Rabu, 21 September 2016

Kondangan bareng "PARTNER"

AnnyeongHaseo..

Pagi-pagi gini mau nulis apaan ndah? mau nulis yang bisa ditulis #eak 
Tapi kok itu bau-baunya ada PARTNER gitu ya haha
Huft, haha ia nih gue mau kondangan bareng partner ceritannya, tetap stay here yak teman-teman ^,^
Tumben lu ama PARTNER? emang punya PARTNER?
Nnnnggg gimanaa yaa hahaha, udah lu berisik banget udah baca aja gausah banyak cingcang
CINGCONG WOI... 
Oh iya maksudnya gitu...
Hahahah


Jadi sebenernya gue udah lama di kabarain ini. Awalnya gue ngeliat ada 1 inbox masuk di facebook gue dan gak lama gue buka ternyata dari temen lama Yuniar, kurang lebih begini isi pesannya.
"Endah, apa kabar?"
"Haaaai yuniar kabar ku baik duh, duh kamu sendiri gimana?"
"Kabar ku baik juga, aku mau ngabarin kamu sekaligus mengundanga ke acara pernikahan aku.."
"Hah? sumpah? serius kamu yuniar?"
"Iya ndaahh.."
"Cepet banget.., tanggal berapa gitu?"
"Tanggal 17 september 2016 ndah"
"Luar biasa kamu.. Masyaallah, yaudah aku pasti dateng kok hehe., dateng ya ndah ini undangannya"


Why always come with partner? huft...

kebiasaan anak labil pasti selalu ngeposting apapun itu di sosmed haha, dengan keadaan sadar diri gue jadiin DP tuh gambar di bbm, dengan Status "Si yuniar mah ngasih kabar sih ngasih kabar, tapi masa langsung ngasih kabar begini haha"

gak lama ada beberapa bbm masuk salah satunya temen smp, kali ini cowo haha
"Kondangan sama ane aja ndut,"
SEENAK JIDAT DIA BILANG GENDUT - GENDUT
gak gendut hanya kurang kecil kan...
"Lah? haha, ada angin apan lu?"
"Yah mau gak kan lumayan ente jadi gak capek naik motor haha"
gue pun berfikir lama dan ada benernya juga sih lagian gue juga gak tau tempatnya. Setelah cukup lama berfikir akhirnya gue memutuskan
"Yaudah, boleh.."
fikir gue juga kan sama temen smp ini, gue juga udah lumayan deket sama dia dari smp emang, eh emang dia juga cukup banyak deket sama anak cewe di smp dulu.


Di hari H

Oh ya seblum kodangan paginya emang sengaja pergi ke kampus dulu buat daftar ulang, Alhamdulillah lanjut semester 3 semoga ip nya bisa naik lagi setelah kemarin turun dengan mengenaskan. Jujur ada C nya dan itu udah hopeless banget, karena ya berharap gak akan pernah mendapat nilai C entah kenapa mendapat nilai C serasa di jatuhin dari lantai 6 kampus ke bawah. dan rasanya jleb. Sempet uring-uringan sendiri karena nilai, karena gue orangnya gak tahan dengan masalah jadi terkadang gue cerita ke temen atau sahabat yang ngerrti gue. Gak  lupa juga gue curhat sama Mba Nanda dia itu mbak gue karena dia lebih tua 3 tahun dari gue. dan dia lulusan Ahli gizi univ terkemuka di jakarta, beliau juga cerita kalo dia dulu juga pernah mendapat nilai C nyesek banget emang dan ya itu malah menjadikan kita supaya lebih giat lagi mempelajari matkul tersebut.
"Oh semester ini gue dapet segini, semester depan gue gak mau segini!!"
cukup banyak obrolannya sih ya pada intinya

kita boleh saja, berkeluh akan keadaan tapi kita juga harus berusaha untuk merubah suatu keadaan itu menjadi lebih baik lagi. Semisalnya sekarang lu Dapet C besok lu harus dapetin B atau semisalnya ip lu 2,5 tingkatin jadi 3,0 Berat rasanya memang. Tapi kita banyak belajar dari kesalahan dari sini dan mengulang agar lebih baik lagi.


Oh ya lanjut..

Sehabis bayaran gue emang gak langsung pulang #BANGORYE. gue nongkrong dulu di lawson sama temen-temen ya istilahnya ngabisin waktu kangen deh hehe.
gue mulai khawatir karena si ceritanya PARTNER gue ini gak ada kabar, dari semalem gue whatsapp ceklis doang, bbm juga sama. gue gatau ini dia sengaja non aktifin data atau emang gak ada pulsa buat quota. Gue masih gak ada pikiran yang aneh-aneh waktu itu, karena sebelumnya emang udah janjian dia mau jemput gue kerumah, TAPI DIA GATAU RUMAH GUE, ya dia tau ancer-ancerannya aja sih karena gak jauh dari rumah Elly, nah elly itu temen kita berdua juga waktu di smp.

Gue pulang dari kampus jam 12 kurang, naudzubillah panasse nampppoll tangan gue belang seketika karena gak pake sarung tangan. ORzzzz, Pulang kerumah gue jaga warnet dan jam 2 lewat ashar lewat bahkan sekarang udah hampir jam 5.

Gue coba telfon gak diangkat akhirnya gue memutuskan untuk pergi bareng ah BARENG DIA LAGI kalo gak karena terpaksa neh dan gak tau tempatnya juga gak mau deh kondangan bareng makhluk astral kaya gini hahaha.. ya sama si astrid sebenernya gue nyebut dia apa aja, Jones suram kek, coeg kek, dedemit kek, chabe burik kek. hahaha parah ya?

tapi seriously, ini lah indahnya persahabataan.. kalian berkata apapun sesuka  kalian tanpa ada rasa bersalah serta dendam. kalo rasa sakit hati kayaknya sih udah kebal ya kan ahhahahahahaa..

mau buktiiin temen kalian itu setia apa nggak? coba aja kata-katain yang jelek kalo dia marah tinggalin aja temen kaay gitu huahaha #AJARANSESAT , dan bagusnya gue nelfon astrid tanpa bersalah

"Tuut Tuut"
"Halo.. apaaann?" kaatnya dengan nada terkantuk
"Eh temenin gue kondangan geceee""
"Gilaaa lu ya.. gue baru bangun tidur disuruh nemenin kondangan lagi, belom mandi nih"
"Ya sama haha, yaudah mandi ntar  gue kerumah lu"
"REESEK LU YE, yaude pake motor lu"
"Iye"
"Motor gue rusak"
"Iye Bachot"
"Tiit"

kenapa gue minta temenin astrid? karena rumah dia yang deket sama tujuan kondangan gue itu. Lagian juga gue rasa kalaupun jauh juga dia mau aja nganterin gue hahah, semua ini gegara PARTNERSHIT itu yang gak ada kabar akhirnya gue kondangan malem. Coba kalo dia ngabarin dari pagi gak bisa pergi dan pastinya gue bakal pergi dari siang meski harus tanpa PARTNERSHIT gitu kan.

Rada kesel sih tapi gue coba tetep positif thingking aja deh..

gue memutuskan untuk pergi sehabis magrib dan keadaan cuaca udah mendung kilat juga udah terlihat jelas., si astrid di bbm juga udah marah-marah. Gue sempatkan untuk 3 rakaat magrib sehabis salat gue baca bbm tuh manusia.

"Ndah, woii gecee"
"Ndah mendung nih"
"Ah lamu luuu"
"PING!!!"
"PING!!!"

gak lama balesan gue cuma
"OTW"

 berpacu dengan waktu
agar tidak terkena syahdu rintik hujan malam itu
sesampai didepan pintu
turun hujan begitu lebatu #APAAN LEBATU? wkwkw ulang-ulang
turun hujan begitu lebat membuatku membisu
dan tetesan air terdengar berirama melalui batu.

Okelah sampe rumah astrid pun masih di marahin
"Ih lu mah ngeselin, ih keseeell.. gue jadi gak nonton the last naruto kann"
"Haaahha" gue ketawa ngakak
"Tawa aja lu, ayo pergi keburu ujan!!!"
"Udah ujan choyyy"
"AH TUH KAN ELU LAMA BANGET SIHHHHHHH!!!!!!"
"Sabar-sabar cepet tua lu"
"eh apaan tuh?" kata gue nyerobot tahu bulet yang tadinya tuh tahu mau di kasih ke adeknya astrid
"Ih buat adek guee"
"Bagi laaahh.." #Celamitan amat ya gue
"Yaudah tuh satu-satuuu"
"Tahu kapan nih?"
"Tahu kemaren ahhahahah"
"SHIT"
"Ye yaudah makan aje masih enak kan"
"Iye sih lumayan.., eem.. nyam nyam"
seketika gue
"Cuk bagi minum cuk"
"Elaah ribet luu, mahesa ambilin air buat nih orang cepetan"
"SHIT, punya temen gini amaat"
"Nih.. mba" kata mahesa menyodorkan
"Makasiiih yaaa..." Kata gue dengan muka tersenyum manis

"Eh ujarnya udah berhenti tuh" kata Astrid melongok ke jendela
"Oh ya.. nanti dulu gue masih kepedesan, eh kerudung gue berantakan gak, make up nih gimana" kata gue rempong
"Kagaaa, duh ayo buruan keburu luntur nih gue juga"
"Apaan sih lu, orang gak make up aja"
"Haha iya sih cuma pake bedak doang"
"Ya sama sih"
"Yaudah yuk lu tau jalannya kan"
"Tau sih tapi gak tau rumahnya"
"Oh yaudah nanti cari aja dah, tanya orang"



Di perjalanan...
"Mana cuy"
"Onooh masih disono lagi"
"Oh haha kirain gang yang ini"
"Bukan.."
"Oh iya itu ada janur tuh,"
"Namanya bener gak"
"Iya bener"
"Huah akhirnya sampe juga..."
"Eh gue mau ngaca dulu, minggir"
"Najooong"
"Eh bentar gue mau ambil hape, eh hape gue tadi sama elu kan"
"Iyee.. nih"
"Eh serius dandanan gue malem ini gimana? Aneh gak?"
"Ah emang lu udah aneh"
"Si kunyuk hahaha"
"Eh astagfirullah"

Pas sampe di tempat si pengantin gak ada kata orangtuanya sih lagi ganti kostum ulala, dari pada bengan-bengong kita disuruh ambil prasmanannya dulu ya alias makan dulu hahaha.

Kita pun mencari tempat duduk. Dibelakang gue ada cowo 2 tapi mereka biasa aja sih haha. Gue pun semangat makan dengan lauk sop ayam, ayam balado dan krecek eh ada gak ya lupa haha, si Astrid bermenu masih kebuli dan daging sama acar. Buset tuh orang haha

Waktu gue mau makan, tangan kanan gue yang sibuk megang piring dan tangan kiri gue megang air sirup melon. Sendok gue jatuh terhimpitkan paha dan di atas baju. Segera gue berteriak minta bantuan si Astrid
"Trid, ambilin sendok cepetan nih jatooh"
"Ihhh sumpah manja banget si lu rempong."
"Cepetan banyak cingcong"
"Tuuh!!!, Ya Allah semoga yang dapetin endah (pacar maksudnya atau kekasih atau belahan jiwa lah entahlah haha) semoga aja sabar dengan tingkah manjanya ini"
Seketika gue jawab
"Aamiin haha"

Gue gak sangka sahabat gue Ampe doain gue kaya gitu haha, kita emang saling terbuka apalagi kalo masing-masing dari kita lagi Deket cowo atau misal lagi suka sama cowo tapi ga berani bilang. Kita sering ngasih saran dan intinya kalo dia gak suka sama cowo yang Deket sama gue, gue kudu hati-hati alias jaga diri tapi kalo dia welcome dan Nerima tuh cowo ya lampu hijau deh buat gue haha. Tapi gue juga belum mau serius dalam urusan cinta karena cinta itu masalah hati dan perasaan bukan permainan.

Kita juga Deket sama cowo sekedar Deket doang, gapernah sampe ada yang JADI.

Entah berapa banyak kata yabg gue tulis buat sahabat tapi jujur sangat-sangat walau kadang gue ngerasa akan keadaan sekitar yang notabene mereka berpasangan berpergian berkondangan. Tapi kita juga bisa kok lebih asik dan seru kondangan bareng sahabat. Rasanya gue ngebayangin siapa yang bakal MENIKAH duluan diantara kita berdua?? Haha, dan juga jodoh seperti apa yang akan kita dapat??? Gue berharap ya yang baik pastinya sama Allah.

Beberapa menit kemudian, pengantin Dateng ke bangku plaminannya lagi.

Wuaaa she is look like a Cinderella :)

Oh ya gak lupa gue berfoto ria sama si jones satu ini





Minggu 08.00wib
"Trus masa tiba-tiba gue ngeseraching ini di google" dengan kata kunci "pernikahan adat Jawa Muslim, pas sadar 'lah ini gue ngapain yak haha'"
Daan taraaaa hasilnya banyak di google
"Hahahaha udh mau nyusul lu ye, udah pengen nikah kali lu"
"Ye blee setiap wanita juga ingin menikah, tapi untuk sekarang membayangkan boleh kan haha"
"Iya sih wajar kok, dulu pas nikahan temen gue juga gue gitu hahaha.."
"Yaudah sekarang perbaikan diri aja insyaallah jodoh kita pun akan baik nantinya, Aamiin"
"Amin, wah bijaaakkknyaaaaa tumbeen"
"Haha lagi sok bijak nih gue, lagi bener otaknye"


SEKIAN :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan