Kamis, 24 Maret 2016

a Night with Bach (Alunan Musik Bach With Iskandar Widjaja)

seriously...  last night i really really love you, The best performance violinist,  her name is ISKANDAR WIDJAJA, jujur sebelumnya aku gak tau kalau dia itu yang main di iklan kopi JJ Royal kopi tepatnya heem sekarang iklan masih ada gak  ya? Maaf gapernah nonton tv pemirsah jadi gatau hehe..

dan kali ini aku mau menceritakan atau mereview sedikit pertunjukan semalam itu yang OH membuat aku tersihir seketika dan hanyut dalam melodi aku bisa merasakan emosi didalam alunan dan gesekan biolanya.. ajdi inget anime Shingatsu wa kimi no uso #bener gak ya :D
Anime yang buat tersedu-sedu saat menontonnya #SiapaYangNgirisBawangDisini?

Oh ya kalian sendiri udah tau iskandar widjaja kan? kalo gatau bisa googling hehe



Profic Singkat 

Iskandar Widjaja lahir di Berlin, 6 juni 1986 saat ini berumur 29 tahun Berasal dari jerman. Dia adalah cucu dari Musisi Indonesia yaitu Udin Widjaja yang terkenal di Era Presiden Soekarno karena lagu-lagu gubahannya. Dia memiliki darah China, Meda dari Sang ibu (Chin Widjaja) atau (Batdriana Widjaja) dan Belanda, Arab, Malu dari sang Ayah ( Al- Ivan Hadar). Dia terinspirasi setelah menyaksikan konser musik anak-anak di jerman dan memilih berlatih Piano sejak berusia 3 tahun.
sumber: (https://id.wikipedia.org/wiki/Iskandar_Widjaja),

Perlu diketahui bahwa Ibunya yang bernama Batdriana Widjaja juga seorang pianis yang mengajar di Berln , dan Sang kakek yaitu Udin Widjaja komposer terkenal yang  menggubah lagu-lagu Slow Thai Chi dan Budhha di Era Presiden Seokarn. Pamannya Norman Widjaja adalah seorang Dirigen kondang di Jerman. hanya Ayahnya yaitu Ivan Hadar saja yang tidak berdarah seni. Ayahnya seorang Arsitek merangkap wartawan Jakarta Post dijakarta. Namun sang Ayah kini telah meninggal dunia sejak setengah tahun yang lalu yaitu tepatnya 14 Juni 2015 pukul 00.00 waktu berlin , akibat serangan jantung.
sumber: (http://m.tempo.co/read/news/2011/09/05/004354625/Iskandar-Widjaja-Musik-Klasik-tanpa-Kompromi)
(https://m.tempo.co/read/news/2015/06/15/219674978/pemain-biola-iskandar-widjaja-berduka-ayahnya-tiada)


dan bagaimana aku bisa sampai menonton Pertunjukan "Alunan Bach itu?"

jadi begini... aku pun kalo gak diajakin juga gak tahu loh haha kayaknya kurang update ya huuh,
Aku bekerja seperti biasa dan pulang seperti... Emm sepertinya bakalan Telat huahahaha karena apa aku males pulang jam 6 itu jalanan muacete rak karuan dan aku bete akhirnya aku memutuskan untuk diam sajalah di kantor dulu oh ya aku menyelesaikan revisi buku deh alhamdulillah sih selesai.. dan kebetulan juga teman ku si marchya mau pinjem komputerku untuk ngeprint.. kebetulan mouse ku rada-rada bagus hanya aku saja yang bisa menggunakannya haha marchya pun makenya gregetan..
"Ndah mouse lu minta diganti baru kek"
"Huahah belom bilang sama bos, lupa"
"Yaampun sabar ini gue"
"Emang lah haha"
"Lu ngampus jamber? (Jamberapa)"
"Jam set 9"
"Yaampun malem amat.., emang gabisa diganti jam ca? satu pelajaran doang pula" kata ku sedikit sensi haha
"Gabisa nek, udah telat gua galiat jadwal jamnya tadinya mau gua rubah di hari jumat aja kan jumat juga satu matkul eh tapi gue lupa bilang dosen gue"
"ZZZzzzzz"

tiba-tiba mba fani dan mba agustin nyamperin
"Kalian gapulang dek?" kata mba agustin
"Hmm sbnernya sih mau pulang mba tapi malez soalnya macet"
"Yaudah ikut nonton ke BBJ aja yuk"
"Ada apan emang mba?" saut marchya
dan aku hanya bisa bengong sambil mikir ikut atau nggak yaaa akhirnya aku memutuskan untuuukkk
"Ikut aja... gue sih mau liat si Ganteng Iskandar WOAH kapan lagi broh gratis pula kalo nonton konsernya aja udah berapa, kelas internasional choy" kata mba fani heboh
seketika aku ketawa ragu tapi aku memutuskan untuk IKUT
"Iskandar siapa mba?" kayaknya bener-bener katro dan jadul bgt gatau sama sekali
"Dia itu musisi dari jerman tapi keturunan Indonesia"
"Hah serius? okelah aku ikut"
"Oke.."
"Tapi gue laper eh" katanya lagi
"Yaudah kantin yuk"
"Yuk mba aku juga laper" kata marchya nyaut
"Hah aku sih ikut sajah hehe, oh ya tapi disana bisa parkir motor kan mba?"
"Bisa kok" kata mba agustin
"Yaudah aku ngeluarin motor habis makan hehe"
"Ia..."

karena habis iu kekantin kita Skip ya langsung ke gedung BBJ aja hehe >>>

Sampai digedung pertunjukan BBJ atau Bentara Budaya Jakarta sudah banyak orang datang disana dan menunggu masuk kedalam pastinya.. dari kalangan Umum dan juga ada karyawan kg sendiri.

Pintu dibuka sekitar pukul 8 di e-brosurnya sih jam 7:30 #AhhKayaGakNgertiJamIndonesiaAjaa hahaha
semakin sesak dan gerah pada malam hari itu, jiwa ragaku seakan terhimpit oleh badan-badan manusia yang berdesakan ingin masuk #Ini Apann sih !!!

Lanjuuutt !!!


akhirnya masuklah aku dan ke 4 temanku aku dan mba agustin, mba fani juga mba risa memilih duduk dibawah tanpa bangku dan hanya beralaskan karpet TAPI PALING DEPAN hahaha biarin liat jelas muka gantengnya kakanda iskandar kuh :* emuach emuach

Pertunjukan awal di bawakan oleh seorang vionist muda dan berbakat usianya baru 17 tahun kalo tidak salah.. , yaitu namanya Fakhri nama instagramnya adalah @fakhriviolin , dan dilanjutkan penampilan kedua serta terus menerus yaitu kakanda Iskandar Widjaja WOW setelah namanya disebut sorak ramai riuh dari penonton memenuhi ruangan BBJ yang gelap dan hanya di sinari lampu sorat ke panggung, Ya ALLAH its REAL aku bisa ngeliat langsung gantengnya iskandar EITS bukan hanya itu aku juga bisa menikmati alunan musik klasik eropa disini.. Ya Allah aku terhanyut dalam emosi dan alunannya, aku pernah berkhayal saat aku menonton anime Shingatsu wa kimino Uso itu beneran yang belom nonton recomend banget asli.. aku nangis dengernya jadi itu anime menceritakan kisah cewe yang jago main biola dan anak cowo yang jago main piano mereka bertemu tak sengaja dan si anak cowo itu trauma akan piono lantaran trauma yang dibuat oleh ibunya sendiri sendangkan si cewenya ini memiliki penyakit yang mungkin saja ia tak tahu kapan ia akan berhanti bernafas makanya seluruh hidupnya saat itu hanya dipertaruhkan untuk bermain piano dan mereka bermain melalui jiwanya melalu emosi mereka agar sampai maksud pada penonton. Dan disitu aku berkhayal aku ingin sekali bisa melihat permainan asli seorang pianis dan vionist seperti itu Bah tapi pasti tiketnya mahal haha apalagi kelas internasional choy..

And now???? 

ini ada sedikit foto yang aku ambil melalui handphone temanku haha


Bbj dan Kg 



 Pembuka oleh Fakhri 



 and....... this is a ... Maestro hihi















Fakhri diajari langsung oleh sang Maestro Iskandar Widjaja


Oke segitu aja review dari aku, emm intinya sih bersyukur banget sm Yang Kuasa ALLAH SWT pastinya karena bisa dipertemukan langsung dan nonton live langsung sang master biola ini.. Oh aku melelehhh ~~~ oke sekian dan terimakaasiihh 


see you.. nantikan pengalaman ku dan ceritaku lainnya lagi ya jangan bosen ya readingers love u so much tangkep nih emuaccccch :* #BertaburLoveLove



2 komentar:

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan