Senin, 17 Oktober 2016

Penyebab, Sambungan WIFI bertuliskan Limited? Walau Sudah Terhubung

Hai gengs..

Kali ini gue gamau curhat panjang lebar ah.. gue mau ngeshare masalah di Leptop waktu itu.. gue bingung setengah mati.. asli bingung.

waktu kemaren gue ke Restoran Ayam disana gue beli makanan sekalian niat ngerjain tugas. Tapi pas sampai disana gue mendapati Wifi di Leptop gue gak berfungi.

Haaargh betek, tugas gak selesai yang ada malah ngobrol sama temen haha emang shaiton nirojim banget dah tuh temen haha...
Ya gue ke sana sama si nita sama ayu umayah, duh sebenernya males banget karena emang lagi ngerjain tugas dirumah pake Modem, lah tiba-tiba dua anak curut itu kerumah padahal lagi hujan., gue gangerti apa yang ada di pikiran mereka, mungkin karena kangen? katanya sih ya "Walaupun sesibuk apapun tapi kumpul-kumpul untuk silahturahmi itu penting" akhirnya gue terbujuk rayuan mereka tapi tapi tapi kok pas di Luar rumah gak bisa ya WiFi nya?

Why? Why so serious??

Gue coba sambungkan Wifi di Restoran makanan itu, nyambung sih tapi bertuliskan LIMITED ahhh udah ngotak-atik pengaturang di Mozila tetep gabisa apa setingang komputernya...

saking penasarannya gue coba tanya ke tempat dulu gue PKL SMK yaitu Cv Portal yang gak jauh dari rumah gue.
Dateng-dateng seperti biasa sebagai anak didik yang dulu pernah belajar ilmu disini ya gue bawain makanan ala kadarnya aja hehe, gak lupa salim.
Gue disuruh masuk dan otak-atik sendiri disana, sedangkan si bapak lagi ngurusin leptop yang mau di instal ulang wordnya, karena wordnya type 2010 dan masa aktiv gratisannya udah abis. Ribet sih kata gue karena tuh Microsoft malah suruh beli ujung-ujungnya, harganya beragam sih kalau tidak salah ya ada yang 500 - 700 bahkan jutaan juga ada. Aish riwehhhhh banget yekan?

Oke jadi masalah yang terjadi pada leptop gue itu "Kenapa saat menyambungkan wifi di tempat Restoran Ayam itu tetep gak bisa walu sudah konek tapi tulisannya tetap LIMITED"

oke kita arah kan cursor ke WiFI lalu klik kanan pada WiFi > Open Networkand Sharing Center > Control Panel Home > Network Conection



Lalu tampilan akan seperti ini, ini adalah Wifi dirumah gue atas nama kaka gue juga sih ahhaha, lalu kita klik Kanan > Properties

selanjutkan tampilan akan seperti ini , disini kita cari tulisan Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) kalau gak nemu dia ada di paling bawah posisinya. Lalu klik Properties lagi.


 Disini kita bisa melihat IP adress wifi yang sedang kita pakai. nah masalahnya disini adalah, kenapa gak bisa konek saat gue di luar walau di tempat itu wifi kenceng? KENAPA? ya karena settingan Ip ini sengaja di seting seperti ini nah untuk bisa aktiv menggunakan Wifi Bebas dengan mengganti Titik hitam itu menjadi posisi "Obtain an IP addres automatically" nah kalau kalian mau pake Wifi dirumah tinggal pindahkan itu titik hitam ke "Use the following IP Adrees" lalu masukan 11 digit nomor IP kalian lalu OK.


SELAMAT MENCOBA ^,^V jadi kalian bisa mengutik-utik sendiri nantinya hehe tapi awas yang gak ngerti :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan