Minggu, 03 April 2016

"Kira-kira, Siapa ya yang Menikah duluan?"

Halooow apa kabar teman-teman dan pembaca setia cerita absurd ku hehehe... Aku harap baik dan selalu diberikan kesehatan juga kebahagiaan Aamiin.

Judulnya kok gitu sih ndah?
Ia gatau nih hehe lagi pengen nulis ini aja..

Pernah gak sih kalian memikirkan hal yang sama seperti judul ceritaku ini?, di kehidupan kalian pasti mempunyai pertemanan kan? dan di usia kalian yang menurutku sudah beranjak dewasa atau bahkan mungkin sudah dewasa Eiits tapi apa sih yang dimaksud dengan DEWASA? dewasa menurut ku pribadi adalah Dimana kita dapat mengendlikan sikap kita di lingkup kehidupan, Menjaga emosi kita dan kesabaran kita pastinya menghadapi setiap cobaan yang Tuhan berikan.. Dewasa bukan hanya soal penampial tapi juga sikap yang terpenting bahkan terkadang umur tidak menjamin seseorang itu menjadi dewasa terkadang ada yang baru berusia 20han tahun tapi pemikirannya sudah luar biasa bahkan ada yang sudah ada yang puluhan tahun masih tetap sama. Ya setiap orang memang berbeda-beda :) Jadi kamu pilih yang mana? Dewasa sebelum umur atau Umur tua yang tak Dewasa? Aku pribadi menjadi remaja yang memang harus bersikap dewasa karena apa? sikap ini yang memaksa ku memang harus seperti ini, Terkadang aku pun iri dengan mereka yang bisa meluangkan banyak waktu di jam perkuliahannya mengikuti setiap aktivitas disetiap kampusnya.., mengikuti seminar dengan pembicara yang super duper keren.. Tapi aku kembalikan lagi, walau aku memaksa dengan bagaimanapun cara nya juga tidak akan pernah bisa JADI aku memilih untuk menjadi gadis yang bisa diartikan dewasa sebelum umur. Ya banyak yang menganggap ku juga sudah berusia 20 han lebih mungkin 23/24 tapi ya begitulah... kita jalani saja yang ada dan menikmati kehidupan ini dengan penuh suka dan cita :)

Oh ya jadi out of topic nich hahaha lanjut ya

hari sabtu kemaren aku berenang bersama sahabatku Anisa utami P , dia ini gadis yang cukup tegar menurutku tangguh pastinya tidak seperti diriku. kami lahir ditahun yang sama 96 hanya berbeda bulan, sebenarnya aku memiliki ke2 sahabat kecil ku yang satu namanya adalah Ramaditha Retno Ningtias Indah Wibowo Rini #Panjaang ya? hahahah dia lahir di bulan februari , dan aku bulan april dan anisa bulan september..  ditahun 2016 ini usia kami genap menjadi 20 Tahun Ya Allah ga terasa pertemanan ini sudah mencapai umur kami..
Aku mengenal dita itu dari sosok Eang atau mbah putri yang dulu tetanggaku, Bagi keluarga ku sosok ALM adalah sosok yang dermawan baik terhadap keluargaku saat itu. Aku dan dita memang dilahirkan di keluarga yang berbeda mungkin dita jauh lebih beruntung memiliki keluarga yang serba ada. Beda dengan ku, bapak dan ibuku hanya perantauan dari desa kekota yang hanya tamatan SD dan SMP ah bisa nangis bombay nih, aku tidak ingin menceritakan lebih detail kehidupan keluargaku haha :D... dan Aku bertemu dita karena dia sering berkunjung kerumah Eang dan entahlah kita menjadi akrab begitu saja... TAPI tak jarang juga kita berantem dan main jambak-jambakan hahaha , tak beberapa lama Anisa datang dan tingal disalah satu kontrakan eang , kami bertiga menjadi akrab begitu saja hanya saja saat Anisa pindah kami semua sudah berusia berapa ya duh lupa kelas 4 itu umur berapa ya? hahaha
Kami bertiga bermain sepeda bersama, manjat pohon chery bersama sampai-sampai buat bascamp dan hanya anisa yang menjadi saksi mata kejadian saat ku jatuh dari pohon hahaha, jadi ceritanya ranting yang ku injak tidak kuat menahan bobot tubuhku dan akhirnya Kretek-kreteek Waaa waa waaaa Gubraaaaaaak hahahaha dan seketika aku cengo sakit sih tapi it's okay hahah Anisa yang diatas pohon hanya tertawa terbahak-bahak bahkan sampai sekarang kalo dikenang masih aja suka ngakak SOMPRET DIA !!!
gak cuma itu kita ngejar layangan ketel atau layang putus hingga dapat berebutan sama anak cowo, main batu 7 sama anak cowo dan paling kesel kalo udah jaga dipecahin lagi sial bgt deh haha, main sepering dua piring dan masih banyak permainan anak lainnya.. jaman dulu kita gak kenal Gadget gakk kenal hape dan gak kenal facebook gak kenal pacaran dan gak kenal cinta-cintaan pastinya gak kaya anak jaman sekarah iwww Jijiek :D
Saat musim spatu rodaaa aku ingat betul saat sahabat TK ku ibil namanya memiliki spatu roda dan aku bilang ke bapaku "Pak mau beli itu" dan disaat itu aku tahu bahwa bapak ku tak mungkin membelikan dihari itu aku tahu butuh beberapa bulan untuk bisa memebelinya hingga ketika ulang tahun ku tiba aku diajak oleh bapak ku kesalah satu Mall dan disuruh memilih sepatu roda yang ku sukai.. Bahagiaaa rasanya dibelikan sesuatu yang ku mau keesokan harinya aku keluar menggunakan sepatu ku itu.. Kalian tau kan spatu roda yang kaya mobil itu? ia sepatu rodaku seperi itu warna pink gambar barbie.. biar aku tak sekaya keluarga lain tapi aku mendapatkan kekayanaan dan kehangatan dari sosok seorang bapak terimakasih telah mengajari ku banyak arti kehidupan dan selalu menuruti permintaan putrimu yang keras kepala ini #AHHH SIAPA YANG NARO BAWANG DISINI hiks hikssss

Beberapa minggu kemudian anisa beli dan dita juga anisa beli sepatu yang sama dengan ku dan dita beli sepatu roda yang seperti motor menurutku lebih sulit yang kaya motor itu sih hahaha akhirnya setiap sore hari kami selalu bermain dijalan dan aku selalu menyampar dita lalu menyampar anisa kerumahnya ahhh kenangan yang sulit untuk dilupakaan :") love u my friend

dan hingga suatu hari kami pun mulai beranjak remaja kami lulus dari SD melanjutkan di berbeda SMP tadinya tujuan SMP kita sama tapi apa daya Otak kita yang tak sama huahahaha, dan dita bersekolah di negri aku di swasta anisa juga di negri hanya dia di jakarta dan kami ditangerang..  di masa smp kami masih selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama , menjelang SMA aku memutuskan untuk mengambbil SMK jurusan MM dan kedua temanku itu SMA dengan jurusan IPA #PinterUgha haha disini kami hampir kehilangan kontak kami jarang bertemu terlebih anisa yang sekolah dijakara jauh dari kami dan aku sendiri ya masih suka main sama si dita. Kelulusan SMA kami telah tiba hanya saja tahun 2014 itu kelulusan untuk ku dan dita karena anisa masih kelas 2 ya dia pindah sekolah saat smp dulu dan memulainya dari awal. setelah melewati kelulusan SMA akhirnya dita melanjutkan studynya di UIN jakarta dan aku????? hahahahahah ngapain ya? mau tau banget apa mau tau aja? haha PLAK , aku sendiri bekerja ya aplagi selain itu yang kucari setelah lulus dari SMK? kan judulnya Sekolah Menengah Kejuruan ya berharap-harap sih bisa kerja sesuai jurusan tapi ternyata susuah broh, ngapa susah ndah? Yaah ntar juga ngerasain yang namnya kerja hahaha

hingga ditahun 2015 adalah waktu kelulusan Anisa waah kuucapkan "Happy Graduation to you !!!" Namun di beberapa bulan kemudian kudapati ia tak bahagia keretakan keluarga ayah ibunya membuatnya terluka.. aku sebagai teman kecilnya tak tau harus berbuat apa? seandainya aku bisa mempunyai remot kontrol untuk mengontrol waktu yang seperti itu, tak ku biarkan dan tak akan pernah terjadi dan pasti akan kuhapus bagian itu dari hidupnya... Sungguh saat ia menangis akupun ikut menangis bukan aku terlalu berperasaan atau baperan hanya saja siapa yang mau kedua orang tuanya berpisah dalam waktu yang cukup lama? setelah sekian lama membangun bahtara rumah tangga? siapa yang tidak kecewa? siapa yang tidak sedih saat melihat? siapa yang menjadi korban? Bahkan Tuhan pun amat membeci perceraian ! Ya Allah kuatkalah Temanku kuatkanlah  hatinya, bahagiakan disepanjang hidupnya mudahkanlah segala urusannya dan berilah ia kekasih yang mempu menjaganya hingga akhir hayat nantinya.. Selalu kupanjatak doa untuk orang-orang yang kukasihi di setiap solatku dan sujudku termasuk juga untuk kedua orangtuaku.

Cita-citanya untuk masuk ke PTN pun hampir punah dan musnah, ya aku tahu rasanya karena aku pernah merasakannya.. Saat kita menginginkan untuk melanjutkan kuliah tapi keadaan yang tak mungkin untuk dipaksakan. LEBIH BAIK JANGAN lebih baik merendah dari EGO dan turuti omongan orangtuamu.. BERUSAHALAH ALLAH KAN SELALU ADA UNTUK MU :).. Yakinlah dan ikuti apa kata hatimu...

dan kini kami bertiga menjalani kehidupan yang amat luar biasa pastinya menghadapi setiap tantangan pastinya, menghadapi lelahnya perjalanan hidup pastinya, bekerja dimalam hari dan siang harinya semangatlah kita kawan terus lah berjuang karena tidak ada yang bisa menghianati hasil akhirnya....

Hingga pertanyaan "mba kira-kira siapa ya yang bakal nikah duluan?" kata anisa saat aku sedang menyetir motor
"Hahaha ngapa nanya gitu?" kataku heran
"Ngga nanya aja haha, kitakan udah temenan lama kira-kira siapa ya?"
"Ya ca mana ku tau, seandainya ya aku bisa melihat masa depan ku seperti apa dan nikah sama siapa dan kapan mungkin aku akan merubahnya haha.. misalnya nikah sama cowo yang biasa aja terus aku mau rubah jadi cowo ganteng kan gitu enak ca haha"
"Yee lu mba haha.. lagian gua juga cowo aja masih remang-remang ahaha"
"Yaudah gausah dipikirin nanti juga dateng, eh tapi sama sih suka kepikiran gitu juga haha"


yah kita gatau siapa yang bakal nikah duluan? atau mungkin ada yang meninggal duluan sebelum dia menikah? mungkin ada? kita gak akan pernah tau seandainya tau ya tadi itu aku pun ingin merubahnya haha tapi itu MUSTAHIL karena semua rencana ini hanya milik ALLAH SWT :)
tetap berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik, berusaha menjadi diri sendiri dan dicintai banyak orang, tetap menjadi sahabat yang selalu ada dikala suka maupun duka.. terimakasih untuk 20 tahun terakhir ini semoga pertemenan kita semakin erat hingga akhir hayat.. terimakasih sudah mau menerima apa adanya kekurangan dan juga setiap keegoisan didalam diri..

Entah kata-kata terahir apa yang harus aku tuliskan hanya saja satu yang kalian musti tau.. love u my best friend sebelum pendamping ku datang nantinya dan membuatku bahagia nantinya INGAT lah sobat aku telah bahagia bersama kalian dari awal dan semoga kita semua mendapatkan pasangan yang terbaik nantinya, kuat imannya, sholeh pastinya, baik dan sayang pastinya.. Wish we luck :)


Oke good bye thanks for reading emuaaaaaaaaach :*


2 komentar:

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan