Senin, 22 Agustus 2016

Karena Hasil Tidak Akan Mengkhianati Setiap Prosesnya.

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakkatuh...
"Kalian jawab ya.."




"Fabii ayyi ala'i rabbikuma tukazibban
Artinya : Maka nikmat tuhan manakah yang mampu kamu dustakan?"
arti ayat ini pasti sering banget kan kalian lihat dan baca. Mungkin di facebook atau quote- islami, bahkan di dalam Al-Quran.
Ayat ini menjelaskan nikmat yang diberikan oleh nabi Muhammad Saw., dan juga nikmat buat kita sebagai umat islam :)

kali ini aku mau menuliskan sebuah kisah yang cukup menginspiratif, dan jangan pernah putus asa dalam setiap kegagalan, ia mengajarkan kita agar tetap berusaha dan bertawakal pastinya berdoa atas semua yang telah diusahakannya.

MAN JADDA WA JADDA, PASTI BISA !!!

Teringat 4 tahun yang lalu berarti tahun berapa tuh? sekarang aja 2016, heem 2016, 2015, 2014, 2013. Yap 2013 diamana tahun saat aku mengikuti paskibra tingkat kota tangerang. Berkumpul lah menjadi satu seluruh sekolah yang ada di tangerang., beragamam macam siswa dan siswi yang aku temui disana, nah karena sekolah ku dulu itu masuk kawasan tangerang dan di kecamatan karang tengah itu ada sekolah smk manggala, sman 3 tangerang, smk pgri dan masih banyak lagi. saat diklat kota tangerang aku bertemu senior super jutek dari sekolah sma negri 12 tangerang namanya si Fassa, karena dia satu tingkat alias senior jadi aku memanggilnya dengan sebutan "Mba". duh asli kalo inget pas diklat 2013 dulu itu malu sangat hahaha, orang disuruh pake baju PSAS eh malah pake baju apa ya itu namanya yang warna putih kaya kaos panjang gitu. ya pokoknya gitu deh ahaha..

gak tau ya tiba-tiba kita bertemen di fb gak tau dia yang "ngeadd" atau aku hahaha, dan pengibaran 2013 lewat, hingga kita sama-sama lulus di tahun 2014, jadi dulu itu aku masuk paskibra kota telat setahun rata-rata mereka itu kelas 1 dan aku kelas 2 haha capas tua,kelulusan lewat, hingga di tahun 2015 gatahu kita menjadi akrab. Ya teringat saat kita mencoba mendaftar polisi bersama,aku yang semula tidak ada niatan untuk mendaftar polwan itu dan secara tiba-tiba ingin mendaftar polwan karena ingin memberantas pereman yang ada di kampung ku, ALESAN YANG KONYOL KAN? ya pokoknya pengen memberantas pereman yang ada di indonesia. banyak rintangan dan juga halangan untuk bisa mendapatkan sebuah nomor peserta calon siswa, bolak-balik ke kecematan larangan, cileduk, tangerang kota, karawaci, tigaraksa untuk itu semua. walau lelah tapi akhirnya bisa juga dapet nomor pesertanya, tapi gak buat si fassa dia gagal bahkan saat proses administrasi dan pemeriksaan data, dia pun tak sempat mendapat nomor aplagi untuk mencicipi tahap demi tahap saat tes. apakah ini tanda kalau memang bukan jalannya untuk dia? ya mungkin,...,dia banyak mensupport ku,banyak memberikan doa untuk ku, tapi aku tahu bahwa ia teramat pilu melihat kenyataan itu..,aku mengikuti seleksi awal dengan lancar,tes 1 lolos, 2 ?? aku gagal,aku kurang ingat aku gagal di tahap keberapa, setahu ku sih ya gak lebih dari 3.

Aku gagal, ya kita berdua gagal? kalian tahu?? walau aku awalnya tak berniat mengikutinya tapi entah mengapa kegagalan itu nyeseknya luar biasa, aku tahu ini belum seberapa, aku tahu ini mungkin bukan jalan ku, banyak dari mereka mendukungku untuk terus maju tapi kenyataannya aku memang tidak masuk dalam kriteria itu semua, percuma saja jika tahun depan ku mencoba lagi, mungkin kalian fikir aku berputus asa? ya aku merasa juga seperti itu..

kepolisian? ayolah move on !!! kita kembali ke aktivitas masing-masing, fassa lebih memilih fokus akan les untuk pendidikannya dan mencoba sbmptn tahun depan, dan aku memilih fokus akan pekerjaan swsta dan kuliah ku tahun ini, aku mencoba melihat beberapa lowongan kerja di internet dan ku apply yang tidak disangka oleh ku adalah ya aku bisa bekerja di sini di perusahaan yang sudah ternama di indonesia, Kompas,maaf bukan sombong atau apa, jujur saat aku keterima bekerja di perusahaan ini aku berucap syukur kepada ALLAH karena telah mendengar doa ku. Allah menggantikan pekerjaanku yang mungkin sebagain ganti kegagalan kepolisian ku,Allah mendengar doa ku,yaitu dulu sekali saat aku masih smk melewati gedung kompas, aku hanya berdoa di dalam hati "Ya Allah,mungkinkah aku menjadi bagian di dalamnya?", dan ?? man jadda wajada guys, berkat doa kedua orang tua, doa kita sehabis solat. kata orang tua "Kalau sehabis solat doa yang bener-bener kamu minta dan terserah Allah mau memberinya kapan, yang penting tetap semangat dan postif thingking"

hingga tak terasa 1 tahun pun tiba aku bekerja di perusahaan ini, aku tahu tak mungkin selamanya aku disini, aku tahu aku tidak boleh termakan oleh zona nyaman, aku harus bisa berubah lebih baik, lebiiih baiiik lagi, dan baik lagi... selama apapun itu pekerjaan mu atau peran mu saat ini JALANI SAJA tapi bukan berarti kita terus mengikuti arus tapi terkadang kita juga harus bisa melawan arus.

kehidupan seperti apa yang ingin kita jalani?
kebahagiaan seperti apa yang ingin kita rasakan?
sukses seperti apa yang kita inginkan?
dan seberapa banyak amal yang akan kita bawa saat kematian?

apa kabar fassa? ya aku berteman baik sangat baik sampai saat ini, aku ingat ketika ia gagal dalam kepolisian, ia bercerita dengan tangis yang mungkin tak dapat terbendung.

apa kabar sbmptn nya? di tahun 2014 lalu ia gagal, dan aku pun gagal di smptn. ku urungkan niat untuk mencoba sbmptn, karena ada sedikit problem,aku tahu aku akan menyesal pada akhirnya. tapi biarlah...

"Oke gue ceritaain, tahun 2014 gue nyoba SBM tapi gagal, nyoba polwan juga gagal dan akhirnyague bimbel di salah satu tempat bimbingan belajar ternama sampai tahun 2015 dan awal tahun gue nyoba SBM lagi gue gagal lagi, gue nyoba mandiri dan hasilnya nihil. Uang orangtua gue habis biayayin untuk Les yang gak ada hasilnya. dan tahun ini tahun 2016 gue berharap bisa masuk SBM yang gue harap bisa masuk di sbm tahun ini tapi gak mungkin juga gue masuk karena dari pemerintah dan gue pasrah, Tapi ada ujian mandiri di UNJ dan gue nyoba ikut, gua ambil jurusan olahraga dan alhamdulillah berkat restu kedua orangatua gue juga, gue berhasil ketampah di pilihan kedua orangtua gue. - Fassa Nuari Chat by Line 


jadi setelah  kegagalan berkahi-kali fassa pun gak mudah nyerah gitu aja, oke dia menghabiskan kartu gagalnya dan pada saat itu lah kartu keberhasilan untuk masuk perguruan tinggi negri di dapat olehnya.

Selamat sekali lagi, teruskan mimpi mu dan raih segala cita mu setinggi mungkin...
Terkadang untuk bangun itu harus merasakan jatuh, dan terkadang untuk mencapai puncak pun kita harus melangkah berat. terkadang untuk bahagia itu harus merasakan sakit, karena tidak ada ke suksesan yang di alami dengan mudahnya.

TETAP SEMANGAT,BERUSAHA,DAN TIDAK PUTUS ASA.


Salam~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan