Kamis, 23 Juni 2016

O Allah, you are the All-Knowing how my feelings

O Allah, you are the All-Knowing how my feelings., O Allah please give me your pleasure to my life, and make happiness to my parents, Aamiin


Kerja dibagian layouter membuat ku, mau tidak mau membaca isi didalam naskah tersebut. Ia sudah banyak naskah menarik yang ku baca semenjak bekerja di perusahaan ternama di indonesia. "Wah enak bisa baca naskah sebelum terbit?" Thats Right :), banyak bersyukur kepada Allah Swt, pastinya dan ya sesungguhnya ini adalah awal karir ku., awal perjalanan ku mencari pekerjaan dan dunia pekerjaan, seperti yang udah sering ku tulis dan kata-kata ini udah banyak banget beredar diinternet, Jangan Melihat Hanya Dari Covernya.

Melihat dan sering membaca membuat ku menjadi terinspirasi, termotivasi bahakan merasa tak ada apa-apanya dibandingkan mereka para penulis, entah penulis mengenai kehidupan mereka, pekerjaan mererka, best selling, atau best marketing, atau bahkan best academic.

Berbicara masalah akademik, ada beberapa penulis yang benar-benar membuatku tak jarang meneteskan air mata, membuatku jatuh cinta dengan kata., tapi tak kunjung pandai jua merangkai kata. memang bukan basicly kali ya hehe...

Beribicara masalah akademik.. yang kufikirkan hanyalah UANG haha, akademik? semakin tinggi akademik pasti semakin banyak uang yang dikeluarkan bukan? yaaaa buat yang banyak uang sih it's ok tapi buat yang gak punya? it's not so easy, pake beasiswa? maybe :) tapi beasiswa kan gak gampang! emang !

Tapi gak ada yang gak mungkin? melihat dan membaca kisah-kisah penulis muda dan juga berkesempatan bersekolah di luar negeri mendapatkan beasiswa, rasanya aku memupuk sedikit harapan untuk bisa seperti mereka, tapi aku sendiri belum berani dengan harapan ku itu. ketertarikan ku mucul saat membaca sebuah  novel yang ditulis oleh Mba Ade Irma Elvira, beliau adalah salah satu orang yang ku tahu mendapatkan beasiswa S2 lpdp ke rusia, jempalikan aku tetawa dan menangis membacanya dan membuatku sedikiti memupuk harapan untuk bisa sepertinya, "Ahhh aku ini bodoh mana bisa aku seperti itu" batin ku berkata seraya membodoh-bodohi diri. "kelemahanku sudah jelas yaitu bahasa inggris dan matematika" ah itu pelajaran yang benar-benar sesuatu, tapi entah mengapa tanpa menghiraukan kelemahanku, di bagian search google ku tuliskan "Beasiswa S2 Lpdp" disitu banyak bermunculan unversitas diluar negri yang menyediakan beasiswa. atau sebut saja Scholarsip, LPDP etc.

Siapa yang tidak ingin berkesempatan sekolah di luar negri? ah saat ini aku hanya bisa bermimpi.. TAPI MUNGKIN KAH? i don't know , and i never know if i never try? right? YES!!!

setelah gagal melanjutkan kuliah ke Ptn, sebenernya bukan masalah sedih gagal gabisa masuk Ptn tapi yang masih menyiksa ampe sekarangan adalah.. i never try to sbmptn , never ever :(
emang bener sih kegagalan itu adalah guru paling berharga dalam kehidupan. Nah kalo gapernah nyoba kita gak akan pernah tau dong? setidak nya dari kegagalan kita belajar mengulang dan mereview apa aja kesalahan yang sudah kita lakukan agar tidak terulang  kembali. Tapi kalo kita gapernah mencoba ya yang ada hanya penyesalan hehe..

jadi setelah lulus S1 ini aku berusaha sekeras mungkin menyelesaikannya, walau berat tapi inilah hidup, hidup membuatku belajar menjadi pribadi yang dewasa.. , aku ingin seperti Mba adek, aku ingin seperti Ahmad Ataka. tapi jangan melihat mas Ataka terlebih dahulu... lihat lagi kemampuan ku jelas tak sama seperti beliau.., Kalian bisa cari Tau siapa Ahmad Ataka itu ^,^ dia sosok pemuda yang amat luar biasa menurutku.

jadi apa yang harus aku persiapkan? setelah ngubek" bloggernya mas Ataka https://ahmadataka.wordpress.com/2015/10/02/bersungguh-sungguh-dalam-belajar/ , sepertinya jelas harus memiliki kemampuan berbahasa inggris, juga sertifikat TOEFL dll ,  oya terkecuali yang ingin bersekolah di jepang atau di rusia dari review blog yang pernah ku baca diinternet, mereka harus menggunakan bahasa mereka contoh aja seperti rusia. Mba ade sebagai alumi University-Moscow Timiryazev Agricultural Academy, beliau bercerita di novelnya yang berjudul "Merangkul Beruang Merah" kalau disana menggunakan bahasa rusia jadi mba ade belajar lagi bahasa rusia disana dan diberi pelatihan yang cukup singkat. tapi tetep bahasa inggris penting.. Ah penting banget ya itu??? ah elaaah *meringis

aku terus mengira-ngira dan memprediksi umur ku, juga cita-citaku.. dimasa depan nanti karena aku tak ingin ada rasa penyesalan seperti yang sudah-sudah.
"ndah cita-cita lu gak ketinggian?"
my father said "halahh cita-cita opo kui, tuntasin dulu S1, itu aja belum kelar"

oh rasanya kaya kebakar api neraka... bahkan bapak sendiri aja ngebuat down anaknya, ya bapak dialah yang selalu ngebuat aku tidak berani bercita-cita tinggi. sebenarnya aku mengerti maksud dan tujuannya apalagi saat ia tahu bahwa aku lah yang mencari biaya kuliahku sendiri untuk S1, ya beliau hanya TAKUT.. TAKUT aku gagal ditengah jalan dan tidak meneruskan kuliah s1 ku, beliau merasa bersalah lantas tidak turut serta membantu membiayayi kuliahku.


Dear Daddy

Sorry if i don't listen to what you say
Sorry if i always fight your argument
Sorry if i'm childishly...
And make trouble for you

Daddy ..

I hope you don't think all about negative for me
I hope you always support for me
I hope you always pray for me
I hope you understand...

But you must know it..
Thank you so much..
You are hero to my live
You are my everything
Without you and without you mom ...
I never exited in the world.
I Love You now and forever...

- Tak ada impian yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah niat yang terlalu rendah untuk melangkah -

SO NEVER GIVE UP, GET UP AND FIRE FIRE FIRE
and i don't want to all regret



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan