Minggu, 24 Juli 2016

Masak pagi (Sarden Abc EXTRA Pedas)

7/24/2016 06:40:00 AM 0
Huaah .. #ceritanyanguap, pukul 5 pagi saya bangun dan segera melaksanakan ibadah solat subuh. Hal ini sudah menjadi rutinitas buat saya. Karena ini memang kewajiban bagi setiap umat muslim. Karena saya orangnya susah bangun maka dari itu saya memasang alarm dan memiliki nada dering yang super super ngebeat atau berisik atau rocker lah ya, biar bangun Haha.

Setelah solat, saya memainkan handphonenya sebentar untuk sekedar melihat akun sosmed yah padahmah gak ada yang rame Haha.

Gak lama emak yang kebetulan lagi sakit memanggil saya, mungkin dikiranya saya belum bangun. Sesekali saya jawab "iya udah bangun" gak lama manggil lagi "ndah masak gih"
"Oladala dari tadi manggil nyuruh masak toh"
"Masak apan?"
"Ini ada sarden"
"Oh yaudah sini"

Ha-ha-ha saya paling suka kalau disuruh masak, gatau kenapa padahal saya juga gak jago masak tapi kalau disuruh masak saya seneng #calonIbuYangBaikKan? Haha

It's Ok
Time is cooking cooking

Oh ya memang sebelumnya pada malam hari saya sudah membeli sarden di swalaya didekat Rumah saya. Saya memilih sarden merk ABC EXTRA PEDAS, maaf saya gasempet foto kemasannya Haha udah saya buang, masa ia saya korek-korek sampah hanya demi foto Haha. Kan jijieeek

Oke kita persiapkan segala bahan bakunya seperti :


Cabe (secukupnya)
Bawang merah (secukupnya)
Bawang putih (secukupnya)
Oya saya juga menambahkan daun bangan supaya Krenyes gitu kalo dimakan Haha

Semua bahan dipotong kecil-kecil dan ditumis dengan api sedang jangan gede-gede apinya nanti gosong hahaha.

Setelah cukup baru kita masukan sarden dan menambahkan air secukupnya. Tambah royko apabila merasa kurang asin.

Saya tidak menambahkan tomat karena memang ini sudah asem rasa sardennya sih hehe.

Tunggu sampai mendidih dan juga jangan lupa untuk mengaduk agar bumbunya merata bersama ikannya.

Daaannn jeng jeeeeeng

Sarden ala Endah sudah jadi hehehe




Setomboi-tomboinya saya, saya juga suka masak memasak. ๐Ÿ˜‚

Minggu, 17 Juli 2016

My Trip Is Nyasar-nyasar

7/17/2016 12:12:00 PM 0
My Trip Is Nyasar-nyasar haha... , judul yang tepat buat trip gue bareng sahabat gue, kalian tau kan Taman Bunga Nusantara di bogor? ia gue kesana berdua doang naik angkutan umum pula alias angkot #beranibangetya? #ngapaaiiincoba?


Date: 9 July 2016

Jadi gue udah berencana dan berniat banget buat piknik #eaGayabanget haha, setelah memikirkan tempat yang cocok untuk pergi jauh-jauh hari sebelumnya akhirnya gue memutuskan untuk pergi ke Taman Bunga Nusantara, terletak di daerah cipanas puncak bogor

Oke cekidot aja deh setelah lebaran fix banget gue nentuin jadwal buat kesan dikarenakan liburan gue terbatas dan akhirnya gue memutuskan untuk pergi  di hari Sabtu tanggal,  9 July 2016. FIX

tadinya si Coeg strid mau pergi hari Minggu, muke gileee hari Seninnya gue udah kerjaaaa Somplak bener dia lah mentang-mentang Senin masih libur hahaha.

Oh ya gue pergi cuma berdua sama si astrid  tadinya sih mau pergi bareng bertiga. Gue, Astrid,fena eh tapi si fenanya balik ke kampung, yaudahlah ya gas teruusss Haha..


Hari H

Sabtu pagi pukul 5:00

Gue bersiap untuk mandi solat subuh dan prepare ke Bogor cmiwiiiw acikk Alan Alan #jijeekNdaah hahaha, maksudnya asikk jalan-jalaan.

Dan gue udah bersiap lihat


Ok, gue jalan dengan dianter bokap menuju.. menuju apan ya dibilang stasiun juga bukan apan ya jadi kita naik mobil Mayasari 73 jurusan kampung rambutan. Nah jadi kita nunggu dipinggir jalan, setelah Kong Kaling Kong sama si astrid untuk ketemuan di jalan kencing persis depannya ada Alfamart.


Menunggu itu menyebalkaaaan, tapi keseringannya ditungguin pas nungguin kezelnya minta ampun, ternyata gini ya jadi orang menunggu OH TIDAK ENAAK. MAAFKAN AKU YANG SERING MEMBUAT KALIAN MENUNGGU DALAM HAL APAPUN HAHA.
#Menunggu sesuatu yang sangat melelahkan bagi ku saat diriku harus bersabar dan trus bersabar menantikan kehadiran dirimu entah sampai kapan aku harus menunggu. -malah nyanyi Zzz

Iyaaa nunggu si astrid lama banget sampe ketinggalan bus yang udah sedari tadi mangkal, ya Allah bahasanya 'mangkal' Haha maksudnya sedari tadi ngetam ya istilah kata udah sedari tadi MENUNGGU PENUMPANG, kalo gue nungguin orang dan bus itu nunggu penumpang, jadi kita sama-sama menunggu? Lelah kan ya menunggu itu? Iya lelah banget apalagi kalo Gapeka #eh pas dia peka malah jadian Ama cewe lain, Apaaaan sih ndaah, yang udah mah udah. Curhat Mulu lu gak enek apa. Haha

It's Ok skip for this Haha.

And than akhirnya tuh manusia Dateng juga setelah lama nunggu.
"Lama amat sih lu, tuh kan busnya udah jalan dari tadi euh, sekarang lama lagi deh nunggunya!"
"Yaampun ndah tadi tuh gue kesininya lama nunggu angkot kaga lewat-lewat, lu dianterin bokap kan baik motor, euh enak cepet!!!"
"Iya Haha, ah alesan aja dah lu pasti lu tadi pas gue telfon baru pake baju kan lu"
"Iya hahaha"
"Ban*ke, hahaha"

Readingers gue kalo sama si astrid ini bawaannya udh naik darah aja dah, Oya kita juga suka main kata-kataam jadi maaf apabila diceritakan kali ini banyak kata yang gak enak dibaca atau alau atau semacamnya. Abg labil begini deh hehe. Tapi gue berusaha untuk selalu memperbaiki ke typoan gue dalam menulis. Intonasi atau jeda dalam menulis. Gue akan berusaha itu. Tapi mohon maklum apabila berbahasa gue belum bener hehe.




Setengah jam nunggu bus akhirnya dapet juga, senengnya bukan main. Tanpa basa-basi
"Foto yuk"
"Chearss"
"Ckreek"
Dan ini hasilnya

Ini saat kita nunggu bus Mayasari. Diliatin orang sih ah CUEK AJA Haha.



Saek, udah naik bus biar kaya orang-orang Haha ๐Ÿ˜‚



Tariiiik maaaang cus mangkat.... Haha


Sebenernya nih cerita panjang banget, yakin lu pada mau nerusin baca? Gue aja yang nulis sebenernya Mager Haha. Soalnya banyak cerita yang sulit banget dilupain tp susah banget buat ditulis

Selama diperjalanan menuju ke Kp.Rambutan. gue sih biasa aja hanya berdoa dalam hati semoga gak mabok Haha dan gue baru inget lupa minum obat Antimo #Oysh God the same a morfin. Dia seperti morfin yang membuat candu ketika gue naik kendaraan roda empat gue gabisa lepas dari obat itu. Malu sih udah gede gini masih minum Antimo tau kaaan? Obat yang warnanya pink bulet kecil itu. Dijual harga 1000 satu butir kalo dulu 500 perbutir. Tapi emang ampuh banget sih. Oyyaa sama salonplas yang buat nutupin udel Haha tapi gue udah gapernah pake itu. Kata my mom sih biar gamasuk angin dari udel Haha. Are u SERIOUS mom?

Nih cerita sampe mana ya? Haha aduh jadi ngadet gini nulisnya, oh ya sampe Mayasari ya. Yaudah setelah kita sampe di kampung rambutan sebenernya kita tinggal naik mobil Marita yang turun didepan taman bunga Nusantara tapi dengan super Bloonnya kita, padahal pas dijalan kita udah liat Marita lagi ngetam, tapi pada saat itu belum sampe kampung rambutan jadi kita fikir Marita bakal lewat banyak nanti disana, EH ladala ternyata prediksi kita salah, serurunnya kita berdua, gak ada tuh mobil Marita lalu lalang dijalan, berati emg gak nyampe rambutan harusnya pas tadi kita liat tuh mobil Marita, kita naik. Aaah gue udah kesel terutama sama si astrid yang otomatis lebih tau kendaraan harusnya, karena dia udah di bilangin sama nyokapnya kalau naik angkutan Gono gitu. Gue itu orangnya kalau udah kesel pasti marah, tapi gue juga gampang reda sih gampang panik, sebenernya sikap kaya gini gabagus untuk dipliahara yakan?. Yaudah kita memutuskan untuk naik angkot biru nomor 112 kalau tidak salah, pokoknya belakangnya 2 aja haha, nah dapet lah kita.
"Mau kemana neng?"
"Ini taman bunga lewat gak pak?"
"Oh ya lewat naik aja neng"
"Taman bunga NUSANTARA LOH PAK?!" kata astrid meyakinkan,
"Oh itu nanti neng naik mobil lagi sekali baru deh sampe" kata abangnya meyakinkan
"Mau naik gak nih?" Kata astrid
"Yaudah, lagian lu udah tau ada Marita bukannya turun gece" kata gue nyalahin astrid
"Yaampun ndah, gue juga kan gak tau.. gue kira bakalan ada lagi disini, mangkal"
"Aiiish" kata gue ngegrutu gajelas
"Yaudah naik aja, tau mau kemana nih yang penting jalan-jalan aja dah keluar kota Haha"


Beberapa saat kemudian, abangnya nurunin kita ditengah TOL #BEUH, kita turun dengan muka heran,
"Loh ini udah sampe pak?"
"Udah, nih nanti neng lurus aja belok ke kiri"

Akhirnya kita jalaaan dan disini kita bingung kemana lagi soalnya ada pertigaan gitu kalau gak salah, gak mau pusing mikir ada pepatah mengatakan "Malu bertanya Sesat di Jalan." Akhirnya astrid gue suruh nanya supir taxi, kenapa gue nyuruh dia karena dia rese, sedari tadi gue terus yang nyoba nanya kemana arah tujuan kita. Kurang ajar dia. Hingga tersesat sampe kesini. Gak lama astrid nanya setalah gue suruh
"Misi pak kalau ketaman bunga kemana ya,"
"Oh masih jauh neng lurus aja nih"samb senyum setan
"Oh gitu ya, jauh banget pak? Tapi ada angkutan umum gak pak?"
"Gak ada neng, mending naik taxi aja kalau jalan lumayan lah"
"Mau jalan apa Naim taxi ndah?"
"..."gue mikir keras, lah ngapa jadi dia nawari taxi disini felling gue gak enak, dan akhirnya gue coba buat bilang Ama astrid jalan aja.
"Jalan aja"
"Yukk lanjut"

Gue ngelengos gitu aja dan astid menyempatkan untuk bilang makasih, gue sedikit nething sama tuh supir dan akhirnya gua berkata.
"Felling gue kok gak enak ya, masa iya masih jauh katanya udah Deket kata supir angkutan umum tadi"
"Tau tapi tadi katanya masih jauh"
Dengan segera gue liat ada bapak-bapak lain ya sama supir angkutan juga dan beliau mengatakan yang sebenarnya
"Misi pak, kalo taman bunga kemana ya"
"Lah itu neng taman bunga belok kiri, Deket Polsek Cibubur"
"OMG, #BLARRR" Seketika ada petir yang menyambar diatas kepala gue, rasanya gue mau maki-maki tuh supir taxi.
"Tapi kata supir taxi tuh masih jauh pak" kata Astrid nyerocot bloon
"Dibohongin tuh, Untung belom jalan jauh"
"SIAL, Bangk...." wuuz semua kata-kata kasar hampir terucap di mulut gue. Tapi gue tahan karena gue mau berubah itu semua, tapi ternyata susah ya.. jujur sifat gue bukan lah lugu seperti ala cewe lainnya, atau manis seperti cewe lainnya. Jujur gue orangnya kasar, tapi kasar gue gaberarti gue main tangan. Palingan kasar omongan. Karena gue pribadi sebenernya jarang marah tapi sekali marah nyeremin hahaha...


intinya aja deh yak.., habis nyasar di kota bunga cibubur, kita langsung naik ojek buat sampe ketempat dimana kita nunggu mobil kol 02 bener gak ya duh gue rada lupa, intinya mobilnnya itu warna biru setelah naik mobil kol yang jaraknya memakan sekitar 2 jam kurang lebih dan turun di ciamis itu. ya gara-gara nyasar kita naik angkot berkali-kali. setelah dari ciamis kita musti naik angkot lagi sama mobil kol juga tapi warna putih menuju puncak, naik mobil ini sih yang paling lama soalnya jalur kepuncak juga di buka tutup, dan hal yang paling gak gue kira adalah gue mabok... beneran GUE MABOK #bukanmaksudJorok tapi ya sumpah didalam mobil kol kali ini lebih parah dari mobil-mobil sebelumnya dari yang berAC, Angkot hingga mobil kol yang mpet-mpetan. oh iya gimana dengan masalah biaya? hahaha kayak nya udah gak terhitung berapa deh haha

time mobil kol haha
(jangan lama-lama liatnya nanati kesurupan ahha)






Penumpang lain di mobil kol, Ssss gue diem-diem motonya hehe 




INI KITA DIMANA? "Maaak, Help me"



oh ya, kalo diinget-inget naik patas aja udah 28 ribu, mobil angkot 10 rb, ojek 15 (padahal deket), kol ciamis 25, kol puncak 30 NYESEK wkwkwkw, pulang pergi kalo ditotal 300san lebih ONGKOS DOANG, Gue saranin jangan pergi pas hari lebaran hahaha. tapi gue iklas buat itu semua namanya juga udah diniatin sekali-kali pergi jauh sama temen hehe, nanti juga bakal ada rencana backpacing alias pulang kampung ke jogja bareng temen-temen cewe. yasiapa lagi kalo gak sama si astrid suram haha...tapi gue belom bisa mastiin kapan sih liat duitnya dulu haha

pas udah turun dari mobil kol yang menuju puncak itu., gue mabok bener-bener mabok "duh mak help me" kata gue dalam hati. dan gue bolak-balik untung ada warung deket sana dan deket got jadi ya gue bisa membuang itu semua haha, bodoooamat malu-malu deh.

saat dimobil semuanya ngomong pake bahasa sunda lah kita orang jakarta kaga ngarti haha..., sepertinya selagi gue muntah-muntah, astrid ngobrol dengan seorang bapak-bapak, baik sih keliatannya beliau ngasih tau arah menuju taman bunga nusantara. Gak banyak yang gue denger antara percakapan astrid dengan si bapak. Kata astrid sih dia ngasih tau kalau mobil marita itu ada sampe malem hari.
"Oh god gue cuma berharap gak sampe malem hari pulangnya, tapi kalo ngeliat begini keadaannya gue cuma bisa pasrah"

oh ya, sebelum kita melanjutkan perjalanan kita, setelah turun dari mobil kol. waktu menujukan oukul 12.00 wib dan adzan zuhur pun berkumandang, "Ya Allah berangkat pagi dari jam 6 eh tapi nunggu patas aja 1 jam-an berarti berangkat dari jam 7 sampe sini di cipanas jam 12 itu pun masih harus naik angkot 1x lagi menuju taman bunga, yaitu angkot dengan warna kuning coklat?" kata gue merongos sendiri
"Hahah duuh seru banget ya perjalanan kita ini.." kata asrid yang tetap have fun
"Gigi... seru-sih seru tapi liat gue nih mabok"
"Ahhh payah lu ndah baru segitu aja udah mabok haha, gimana ke jogja nanti"
"Eh somplak kejogja mah ketawan jauh, kita bisa naik mobil 1 tapi udah sampe kampung atau anik kereta lah ini oper lagi oper lagi nyambung lagi nyambung lagi"
"Ah .. yaudah nikmatin aja, kan elu yang ngajak kesini cok"
"Iya sih tapi gue kira bakal gampang perjalanannya, ternyata eh"
"udah adzan gue mau solat dulu, yuk lah istirahat di majid dulu gue masih mual nih.."
"Tapi gue gak solat,"
"Oh yaudah, lu mau nunggu sini?"
"Ya kagaak, gue juga ikut.."
"Oh yaudah.."

asli gue lupa seharusnya si astrid kan gaboleh masuk masjid pas lagi halangan gitu.. duh gak kepikiran saking udah mual dan lemesnya tubuh ini. #lebayakut


setelah menyelesaikan solat dzuhur, kita langsung bergegas pergi dan melanjutkan perjalanan, takut kesorean  dan takutnya udah ditutup pas nyampe sana. dan tanpa menghiraukan rasa mual dan pusing. kita lanjut aja perjalnan.

gak susah banget sih jalan menuju ke taman bunganya soalnya masjid yang kita datengin itu emang dilewatin angkot kuning coklat itu.

perjalanan ke taman bunga dengan angkot ini memakan waktu sekitar setengah jam, karena harus melewati pasar bogor dulu dan jalan pedesaan nan asri. Huaaah rasanya gak mau balik ke tangerang.., tapi gimana rumah gue disana haha

"Trid gabisa apa nih sawah-sawah dipindahin ke cileduk" kata gue ngelindur.
"Mabok lu? ya gabisa lah haha.. adem banget ya gak kaya di cileduk"
"Iya.. duh akhirnya gue bisa menghirup udara segar walau musti bermili-mili mencarinya ahha"
"Aissh lebay banget, tapi emang bener sih haha"
"Eh bayar piro nih?" kata gue mulai berbisik
"10 rb berdua aja"
"Okeeeh"

setelah perjalanan panjang yang kami tempuh, akhirnya nyampe juga dan HUAAAA IM SO HAPPY. meski lelah, meski muntah, meski kaki kaya mau patah. Tapi saat ngeliat taman yang penuh dengan bunga itu rasanya ilang semua.

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara - cipanas bogor, wuitss sebelum dapetin tiket masuk kita harus antre sepanjang ini...


Berilah hamba kesabaran Ya Allah.. 




Jeeeng Jennng !!! ini dia akhirnya dapet juga tiketnya kan hahaha, harganya 30 rb / orang, oh iya guys ini belom sama uang naik mobil ya, maksud gue disini adalah kalo kalian males ngelilingi taman bunga dengan berjalan kaki, disini disediain kereta / mobil buat keliling dengan menambah uang tiket masuk sebesar 5 kalo tidak salah, kalau salah coba bisa cari referensi blog lain ya hehe.. karena gue dan astrid punya perinsip HEMAT BUGET #sebenernyasihUdahTiris haha, akhirnya kita memilih untuk beli tiket aja, gausah pake mobil-mobilan haha. jalan aja udah sekalian keliling memperhatikan pemandangan sekitar.. Setuju gak choyy??? setuju kan ?? YOIK hahaha




Ya Allah Berilah hamba kesabaran kembali haha, penuh choy. rame choy..





Biarpun ramai tapi tetep indah ya :) Iya indah banget kaya nama gue #Itu ENDAH WOI

Tetap have fun walau jombo heheh, jomblo sebelum halal #eak 




Gak tau ini gaya apaan?






















AIGOOO hahaha, maafkan gaya saya yaa 










Taman labirin kau membuatku .... heemm pusing tujuh keliling..




Kalian tahu? pertamakali kami kesini adalah saat kami SMP kelas 2 beratu sudah 7 tahun ? 7 TAHUN? SUMPEH LOH? hehe dan itupun cuma sebentar saat kami studytour eh Tapan, Tapan (sebentar)  kelas 2 apa kelas 3 yak, waktu perpisahan apa studytour sih tapi perasaan studytour kemana ? astagfirullah lupa banget beneran, kalau pun perpisahan itu pun di ? ? OH GOD I DON'T KNOW , I FORGET IT !

yasudahlah lupakan~

dan yang gue inget adalah labirin ini, Iya labirin ini membuat sebuah kenangan dimana dulu gue dan temen lainnya. ada sekitar 5 orang lebih yaitu, gue, astrid, rahma, elly, maulidya, nita, aida. dan gue gatau lagi siapa hehehe

dulu ini labirinin gak secantik ini, dulu itu bener-bener masih daun doang dan ya masih banyak bunga yang baru ditanem gitu, Tapi sekarang lihat sendiri kan? cantik banget kan? di labirin biasanya cuma daun berwarna hijau tapi di Taman Bunga Nusantara ini labirin ini berdaun merah, so wonderfull and colorfull :), ditambah suasana disana yang Ciamik abiz, suasa pas dengan terik matahari yang menyengat membuat taman bunga itu terlihat jauh bersinar dibanding matahari hehe.

waktu gue sama temen-temen smp masuk kesini, dengan PD nya kita semua masuk, gue juga penasaran banget sih soalnya gue pengen tau Labirin itu kaya gimana, kali aja gue kaya cinderela haha yang tiba-tiba ketemu pangeran pas di labirin. EH cinderella ada adegan pas ke labirin gak sih? duh kayaknya gak ada haha terus film disney apa yang ada? #NGARANGAbiss. Sebelum masuk kami membeli peta alias denah labirin itu dengan harga? yang pasti gak mahal kok hehe kalo kemaren itu gue liat harganya 4000an iya gak sih sekitar 5000an lah hehehe.

ceritanya udah keren kan ya bawa peta sambil ngelilingin labirin itu, eh tetep aja gara-gara ada temen yang rusuh sebenernya si rahma nih yang rusuh udah ketakutan nyasar aja akhirnya dia lari - lari ya akhirnya kita lari juga. semakin kita lari semakin gak ngerti arah asal aja, belok sini eh buntu, belok sana eh buntu lagi. kami juga sempet dapet teriakan dari guru kalo waktu untuk bermain di taman bunga gak banyak, waktu juga udah sore banget dan kita masih tersesat di dalam labirin ini. Entah bagaimana, tiba-tiba gue ngerasa takut banget gak bisa keluar dan dengan teriakan meringis mau nangis gue berkata..
"To... loonnng.. Tolooong !!!" PEA GAK TUH HAHA
yang lain sempet ngeliatin gue dan akhirnya ngikutin juga haha
"TOLOOOONG!! IBU TOLOOONG!!!" suara kami di balik labirin sesat ituh ahhaha
"Huhuhuu" suara isak tangis terdengar dari salah satu temen gue, tapi gue gatau siapa
"Eh kalian kenapa?" kata ibu guru teriak dari luar labirin
"Ibu kita tersesaaat, buu toloongiiin buruaaaan"
"Iya buu.. ahh takuuut"
"Ibuuuuu help meeee"

Oyssss Ya Allah betapa cupunya kiat dulu, betapa cengennya kita dulu dan betapa ambigu dan absurdnya kita haha
"Iya.. nak iyaa ibu minta tolong dulu ama penjaga kebun ini"
"Iyaa bu jangan lama-laaaamaaa huhuhu"

Beberapa menit kemudian, pak petugas dateng dan nyelametin kita dari hutan belantara ini EH maksudnya labirin sesat ini haha, bagaikan ketimpa uang segepok #MantepKan, gue langsung sumringah lagi dan si petugas dateng-dateng malah ketawa cengengesan kan somplak
"Haaha kenapa dek?"
"Kesesat bang..." kata temen
"Tersesah pak, bagai film-film aja kita nih"
"Kok bapak ketawa sih?"
"Pak ayo buruan keluar dari sini, nyerimin ihhh"
begitulah pertanyaan yang keluar dari mulut teman-teman dan kami pun mengikuti si bapak dari belakang
dan akhirnya kami semua keluar dengan selamat haha SELAMAT KITA BEBAS !!! dan emang itu tempat nyeremin sih hahaha..

sesampainya gue dari studytour , ceritanya gue udah dirumah nih ya, gue tidur sama emak gue dan sampe kebawa mimpi tuh gara-gara main labirin katanya mimpi (mengiggau) gue gini
"Woi belok kanan woi, eh eh kiri woi.. eh salah-salah"
itu kata mak gue nyeritain sewaktu gue mengigau haha..

kenapa bisa sampe kebawa mimpi gitu ya? apa saking capeknya ya? haha entahlah, coba kalian cari tau aja akibat dari mengiggau itu apa hehehe #MalesBanget.com


And Thaan.. gue sama temen gue memFlashback kejadian itu dan seketika kita berdua ngakak gak berhenti, diliatin orang Bodo amat, berdua tapi udah kaya sekampung rame sendiri haha.. ya begitulah kiat kalo udah ketemu bagai kucing dan anjing  yang gak akan pernah akur kalo ketemu haha tapi kenapa mereka bisa bertemen? aneh? hahaha


kalian mau baca ampe abis nih? serius? mi apah? mi akuh?
astagfirullah alaynya gak hilang-hilang hehe

jadi gue mau menceritakan ini semua sampe gue balik ke cileduk sih ahaha yakin kalian kuat? gue aja udah enek ngingetnya haha..

yaudah yang masih mau baca lanjut aja ya , kalau yang udah gak kuat bisa lambaikan tangan ke kamera handphone kalian hahaha :D,



Sehabis dari taman labirin kita naik ke menara tidak jauh dari labirin kepeleleset juga nyampe kok heheh




foto gue kecil aja ya hahaha



Cie ala-ala candid gitu ye, padahal lagi benerin tongsis hahaha




Terimakasih Tuhan atas sinarmu hari ini, kan kubuat hari-hariku bersinar layaknya sang mentari menyinari bumi.



Taman musical rame, gak sempet kesana karena banyak yang pacaran hahaa










Nyari Ikan cupang, kali aja ada hehehe






Waktu menujukan pukul 03.30 wuaah udah sore ya, padahal baru berapa jam disini dan waktunya kita untuk pulang. Oh God cuma berharap perjalanan gak semelelahkan tadi pagi. Dengan berat hati kaki melangkah meninggalkan semua ini #Lebaykumat.

Tuhaan berikan aku kesabaaran satu kali lagi agar bisa sampai kerumah dengan selamat. - The Virgins (Cinta terlarang). MANA CINTA? WONG LIRIKNYA DIGANTI GITU WOI!!!
hahahah.. (^,^//)

Ternyata OH  TERNYATA TERNYATA 

Macetnya lebih parah dari yang gue duga.., emm perjalanan sama naik mobil pas berangkat tadi jadi kita naik mobil kuning coklat, lalu turun di perempatan yang tadinya kita mau naik marita tapi karena sedang ada jalur buka tutup harapan kita naik marita sepertinya musnah sudah. Dan akhirnya kita memutuskan untuk naik mobil biru laut. Setelah naik mobil angkot yang berwarna biru laut lalu transit lagi dengan angkot hanya berbeda warna yaitu biru telur asin. Maaf banget untuk nomor mobilnya gue lupa hehehe.. baru deh kita naik mobil marita, itupun nunggu selama 1 jam-an. hati gue udah mulai tenangan deh udah naik mobil marita. darpi pada tadi pagi gue naik mobil kol euuhh gamau lagiii titik.

gue berpikir bakalan sampe rumah pukul 09.00 malam, Tapi nyatanya ?? magrib pun lewat, isya pukul 07.00 pun lewat, pukul 08.00, pukul 08,30 masih di puncak OH SUDAH TAK ADA HARAPAN MACET TOTAL SETOTAL-TOTALNYA,

Tak jarang telfon berdering dari saku celana, dan gue lihat
NYOKAP
"Halo asalamualaikum, kenapa mak?"
"Kamu dimana? udah jam segini belom pulang?"
"Ini udah di bus marita, tapi macet total"
"Oh yaudah"
"Iya.."

1jam kemudian terdengar dering kembali
"Apaan mak?"
"Kamu dimana?
"Ini masih di cibadak mak, muacet total...."
"CIBADAK ???" Kata mak kaget
"emang kamu kemanaaa sih???" tanay nya heran dan dengan nada sedikit tinggi
"Yaampun kan endah bilang mau ke taman bunga nusantara"
"Astagfirullah endaaaah... kamu itu.. ngapain coba kesana itukan daerah puncak"
"Loh kirain ngiizinin udah tau endah mau kemana"
"Kan kirain kamu mau ke taman mini doang"
"yaudahlah terserah kamu"
"Yaudaah sih mak, nanti juga pulang jangan di wanti-wanti gitu kenapa sih nanti malah kepikiran terus endahnya, lagian ini macet juga kita bisa apaaa?"
"AH YAUDAH TERSERAH"

astrid pun diam tak bergeming hanya bertanya sesaat melihat gue mendapati telfon
"Nyokap ndah?"
"Iyeee.., duh balik rumah jam berapa ya?"
"Ya palingan besok.. lu liat aja nih macet total.."
"Ya Allah gue mau nangis nih"
"Njir cengeng banget lu, badan doang gede, lagian ini macet ndah kita bisa apaa?"
"Jalan kaki aja yuk"
"ORANG GILAAA"

ya emang pikiran gue udah menggila pada saat itu udah capek, macet, ditambah orang tua nelfon terus bikin kita ngerasa bersalah. di mobil pun tidur bagai tak tidur. Soalnya bener-bener berasa kita balik mudik ke jawa.

Oke skip

gue sampe di kampung rambutan pukul 01.00 AM tau jam ebrapa itu?? Yap jam 1 pagi huahahahah HUAHAHAH  HUAHAHAHAH. #GILANICAH. 

Woah bener-bener berasa mudik ke jawa deh sumpah!!!, ini kebogor doang loh? biasanya juga gak sampe sehari semalem eh nyatanya ?? woh jan - jan cah gendeng dolanan kok yo adoh men. Sesampainya disana kampung rambutan maksud gue. gue coba istirahat dulu dibawah pohon. cuci muka dan beli makanan. Sebenernya gue gak laper cuma liat gorengan gue mupeng. Pas gue makan Gorengannya malah kaga berasa aisssh tepung doang kaga dikasih garem kali ya..

yah namanya juga lagi apes kali ya dapet gorengan gak enak gitu, gue rasa sih itu juga udah gorengan kemaren haha.. dan di kampung rambutan itu kalian tau kan? pasti tau lah gak usah gue ceritain haha disana banyak supir angkutan seperti angkot, taxi,kopaja, metromini, dan yang paling kita tunggu adalah PATAS AC yang jurusan kp rambutan-ciledug dug dug dug :D hahaha

gak jarang kita juga diledekin sama kuproy-kuproy disana
#Kuproy (Kuliproyek) wakaka
lebih tepatnya sih apa ya, ya cowo-cowo gajelas gitu deh ya you know lah???
tukang angkot gimana? haha tapi gak semua tukang angkot begitu sih :)

udah sampe nih di kampung rambutan, emak gue masih aja nelfonin, gue jadi ngerasa bersalah banget nyokap gue gak tidur semaleman gara-gara gue. Sebenernya gue cuma mau buktiin kalo gue itu udah gede, bisa jaga diri dan gak selalu terus dikhawatirin, iya gue tau gue Cewe, butuh pendamping yang harus pergi kemana-mana. Tapi gue gak mau selalu terus nyokap gue berfikiran tentang gue, gue bisa mengambil langkah yang baik dan mana yang buruk, pergi pun udah jelas kemana, hanya gue minta agar dia gak terlalu mikirinin gue.

dear mak,
endah tau semua yang endah lakuin harus dapat izin dulu dari kalian
endah juga tau mana jalan yang terbaik buat endah, mana yang harus endah ambil atau nggak
kalau cuma masalah endah belum pulang aja emak udah begini gimana disaat endah jauh dari mak?
Tapi endah juga gak berharap jauh dari mak, cuma yang endah minta dimana pun endah berada walau endah tak bersama mak tetap doakan endah mak.

ya disaat gue jauh dari mak hanya doa yang gue minta sama Allah agar Allah selalu melindungi gue karena doa-doa dari mak.

ini perjalanan pertama gue yang ngebuat mak gue kalang kabut  walau gue jelas pergi kemana dan sama siapa kalau gue pulang lewat dari jam 9 malem aja udah di ceramahin haha.

dan akhirnay mobil mayasari bakti yang kita nantikan datang juga, masih sepi sekali hanya ada beberapa orang saja mungkin mereka habis mudik hehe, bawaannya banyak sekali lah kita? dibilang mudik juga nggak wong pake tas mini banget, udah gitu baju kita juga gak ganti dari kemaren hahaha..
dan gue sampe rumah pukul 5.30 pagi hey matahari :) kita ketemu lagi heheheheh




SEKIAN DAN TERIMAKASIH ^,^V

Minggu, 10 Juli 2016

Bukber with B615 (Fakultas Ekonomi)

7/10/2016 07:42:00 PM 1
Hai.. hai..

Dibulan puasa ini pasti banyak banget undangan..
iya undangan... "Undangan nikah ya thor?" "Bukan weh"
ya apalagi kalo bukan undangan bukber

rasanya kesibukan gak ada berhentinya.. baru sadar kalau udah lama gak ngerasain yang namanya piknik huahaha.. #ajakakuPIKNIKpleaseeee

Ngomongin soal piknik mah gak ada abisnya deh, setiap tempat yang bagus pasti dikunjungin.. seandainya piknik gak butuh uang hahaha  #PiknikAjeSonoDalamMimpi

Okelah dari pada ngomongin piknik yang gak ada habisnya, gue mau nyeritain kebersamaan gue bareng temen kampus #gayabgtdah, menurut gue sih ini cerita yang gak banget untuk di publish tapi entah kenapa gue tetap aja nulis Haha.  Okelah kalau begitu Check is out bro




Tapi tunggu.. gue lupa kita pergi tanggal berapa ya ? Haha, ya karena kita kelas karyawan yang cuma ketemu seminggu sekali dan 4x dalam sebulan #mirisgaksih? Bagi kalian para pembaca mungkin iya.. tapi bagi kami para pekerja dan juga mahasiswa tentu ini kami berucap syukur Alhamdulillah..

Emang sih keliatannya kurang maksimal dalam belajar, tapi mau gimana lagi ya? Hanya jalan ini yang bisa kami lakukan terutama untuk pekerja sekaligus pelajar. #CurhatMuluLuNdah

haha oke jadi, sebenernya kita sekelas udah ngercanain niat buat buka bersama dari uang yang kami bayar setiap pertemuan yaitu sebesar Rp5000. Iya apalagi kalau bukan uang kas, agak males sih bayarnya terkadang gue selalu nunggak buat bayar uang kas, dan sekalinya gue bayar ya gue lunasin jadinya membeludak deh hahah. Gak bagus ya ? jangan dicontoh ya! Gak Baek :D, soalnya gue nunggu gajian bro, kan lumayan goceng tiap pertemuan buat bensin seliter lumayan lah haha...

oh ya dikelas gue itu beragam macam umur loh, gak cuma usia 20han tapi 20 lebih bahkan 30 juga ada haha, seru sih kita bisa menyatukan fikiran kita dan menjadi pemikir panjang juga dewasa dalam mengambil sikap. banyak pro dan kontra #buseh haha, ya misalkan aja ketika kita pengen banget sebenernya bukber bareng anak yatim, tapi karena uang yang kami miliki tak cukup banyak 'Uang Kas' maksudnya, ya terpaksa kami membatalkan niat kami untuk buka bersama di panti asuhan dan lebih memilih untuk menyisihkan sebagian uang untuk dikirim ke panti asuhan.

Gue pribadi sih lebih banyak menjadi pendengar, tapi kalo menurut gue gak sreg kadang gue juga bisa komentar.hanya komentar tanpa memberikan solusi hahah :D It's ok lebih baiknya Diam ya kan?

Kelas kita udah keluar dari jam 4 tapi karena hujan ya sama aja kaya keluar jam 5 >,<, udah ujan gak ada ojek becek, becek, lagian juga gue ngapain nyari ojek kan gue bawa motor hahaha...

SUMPAH!!!
MACET Grrrrrrrrr >,<!!!

Haduh Amsyong banget deh, tau gak sih gue berduel di bawah rintikan hujan dan genangan air, juga kemacetan? Percaya gak sih? gue di serempet sama motor lain dan gue ketinggalan, kehilangan jejak temen-temen gue. lu semua harus percaya itu HARUS

Jadi ada satu motor disebelah gue dan dia itu gamau ngalah banget yang ngendarain sih cewe, jalan di pamulang itu kan bolong-bolong ya, pas gue mau ngehindarin bolongan itu, tuh cewe malah ngepepet gue dan akhirnya gue gabisa menghindari bolongan yang berisi air itu. Jatuh lah kaki gue buaat nahan motor gue yang oleng dan basah lah kaki gue bersama sepatu kaaan jadinya jember yaaa, gue sebel bener belum lagi motor gue lecet akibat pepetan dia tuh. Bukannya minta maaf ya malah cengengesan. Idiot dasar!!! Kzl

Eh maaf temen-temen ngomong kasar haha, tapi salah gak gue kata dia idiot? kalo orang normal mah kalo salah ya minta maaf. lah ini kalo gak idiot apan namanya? gapunya otak? ya sama aja ya haha

By The Way, gue jalan-jalan aja nih sendiri, gue sih tau di bintaro tapi bintaro sektor 1 dimananya gue gatau haha,
dalam hati gue cuma bisa bilang "Kalo misalkan ketemu sama temen dijalan ya gue ikut, tapi kalo gak ketemu ya gue pulang aja ah"
sambil jalan gue memperhatikan tiap orang., udah hopless banget dah pokoknya ketemu syukur ngga yaudah. hingga pada waktunya gue ketemu sama 3 orang pria dewasa dengan raut muka yang amat familiar.., 2 orang jowo yang satu orang sundo #loh haha, sunda maksudnya..

dengan kekuatan super, gue berusaha untuk menyalip setiap motor yang ada dan menaikan gas motor.

"Mas tungguin gue dong...," teriak gue saat berjalan beriringan dengan sama-sama menaiki motor., "Oke, duluan aja bu" teriaknya dibalik masker. "Oke Thankyou., oya dibelakang masih ada nur tapi gue gatau dia udah sampe mana". Akhirnya gue jalan di barisan kedua tepat dibelakang motor mas hendro dan mas agus. ada rasa seneng terselinap dihati gue saat melihat mereka. #eak, ya gimana gak seneng, coba lu bayangin gue jalan sendirian dan gatau arah serta tujuan gue kemana, kalo ketemu ya syukur, nggak ketemu gue pulang hahaha

Dan diperjalalan maceeetnya luar biasa, gue kan orangnya gemesan kalo sama orang yang motornya lama, didepan gue ada mas hendro sama mas agus. "Kalo gue duluan, gue gatau jalan.. tapi gue gemes nih jalannya lama banget" kata gue berbisik dalam hati. "Yaampun, ini dikanan masih bisa nyelip kali." saking gemesnya gue pun berkata sambil membuka masker dan berpegang satu tangan pada motor.
"Mas hendro.. ke kanan Gece (Gerak Cepat) di kiri mulu mah ampe tahun jebot juga gak jalan-jalan."
seketika mas hendro belok ke kanan dan mas agus yang mendengar cuma bisa tersenyum dan serta menggelengkan kepala, melihat gue yang bawel.

"Mas.. tapi lu tau tempatnya mas?" kata gue gayakin
"Tenang aja sih.."
"Oh yaudah haha"

Gatauuunyaaaaaa...
dia juga pake GPS, mana sempet nyasar kan tuh. mana lumayan jauh bawa motor sendiri. nyalip sana nyalip sini, udah kaya joki dah gue haha..


SKIP

udah sampe di tempat ternyata.. tempatnya sih bagus, saung gitu ada banyak saungnya ada juga tempat duduk yang didalem kalo emang gamau diluar. yaitu nama tempatnya pecel pincuk daerah Bintaro sektor 1 Tangerang Selatan.

Ternyata yang nyampe duluan ya kita. Mas Hendro, mas Agus, gue dan mas Budi. Sesampenya disana mas Budi langsung bilang
"Endah naik motor cepet juga ya, cewe padahal naik motor kaya joki Haha, gila banget dah..". Seketika gue cuma bisa ketawa kecil mendengarnya. Gak lama mas Agus menyambar dengan cepatnya seraya berkata
"Beuh, lu gatau tadi si Hendro aja sampe dimarahin gara-gara lama, sampe ninjuk-nujuk "woi lewat sini biar gece" kata mas Agus merasakan tingkah absurd gue.
"Ha-ha-ha iaa tadi gue juga liat si Endah ninjuk-nujuk elu, beuh gila bener Mane gua didepannya nih ya dia nyalip-nyapil jago banget, mepet aja terus tuh di samping mobil Haha"
Gue pun gatahan dan tertawa terbahak-bahak segitunya kah gue naik motor? Haha
"Hahahaha, lagian lama jalannya ya udah gue omelin aja Haha, ah perasaan naik motornya biasa aja bud ๐Ÿ˜‚"
"Biasa dari mana Haha, yuk lah nanti ikut gue balapan motor"
"Buseeed ๐Ÿ˜ต"
"Ha-ha-ha" kitapun tertawa bersama sambil menunggu kedatangan teman yang lain.

Banyak hal seru dan gabakal bisa terlupakan di kelas B615.
Menikmati dimana posisi kita saat ini, mengingat dimana masa yang tak mungkin kembali lagi. Gue yakin kalian masih punya banyak cerita indah yang gamungkin dilupakan juga ๐Ÿ˜‚, so enjoy your life and remember like this.





Jumat, 08 Juli 2016

You ! Where are You?

7/08/2016 11:49:00 PM 0
I just typing and writing in hare, I don't know how about my felling and I NEVER stop thinking about You , yeah just You !

Ok boy, Im very crazy I don't know what about You, I don't know where are you? I don't know who's You? And we never meet before.


Sudahlah bahasa Indonesia saja ๐Ÿ˜‚ hahaha
Hei gengs #alamak maksudku hai readingers dan silent reading  dimanapun kalian berada. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan gajelas ku ini. Curhatan malem karena gabisa tidur hahaha. Maaf apabila banyak keTYPOan dalam menulis maaf yaaa kan udah lebaran. Dimaafin dong hehe

Sebenernya mau menceritakan temen yang udah cukup laaamaaa kenal. Jadi gini kita udah saling mengenal saat aku menduduki bangku Smk kelas 2 dan dia kelas 3. Melalui fb YAP FaceBook kalian tau kan? Gamungkin kalo gatau. Nah, dari situ lah kita berkenalan lebih dalam saling mengenal bukan berati jadi pacar kan #LOHkoNgarep? Wakaka, gak deng. Mulai deh tuh kita saling ngebahas masalah pelajaran Oh ya berhubung dia anak SMA dan aku sendiri SMK banyak perbedaan pelajaran terutama dan kita jadiin bahan obrolan. Mulai dari pelajaran fisika, kimia, mtk dan bahkan modul bahasa Jepang serta modul buat websitenya. Rasanya kalau flashabck dulu suka ketawa sendiri bahkan chat nya Ampe sekarang gapernah aku hapus udah ada sekitar 2000an chat kalau tidak salah ya lupaa belum lagi dulu masa-masa sulit karena handphonenya ku dulu masih jadul dan menggunakan 0 Facebook , berhubung dia juga gapunya handphonenya yaudah chatnya cuma Dr fb. Entah kenapa waktu kenal dia itu udah langsung berfelling kalo dia itu cowo yang beda gak kaya kebanyakan cowo yang minta kenalan gak jelas lewat fb. Belum lagi kita chat melalui nomor email, nomor handphon mamanya doi pun di kasih tau dulu mamanya doi pake Flexi yah jelas dari gsm ke cdma kan muahal yak hahaha. Tapi yang aku bingung aku tak mempermasalahkan hal itu. Sampe pada akhirnya kita udah mulai banget jarang chat karena kesibukan doi mulai sibuk akan Uan kelas 3 dan aku juga sibuk pkl Smk, yaa sesewaktu kadang seminggu sekali sih ngabarin Haha. Gak ada kabar yang terlewatkan dari doi, dari mulai perjuangan masuk PTN, dan seleksi PTN, seketika aku anak Smk juga bisa ingin ikut merasakannya. Gak tau ya sejak kenal doi kayaknya ada hal positif yang masuk dalam kehidupan ku ini. It's Ok doi mulai memasuki kuliah barunya disalah satu PTN ternama di Bogor, hari pertama selalu ia ceritakan bagaimana keadaan di asramanya dan teman-temannya bahkan doi pernah mengirimkan foto serta rekaman suara bersama teman-temannya, oh God bahagia rasanya saat mengetahui teman yang belum pernah kita kenal tapi sudah dekat seperti itu. Artinya ada rasa kepercayaan dia saat berteman dengan ku. Doi juga selalu mensupport ku saat benar-benar aku jatuh, ya pilihanku lulusan SMK adalah antara kerja dan kuliah. Sedangkan di satu sisi keadaan ekonomi keluarga yg tak memungkinkan untuk ku berkuliah pd saat itu, seandainya aku tetap kekeh pd pendirian ku atau ego ku utk mengikuti tahap seleksi PTN mungkiin hari Ini bisa saja aku berkuliah di PTN yang kutuju yaitu UNNES, tapi aku mengalah demi keluarga ku. Yaa disaat itu aku benar-benar down dan sungguh yang hanya bisa kulakukan adl menangis Aish cengengnya aku, tp ku beranikan diriku menelfon dia, tapi hanya beberapa detik langsing kututup karena kupikir jaringan sedang tdk stabil. Hanya membuat pembicaraan lu menjadi terputus-putus.

Doi gak pernah seagresif cowo lain, doi gapernah nelfon sama sekali doi juga gapernah video call. Smua masalah ku ceritakan pd doi, sejujurnya aku bukanlah org yg gampang percaya begitu saja dengan seseorang tapi gatau kalau dengan doi. Rasanya yakin aja kalau dia orang yang dapat dipercaya..

Aku memutuskan untuk kerja, dan dia pun menaklukkan, aku selalu cerita dimana tempat ku bekerja pada saat itu hingga hari ini. Aneh memang tapi gataaau kenapa, rasanya itu yaa beda lah gatau kenapa Haha, doi tau dari awal aku kerja di digital printer, kd spf maall, jadi Anwar (anak warnet) hingga saat ini aku bekerja di salah satu perusahaan ternama yaitu Kompas. Alhamdulillah selalu ku ucapkan syukur kepada Allah SWT , yang tak akan pernah ku lupa anehnya doi nge BBM ku hanya untuk berkata
 "ndah lagi mau ke Jogja ih doain ya",
"Wah mau ngapain ke Jogja?" Kataku penasaran
Untung pada saat itu aku lagi istirahat' tapi sayang pake internet ku habis jadi hanya beberapa kali kami berbalas
"Mau ngapain ya.. Haha?"
"Dish serius!?"
"Mau lomba bikin design di UGM, doain yak"
"Omg,!!!! IYAAA SIAAAP SUKSES YA JANGAN LUPA BISMILLAH"
dan just read
Biar cuma dibaca tapi ya gapapa lah doi emang suka gitu. Tapi ternyata doi kalah Haha, katanya sih lawannya susah-susah secara dari UGM, Itb ikut yasudah. Cuma semangat yg bisa ku torehkan buat doi.

so hari ini di tahun 2016 adalah masa terakhir doi berkuliah yang tahun depan sepertinya lulus, tapi doi lagi rajin-rajinnya nih buat komik strip dan stiker di line, order gambar juga jalan terus SO PROU D OF YOU BOY ๐Ÿ˜˜ , Dengan bahagianya doi ngechat ke Line cuma mau bilang
"Endaaaah"
"Yang komik strip pala buntung itu di repost sama dagelan dan komikin ajah"

Wush wish seketika ku balas Dengan cepat dan kulihat instagram, dan ternyata TET TOTTT, BENEER !!! Ulala padahal baru aja semalem dia ngeluh sudah I repost sama kedua Kun itu dan ternyata Allah menjawab doanya bahwa gak ada yang gamungkin kan hehe , dengan kesabaran dan juga dibutuhkan kekreativitasan tingkat dewa lah yang ngebuat itu semua gak jadi sia-sia.

wahai doi yang selalu kufikirkan dengan ketidaksengajaan, bahagialah kamu dimanapun berada, sukses terus kamu dengan bakat yang kamu punya, terimakasih sudah mau menjadi teman dunia mayaku, wahai doi, salam rindu selalu kepadamu, keinginan hati kecilku yang ingin bertemu denganmu, semoga kelak suatu saat kita dapat bertemu. Dengan kamu dan aku yang sudah sama - sama sukses, kini kita sama-sama masih menjinjing dan meraih sukses itu. So buatlah sukses yang ngejar kita bukan kita yang ngejar sukses - kata doi yang terinspirasi dari film 3 idiots #bener gak ya, dan bodohnya aku baru nonton 3 idiot di tahun 2016 hahaha. How stupid i am? Right? Yeah 

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan