitas diri. Ada juga yang menanggapi ujian yang datang sebagai rintangan yang menghambat peningkatan kualitas diri"

"Betapapun sakitnya kritikan, jika kita memandangnya dengan positif, kritikan itu akan membangun kita. Bagaimanapun orang memberikan nasihat kepada kita, jika kita memandangnya dengan positif, nasihatnya tentu akan meningkatkan kualitas diri kita.


Oke itulah beberapa kutipan dari bukunya robi. Jadi yang penasaran silahkan beli ya hehe atau pesan langsung ke penulisnya jadi bisa sekalian mendapatkan tanda tangan. Special pokoknya hehe










Banyak Dedek Gemesss... hehehe






Dedek SMA semoga kalian menjadi wanita sholehah yaa.. Aamiin







































































Dan akhirnya gue berpamitan sama robi, percakapan terakhir kami adalah
"Rob.. aku mau pulang nih.."
"Oh langsung pulang? Ada agenda lagi ya?"
"Hah? gak ada kok, cuma dipesen jangan lama-lama gitu hehe"
"Oh.. yaudah kalo gitu.."
"Yaudah ya, oh ya itu pulpennya buat kamu aja"
"Eh jangan ndah... ini" 
"Udah pake aja buat TTD buku, anggep aja kenangan dr aku haha" sambil berjalan mundur dan mengucapkan
"Pulang ya.. Assalmualaikum"
"Iya ndah hati-hati.. Wa'alaykumsalam, makasih udah dateng ya ndah"
"Okkkk" 

dengan kekuatan ekstra gue mengendarakan motor berharap gak hujan ditengah jalan haha..

Sekian.. selamat malam... jangan lupa berdoa kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan