Senin, 22 Agustus 2016

Karena Hasil Tidak Akan Mengkhianati Setiap Prosesnya.

8/22/2016 04:14:00 PM 0
Asalamualaikum warahmatullahi wabarakkatuh...
"Kalian jawab ya.."




"Fabii ayyi ala'i rabbikuma tukazibban
Artinya : Maka nikmat tuhan manakah yang mampu kamu dustakan?"
arti ayat ini pasti sering banget kan kalian lihat dan baca. Mungkin di facebook atau quote- islami, bahkan di dalam Al-Quran.
Ayat ini menjelaskan nikmat yang diberikan oleh nabi Muhammad Saw., dan juga nikmat buat kita sebagai umat islam :)

kali ini aku mau menuliskan sebuah kisah yang cukup menginspiratif, dan jangan pernah putus asa dalam setiap kegagalan, ia mengajarkan kita agar tetap berusaha dan bertawakal pastinya berdoa atas semua yang telah diusahakannya.

MAN JADDA WA JADDA, PASTI BISA !!!

Teringat 4 tahun yang lalu berarti tahun berapa tuh? sekarang aja 2016, heem 2016, 2015, 2014, 2013. Yap 2013 diamana tahun saat aku mengikuti paskibra tingkat kota tangerang. Berkumpul lah menjadi satu seluruh sekolah yang ada di tangerang., beragamam macam siswa dan siswi yang aku temui disana, nah karena sekolah ku dulu itu masuk kawasan tangerang dan di kecamatan karang tengah itu ada sekolah smk manggala, sman 3 tangerang, smk pgri dan masih banyak lagi. saat diklat kota tangerang aku bertemu senior super jutek dari sekolah sma negri 12 tangerang namanya si Fassa, karena dia satu tingkat alias senior jadi aku memanggilnya dengan sebutan "Mba". duh asli kalo inget pas diklat 2013 dulu itu malu sangat hahaha, orang disuruh pake baju PSAS eh malah pake baju apa ya itu namanya yang warna putih kaya kaos panjang gitu. ya pokoknya gitu deh ahaha..

gak tau ya tiba-tiba kita bertemen di fb gak tau dia yang "ngeadd" atau aku hahaha, dan pengibaran 2013 lewat, hingga kita sama-sama lulus di tahun 2014, jadi dulu itu aku masuk paskibra kota telat setahun rata-rata mereka itu kelas 1 dan aku kelas 2 haha capas tua,kelulusan lewat, hingga di tahun 2015 gatahu kita menjadi akrab. Ya teringat saat kita mencoba mendaftar polisi bersama,aku yang semula tidak ada niatan untuk mendaftar polwan itu dan secara tiba-tiba ingin mendaftar polwan karena ingin memberantas pereman yang ada di kampung ku, ALESAN YANG KONYOL KAN? ya pokoknya pengen memberantas pereman yang ada di indonesia. banyak rintangan dan juga halangan untuk bisa mendapatkan sebuah nomor peserta calon siswa, bolak-balik ke kecematan larangan, cileduk, tangerang kota, karawaci, tigaraksa untuk itu semua. walau lelah tapi akhirnya bisa juga dapet nomor pesertanya, tapi gak buat si fassa dia gagal bahkan saat proses administrasi dan pemeriksaan data, dia pun tak sempat mendapat nomor aplagi untuk mencicipi tahap demi tahap saat tes. apakah ini tanda kalau memang bukan jalannya untuk dia? ya mungkin,...,dia banyak mensupport ku,banyak memberikan doa untuk ku, tapi aku tahu bahwa ia teramat pilu melihat kenyataan itu..,aku mengikuti seleksi awal dengan lancar,tes 1 lolos, 2 ?? aku gagal,aku kurang ingat aku gagal di tahap keberapa, setahu ku sih ya gak lebih dari 3.

Aku gagal, ya kita berdua gagal? kalian tahu?? walau aku awalnya tak berniat mengikutinya tapi entah mengapa kegagalan itu nyeseknya luar biasa, aku tahu ini belum seberapa, aku tahu ini mungkin bukan jalan ku, banyak dari mereka mendukungku untuk terus maju tapi kenyataannya aku memang tidak masuk dalam kriteria itu semua, percuma saja jika tahun depan ku mencoba lagi, mungkin kalian fikir aku berputus asa? ya aku merasa juga seperti itu..

kepolisian? ayolah move on !!! kita kembali ke aktivitas masing-masing, fassa lebih memilih fokus akan les untuk pendidikannya dan mencoba sbmptn tahun depan, dan aku memilih fokus akan pekerjaan swsta dan kuliah ku tahun ini, aku mencoba melihat beberapa lowongan kerja di internet dan ku apply yang tidak disangka oleh ku adalah ya aku bisa bekerja di sini di perusahaan yang sudah ternama di indonesia, Kompas,maaf bukan sombong atau apa, jujur saat aku keterima bekerja di perusahaan ini aku berucap syukur kepada ALLAH karena telah mendengar doa ku. Allah menggantikan pekerjaanku yang mungkin sebagain ganti kegagalan kepolisian ku,Allah mendengar doa ku,yaitu dulu sekali saat aku masih smk melewati gedung kompas, aku hanya berdoa di dalam hati "Ya Allah,mungkinkah aku menjadi bagian di dalamnya?", dan ?? man jadda wajada guys, berkat doa kedua orang tua, doa kita sehabis solat. kata orang tua "Kalau sehabis solat doa yang bener-bener kamu minta dan terserah Allah mau memberinya kapan, yang penting tetap semangat dan postif thingking"

hingga tak terasa 1 tahun pun tiba aku bekerja di perusahaan ini, aku tahu tak mungkin selamanya aku disini, aku tahu aku tidak boleh termakan oleh zona nyaman, aku harus bisa berubah lebih baik, lebiiih baiiik lagi, dan baik lagi... selama apapun itu pekerjaan mu atau peran mu saat ini JALANI SAJA tapi bukan berarti kita terus mengikuti arus tapi terkadang kita juga harus bisa melawan arus.

kehidupan seperti apa yang ingin kita jalani?
kebahagiaan seperti apa yang ingin kita rasakan?
sukses seperti apa yang kita inginkan?
dan seberapa banyak amal yang akan kita bawa saat kematian?

apa kabar fassa? ya aku berteman baik sangat baik sampai saat ini, aku ingat ketika ia gagal dalam kepolisian, ia bercerita dengan tangis yang mungkin tak dapat terbendung.

apa kabar sbmptn nya? di tahun 2014 lalu ia gagal, dan aku pun gagal di smptn. ku urungkan niat untuk mencoba sbmptn, karena ada sedikit problem,aku tahu aku akan menyesal pada akhirnya. tapi biarlah...

"Oke gue ceritaain, tahun 2014 gue nyoba SBM tapi gagal, nyoba polwan juga gagal dan akhirnyague bimbel di salah satu tempat bimbingan belajar ternama sampai tahun 2015 dan awal tahun gue nyoba SBM lagi gue gagal lagi, gue nyoba mandiri dan hasilnya nihil. Uang orangtua gue habis biayayin untuk Les yang gak ada hasilnya. dan tahun ini tahun 2016 gue berharap bisa masuk SBM yang gue harap bisa masuk di sbm tahun ini tapi gak mungkin juga gue masuk karena dari pemerintah dan gue pasrah, Tapi ada ujian mandiri di UNJ dan gue nyoba ikut, gua ambil jurusan olahraga dan alhamdulillah berkat restu kedua orangatua gue juga, gue berhasil ketampah di pilihan kedua orangtua gue. - Fassa Nuari Chat by Line 


jadi setelah  kegagalan berkahi-kali fassa pun gak mudah nyerah gitu aja, oke dia menghabiskan kartu gagalnya dan pada saat itu lah kartu keberhasilan untuk masuk perguruan tinggi negri di dapat olehnya.

Selamat sekali lagi, teruskan mimpi mu dan raih segala cita mu setinggi mungkin...
Terkadang untuk bangun itu harus merasakan jatuh, dan terkadang untuk mencapai puncak pun kita harus melangkah berat. terkadang untuk bahagia itu harus merasakan sakit, karena tidak ada ke suksesan yang di alami dengan mudahnya.

TETAP SEMANGAT,BERUSAHA,DAN TIDAK PUTUS ASA.


Salam~~


Selasa, 09 Agustus 2016

Meet Up di Tamarin Nurseries Garden & Cafe

8/09/2016 02:02:00 AM 0
Aissh cincaina..
Malem ini gueee .... coba tebak gue ngapain?
#HabisDitembakYaThor?
#Adayang NgelamarLuYaThor?
#AdaYangDiam-DiamSukaYaThor?

BUKAAAAAAAN WOI SALAAH SEMUAAA!!!!
Tapi malem ini gue habis Meet Up bareng 4 sekawan gue Dr Smk, dan ini sumpah meet Up mendadak yang pernah ada. Dadaka.n Banget gatau musti kemana dan dimana hahaha..

Jadi gue di bbm sama salah satu temen Smk gue yang punya ciri-ciri, lumayan nduts, heem putih, lumayan cantik, gak jelek amat dan baik. This is Nita Astuti , ya tiba-tiba aja dia ngeBbm gue dengan santainya bilang
"Malem Mingguan Kuy"
Dan secepat kilat gua bilang
"Yuk, Ayuk, dimana? Makan aja yuk dimana gitu.., eh gue pengen nyobain restoran yang di joglo itu deh apa namanya ya"
"Oh rumah makan itu, eh tapi tadi gue lewat situ rame banget tau"
"tapi gue pengen sosis bakar,  eh tapi gue juga penasaran amat ama rumah makan itu, rame banget tapi udah gitu bermobil semua kan ngeri hahaha"
"Yaudah kita juga bisa bawa mobil ta, mobil angkot hehehe"
"Yee.. Haha"
"Oh ya ta, ajakin yang lain juga lah, masa berdua doang.. ajak si umay kek atau Lia atau siapa gitu."
"Owkay.. "
"si pidya sama Umayah mau"
"Seriusssss??"
"Iya serius bebeh"
Ha-ha-ha okelaah

Sebelum on the way ke rumah Nita, gue sempetin kekamar mandi, ya You know lah haha.

"Ping!!!"
"udah belom? Kapan mau jalan?"
"Iya nih lg siap-siap, sory tadi gue habis ke wc hahah habis boxer "
"Najong !!!, Yaudah kene"
"Iyaa"

Sesampainya disana udah ada Umayah yang setia menanti ku hahaha #apaah?
Dirumah Nita kita juga menunggu seseorang yaitu siapa lagi kalau bukan Vidya. Sebenarnya ini dadakan banget buat pergi kaya gini, makanya gabanyak yang bisa ikut. Oh ya yang gua heran kenapa si umayaah boleh keluar ya? Haha

"May kok lu tumben boleh keluar"
"Biasalah gua lg slek sama Mak gua"
Dan tiba tiba gue keinget masalah dia karena sebelumnya dia emang pernah update di line. Wahana gue tau nih masalah apaan kalau udah ada kata-kata 3 tahun lalu hahaha
Dan gue sengaja ngeledekin Umay, yaudah disitu kita ketawa ngakak bareng.

Ya Allah udah berapa lama kita gak ketawa lepas kaya begini?
Ya Allah sudah berapa lama aku menyimpan kebosanan ini?
Ya Allah maafkan kebencian ku terhadap sikap mereka sebelumnya.

Cuma bisa berdoa dalem hati, karena? Jujur gue masih sebel sama sikap Umayah yang mencoba mendekati teman kampusnya dengan seseorang yang gue suka dulu.

tapi itu DULU.
Sekarang gue sadar bahwa pertemanan itu emang penting. Kecemburuan gue ke temen sendiri udah ngebuat mata gue buta akan semua sikap baiknya. Lupa akan kenangan bersama, tertawa dan hanya bisa menyimpan luka.

Bulan Ramadhan udah berlalu, saatnya buka lembaran baru lupakan masa lalu, dan menjalin komunikasi yang baru pastinya.

Gak ada yang berubah dari mereka..
Tapi gue yang berubah..
Gue ngerasa sikap gue selama ini kekanakan and it's so far.

Gue ngerasa cinta segita yang gue pikir sendiri selama ini ngebuat pertemanan gue jadi hancur.
Gue bego banget rasanya dan ya gue mencoba melupakan itu semua dan memulai semua ini dengan awal yang baik.

Akhirnya Vidya Dateng juga dan... kuy lah jalaaan hehehe

Sebelum jalan bapaknya Nita udah ngewanti
"Jangan pulang malem pagi aja sekalian"
Wuaaah orang tua yang baik hatiii bukan??? Hehehehe

Kita jalan dengan 2 motor dan masing-masing dua orang. Eh masing-masing sepasang Eh gimana sih ribet banget Haha ya pokoknya satu motor dua orang jadi Vidya gabawa motor.

"Eh gue mau ambil uang dulu di ATM" kata gue kesemuanya
"Iya gue juga" kata Nita
"Yaudah nanti di Alfa aja"
"Yoik"




Di Alfa

"Ndah, sekarang kita gaya amat ya, dulu mah pas sekolah kalo mau jalan NGUMPULIN UANG eh sekarang NARIK UANG dibank, gaya banget lu hahaha"
"Huahahaha oh iya ya, astagfirullah bahkan dulu gue sempet puasa Senin Kamis buat ngumpulin uang hahaha"
"Huahaha, kocak yak.. sekarang udah gaya banget dah kita"
"Ho'oh hahaha"

10 menit kemudian
"Lama amat dah lu pada?!" Kata Umay
"Wahaha antre bro"
"Oh..."
"Yaudah yuk, eh lewat sini aja biar Deket kan mau ke Bates kan?"
"Iya yaudah"


Di perjalanan juga gak berhenti ngakak emang yang namanya NUR VIDYA ITU YA WANTED BANGET. Selalu ada ajaa yang diomongin tapi bikin ketawa Haha, iya dia itu orangnya ceplas ceplos dan ya manusia langka banget Haha.

Tadinya mau ke tenda apaa ya namanya lupa eh pas liat tempatnya Oh so small, gue rasa buat kita ber4 aja udh engap hehehe dan akhirnya kita menuju kafeten. Sampe Sanaa ahh keberuntungan tidak berpihak pada kita karena disana penuh sekali. Dan akhirnya ada abang-abang merekomendasikan kafe yang gak jauh dari kafeten. Namanya Thamarin Nurseries Garden & Cafe


Awal dateng itu kesannya, hemm rada serem ya soalnya banyak pohon, tapi bagus buanget mungkin karena malem hari, jadi disana teresa sepi padahal tempatnya romantis banget. Disalah Satu majanya di beri lilin gitu. Ooouhh romantis banget kan hehehe...

Oh ya waktu Kita dateng, Kita bareng pasangan cewe Dan cowo yang mau malem minggu an biasa haha, Dan akhirnya tuh pasangangan duduk dibelakangnya Kita.

Karena alaynya gak pernah ilang jadi ya beginilah Kita hehe, ketawa gak berhenti, rame sendiri. Sampe orang yang pacaran itu envy kayaknya atau malah risih karena tingkah Kita hehe entahlah..

Ini Kita..
Vidya, umay, Nita gue.



Stelah cukup before ria akhirnya makanan yang kita pesen datang juga hehe.. 
ini gak semua makanan aku review, 









Tempatnya ini recommend buat kalian yang mau romantisan ria. Sama pacar :) , tapi siapa bilang dengan sahabat gak bisa seru-seruan? Justru disini jadi tempatnya yang hangat banget apa lagi ditambah lampu-lampu yang redup dan juga lilin yang menghiasi meja, Serta tanaman juga pepohonan yang ada disekitar membuat kalian tambah hangat bersama teman-teman yang kalian sayangi.

Untuk makanan aku beri nilai 3 vibrant atau sekitar 75% hehehe, karena pelayanannya yang lumayan cukup lama Dan persediaan piring yang terbatas, oh ya gue suka banget sama pelayanannya karena Rumah Dan ya karena Kita cewe-cewe demen banget kalo dilayanin sama cowo-cowo apa lagi ada yang ganteng #eh hehehe.. 

Dan diatas adalah bill Kita ber4 hehe lumayan murah atau mahaal gengs? Kalian bisa croschek sendiri deh ya hehe



Stelah Kenyang makan, bukannya langsung pulang malah beli gincu dulu huahaha, mending beli gincu (lipstick) mereka mah milih doang tapi beli kaga haha #ups
Mumpungdiskon








Terimakasih kalian. Tetap seperti ini ya. Sukses terus kalian Aamiin

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan