Selasa, 29 November 2016

True friend

11/29/2016 04:47:00 PM 0
True Friend is never leave me alone ...

Wherever we are.. Wherever we go, and whatever yo do... I will always be there and supporting you. And now i feel very happy because Friend isn't about who you've known it's about who walked into your life, said "Im Here For You" and proved it.

So what do you think about friendship?

Kalau ngebahas tentang pertemanan pasti gak ada habisnya. Dan gue yakin setiap orang memiliki kenangan terindahnya bersama teman, ya entah teman masa kecil teman disekolah, teman kuliah, teman tapi mesra#loh, atau teman tapi menikah?#EJIEEEEEEE, #ApaansiluNdahGebleknyaMulai EH tapi kali aja yakan ada yang temenan dari kecil sama teman cowo. Tau-tau pas gede nikah deh haha :D Aamiin aja dah

Coba kita ingat lagi apa yang udah kita lakuin dulu bersama teman-teman:
kalau dulu gue sering ngelakuin ini sama sahabat kecil gue

1.Berantem dan Jambak Rambut

Gak heran lagi kan kalau anak kecil suka berantem, walaupun mereka berantem tapi berantemnya lucu banget, gue sampe sekarang masih inget banget kalau dulu gue pernah berantem sama sahabat gue namanya dita, berawal dari main kata-kataan, dengan kata gak mempan turunlah tangan dan mulailai saling menjambak bahkan baju pun juga jadi tempat sasaran saat berantem. Tak jarang pula kancing baju lepas entah akibat tarikan atau memang bergulat layaknya sumo. Tanda yang akan menjadi pemenang apabila salah satu dari anak tersebut ada yang nangis. Nah!!! itu baru namanya menang hahaha

semakin dewasa kan gak mungkin berantem sampe jambak-jamkan hahaha, paling-paling main kata-kataan, diem-dieman besoknya udahan. Kitamah gitu orangnya haha



2. Manjat pohon cerry dan buat basecamp diatas

Ini hal yang paling gue suka yaitu MANJAT, kalau kalian pernah manjat berati kita sama haha, sensasi manjat itu gak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Sampe gumoh makanin cerry di atas pohon tapi ya sialnya kalau ada ulet bulu, makanya itu mata kudu jeli beut takut-takut ada ulet bulu nempel di baju atau di rambut atau dimana pun itu. Karena tuh ulet guatelnya naudzubillah, alahmdulillah sih belum pernah kena ulet bulu.... hiiihh seketika begidik bulu kuduk gue nniiihhh!!!

Setiap di atas pohon pasti ada aja tingkah konyol kita waktu itu, ya ngelemparin cerry mentah yang masih ijo dan keras itu ke orang-orang yang lewat. Buahahahah dan itu lumayan sakit kalau kita ngelempar lebih dari 1 buah cerry mentah. Banyak banget kenangan masa kecil dulu itu. Pernah juga gue jatoh dari pohon dan itu hal biasaa--- iya BIAASAAA hahahaha...


3. Main Karet

"Bu beli karetnya 5000 ya"
"Buat apaan neng?"
"Buat main karet"
#GUBRAG

Hiyaaa... kalau kalian pernah liat anak perempuan main karet kalian harus tau seberapa perjuanganya menyatukan karet itu satu demi satu hingga menjadi panjang, dengan menggunakan tumpuan kedua jempol kaki dan di masukan satu persatu disambung dan disambung lagi, kadang kalau cuma 1 karet itu ketipisan dan cepat putus #KayaCintaAkuDongKeKamuNihGakPernahPutus... APAAN SIH!!! maka dari itu kebanyakan anak perempuan memasang karet itu dobel jadi 2 - 2, pasti gak ngerti ya? kasian deh loh ...


4. Main Sepeda
5. Main Sepatu Roda
6. Ngejar Layangan Ketel
7. Lari pagi dan pulang dari lari beli nasi uduk mbah mba uci
8. Suka main karoke-karokean bertiga
9. Suka main catok-catokan
10. Main basket

Ya ALLAH ini kalau di sebutin satu-satu pasti gabakalan abis heheheh

Entah seketika kangen masa-masa itu, masa belum tau tentang apa itu cinta, masa dimana kita gak mikirin jadi apa, dan tanggung jawab apa. Tapi semua itu akan berlalu ya waktu akan terus berputar, kita gak selamanya jadi anak kecil. Ada saatnya kita memikirkan masa depan kita, pekerjaan kita, dan mungkin rencana pernikahan kita masing-masing. Oh ya jangan lupakan ajal kita. Karena kita gak tau kapan maut akan menjemput. Entah hari ini, esok ataupun nanti.

Percayalah teman mungkin kita bukanlah sekumpulan anak orang kaya tapi terimakasih telah menjadikan ku kaya akan kebahagiaan bersama kalian. Percayalah bahwa aku benar-benar menyayangi kalian.

Oh ya dua hari ini kedua sahabat gue benar-benar sedang down sepertinya. Yang satu down gara-gara teman di kampusnya haha..

Jadi gini ceritanya

Hari Jumat malam tepatnya pukul 22.00 Wib. Temen gue yang namanya dita ini ngechat gue.
"PING!!!"
"Wae?" jawab gue singkat
"Anjiir cu gue kesel banget sama temen kampus gue, terlalu ngurusin hidup gue banget semuanya apa-apa dikomentarin. Bangsat banget emang mereka cu!!! kesel guaaaa :("

Nahloh-nahloh anak orang kenapa ini, gak lama kemudian gue bales dan coba menenangkan.
"Aduuh-aduuh ada apaan? Kenapa? coba jelasin gara-gara apa?"
"WA aja ya cu"

Yap di-WA ia menceritakan semua keluh kesahnya, kekesalannya sama temen kampus, dia nangis cerita sama gue.
gue coba untuk mendengarkan walau emang udah malem dan niatan mau tidur sih tadinya, kalau begini caranya mana bisa gue ngebiarin temen gue nangis yakan?

she said "Thx cu, without you.. i really-really confused. Because who will listen to my story and wiped the tears" #ripenglish haha

ya pokoknya begitulah.. kita bisa saja berteman dengan banyak orang tapi ngga banyak teman yang mampu menolong  disaat susah, teman yang baik adalah teman yang tak akan pernah pergi disaat keadaan susah sekalipun, dan teman sejati ialah yang tau betul pribadi mu hingga kapan keadaanmu benar-benar baik dan kapan tidak baik.

Kamis, 24 November 2016

Don't be sad.. Allah with you

11/24/2016 03:20:00 PM 0
Pagi dini hari sekali handphone ku berbunyi, aku mengerti bahwa tanda ada Chat yang masuk ke aplikasi Bbm ku. Ku buka chat itu dan ku dapati nama yang tak asing bagi ku yaitu sahabat kecilku. Namanya Tami ku anggap ia sahabat karena ia telah mengerti betul seluk busuknya diriku. Kami berteman sudah hampir 16 tahun lamanya, memang sebelumnya ia bukan warga asli daerah ku, ia pindahan dari jakarta ke tangerang. Kami masuk SD yang berbeda hanya berbeda angka, aku sendiri di SDN 01 sedangkan dia di SDN 03. Menjeleng UN SD saat itu, niat kami adalah bisa bersokal SMP yang sama di daerah kami. Tapi apa daya kami terpisah. Aku sendiri memilih sekolah SMP Swasta, dan ia bersekolah di SMP Jakarta.
Kami menjalani kehidupan kami apa adanya, dengan keterbatasan dan juga kesederhanaan yang kami punya.

Ku buka Pesan dengan menggunakan tangan kiriku,  karena tangan kanan sedang memegang sendok makan. Ku baca dengan raut muka heran.
"Ndah, help me please.."
"Apaa?" Balesku singkat
"Aku boleh pinjem uang kamu dulu?, Please ndah aku gak ada uang buat jalan kerja hari ini.. Aku pinjem 100 aja. Tapi aku gantinya pas aku gajian ."
"Tapi kemaren aku udah ambil segitu dan sekarang sisa segini .. " sambil mengirim saldo di M-Banking
"Kamu gak ada juga ya?"
"aku musti gimana ini, bingung duit ku tinggal ceban didompet, bingung minjem siapa juga"
"Nyokap gak ada juga emang?"
"Gak ada dia, bener-bener bulan ini pengeluarannya... :("

Sengaja ku abaikan dan berpikir sejenak, "kasian juga sih, dia kan naik angkutan umum.. mmm gimana uang yang ada di dompet buat dia aja ya? aku kan kerja naik motor ini, yang penting ada bensin udah tenang deh." batinku berbelas kasih.

"Kalau RPxx segini cukup gak?" gak sampai 50 ribu sih aku memberi tapi setidaknya ada ongkos dia untuk sehari ini.
"Mau ngasih Cash?, katanya uang kamu juga tinggal segitu di dompet?"
"Tenang aja sih kan aku kerja naik motor, asalkan ada bensin mah udah tenang deh..., lagian kenapa sampe abis banget tumben?"
"Yaudah aku lagi di gang XX mau jalan kerja, ketemuan ya di depan rumah Pak Kijo"
"Iya sebentar abis makan"

Setibanya di tempat ku lihat dia dibonceng oleh lelaki, ya siapa lagi kalau bukan adiknya yang nomor 2 heemm pertamakalinya aku lihat ia menangis, setahu ku sebesar-besarnya masalah yang ada di kehidupannya ia berusaha untuk tetap tegar dan tak menangis tersedu-sedu seperti itu. Menyesakan sekali melihat teman yang kita sayang menangis hanya takut tak bisa berangkat kerja dan pulang kerja akibat tak memiliki uang. Menyesakan sekali apabila jadinya akupun tak memberikannya uang untuk pegangan nantinya.

Aku sendiri juga sering membiarkan isi dompet ku kosong walau memang aku berkendara motor, tapi sebenarnya itu memang tidak baik, yang dikhawatirkan nanti adalah saat tidak membawa uang cash entah ban bocor, dan tidak ada atm di sekitar.

Memberikan sedikit uang yang ku punya tanpa menghawatirkan diri ku sendiri. Hahah itu memang sifatku dari dulu, teman-teman dekatku lah yang merasakannya. Bukan aku menyombongkan diri, tapi ketahuilah saat kita membantu sesama dan orang yang kita bantu benar-benar butuh itu rasanya hati bahagia banget.. entah apa yang membuat bahagia, karena aku tahu jika kita ingin ditolong seseorang maka dari itu sebaiknya berbaiklah dan banyak menolong orang. Karena kita tidak bisa hidup seorang diri di muka bumi ini.

So for my best friend.. Don't be sad.. Allah with you and i'm with you..
You can call on me for one two three all be there...
Do you remember? when we played together as a child, and you all know how my shortcomings?

So ... Keep Moving On, Stornger, and Don't give up

Selasa, 15 November 2016

Siap untuk Syar'i?

11/15/2016 07:54:00 PM 0
Assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh ..

Salam ukhti..

"Ngapain ndah nulis tentang Syari-syari? Mau hijrah ?"
"Mau sih tapi..."
"Tapi belum siap?"
"Ia.. :("

Ukhti... Pernah gak kalian merasa dilema akan hal-hal yang kalian jalani di dalam kehidupan ukhti?

Contohnya kaya aku ini...
Sebenernya kalau ngeliatin wanita yang berpakaian syari dengan kerudung juga gamisnya yang panjang suka iri pisan. Apalagi ditambah dia cantik.. kadang suka ngaca-ngaca gak jelas di kamar cuma mau liat pantes gak sih syari gini.

Saking penasarannya aku coba untuk membeli beberapa helai kerudung syari dan gamis siapa tau kan hehe.. lalu ku coba memakainya di kantor. Sempat beberapa orang pangling akan perubahan ku ada rasa yang berbeda saat aku mengenakan kerudung syari dengan kerudung biasanya. Aku merasa lebih di hormati dan lebih di hargai. Wah mosok sihhh??? Iya kalau gak percaya coba perhatiin perempuan-perempuan yang berhijab syari dan berhijab biasa. Bahkan aku memperhatikan beberapa teman laki-laki di kampus ataupun di tempat kerja ataupun di sekitar.

Contoh aja kaya Didit #nama samaran. Ada seorang mahasiswi masuk ke kelas ku karena ada urusan dengan dosen pengajar ku dikelas. Seketika teman ku si Didit nlentah sadar atau tidak dengan ucapannya
"Masyaallah adem banget liatnya"

Seketika aku tersenyum tapi entah tersenyum karena apa haha..

Lalu ada juga yang jatuh cinta melalui suaranya walau mukanya ditutupi oleh cadar. Tapi sebagian teman ku menganggap orang bercadar itu gimana gitu.. oke.. oke sebaiknya kita hargai saja apa yang telah menjadi keputusan orang tersebut. Ingin bercadar kek, berjilbab kek, atau tidak berpakaian ala barat kek.

Nah ukhti.. dari situ aku mencoba untuk mengenakan hijab syari di kampus..
Kalian tau apa komen teman-teman ku disana?

"Endah Lo salah baju ye lu mau pengajian?!"
"Hahaha parah lu"
"Dih lu jangan gitu nanti dia malah gamau pake itu lagi"

Aiiish gondok hati rasanya... Mendengar ocehan dari mereka tapi aku menanggapi dgn santai, mungkin awalnya memang berat Allah menguji kita seberapa kuatkah kita untuk terus mengenakan hijab?

Tapi sayangnya aku gak bertahan lama menggunakan hijab syari karena masih malu diledek seperti itu.. mungkin aku jg masih labil..

Salah kah aku ukhti?
Salah kah aku ya Allah? Apabila hanya ingin berubah walau aku tau tak semua orang dapat menerima perubahan ku itu.

Karena mereka tau bahwa aku adalah sosok wanita yang cukup tomboy, dengan sikap kasar dan apapun yang mereka tau tentang keburukan ku.

Tapi ini sebenernya tulisan untuk merubah pikiran orang-orang sih jadi mungkin aku akan melanjutkan tulisan ini saat aku On PC, karena aku menulis ini melalui Hp haha..

So..???~

Jumat, 11 November 2016

When i missing you

11/11/2016 10:09:00 PM 0
Nama ku Tiara Utami Putri,  biasa di panggil Ara, tami ataupun Putri aku berusia 20 tahun kesibukan ku kali ini adalah kuliah dan bekerja,  aku bekerja sebagai guru berbasis teknologi komputer tepatnya guru komputer di salah satu Sekolah Dasar yang ada di tangerang. Namun aku mengambil jurusan yang menyimpang dari pekerjaan ku yaitu Jurusan kampung rambutan #loh haha,  maksud ku jurusan kuliah yaitu manajemen. Oh shit kenapa aku mengambil jurusan ini...  Batinku mengutuki diri. Ah tapi aku bukanlah wanita yang begitu saja menyerah akan keadaan jika aku sudah benar-benar melangkah aku harus terus melangkah maju.  Tak mungkin mundur hanya mengambil uang recehan yang jatuh.

Oh ya aku memiliki sahabat di dunia Maya bernama Taufiq Himam Hidayat. Aku mengenalnya saat bergabung dengan grup Teknologi yang ada di salah satu website yang sudah cukup terkenal di khalayak publik. Entah kenapa aku dan taufiq semakin dekat walau hanya melalui dunia Maya tapi aku amat merasa dekat dan nyaman terhadapnya.  Sampai suatu ketika aku memiliki perasaan pada taufiq Oh ya taufiq ini berkuliah di salah satu PTN di Indonesia,  dengan jurusan Teknik Informatika.  Basicly aku dan taufiq sama-sama menyukai bidang IT tapi entah mengapa aku nyangsang di Ekonomi hahaha... Dari dulu itu aku penasaran Apa sih manajemen gimana sih bahkan dulu aku pernah berkata "Ah gak bakal lah ngambil jurusan ini,  jurusan apa coba itu!"  Tapi WHAT THE HELL nyatanya semuaa??  Haha

Kami sering chat hingga larut malam bahkan lupa waktu. Sampai suatu ketika aku dan taufiq benar-benar sibuk bahkan tak jarang kami chat hanya untuk menanyai kabar saja itu pun bisa dihitung jari dan kadang sebulan hanya sekali bahkan mungkin pernah kami hampir lost contact. Aku gak tahu apa yang ada di fikiran taufiq tapi asal kalian tau walaupun sesibuk apapun aku  di dunia nyataku. Aku selalu memikirkan dunia taufiq aku berandai-andai kalau aku dan taufiq dapat bertemu suatu saat nanti dan kita bisa saling mengenal lebih dekat nantinya.  Tapi nyatanya harapan ku kandas setelah kini benar-benar aku kehilangan jejaknya kehilangan kabarnya,  aku memang punya nomor telponnya hanya saja acap kali ku kirim pesan ia tak pernah membalas.

Tau kah kau teman dunia Maya ku..  Aku merindukan mu.. Seandainya aku memiliki keberanian itu aaiish..

Biar bagaimanapun kamu, dimana pun kamu sedang apa kamu.  Sungguh aku penasaran padamu.



Jakarta, 11-11-2016
Yang Merindukanmu., Tiara Utami Puti. 

Rabu, 09 November 2016

Makan bareng abang kesayangan dan anak marmut

11/09/2016 07:43:00 PM 0
Kelamaan posting jadi males nih mau nulis apa hehe...

BTW..  Minggu lalu gue dan ketiga temen gue diajak makan bareng di Raccha resto sama Abang mugi. Siapa kah beliau?  Yap abang mugi adalah sosok pria yang gue kenal semenjak gue gabung di paskibra dengan muka penuh karisma dan juga beliau ini kalau ada rezeki..  Masyaallah royalnya luar biasa..

Gue emang sempet bbm abang sebelumnya sih,  habisan setelah anak marmut pada lulus sekolah smk dan sekarang udah pada sibuk masing-masing ada yang kerja ada yang kuliah ada yang kerja sambil kuliah macem-macem sih hehe dan it's not so bad.
"Bang kangen jalan bareng abang sama anak marmut" kata gue
"Ah yaudah sih hayuk kapan senin yuk mau gak"
"Kemana? "
"Udah ikut aja sih"

Senin akhrinyapun tiba dan sore hari gue di bbm abang lagi
"Beneran gak mau ikut?! "
"Masih dikerjakan nih bang,  lelah tapi pasti macet emmg mau kemana? "
"Bacot ye ! Udah cepetan kesini ada umay, Ika ,Imam.  Kapan lagi cobaaa!"
"Yaudah deh otw ya "
"Iya gue tunggu di sekolah ya"
"Okay"

Dan sekiranya 30 menitan gue diperjalanan dan sampailah gue di smk gue terCin*ah hahaha

Disana udah ada Imam,  umay,  Ika yang bersiap mau solat magrib dan galupa gue Salim sama abang gue tercinta ini.  Gatau dih ya kalau di bilang sama abang mugi mah sayang banget karena abang yang bener-bener perhatian dari awal banget gue kanal baik juga deh pokoknya..  Gue juga punya abang cowo emang sih abang cowo itu kadang nampakin ke perhatiannya kadang gak cuma dimulut tapi sikap juga . Bahkan kata BEGO dari mulutnya bukti bahwa dia sayang kita.  #eaaa Eghh ada yang pernah ngersain punya abang cowo?  Wuahaha maaap yaah sini sini Kasih sayang dari akuh ajaa :D

Oke setelah solat magrib kita pun jalan menuju Mall puri indah.  Gue dengan motor red devil gue,  abang dengan motor janda bringasnya dan umay dengan si merah gesitnya,  Imam apan ya motor bebeknya hahahahahahahaha #ups .

Tapi kata abang mendingan motor gue di taro aja di Mcd jadi gue di bonceng abang deh . Alhamdulillah ga capek bawa motor haha

Pas di MCD Gue pun parkir motor ditempat yang sekiranya rame dan aman. Gue udah sibuk aja ngelepas helm dan mau nyantolin itu di jok motor,  tapi dari jauh abang teriak sama anak-anak "Woi chuu!!  Helmnye kaga usah di taroooh!" seketika gue ngakak "Astagfirullah oh iyaaa hahahah" tanpa pikir panjang gue lari dan bawa helm yang tadinya mau gue taruh.

"Lu tau gak!  Gue tadi bilang gini ke mereka 'tuh si endah pasti mau naro helm tuh,  tuhkan bener aja lu naro hahahahahah" kata abang
"Ngakak semuanya disi chu " kata umay
"Hahahah pea lu chu" kata ika
Gue gatau raut muka si Imam gimana gue sih ngeliat dia ketawa gegara gue juga idah seneng dah :D #baperrrrr APA???  BAPERR NGGAK LAH YAWW


Sesampainya di puri abang mulai dengan tingkah konyolnya..
"Mau makan apa kita nih? Kfc aja ya"
Seketika kira teriaak
"Ih ABAAANGG MENDINGAN GUE KE MCD LARANGAN, MALU MALUIN AJA UDAH JAUH-JAUH MAKANNYA KFC"
"BHAAHAHAK" tawa abang ngaka
Sampai ada sepasang kekasih #eajieh ngeliatin kita ber 5 saking ramennye kali ya haha

Ini asli pertama kalinya gue diajak makan restoran mahal #Ehh
Sebenernya harganya sih terjangkau ya 100 kali tapi karena kita ber5 jadi heem lebih mahal kayaknya hehe.


















Makanan di restoran Raacha ini cukup variatif loh,  disini kita bisa memilih makan ikan dan udang juga daging,  dan disini makanan kita yang memaskak sendiri bagi yang gamau ribet ini gak jadi rekomendasi buat kalian.  Tp kalau kalian mau cobain dulu sensasinya silahkan hehe restoran ini hampir mirip hanamasa sih tapi beda sih hehehe eh gimana sih ababil dasar :D

Harga perorang 100-200 tergantung ambil banyaknya makanan huahaha

Oke sekian dan terimakasihhh.. 

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan