Rabu, 06 Januari 2016

kondisi tak membuat kita gentar

Cerita ini diambil dari kisah nyata masih satu saudara dengan keluarga ku hanya saja mereka tinggal di kampung yaitu jogjakarta dan keluarga ku di Tangerang. Entah apa yang membuat aku menuliskan kisahnya dibliggerku.
Ahhh.. tak jarang memang aku senang sekali menuliskan kisah Inspiratif serta motivasi yang lainnya dalam kehidupan nyata...

Okeeeh baiklah sepertinya sudah mulai tak sabar membaca ceritanya ya hehe.. kalau begitu yuk kita baca dan perhatikan dengan seksama :D




Lama sekali aku tak berkunjung ke kampung halaman yaitu Jogjakarta, aku betul-betul rindu akan udara segar disana, daun yang rindang berwarna hijau serta ada yang kuning keemasan akibat kering... sikap ramah tamah dari orang-orang jogja yang tak pernah bisa aku lupakan...

Terkadang kehidupan hiruk pikuk di jakarta dan tangerang membuatku amat bosan
ingin rasanya ku pergi dan tinggal di pedesaan tapi itu tidaklah mungkin sepertinya..

Saat aku smp aku berkunjung ke jogja dan aku bermain ria dengan mba anis dan mba retno aku memanggil mereka karena mereka memang beda berapa tahun diatas ku, berapa tahunnya aku kurang tahu.. aku bermain dengan mereka yang kuingat saat aku ke Kali sumber atau mata air di jogja disana ada pemandian sumber terbesar di jogja bahkan katanya sekarang sumber itu telah direnovasi menjadi kolam berenang tapi setengah masih tetap asri air sumber jadi walaupun ada yang modern tetap tidak melupakan yang lama ..

Berenang di air sumber yang asri membuatku semakin bernostalgia kemasa ku kecil dulu aku yang tidak bisa berenang pada saat itu dan menginjak dasar kali yang begitu licin akibat lumut "AIiiissh" sempet menjiji dalam hati maklum orang kota saat melihat pemandian seperti itu seakan norak sekali.. padahal itu biasa menurut orang-orrang disana, mba anis dan mba retno begitu jago berenang eh maaf kalau tidak salah mba anis itu tidak bisa berenang kaya aku namun badannya tinggi cantik pula, mba retno juga gak kalah cantik sih heheh kayaknya aku deh yang paling jelek disitu >,<

Hingga pada suatu hari kami pun semakin tumbuh menjadi gadis mereka menjadi gadis yang dewasa dan aku menjadi remaja.

aku mendapat kabar yaa walaupun aku dan keluarga tinggal di tangerang tapi komunikasi kami terhadap keluarga di kampung tetap tidak terputus sedikit kuceritakan tentang beckground keluarga ku ... tapi sebelumnya sudah pernah sih kutulis hehe aku hanya bercerita sedikit saja.. jadiii....


dilihat dari sejarah turunan kakek dan nenek hingga saudara-saudara yang lain Maaf saja belum ada yang bisa kubilang menjadi suatu kebanggan bahkan dikeluarga kami tidak ada yang memiliki pendidikan tinggi rata-rata nenek dan kakek hingga anak dan cucunya berstatus tamatan SD SMP paling tinggi ya SMA tidak ada yang Sarjana atau apalah itu...

beda dengan background keluarga yang dasarnya emang kaya raya mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga tingkat dewa EHHH maksudnya tingkat tinggi...

Mba anis pun walau bukan dilahirkan dari keluarga yang kaya raya mba anis mampu membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin didunia ini..

Cerita yang aku tahu dari ibuku adalah bahwa mba anis beserta keluarganya yaitu ayah dan ibu serta ke 2 adiknya tinggal numpang dirumah almarhum mbah, nah mbah mba anis dan mba retno itu masih satu saudara sama mbah mama ku rumahnya pun bersebelahan..

hingga pada suatu saat aku mendengar kabar bahwa mba anis kuliah namun dikota jogja ia dibiayai oleh seseorang namun dengan syarat ikut dan bekerja di sana. ya you know lah.. kalo bahasa kasarnya jadi babu tapi disana dia nyambi golek duwit kanggo kuliahe ya kurang lebih seperti itu..

Saat diceritaain seperti itu aku jadi ingat ada saudaraku yang mau menguliakanku tapi aku tak diizinkan oleh orang tuaku..., kalo aku jadi mba anis belum tentu aku kuat, belum tentu aku berani, belum tentu juga oraang tuaku setuju karena mereka begitu protektif dan seakan gamau jauh dari anak keraskepalannya ini.

Dan mba retno sendiri bekerja di jakarta entah dimana aku kurang tau ehehe
dan belum lama ini lek ku yang dari kampung ke jakarta untuk mendatangi acara sunatan anaknya lek ku yang dijakarta barat.. dan lek ku bercerita kepada ibuku kalau mba anis akan ke jepang untuk pertukaran pelajar.. aahh aku disini tidak tau bagaimana lek ku bercerita kepaa ibu ku hingga ku tahu tadi waktu aku pulang kerja dan seperti biasanya aku mematikan motor, membuka pintu dan kulihat mama ku sedang duduk di bangku menunggu ku dan melihat apakah anaknya yang jelek ini baik-baik saja atau bahkan tambah jelek? hehe becandaaaaaaaaa

Aku menanyainya bagaimana hasil lab dan kondisi tubuhnya saat chek up dirumah sakit hari ini? katanya pun baik-baik saja dan aku menanyai naik apa kesana bagaimana bisa ngambil obat dilantai 2 dan bagaimana dan dan dan pokoknya aku terlalu khawatir karena bagaimana tidak saat aku belum bekerja dulu aku fokus merawat mama ku membawanya rutin kedokter setiap bulannya.. tapi sekarang aku tak bisa membagi waktu ku untuk itu terkadang jadwal untuk berobat saja dihari kerja bagaimana aku mau mengantarnya yakan? tapi aku percaya pada ALLAH aku mohon diberikan kemudahan untuk mama ku saat ia pergi sendirian, saat aku tidak disampingnya, saat aku begitu menghawatirkannya...

dan entah kenapa beliau menceritkan kisah seorang gadis desa yang amat luar biasa dan ini terjadi pada keluarga kami.. walai bukan satu keluarga tapi masih menjadi saudara besar di kampung...

Ternyata mba anis membuatku menangis haru seketika..
"Ndah mba anis nanti mau kejepang..."
"Mba anis siapa mak?"
"Itu mba anis dikampung kejepang mau pertukaran pelajar"
"HAAA yang bener mak? seriusan? masyaallah subhanallah luarbiasa"
"Iya mama dr kemaren mau cerita tapi lupa mulu haha"
"Ahhhh maaaa itu kereen ya ALLAH" dan seketika air mataku jatuh dan mengingat aku ingin sekali bisa menjadi pertukaran pelajar apalagi negara kunjungan impianku selain mekah adalah jepang
dan ini mba anis kejepang Gratis dan untuk belajar disanaa Ya Allah luar biasa betapa adilnya dan betapa maha besarnya engkau....
"Mba anis kan emang di kuliahin sm orang tapi di semester ini dapet beasiswa dan dapet pertukaran kejepang"
"Dan nikmat tuhan mana yang mampu kamu dustakan?" kataku dalam hati rasa haru salut campur iri pun menjadi satu
"keren mak alhamdulillah dikeluarga kita ada yang mampu menggebrak itu mak... bangga banget punya saudara kaya mba anis, maak doain endah juga ya mak.. semoga sukses dengan cara yang baik dan bisa menjadi kebanggan juga merubah nasib dan menaikan drajat emak bapak" kata ku kepada mama dan meminta doa serta  restunya, aku tak meminta apapun dari mereka karena kutahu mereka tak seperti orang tua lain yang mampu membelikan apapun keingingan anaknya atau rengekan anaknya... aku hanya minta doa restu agar bahagia selalu sukses dan pastinya tidak menjadi orang miskin terus, tapi terkadang aku memang berakal dangkal aku tidaklah miskin aku juga tidaklah kaya masih banyak bahkan jauh orang-orang dari kata beruntung dan ya kembali aku melihat dibawahku dan aku kembali beristigfar dalam hatiku..

Sesungguhnya tuhan maha mengetahui apa yang ada didalam hati setiap manusia, mengetahui segala isi fikiran manusia dan harapan umatnya... Namun terkadang Tuhan tidak langsung mengabulkan permintaan umatnya secara langsung terkadang orang hebat diciptakan melalui Kesukaran, Kesusahan dan tak sering juga Tangisan...

Kita harus percaya akan janji nya dan teruslah berusaha selagi kita bisa.. :)


aku pernah membaca baru judulnya saja beserta sinopsis nya namun mampu membuat airmataku jatuh melalang buana deras sekali seperti hujan.. judulnya Aku terlahir 500 gr kutipan yang aku ingat adalah "Aku tidak seperti anak normal lainnya yang gampang untuk meraih apapun maka dari itu aku harus berusaha lebih keraas dari yang lainnya" kurang lebih seperti itu hehe, bukunya best seller dan kisah nyata di cina :). semoga kita bisa selalu menjadi manusia yang bersyukur dan terus berusaha bahkan orang yang cacat sekalipun mampu kenapa aku, bahkan kamu yang bertubuh normal masih saja BERMALAS diiri ??

So Keep going and never give up


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan