Sabtu, 24 September 2016

MeReview Seadanya

9/24/2016 10:21:00 PM 0
Malem Sabtu ya ini? Eh malem Minggu Deng hehe.. btw gue gabisa tidur tauk.. pengen ngapain yak.. bingung juga sih, mau lanjutin naskah tapi ide buntu sebenarnya gak buntu hanya saja naskahnya ada di leptop nah leptopnya lagi eror gitu kayaknya sih kipasnya mati jadi kalau udah panas tuh leptop mati sendiri. Dan bodoh nya gue baru menyadari itu saat ini, emang sih salah gue yang sering make leptop di kasur tanpa alas lagi atau ya seharusnya tuh leptop gak boleh di taruh di kasur gitu karena udaranya gak bisa keluar gitu katanya deh..


Mau ngapain ya..
Ngantuk sih tapi blom bisa tidur jadi gimana dong?
Gue mau coba review buku ah.. biar kaya orang-orang tapi ini reviewan versi gue ya, karena gue juga bukan orang yang pintar akan bahasa dan makna cerita hehe...

Sebentar gue mau ambil novel-novel yang gue punya dulu hehehehehe



Wait.. a minuts

Koleksi novel gue emang gak banyak sih ini juga sebagian ada yang layout gue hehe.


Oke review pertama buku nya penulis Favorit gue Jennie, ada yang gak kenal dia? KEBANGETAN LU CUUUYY!!! HAHA, sebenernya banyak penulis yabagus - bagus tapi si kelebihan Jenny ini dia mampu menyelesaikan naskah lebih dari 10 dan ini novelnya yang beberapa ya di usia yg masih 20 tahun #samakayaguedong..
Tapi gue apaaa?? Hu hanya sebutir upil yang tak berguna wkwk

Novel ini mengangkat cerita genre romance dan humor slice of Live juga. #kokKayaAnime. 

Disini ada 2 peran utama namanya nya Ren sama Seva mereka ini sahabatan, Seva udah lama punya rasa sama si Ren tapi Ren ngerasa dan nganggep Seva itu sebagai sahabat, malah Ren yang Bloon itu #KEZZEL haha iya bloon banget malah nungguin cewe lain walaupun tuh cewe udah bilang sama Ren kalo dia gabisa Nerima Ren. Dan bilang ke Seva kalo Ren itu bukan tipenya, sampe lulus SMA bekerja Ren dan Seva hanya sebatas sahabat dan Seva masih dengan perasaan yang terpendam terhadap Ren terluka sendirian akibat Ren. Hingga suatu saat cewe yang Ren suka dari semenjak SMA itu akhirnya pacaran dengan sahabat Ren sendiri cowo namanya siapa ya gue lupa hehe. Dan melanjutkan ke jenjang serius yaitu PERNIKAHAN, disitu Ren merasa terpukul Ren merasa depresi dan hampir tak mempunyai semangat hidup hingga Seva datang menemui Ren untuk melihat kondisinya. Disaat seperti itu Ren menghancurkan Seva dan membuat Seva melepas keperawanan nya demi orang yang dicintainya, saat mereka tersadar yang keluar dari mulut Ren adalah kata "Maaf" bukan kata itu yang ingin didengar oleh seva , Bukaaan.. !!! 

Nah mau tau kelanjutannya?? Segera beli ya hehe, novelnya bagus baangeeet bikin baper demi apapun, gue kalo baca ini pasti nangis terus #kanResek!
RECOMEND !!!





Yang kedua ada novelnya Mba Ade Irma jebolan atau lulusan S2 Dr Rusia.. nama kampusnya lupa karena susah untuk di ingat hehe..

This True Story Novel !
I know is't so easy
But we can do it!!
You can try try try again..
And you can belive in yourself
Everything's Gona be Ok with Allah SWT

Beliau menceritakan perjuangannya saat menempuh pendidikan di Rusia., Bertahan hidup dengan keterbatasan tidak membuatnya gentar dan putus semangat.

Lumayan bikin baper karena ada cerita pas sama orangtua, kesulitan isinya bikin kagum dan layak di acungi JEMPOL..



Haaaaaaini samaa ini juga kisah inspiratif gak beda jauh sama kaya novelnya Mba Ade hanya ini tidak seperti novel hehe, ini lebih ke inspiratif dan banyak dalil qurannya. BAGUS BUAT KALIAN YANG PUNYA MIMPI KE EROPAAA #MeToo  


Wakakak nih novel apaan ya??? Novel apaa yaa?? Ada yang tau gak haha cari tau aja sendiri ya :D ini novel dewasa. Oh ya ini juga gak terlalu hot kok hehehe



Novel ini i lumayan serem nih udah beli lama sih ini, ceritanya seru banget duh kok kalo liat yang horor jadi anu ya ANU GIMANA GITUU HAHA udah ah skip..




 Cukup sekian yaa.. ternyata gue udah ngantuk hahaa kalo ada waktu lagi gue bakal review yang bener deh hehe..

Good night have a nice dream :)





Rabu, 21 September 2016

Kondangan bareng "PARTNER"

9/21/2016 09:09:00 PM 0
AnnyeongHaseo..

Pagi-pagi gini mau nulis apaan ndah? mau nulis yang bisa ditulis #eak 
Tapi kok itu bau-baunya ada PARTNER gitu ya haha
Huft, haha ia nih gue mau kondangan bareng partner ceritannya, tetap stay here yak teman-teman ^,^
Tumben lu ama PARTNER? emang punya PARTNER?
Nnnnggg gimanaa yaa hahaha, udah lu berisik banget udah baca aja gausah banyak cingcang
CINGCONG WOI... 
Oh iya maksudnya gitu...
Hahahah


Jadi sebenernya gue udah lama di kabarain ini. Awalnya gue ngeliat ada 1 inbox masuk di facebook gue dan gak lama gue buka ternyata dari temen lama Yuniar, kurang lebih begini isi pesannya.
"Endah, apa kabar?"
"Haaaai yuniar kabar ku baik duh, duh kamu sendiri gimana?"
"Kabar ku baik juga, aku mau ngabarin kamu sekaligus mengundanga ke acara pernikahan aku.."
"Hah? sumpah? serius kamu yuniar?"
"Iya ndaahh.."
"Cepet banget.., tanggal berapa gitu?"
"Tanggal 17 september 2016 ndah"
"Luar biasa kamu.. Masyaallah, yaudah aku pasti dateng kok hehe., dateng ya ndah ini undangannya"


Why always come with partner? huft...

kebiasaan anak labil pasti selalu ngeposting apapun itu di sosmed haha, dengan keadaan sadar diri gue jadiin DP tuh gambar di bbm, dengan Status "Si yuniar mah ngasih kabar sih ngasih kabar, tapi masa langsung ngasih kabar begini haha"

gak lama ada beberapa bbm masuk salah satunya temen smp, kali ini cowo haha
"Kondangan sama ane aja ndut,"
SEENAK JIDAT DIA BILANG GENDUT - GENDUT
gak gendut hanya kurang kecil kan...
"Lah? haha, ada angin apan lu?"
"Yah mau gak kan lumayan ente jadi gak capek naik motor haha"
gue pun berfikir lama dan ada benernya juga sih lagian gue juga gak tau tempatnya. Setelah cukup lama berfikir akhirnya gue memutuskan
"Yaudah, boleh.."
fikir gue juga kan sama temen smp ini, gue juga udah lumayan deket sama dia dari smp emang, eh emang dia juga cukup banyak deket sama anak cewe di smp dulu.


Di hari H

Oh ya seblum kodangan paginya emang sengaja pergi ke kampus dulu buat daftar ulang, Alhamdulillah lanjut semester 3 semoga ip nya bisa naik lagi setelah kemarin turun dengan mengenaskan. Jujur ada C nya dan itu udah hopeless banget, karena ya berharap gak akan pernah mendapat nilai C entah kenapa mendapat nilai C serasa di jatuhin dari lantai 6 kampus ke bawah. dan rasanya jleb. Sempet uring-uringan sendiri karena nilai, karena gue orangnya gak tahan dengan masalah jadi terkadang gue cerita ke temen atau sahabat yang ngerrti gue. Gak  lupa juga gue curhat sama Mba Nanda dia itu mbak gue karena dia lebih tua 3 tahun dari gue. dan dia lulusan Ahli gizi univ terkemuka di jakarta, beliau juga cerita kalo dia dulu juga pernah mendapat nilai C nyesek banget emang dan ya itu malah menjadikan kita supaya lebih giat lagi mempelajari matkul tersebut.
"Oh semester ini gue dapet segini, semester depan gue gak mau segini!!"
cukup banyak obrolannya sih ya pada intinya

kita boleh saja, berkeluh akan keadaan tapi kita juga harus berusaha untuk merubah suatu keadaan itu menjadi lebih baik lagi. Semisalnya sekarang lu Dapet C besok lu harus dapetin B atau semisalnya ip lu 2,5 tingkatin jadi 3,0 Berat rasanya memang. Tapi kita banyak belajar dari kesalahan dari sini dan mengulang agar lebih baik lagi.


Oh ya lanjut..

Sehabis bayaran gue emang gak langsung pulang #BANGORYE. gue nongkrong dulu di lawson sama temen-temen ya istilahnya ngabisin waktu kangen deh hehe.
gue mulai khawatir karena si ceritanya PARTNER gue ini gak ada kabar, dari semalem gue whatsapp ceklis doang, bbm juga sama. gue gatau ini dia sengaja non aktifin data atau emang gak ada pulsa buat quota. Gue masih gak ada pikiran yang aneh-aneh waktu itu, karena sebelumnya emang udah janjian dia mau jemput gue kerumah, TAPI DIA GATAU RUMAH GUE, ya dia tau ancer-ancerannya aja sih karena gak jauh dari rumah Elly, nah elly itu temen kita berdua juga waktu di smp.

Gue pulang dari kampus jam 12 kurang, naudzubillah panasse nampppoll tangan gue belang seketika karena gak pake sarung tangan. ORzzzz, Pulang kerumah gue jaga warnet dan jam 2 lewat ashar lewat bahkan sekarang udah hampir jam 5.

Gue coba telfon gak diangkat akhirnya gue memutuskan untuk pergi bareng ah BARENG DIA LAGI kalo gak karena terpaksa neh dan gak tau tempatnya juga gak mau deh kondangan bareng makhluk astral kaya gini hahaha.. ya sama si astrid sebenernya gue nyebut dia apa aja, Jones suram kek, coeg kek, dedemit kek, chabe burik kek. hahaha parah ya?

tapi seriously, ini lah indahnya persahabataan.. kalian berkata apapun sesuka  kalian tanpa ada rasa bersalah serta dendam. kalo rasa sakit hati kayaknya sih udah kebal ya kan ahhahahahahaa..

mau buktiiin temen kalian itu setia apa nggak? coba aja kata-katain yang jelek kalo dia marah tinggalin aja temen kaay gitu huahaha #AJARANSESAT , dan bagusnya gue nelfon astrid tanpa bersalah

"Tuut Tuut"
"Halo.. apaaann?" kaatnya dengan nada terkantuk
"Eh temenin gue kondangan geceee""
"Gilaaa lu ya.. gue baru bangun tidur disuruh nemenin kondangan lagi, belom mandi nih"
"Ya sama haha, yaudah mandi ntar  gue kerumah lu"
"REESEK LU YE, yaude pake motor lu"
"Iye"
"Motor gue rusak"
"Iye Bachot"
"Tiit"

kenapa gue minta temenin astrid? karena rumah dia yang deket sama tujuan kondangan gue itu. Lagian juga gue rasa kalaupun jauh juga dia mau aja nganterin gue hahah, semua ini gegara PARTNERSHIT itu yang gak ada kabar akhirnya gue kondangan malem. Coba kalo dia ngabarin dari pagi gak bisa pergi dan pastinya gue bakal pergi dari siang meski harus tanpa PARTNERSHIT gitu kan.

Rada kesel sih tapi gue coba tetep positif thingking aja deh..

gue memutuskan untuk pergi sehabis magrib dan keadaan cuaca udah mendung kilat juga udah terlihat jelas., si astrid di bbm juga udah marah-marah. Gue sempatkan untuk 3 rakaat magrib sehabis salat gue baca bbm tuh manusia.

"Ndah, woii gecee"
"Ndah mendung nih"
"Ah lamu luuu"
"PING!!!"
"PING!!!"

gak lama balesan gue cuma
"OTW"

 berpacu dengan waktu
agar tidak terkena syahdu rintik hujan malam itu
sesampai didepan pintu
turun hujan begitu lebatu #APAAN LEBATU? wkwkw ulang-ulang
turun hujan begitu lebat membuatku membisu
dan tetesan air terdengar berirama melalui batu.

Okelah sampe rumah astrid pun masih di marahin
"Ih lu mah ngeselin, ih keseeell.. gue jadi gak nonton the last naruto kann"
"Haaahha" gue ketawa ngakak
"Tawa aja lu, ayo pergi keburu ujan!!!"
"Udah ujan choyyy"
"AH TUH KAN ELU LAMA BANGET SIHHHHHHH!!!!!!"
"Sabar-sabar cepet tua lu"
"eh apaan tuh?" kata gue nyerobot tahu bulet yang tadinya tuh tahu mau di kasih ke adeknya astrid
"Ih buat adek guee"
"Bagi laaahh.." #Celamitan amat ya gue
"Yaudah tuh satu-satuuu"
"Tahu kapan nih?"
"Tahu kemaren ahhahahah"
"SHIT"
"Ye yaudah makan aje masih enak kan"
"Iye sih lumayan.., eem.. nyam nyam"
seketika gue
"Cuk bagi minum cuk"
"Elaah ribet luu, mahesa ambilin air buat nih orang cepetan"
"SHIT, punya temen gini amaat"
"Nih.. mba" kata mahesa menyodorkan
"Makasiiih yaaa..." Kata gue dengan muka tersenyum manis

"Eh ujarnya udah berhenti tuh" kata Astrid melongok ke jendela
"Oh ya.. nanti dulu gue masih kepedesan, eh kerudung gue berantakan gak, make up nih gimana" kata gue rempong
"Kagaaa, duh ayo buruan keburu luntur nih gue juga"
"Apaan sih lu, orang gak make up aja"
"Haha iya sih cuma pake bedak doang"
"Ya sama sih"
"Yaudah yuk lu tau jalannya kan"
"Tau sih tapi gak tau rumahnya"
"Oh yaudah nanti cari aja dah, tanya orang"



Di perjalanan...
"Mana cuy"
"Onooh masih disono lagi"
"Oh haha kirain gang yang ini"
"Bukan.."
"Oh iya itu ada janur tuh,"
"Namanya bener gak"
"Iya bener"
"Huah akhirnya sampe juga..."
"Eh gue mau ngaca dulu, minggir"
"Najooong"
"Eh bentar gue mau ambil hape, eh hape gue tadi sama elu kan"
"Iyee.. nih"
"Eh serius dandanan gue malem ini gimana? Aneh gak?"
"Ah emang lu udah aneh"
"Si kunyuk hahaha"
"Eh astagfirullah"

Pas sampe di tempat si pengantin gak ada kata orangtuanya sih lagi ganti kostum ulala, dari pada bengan-bengong kita disuruh ambil prasmanannya dulu ya alias makan dulu hahaha.

Kita pun mencari tempat duduk. Dibelakang gue ada cowo 2 tapi mereka biasa aja sih haha. Gue pun semangat makan dengan lauk sop ayam, ayam balado dan krecek eh ada gak ya lupa haha, si Astrid bermenu masih kebuli dan daging sama acar. Buset tuh orang haha

Waktu gue mau makan, tangan kanan gue yang sibuk megang piring dan tangan kiri gue megang air sirup melon. Sendok gue jatuh terhimpitkan paha dan di atas baju. Segera gue berteriak minta bantuan si Astrid
"Trid, ambilin sendok cepetan nih jatooh"
"Ihhh sumpah manja banget si lu rempong."
"Cepetan banyak cingcong"
"Tuuh!!!, Ya Allah semoga yang dapetin endah (pacar maksudnya atau kekasih atau belahan jiwa lah entahlah haha) semoga aja sabar dengan tingkah manjanya ini"
Seketika gue jawab
"Aamiin haha"

Gue gak sangka sahabat gue Ampe doain gue kaya gitu haha, kita emang saling terbuka apalagi kalo masing-masing dari kita lagi Deket cowo atau misal lagi suka sama cowo tapi ga berani bilang. Kita sering ngasih saran dan intinya kalo dia gak suka sama cowo yang Deket sama gue, gue kudu hati-hati alias jaga diri tapi kalo dia welcome dan Nerima tuh cowo ya lampu hijau deh buat gue haha. Tapi gue juga belum mau serius dalam urusan cinta karena cinta itu masalah hati dan perasaan bukan permainan.

Kita juga Deket sama cowo sekedar Deket doang, gapernah sampe ada yang JADI.

Entah berapa banyak kata yabg gue tulis buat sahabat tapi jujur sangat-sangat walau kadang gue ngerasa akan keadaan sekitar yang notabene mereka berpasangan berpergian berkondangan. Tapi kita juga bisa kok lebih asik dan seru kondangan bareng sahabat. Rasanya gue ngebayangin siapa yang bakal MENIKAH duluan diantara kita berdua?? Haha, dan juga jodoh seperti apa yang akan kita dapat??? Gue berharap ya yang baik pastinya sama Allah.

Beberapa menit kemudian, pengantin Dateng ke bangku plaminannya lagi.

Wuaaa she is look like a Cinderella :)

Oh ya gak lupa gue berfoto ria sama si jones satu ini





Minggu 08.00wib
"Trus masa tiba-tiba gue ngeseraching ini di google" dengan kata kunci "pernikahan adat Jawa Muslim, pas sadar 'lah ini gue ngapain yak haha'"
Daan taraaaa hasilnya banyak di google
"Hahahaha udh mau nyusul lu ye, udah pengen nikah kali lu"
"Ye blee setiap wanita juga ingin menikah, tapi untuk sekarang membayangkan boleh kan haha"
"Iya sih wajar kok, dulu pas nikahan temen gue juga gue gitu hahaha.."
"Yaudah sekarang perbaikan diri aja insyaallah jodoh kita pun akan baik nantinya, Aamiin"
"Amin, wah bijaaakkknyaaaaa tumbeen"
"Haha lagi sok bijak nih gue, lagi bener otaknye"


SEKIAN :) 

Selasa, 13 September 2016

Suppose

9/13/2016 04:44:00 PM 0
dan nyataannya setelah lama kita terpisah jarak ruang dan waktu meski hari-hariku penuh sekali dengan kehangatan dari mereka yang ingin menembus ruang hatiku, tapi tetap saja aku tak dapat berpaling darimu. Apalagi menatapmu sedekat ini saat ini. Setelah sekian lama kita tidak bertemu.

Melihat sebaris sinar yang terpancar dari raut mukamu, masih kah ku mampu mengelak kalau aku tetap menyimpan rasa padamu?, kurasa aku salah. Tapi kurasa perasaanmu tak akan berubah, kau tak mungkin bisa melihatku walau jarak kita sedekat ini. 

Rintik hujan selalu mengingatkanku pada suatu waktu, saat itu ku ikuti langkahmu menuju tempat tujuanmu. Tapi kau juga tak sadar siapa yang telah membutut dibelakang mu . Sakit yang kurasa saat itu, ternyata kau menemui seseorang yang spesial bagimu. Ku coba langkahkan kaki ku dan menggapai dengan tangan ku, tapi kau pergi lari tanpa melihat aku di belakangmu. Pergi bersamanya- dengan berpayungkan jacket hitammu, dan bercanda seakan hujan tak menjadi halangan bagimu dan baginya.

Tepatnya itu sudah 3 tahun yang lalu, ku coba menghapus segala rasaku padamu. Segala rasa yang terpendam dan sakit yang di sebabkan oleh diriku sendiri, seharusnya sedari awal aku menyadari bahwa aku memanglah tak pantas untukmu, apalagi bisa berharap memilikimu itu Tidak lah mungkin.

Tapi mau apa kau datang lagi ke hadapanku? Atau cuma ingin melihat betapa mengenaskannya keadaanku. Kini tepat di hadapanku, berdiri tanpa berucap kata dan kau hanya menatap, ya menatap cukup dalam lalu apa yang membuatmu lama-lama makin mendekatiku, mendekat dan lebih dekat hingga pandangan kita bertemu dan hanya bisa dihitung dengan jarak 5 jari saja.

Dan kau...
Kita beradu dalam satu balutan syahdu seiring mengikuti irama lagu jaman dulu.

oh suppose that i missed u 
Suppose that i care
And suppose that i spent all my days felling alone
And suppose That i was never there 

Oh suppose that u kissing me
Tell me a secret (I want it)
And tonight I'm screamimg for the sight of you

......


Aigoooooooooo ini cerita apaan -_-, niat nya mau buat syair-syair gitu kok malah jadi syair dewasa ya yang di dapat haha, aduh Author pliz jangan ada porno aksi disini haha, Wits, sabar bro... gatau ya ini ide gue yang keluar gitu aja kalo gak di keluarin kan sayang hehe... judulnya aja Suppose jadikan biarakan hayalan dan bayangan itu mengitari kepala.. haha..

silahkan bayangkan sendiri kelanjutannya ya hahaahha

SEKIAN DAN TERIMAKASIH.

Selasa, 06 September 2016

Goes To Bandung - Papandayan Mount (Part 2)

9/06/2016 03:37:00 PM 0
Gunung Papandayan adalah Gunung Api Strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian sekitar 2665 Mdpl, dan terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung. 

sumber lengkap : https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Papandayan

Diatas adalah sedikit penjelasan tentang Gunung Papandayan, sempet bingung sih kalo di tanya, emang Papandayan itu di Garut atau di Bandung sih? tuh, penjelasannya di atas ya heheh.

Oke ini bukanlah sebuah artikel berita atau info traveling tapi ini adalah cerita perjalanan gue selama di Gunung, bukan pengen jadi treveler bloger juga sih, cuma sayang aja kalau gak di tulis di blog pribadi toh yang baca juga palingan gue - gue juga hehehe, syukur-syukur orang lain bisa baca tulisan gue dan mendapatkan banyak info dari sini, sebelum mereka pergi ke Gunung nanti ya kan hehe.

Sama hal nya gue juga sebelum pergi selalu menSearching dengan kata kunci "Tips Pendaki berhijab" dan disitu keluarlah Link-link blog pribadi dan mulai lah gue menggeledah hehehe.

Satu kata untuk itu semua "SERU!!!"

Kenapa bisa gue bilang seru? okelah buat kalian yang mau terus membaca cerita gue ucapin Thank u so much :) , oke dari pada banyak cakap, langsung aja chek is out !!!

Oh ya judul disini Part 2 karena sebelumnya gue udah nulis sedikit sih di Part 1 tapi itu juga cuma basa-basi doang haha.. kalo yang mau baca boleh nih Goes To Bandung-Papandayan Mount (Part1)

Oke ..
Setelah pulang dari kantor gue gak langsung pulang dong? #yaiyalah,
Pukul 05.00 gue bersama teman produksi yakni mba agustin, mba zahra, mba lita dan mba fani sedang membereskan barang-barang, suasana di kantor makin sepi karena memang sudah jam pulang. Saat ini memang hanya ada kita ber 5 saja, tapi ada beberapa sih memang yang masih stay in hare, mungkin mereka lembur hehe.

Karena mba fidi sama mba farah pulang makanya kita gak langsung jalan, sebenarnya kami kekurangan tenaga laki-laki karena ada beberapa orang teman laki gak jadi pergi. Akhirnya Mba fidi mengajak adik laki-lakinya dan Mas Yoda sendiri gak mungkin sih cowo 2 doang, ia mengajak teman sekantor entah teman sekantornya atau teman se kampusnya dulu. Ashar sudah terlewati bahkan kini menjelang Magrib belum ada satu pun yang datang ke kantor untuk membantu kami mengemasi barang bawaan dan mengatur semuanya, akhirnya kami hanya bisa memisah-misahkan barang dan menjejerkannya di lantai.



nihh barang-barang kita hahaha 



karena gabut menunggu mas yoda dan mba fidi, serta mba farah, gue memutuskan untuk berinternetan ria aja di hp dan mencari informasi soal gunung papandayan. Oh ya! katanya Gunung Papandayan itu pas banget buat kamu-kamu yang belum pernah naik gunung, karena gunungnya yang berjalur landai, ya bayangin aja kalau orang yang belum pernah naik gunung dan langung naik gunung merapi? haha, oh i think so bad.

Di internet udah banyak banget ngeReview Gunung Papandayan sih, jadi kita bisa lebih apa ya heem gue pribadi lebih bisa menerima masukan dan pendapat dari mereka. Terimakasih kalian Review Blogger Mounter #ApaanSehNdah hahaha



Setelah cukup lama menunggu mas yodha, segala aktivitas dari mulai jungkir balik, gelindingan, tengkurep, main musik, nyanyi-nyanyi dan bolak balik ke kamar mandi, mas yodha gak kunjung datang. #lebayamatya haha, gak deng setelah kita menunggu cukup lama sekitar jam 8:30 mas yodha akhirnya datang juga, tapi kita gak langsung jalan sih, masih harus membereskan barang-barang dan memilih mana yang harus di bawa mana yang harus di tinggal. Eh kenyataannya memang tidak ada yang tidak di bawa, hampir semuanya di bawa hahah..


ini kumpulan foto yang udah gue edit sebelum berangkat dan setelah kita sampai di kampung rambutan, di pojok kiri atas ada Gue, Mba Lita, Mba Fani dan di atas kanan kita ber 4 ada sama di tambah Mba Zah sama Mba Farah, oh ya cowo di bawah itu namanya Farhan, dia adik kandungnya mba fidy. Lumayan sih tapi kayaknya heeeeeem.... , di samping ada Mba Agustin dan Mba Fani #CieYangMauCamping
Ada kejadian menjijikan waktu berangkat menuju kampung rambutan, sebenernya gue malu mau nyeritain disini tapi karena gue orangnya jujur apa adanya dan poloz #eaks, jadi... kita semua sudah siap berangkat tak lupa kita memesan grab menuju kp rambutan, gak lama grab dateng kami memesan 2 grab namun baru 1 grab yang datang akhirnya grab 1 di naiki oleh Mba Zahra, Mba Lita, Mba Fani, Mba Farah dan gue.

Readingers kalian tau gak, gue nulis ini sambil nyolong-nyolong waktu pas kerja ehehe #maapyabos

lanjut lagi ya sampe mana nih, kelamaan nulis nanti takutnya jadi malas hehe.

waktu di grab gua udah mewanti-wanti diri "Please ndah jangan mabok, please malu" kata gue dalam hati, nyatanya gue gak bisa dan tetep aja mabok. Gue coba menahan mual gue tapi akhirnya gue jujur juga.
"Mba aku butuh pelastik.."
"Hah dek? Lu mau muntah?"
Srek srekk sreek #SibukObrak-abrikTas
"Ketemu gak dek?" Kata mba farah
"Ada mba.."
"Serius lu, mau muntah?" kata Mba Zahra sambil mijetin leher gue.

Disini berasa di sayang banget dah haha, paling kecil tapi badan paling gede, paling manja juga, biar gue sering di bully sama mba-mba di sana tapi I Love U  so much lah, seneng bisa kenal sama mba-mba seperti kalian...

mereka mah tetep aja ngobrol, akhrinya gue tukeran tempat duduk yang tadinya di tengah jadi di pinggir, gue gak terlalu dengerin apa yang mereka omongin. Mirisnya dalam kedaan tengah mabuk gue masih tetep aja di bully uhh
"Guee berasa punya anak" Kata Mba Zah
"Iyaa kalo di bandingin sama adek gua ya, kan dia seumuran sama endah ya, eh manjaan si endah ternyata luh, badan doang gede, sumpah da gua gak percaya kalo tadinya dia seumuran adek gua haha, adek gua malah mah dewasa banget, udah kalo gua jalan ama dia malah gua yang di atur-atur" kata Cici Fani
"Hahaha" mereka tertawa berbarengan
"Mba masih lama?" kata gue ke pada mereka
"Sebentar lagi.." Kata mba lita
"Bentar nih udah nyampe rambutan kok, tahan ya dek"
"Ahhh.."


Beberapa Menit Kemudian
"Mbaa masih lama apa?"
"Ih ini bentar lagiii.. tahan yaak, tahan"
"Hahaha si endah, nanti kaya bocah yang di boongin aja "Sebentar lagi kok, gatau nya masih beberapa menit lagi, beberapa jam lagi haha" kata Mba Lita
"Hahahah"
saking gak tahannya gue pun memuntahkan isi hati gue EH salah isi perut gue ea #bagian ini kalian boleh SKIP,
"Ya ndah udah nyampe baru muntah haha" kata Mba Lita
gue cuma bisa ketawa miris liat keadaan gue haha,

Oke kita sampe di kampung rambutan Pukul 10.23 Pm. Ulala malem banget kan? hahah ya belum lagi nunggu grab 2 yang mengakut sebagian teman kita, yang lagi otw menuju kp rambutan. Lumayan lama sih kalau gak salah kita semua berangkat pukul 11.00 malam. Foto bisa di lihat di atas hhehe...

Harga Uber 1 : Rp65000
Harga Uber 2 : Rp78500


Oke next pas di Bus, gue duduk bar3 Mba Zah, Mba Agustin dan gue di pojok deket jendela. Sedangkan mba Fani Mba lita mereka berdua, Mas Yoda sama temennya, Oh ya temennya Mas Yoda namanya Mas Sasongko, kita ketemuan di Kp rambutan jadi mungkin dia udah nunggu ya di sana haha, nunggu kedatangan kita. Sdangkan Mba fidy sama Mba Farah, Tapi kasian adeknya Mba Fidi sendirian, haha yasudahlah.

Serasa di tabok sampe pingsan dan bangun pagi hari karena minum antimo, semalaman gue tidur pules banget haha, walaupun di bus udah kepala gue nyender aja deh tuh haha..
"Et sumpah yak, gue ngeliatin tidur lu pada pules-pules banget, Si agustin tidur tutupan masker, si endah juga mepet aja terus di kaca, hahah" Kata Mba Zah
"Haha udah kaya spidermen ya mepet terus di tembok, kalo si endah di kaca"
"Sompret" Gue nyeletuk

Harga Tiket Bus Ke Garut *Per Orang : 52000 x 10 = Rp520000

Halo Selamat Pagi.., Lihat mata ini yang masih sepet silau terkena matahari pagi hweehehe

Bawa Ini Ke Jakartaa !!!!

Harus Di Abadikan!!! #EdisiNorak





Habis Naik Bus Kita lanjut naik mobil Kol atau angkot ke Cisurupan, gue cuma bisa berdoa semoga kalo ini antimo nya masih bertahan dan gak mabok haha, soalnya pengaalaman naik mobil ini pas ke Taman Bunga Nusantara Bogor, sampe munteh-munteh pokoknye hahaha..

dan ternyata alhamdulilah gak mabok ..
untuk harga nya sendiri yaitu : Rp25000 /Orang jadinya 250000


Akhirnya sampai jugaaa.. ini kita mau menuju ke gunung papandayan tapi harus naik mobil kol dulu. Baru lanjut naik Pick Up alias mobil losbak.

Suasana di dalam mobil.. Mba jah sama mba agustin sibuk nyanyi di depan hahaa..

Susah ngefoto goyang-goyangan terus susah nyari sinar yang pas haha.






Masih harus naik mobil lagi nih menuju Gunung Papandayan, dengan menaiki Mobil Pick Up atau Losbak.
Ini foto pas abangnya mau naikin barang-barang kita, disini kita diturunin di depan indomaret dan di sebrangnya SPBU
Harga untuk mobil pick up ini yaitu : 20000/orang jadi 200.000

Setelah naik mobil kol, kita diturunin di depan indomaret dan di sebrangnya ada SPBU, dengan menaiki mobil pick up seharaga Rp20/orang :) gimana? cukup mahal? atau cukup murah? hahaha

Lagi ngisi bensin, dan ini mba-mba cuantik Eh lupa ada Mas nya deh hehehe...

Sebelem melanjutkan perjalanan kita makan dulu ya, supaya ada tenanga pas manjat gunung, MANJAT? Pohon kali ah haha, maksudnya mendaki gunung lewati lembahnya hehe....

Makan Pake, Sambel Kentang.. Kuah Sop, sama Oseng Daun apa ini gak ngerti hehehe... Enaaak, dan cuma habis 10 ribu, oh ya tadinya gue beli makanan kecil kaya keripik gitu harganya 1000 eh sama si ibu gak mau di bayar jadi 10 ribu aja katanya. Baiiiiikk baaangeeet....


Adaaa SEBLAK PEMIRSAH? huahaha mata langsung ngiler, tapi karena mengingat mendaki gunung jadi gak beli takut cakit peyut hehe., Mba fani udah ngiler aja deh dari awal liat hehe...




Selesai makana.. sama si ibu warung malah di kasih cemilan ini, lumayan buat di jalan hehehe, oh ya tuh makanan yang gue beli yang di pelastik transparant..





Setelah perjalanan naik pick up, akhirnya kita sampai juga, di pick up tadi itu.. udah kaya orang gila.. nyanyi-nyanyi, kaya orang norak aja gitu haha dari jakarta ke desa, gapernah naik mobil gituan Maklum keseringan busway, naik motor, gojek haha.. sekalinya naik mobil ya mabokk ... huft endah-endah


Harga Tiket, Kaget bukan main terutama mba agustin .. sempet protes kenapa harganya mahal banget..., tapi gue pribadi sih gimana ya namanya baru ya udah nurut aja deh hehe.. Totalnya 65/ Orang Di hitung dari, TARIF HARI LIBUR - Pengunjung Nusantara : 30 rb , TARIF LAIN-LAIN - Camping: 35 rb.



Gue pendek banget ya keliatannya?? hahahhaa


Tempat Registrasi Ulang.... Senyum dikit dong bu.. #Cekrek, Cantik dikit dong bu.. #Cekrek



WELCOME PAPANDAYAN :)




Udah berasa bolem mba? hahaha


I swear!!! This is Beautiful !!!


Kalian Nampak Kecil Saat Berbaur dengan Alam...




Gas, belerang, bahkan di sana ada suatu semburan air, entah itu air belerang atau air gunung yang jelas ini gasmya BAU banget, kalian harus kudu bawa masker TITIK.





Setelah pendakian memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 4 jam dari jam 10 - jam 1 siang.
akhirnya kita sampai juga di camp, disana sudah banyak orang-orang mendirikan tenda dan disana juga banyak terdapat warung-warung. yaampuun ini gunung? tapi lengkap banget ada warung-warungnya hahha...
dan kamar mandinya juga bagus disana, terawat bersih pokoknya. Hanya cukup membayar 2000, sebenernya rugi juga sih setiap kita mau ke kamar mandi bayar, apalagi udara di sana dingin nya naudzubillah, dan otomatis kita jadi sering banget buang air kecil. Waktu itu gue gak terlalu sering bolak-balik kamar mandi sih haha, tapi pas gue mau ke kamar mandi gue inget gak punya uang receh akhirnya tersisa lah 1 uang goceng, duh masa ia gue kasih ini.. antara iklas dan iklas haha tapi yaudah gue kasih aja soalnya gue sekalian buang,..... YA U KNOW LAH :D





Mau ngapain deh mba?? hahaha

Lagi pasang tendaa nih..

Ini mamahnya anak-anak, sempet beliau sakit, dan anaknya kewalahan buat gantiin beliau masak hahah, yaudah akhirnya gue sama mba agustin gantiin mamah jahra masak hehehe

Gimana?? tampak apa? tau gak sih, saat kaya gini tuh asep keluar aja gitu dari mulut kita, berasa di korea haha, tapi ini Korea Versi Indonesia

Jujurrr demi apa-pun gue sempet nanya ke mba jahra tadinya tuh tabung gas gue kira obat buat asma yang di masukin ke mulut gitu hahahah, SUMPAH NORAK!!! dan seketika mereka ketawa...

Nih b4b1 hutan, yang katanya mau di jadiin daging panggang hahaha. Eh ada mitos katanya kalo ada B4B1 JANGAN NGOMONG "Pengen di tangkep ah, terus di bakar, terus di makan" dll. Itu biasanya pikiran dan ucapan bagi org non muslim., nah katanya kalau ngomong gitu bakalan banyak B4B1 yang keluar. Bisa-bisa tuh hewan nyerudukin tenda kita atau yang lebih parah lagi di gigit? Hiiii kan serem.., sempet mba agustin bilang gitu hahah dan nyatanya bener, pas malem hari tuh hewan pada keluar., mana banyak ulet bulu hiiiiwwuu geli geliiii

Bakar-bakar.. yuk bakaarr !!! BAKAR JUGA KENANGAN SAAT BERSAMA MANTAN BAKAAR BAKAR BAKAAARRRR!!!!! huaahaha #kayapunyamantanaja 

Makan malam kita, ini hasil masakan gue sama mba agustin hehhee, mie dan sarden :)

Main judi nih mereka? ahha,ada yang mau ikutan? siapa kira-kira yang menang? siapa yang kalah? tapi kayaknya mba fani emg gak beruntung dia selalu aja kalah ahhaha. Disini gue kedinginan abis gila sumpah ampe beneran gemeteran gitu, akhirnya gue pindah tendah di tengah dan gue coba tidur pake sleeping bag, oh ya mana tuh SB nya tipis banget -_-, gusrak kanan, gusrak kiri aja dah gue.



Gatau tiba-tiba ya  udah pagi aja haha, sebenernya gue udah bangun dari jam 3, dan di jam itu gue denger ada yang NGOROK? Wahaha, gua coba untuk lebih diam mendengarkan siapa yang ngorok karena kenceng banget., Mba Farah? ah bukan suaranya kaya cowo haha, Mas yoda? entah kenapa gue bisa nebak dia Eh pas pagi harinya ternyata bener Mas Yoda NGorookk!! ZzzzzZZZ

OH ya mana ada 1 rombongan tuh berisiiiiik buanget cewenya 3 cowonya berapa yaa gak ngitung gue, malem-malem cekikikan bae., mana yang cewe ketawanya kenceng buanget berasa yang camping dia orang doang kali yak KZL wkwk....

sampai pagi pun masih berisik tapi tuh tenda rombongan kaga dibuka masa ahhaah.. hayo ngapain hayoooo????

Pagi hari kita makan pop mie, SUMPAH ya gue gumoh makan mie terus hehehe., mana gak bisa pup kan haha, tapi emang mie itu enak sih makanan paling simple. Pantes aja badan gede makannya mie mulu haha, ah tapi gak ngaruh juga sih, ah gatau bodo amat.

Hutan Mati, keren ya.. kaya di film film fantasy gitu huahahah, kaya film apa ya ada yang tau filmnya The Hobbit? haha, terus Into The Woods? sama gue suka banget film Alice Wonderland mirip gak? hahah.

NGAPAIN SIH INI? kaya avanatar aja deh, #ElemenTanah,Air,Udara,Api semua menjadi satu, berkemumpul membemtuk rasi didalam diri. HIYAAAAAAAAAAAAT !!!!!

WARNING!!!




Wooow!!! akhirnya sampe juga di Tegal Alun. Penuh perjuangan, dada sesak karena medan yang lumayan berat, dan curam.. LUAR BIASA!!! pas sampe diatas rasanya mau teriak sekenceng-kencengnya tapi banyak orang malu hahaha.. tapi tetep teriak sih haha Bodoamat.

Muka lelah banget, tapi kita berusah tersenyum dan Oh God.. keren, banget wonderfull. specheels




Ala-ala anak jaman sekarang, gangerti sih maksudnya hehe tapi ini pose yoga kayaknya heheh, liat celana dan sepatu gue :D menyedihkaan haha tapi seru abis sumpah

Bunga-bunga, Edelwais apa ini hayo? #Eh hehe


Setelah puas, berada di taman bunga Edelwais, saatnya kita turun dan kembali pulang. OH JAKARTA WE ARE COMING!!! #sebenernya dalem hati im not coming  :( , di sini udaranya sejuk banget gue bisa menarik napas dalam-dalam tanpa batuk-batuk. Tanpa polusi sedikitpun dan seandainya gue bisa bawa pulang udara di sini untuk di jakarta :(.

Kalau ngeliat si farhan jadi mengingatkan gue pada seseorang... hahaha ya inget si Farhan !!!  #PLAKAPAANSIH LUPAKAN




Ini kita udah hampir sampai di bawah hehe, perjalanan pulang gak sangka pas penurunan liat ke atas dan seketika mata terbelalak "Bueh, tadi gue sampe atas situ ya?, haha gak sangka"

Perjalanan ini begitu sangat menyedihkan di tanah kering berbatuan...Mana Kering !!! orang itu ada air mengalir huahaha



Ini kaya nenek-nenek di gandeng terus hehehe, jadi ceritanya tuh kenapa mba fani di gandeng terus? karena di terpeleset pas turun dari tegal alun. Mungkin rada trauma makanya dari atas sampe bawah di pegangin terus sama Mba Agustin ahhaa.



Sukaak foto yang ini gatau kenapa haha, padahal kita semua keliatan lelah banget, item banget, kucel, mata sembab kurang tidur, baju kotor tanah lumpur, cuaca ekstrim. But i really really love it.



Dan akhirnya Good Bye bandung .. Good Bye Garut.. meski sedih tapi aku bahagia hehehe
 oh ya perjalnan kita sama seperti berangkat naik pick up, naik mobil angkot, dan naik bus.

So apa kalian berminat, memulai perjalanan pertama kalian mendaki gunung?
Buat teman-teman gue yang gak semuanya bisa gue tulis di kertas dan gue foto kaya orang-orang jaman sekarang hehe, MAAFIN YAA..

Banyak kejadian lucu yang gak mungkin bisa gue ceritain semua disini, karena gue juga lupa hehe cukup foto menggambarkan suasana kita disana ya ?

List Harga
Pick Up pulang : 20 000 
Angkot Pulang : 22 000
Tiket Bus Jkt : 50 000

Waktu kita pulang, hujan cukup lebat tapi pas udah di jalaan malah gak hujan -_- makanya beginilah perjuangan kita pulaaang hahahaha.....

Makasiih buat kalian menyempatkan membaca cerita perjalanan gue ini.
semoga bisa menginspirasi kalian dan buat kalian semoga persiapaannya lebih-lebih matang hehe..



Byee... Thank u so much readingers....
Sampai jumpa Gunung Papandayan.. See you next time, inshaallah kalau ada kesempatan mampir kembali hehehe...
Team Elex Team Hore...

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan