Minggu, 30 Oktober 2016

Say "Alhamdulillah" for My First Book

10/30/2016 05:53:00 PM 3
Thanks God for all your giving to me, i don't believe, when i looking cover my first book. #RipEnglish wkwk

Mungkin rasa syukur tiada henti yang selalu aku panjatkan kepada ALLAH SWT., atas segala nikmat dan karunianya juga rezeki yang diberikan untukku.

Seperti mimpi saat mengetahui bahwa event 1 anggota 1 karya akan terbit., yang sudah lama sekali diadakan oleh grup PPMPI.. Sebelumnya akan aku jelaskan sedikit menganai Event itu dan juga Apa itu Grup PPMPI..

Check Is Out!!!

Sekirannya pertengahan tahun 2015 aku bergabung dengan sebuah grup baru yaitu PPMPI members, what is about PPMPI GROUP? Ppmpi memliki kepanjangan yaitu Persatuan Penulis Muda dan Pemula Indonesia. Rada panjang sih ya.. tapi memang benar sih haha, siapa aku? ingin menjadi apa aku? bahkan aku sendiri bingung mengutarakan itu semua haha, berawal dari ke-Hobian ku yaitu menulis blogger dan menggemari dunia literasi walau tidak terlalu fokus pada dunia literasi tapi yakinlah aku mudah jatuh cinta oleh penulis hanya melalui tulisannya haha. 

And Than sampai akhirnya Founder PPMPI memiliki rencana yaitu 1 Anggota 1 Karya, tak akan aku lewatkan kesempataan ini., kucoba cari tulisanlu yang sekiranya bagus untuk ku kirim, di blog ini semua tulisan ku curahkan, semua keluh kesah ku ceritakan semua pengalaman dan fiksi ku simpan untuk ku kenang.

So... ku coba untuk mengirim puisi, karena pada saat itu, hatiku sedang galau-galaunya taulah sebabnya apa haha CINTA emang kadang bisa bikin kita gila, pengorbanan dan persahabatan kadang bisa hancur karena CINTA. Ababil kadang hanya memikirkan satu cinta yang todak pasti bahkan di luar sana banyak sekali cinta bertebaran untuk kita.

Sebenernya ini cerita panjang juga sih hahaha, kalau kalian mau baca sok ya, tapi kalau gamau it's ok. Nah, kita kembali ke Penerbitan itu sebelum buku cetak, ku coba untuk menanyakan apakah naskah ku masuk dalam proses cetak buku tersebut? setelah cukup lama chatingan dengan penerbit yaitu PENERBIT INMEDIA, dan betapa kagetnya aku ketika naskahku tidak masuk di dalamnya. Huah ada rasa kecewa sedikit karena apa ya? ini event udah lama yang aku tunggu-tunggu dengan penuh harap namaku juga ada di dalamnya tapi nyatanya tidak.

Kebetulan aku memang mengenal baik Founder PPMPI di Grup Faceobook dan coba ku konfirimasi dengan beliau, ternyata beliau lupa mensertakan naskahku kepada penerbit, kebetulan sekali juga sih aku ingin mengganti naskah Puisiku dengan Cerpen, karena puisi ku itu terlalu menyindir temanku haha saat aku patah hati #EAKKKKK  dan aku rasa lebih baik mengiklaskan, memaafkan dan melupakan dan mencari lah yang baru huahaha #ApaansihNdaahh. toh jodoh kan Allah yang ngatur.. plis banget ini kenapa jadinya curhar Zzzz

Setelah memilah dan memilih tulisan yang ada di blogger ini akhirnya aku memilih salah satunya heheh.. So buat kamu yang baca terus blogger ku sebenernya gausah beli lagi buku itu sih haha, karean cerpen yang aku kirim sama dengan yang ku tulis di blog ini hehe.. TAPI KALIAN HARUS TETEP BELI KARENA APA? karena disana banyak sekali kumpulan puisi dan cerpen yang diikuti oleh 44 orang di grup itu. Jadi gak hanya cerpen ku yang dimuat tapi ada banyak puisi dan cerpen yang mampu menggetarkan hati :'D

Jadi tunggu apa lagi?? Ayo beli mumpung masih Pre-Order hehehe...


How to Order?

REVISI ISI BUKU "PIJAR HATI YANG MEREDUP" BY PPMPI MEMBER
[OPEN PRE-ORDER 23 OKT - 6 NOVEMBER]
DAFTAR KONTRIBUTOR :
Antologi Puisi
Kontributor :
1. Safri Naldi
2. Tary
3. Umi Kultsum
4. Dhimas Ardhyyo
5. Ami hamidah
6. Made Meda
7. Risna Sanbe
8. Moch. Soleh Sohih
9. Furqonul azis
10. Epi aprianti
11. Rani ratnasari
12. Sitta nur fauziyah
13. : Tutun triyeni
14. Zulya rachma bahar
15. Najmawati nasruddin
16. Nasrul Haq
17. Yuli Prihatin
18. Yulinda Risma raras Dwi wiyono
19. Nastain Achmad
20. Heru Patria
21. Ayunda Azalia Zahra
22. Belaria Sonata
23. Afriadi Ahmad
24. Anggun Tri Cahyo
25. Bahriannor
26. Minar Siregar
27. Slamet Abdullah
28. Rarawuni Filantika
29. M. Pandu Kurniawan
30. Joe Annas Hasan
Kumpulan Cerpen
Kontributor :
1. Ester Stefany
2. Fitri Fadillah
3. Maria Ulva
4. Rauzatul Akmal
5. Ira Andinita
6. Teguh Syahputra
7. Eko Sunarto
8. Laura Arini
9. Uci Suci
10. Diannita
11. Mus Aminingsih
12. Askar Marlindo
13. Ahmad Kurnia Akbar
14. Endah Dwis
=============================
Harga Normal : Rp. 65.000
Harga PO : Rp. 55.000

Tebal : 220 Halaman, Dimensi 14 cm x 20 cm
ISBN : (Dalam Proses)
Terbit : Oktober, 2016 Oleh INMedia Publishing (Penerbit IN)

=============================
Untuk Pemesanan :
SMS/TELP/WHATSAPP : 085263029814

Atau melalui inbox fb Penerbit IN.


Selasa, 18 Oktober 2016

Senin, 17 Oktober 2016

Penyebab, Sambungan WIFI bertuliskan Limited? Walau Sudah Terhubung

10/17/2016 01:48:00 PM 0
Hai gengs..

Kali ini gue gamau curhat panjang lebar ah.. gue mau ngeshare masalah di Leptop waktu itu.. gue bingung setengah mati.. asli bingung.

waktu kemaren gue ke Restoran Ayam disana gue beli makanan sekalian niat ngerjain tugas. Tapi pas sampai disana gue mendapati Wifi di Leptop gue gak berfungi.

Haaargh betek, tugas gak selesai yang ada malah ngobrol sama temen haha emang shaiton nirojim banget dah tuh temen haha...
Ya gue ke sana sama si nita sama ayu umayah, duh sebenernya males banget karena emang lagi ngerjain tugas dirumah pake Modem, lah tiba-tiba dua anak curut itu kerumah padahal lagi hujan., gue gangerti apa yang ada di pikiran mereka, mungkin karena kangen? katanya sih ya "Walaupun sesibuk apapun tapi kumpul-kumpul untuk silahturahmi itu penting" akhirnya gue terbujuk rayuan mereka tapi tapi tapi kok pas di Luar rumah gak bisa ya WiFi nya?

Why? Why so serious??

Gue coba sambungkan Wifi di Restoran makanan itu, nyambung sih tapi bertuliskan LIMITED ahhh udah ngotak-atik pengaturang di Mozila tetep gabisa apa setingang komputernya...

saking penasarannya gue coba tanya ke tempat dulu gue PKL SMK yaitu Cv Portal yang gak jauh dari rumah gue.
Dateng-dateng seperti biasa sebagai anak didik yang dulu pernah belajar ilmu disini ya gue bawain makanan ala kadarnya aja hehe, gak lupa salim.
Gue disuruh masuk dan otak-atik sendiri disana, sedangkan si bapak lagi ngurusin leptop yang mau di instal ulang wordnya, karena wordnya type 2010 dan masa aktiv gratisannya udah abis. Ribet sih kata gue karena tuh Microsoft malah suruh beli ujung-ujungnya, harganya beragam sih kalau tidak salah ya ada yang 500 - 700 bahkan jutaan juga ada. Aish riwehhhhh banget yekan?

Oke jadi masalah yang terjadi pada leptop gue itu "Kenapa saat menyambungkan wifi di tempat Restoran Ayam itu tetep gak bisa walu sudah konek tapi tulisannya tetap LIMITED"

oke kita arah kan cursor ke WiFI lalu klik kanan pada WiFi > Open Networkand Sharing Center > Control Panel Home > Network Conection



Lalu tampilan akan seperti ini, ini adalah Wifi dirumah gue atas nama kaka gue juga sih ahhaha, lalu kita klik Kanan > Properties

selanjutkan tampilan akan seperti ini , disini kita cari tulisan Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) kalau gak nemu dia ada di paling bawah posisinya. Lalu klik Properties lagi.


 Disini kita bisa melihat IP adress wifi yang sedang kita pakai. nah masalahnya disini adalah, kenapa gak bisa konek saat gue di luar walau di tempat itu wifi kenceng? KENAPA? ya karena settingan Ip ini sengaja di seting seperti ini nah untuk bisa aktiv menggunakan Wifi Bebas dengan mengganti Titik hitam itu menjadi posisi "Obtain an IP addres automatically" nah kalau kalian mau pake Wifi dirumah tinggal pindahkan itu titik hitam ke "Use the following IP Adrees" lalu masukan 11 digit nomor IP kalian lalu OK.


SELAMAT MENCOBA ^,^V jadi kalian bisa mengutik-utik sendiri nantinya hehe tapi awas yang gak ngerti :D


Selasa, 11 Oktober 2016

The First My Business (Belajar ANTI GENGSI, belajar PROMOSI dan MENGATUR UANG TAMBAHAN)

10/11/2016 03:20:00 PM 0
Hi readingers, how are you today?

Woa?

Fine?

Yes, Me Too

Judulnya The first my businnes, jadi gini manteman... hari sabtu tgl 8 itu gue, dan ini udah tanggal berapa? baru nulis? HAH?!

ternyata jualan di kampus itu seru juga!
berawal dari ke isengan sih, waktu kemaren nyokap gue emang biasa jualan dari gue kecil gue emang di hidupin di keluarga seorang pedagang dari gue kecil mungkin SD. Nyokap gue rajin jualan. contohnya pas di bulan puasa dia itu kadang suka buat gorengan, cendil-cendil, mutiara bubur, sayur mateng, Bahkan jualan sayur mentah kaya pedangan sayur gitu juga pernah katanya. Oh ya nyokap gue juga jago jahit baju dulu makanya dulu itu namanya Jahit Bujur, bahan kain yang berpotongan absurd kalo gue bilang tapi dengan ketelatenan tangan nyokap tuh bujur bisa jadi baju. Kalau di inget perjuangan nyokap gue itu luar biasa gengs.. dia bukan seorang wanita karir, dia juga bukan dari lulusan perguruan tinggi bahkan sepertinay Sma saja tidak -_-, Gini gengs.. gue bukan bermaksud mengungkit-ungkit masalalu keluarga gue.

Gue banyak belajar dari beliau, bahwa hidup ini terus berjalan dan ketika kamu di posisi paling bawah ingat kita masih punya ALLAH yang akan mengatur jalan rezeki kita dari mana pun itu. Nyokap mengajarkan kita bisa usaha apapun, berjualan pun bisa menghasilkan uang asal satu kuncinya TIDAK MALU!

Jadi sebenernya sabtu kemarin itu nyokap emang biasa jualan di depan warnet (milik sendiri) yang emang kebetulan di jaga sama bokap, karena bokap udah pensiun dan dari pada dirumah dan warnet gak ada yang jaga mending bokap aja deh. Pemilik warnet itu sendiri adalah Kaka gue, ya ya warnet itu adalah usaha yang bisa dibilang sempat JATUH BANGUN loh.. why ?, kalau kalian tanya kenapa? coba kalian rasain yang namanya USAHA hehe., ya masalahnya sih sepele, kalian tau Warnet di indonesia itu kaya gimana? kalian berfikir pasti Jorok, banyak asap rokok, tempat cowo-cowo gitu, semerawut. SAMA!!! hahahah nah masalahnya itu mulai dari penjaga warnet yang gak bener, biasanya penjaga warnet itu dicari gamusti lulus SMA, smp pun bisa asal, jujur dan mau dengan gaji kecil. PERCAYA MANA ADA YANG MAU LULUSAN SMA JAGA WARNET?! dengan gaji tergantung pemilik sih huahaaha, nah dari situ warnet yang tidak di kelola dengan baik maka akan habis begitu saja pada akhirnya, listrik mah jalan terus tapi duitnya kaga ada wkwk...
eh bahkan dulu sempet warnet abang gue itu tutup untuk beberapa saat, ya mungkin karena rugi dan yang jaga itu gak tanggung jawab.
setelah tutup otomatis yang jaga jadi pengangguran kan? RASAEN makanya kalau dikasih amanat jaga yang bener! hahaha #jahat
beberapa bulan tutup gak lama ada yang dateng malem-malem kerumah, masih remaja sih cowo, mungkin seumuran gue. Gue tanya
"Nyari siapa ya?"
"Mas herunya ada?"
"Oh gak ada lagi kerja, kenapa?"
"Warnetnya gak buka lagi ya?"
"Kayaknya sih nggak, kenapa?"
"Bilangin ya, tolong buka lagi gitu, gue bakal jagain yang  bener deh"
JRONG JORNG JRONG JRONG
TERNYATA DIA yang buat warnet kaka gue bangkrut.. somplak lah
"Lahhh.. hahaha gatau dah gue, emang lu siapa? ya kalaupun buka lagi kaka gue gabakal pake lu lagi lah haha" kata gue dengan syetannya
"Yah, yaudah tolong bilangin gitu aja ya."
"Inshaallah"

Gengs... gue tau keadaan tuh orang tadi, mungkin dia gak seberuntung kita bisa menikmati bangku sekolah SMA bahkan kuliah, makanya pekerjaan apapun dia ambil, tapi coba aja bayangin kalau aja dia bisa jagain warnet itu dengan bener mungkin dia gak akan kehilangan pekerjaannya, dan gak merugikan pihak manapun. Giliran itu apa? Jadi kasian kaya ngemis gitu kan kesannya. Niat baik buat bantu orang yang butuh kerjaan ya malah yang di kerjaain sama orang hehe..

Intinya gengs mencari orang yang jujur dan dapat di percaya itu sekarang susah.. Swmoga kita menjadi pribadi yang jujur ya :)

Yap begitulah sedikit cerita jatuh bangun warnet..

Btw, gue jualan di kampus itu karena Nyokap gue di hari sabtu itu mau urut nah dari pada dagangannya gak kejual dan malah ke makan sendiri ya akhirnya gue jual di kampus huahuaa...

dijual 1 risol itu 1500 2 risol 3000 dan itu pun kata anak-anak murah banget, biasanya risol kaya gitu dijual 2000 satu atau bahkan 3000 satu yang isinya pasta mayones telur dan daging. Yah karena kan kita jual cuma isinya sayuran aja hehe. :)

So apa bisnis pertama mu?

niatnya mau di perdalam sih bisnis ini tapi baru planning, mau buat cut sticker nya nanti gitu, setiap yang beli di kasih cuting stiker unyu dari akooooh ehhehehe..

Bismillah ^,^V


Senin, 03 Oktober 2016

LITERGITA CHOIR Show On BBJ (Bentara Budaya Jakarta)

10/03/2016 04:32:00 PM 0
Hai teman-teman pembaca dan penulis blogger sekalian, kembali lagi kee.. BLOGGER wkwk kali ini gue pribadi mau menceritakan sebuah acara di BBJ yang bertepatan pada hari dan tanggal yaitu: Rabu, 28 September 2016.

Sekarang udah tanggal berapa choy?? baru di update !! kebangetan lu choy !!!

Kagak bukan gitu.. gua itu orang nya MOOD-an kalo ngelakuin sesuatu -_- makanya yang lain udah sampe rambutan gue mah masih di kreo aja wkwk #GakTau ya? haha

Pokoknya ini pertama kalinya gue ikutan PADUS. Agak norak ya ehhehe.. ya gimana ya secara dirumah palingan nyanyi-nyanyii aja di kamar mandi sering banget tapi kalo sampe kedengeran gue nyanyi di kamar mandi Beuuuhh Bokap gue langsung gedor-gedor pintu nya. Karena dalam islam emang sebenernya gaboleh nyanyi di kamar mandi. Emmmm kalian cari tahu aja sendiri ya huakaka

Sebenernya tampil PADUS ini untuk memperingati Ulang Tahunnya Bapak Pendiri Kompas Gramedia yaitu Bapaka Jakob Oetama.. yang keberapa coba tebak? ya ke 85 lah huehehe... oh ya disini gue muslim seorang diri. #SepertinyaSih..

Ikut padus ini juga karena di ajak oleh Mba Agustin, eh ternyata dia sendiri gak jadi ikut. Karena Pasturnya.., eh bener kan? apa itu istilahnya iya Pastur kan? mohon koreksi apabila salah.

Okelah gue lagi males banyak curhat, gue mau posting poto aja heheh


Acara Ini di dukung oleh .. 
Masuk TV nih ye ciyeee...




Ready to show? #GayaAmatAh



Ini gatau ngerasa pangling sama diri sendiri huahaha...



Aduh pipi..., di samping kiri ada mba Cathrin selaku Drigen dan di kanan ada mba Friska, di kanan lagi ada mba Ani.






With Ibu-Ibu rocker




Sama Bunnda Maria., duh mak murah senyum... baik banget jago main piano. Bunda bener-bener bunda ini deh



Wes lupakno yang ra peka mah huahaha












Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan