Sabtu, 02 Januari 2016

Deru Loceng Kereta Api Hingga ke Kota Hujan

 

ahaaaaa haloooo HAPPY NEW YEAR 2016 !!!
masih dalam rangka hari liburan nih yakan aku mau menceritakan sedikit kisah perjalanan ku menggunakan Krl menuju kota hujan alias bogor hehe.

Sebelumnya ditahun baru ngerasa super duper BETE gak ada acara temen pun gak ada basa-basinya ngajakin "YUK BAKAR-BAKAR YUK" atau "YUK NGEPET YUK" hahaha astagfirullah boro-boro gak ada sama sekali yang spik -sepik gitu kek "Ndah ada acara gak?" "Oh gak ada kenapa emang?" "Oh nggak nanya aja!!" GUBRAG GUBRAG -_-

pokoknya tahun 2016 ini tanpa acara dan tanpa embel-embel pergi sama temen buat ngadain bakar-bakar gak ada pokoknya murni dirumah. TAPII ada tapinya nih beruntung gak ngadain acara sama temen belum berarti gak ngadain acara sama keluarga kan ya? iya dong iyalah... acaranya itu yaitu mau tau gak? yaitu adalah eeemmm itu emmm JENG JENG JENG JENG  .... Bakar - bakar jagung haha jadi gini kenapa bisa ngadain sama keluarga karena sebelumnya bokap bilang
"Ndah kamu tumben gak sibuk biasanya hari gini udah sibuk mau bakar-bakar sama temen...?"
"Hah?? nggak pak kayaknya semua sekarang udah pada sibuk sama kerjaannya"
"Oh, yaudah beli jagung aja tuh di bulek yus #namawarung"
"Buat apan?"
"Ya buat dibakar lah kan enak juga"
"Oh yaudah hahaha"
dan dari situ aku berdikusi terus sama emak sama bapak dan sampailah pada malam hari kami memulai pembakaran, eh bapak sih yang coba untuk membuat api aku, emak ngupasin jagung.. aku sebelumnya pergi kealfa untuk membeli blueband dan setelah dibeli itu blueband gak dibuka pas aku tanya ke bapak
"pak ini blueband gak di buka?"
"Ya buka aja.."
"Loh eh emang gak di olesin ke jagung pas ngebakar?"
"Nggak emang harus diolesin ya?"
"Waduuhh -_- ya serah sih tapi kan biar enak aja gitu biar pas mateng ada gurih-gurihnya gituh #korbaniklan"
"Ohahahah gatau bapak"
"Lah mama juga gatau emang?"
"Gatau juga ahahaha"
seketika ngakak mana ada yang gozoong menyebalkan --__--
jagungnya masih banyak ternyata coba aja bayangin emak 1 bapak 1 endah 1 sedangkan beli jangung 20 ucing pala bebi banyak kan? akhirnya 5 buat keluarga kaka serta piyit-piyitnya aliasanak-anaknya dan sisanya dibagiin tetangga, mba nanda juga dikasih tapi sempet ngelongok pintu rumahnya itu di tutup kirain mah lagi tahun baruan bareng pacarnya bareng si kang mas hahaha ke monas atau ke ancol gituh eh pas digedor-gedor sama emak ternyata bersembunyi didalam akhirnya dia pun kerumah eh tepaatnya kedepan rumah soalnya depan rumah masih tanah kosong dan kebon.

gak lama mba nanda dateng saudaranya perempuannya yang tengah hamil 8 bulan itu menghapirnya alias ikut nimbrung hehe pas ditanya sama emak
"Kamu lagi hamil?"
"Iya budeh..."
"Yang keberapa bulsn?"
"Yang ke 8 mau jalan 9" katanya kalo gak salah ya hehe
"Walaaaa 8 bulan kecil banget gak keliatan kaya 8 bulan deh.."
"Hehehehe"
"......" aku pun bengong tak berkata sepatahpun
"Iya kecil banget dek makan yang banyak lah kasian bayinya apa mungkin ngikutin mas nya ya jadi kecil hehe"
"Mboh mbak haha wes opo wae tak makan mba"katanya dengan logat jawanya yang khas
kebetulan juga sih walaupun gaterlalu bisa bahasa jawa tapi ngerti hehe
percakapan berlalu gitu aja banyak yang kita bicara kan termasuk masalah si saudaranya mba nanda itu Oh ya namanya siapa ya lupa aku teh lupa beneran -_- yaudah aku nyebutnya mba bucantik ajah singkatnya bucan, ngomongin masa-masa pacaran selama 4 tahun dimana masa ke 3 itu masa-masa bosen dan masa-masa tergida sama wanita lain... sebenernya yang masih endah bingung hingga saat ini adalah itu yang pacaran lama-lama kok kuat ya hebat loh hehe apa gak bosen? kredit motor mobil lunas ituh tapi motor endah aja gasampe 4 tahun hahahaha yang aku  takut adalah disasat pacaran begitu lama pas udahan nikahnya jadi gimana ya yaa you know lah.. hehe tapi aku yakin sih gak semuanya begitu TAPI KEBNAYAKAN BEGITU :P yaudah ah skip oh ya pacaran lama gapapa asal pasti nikah aja kan malu kalo semua orang udah tau oh nih orang udah pacaran sama si A tapi putus gara-gara si C duh jangan sampe ya YALLAH amit-amit jabang bayi jauh - jauh yaaa :) btw aku sama mba nanda ngobrol aja sampe jam 00.00 sampe petasan jeder - jeder diatas kita hehe

kita langsung skip ke rencana besok kita liburan keluar kota AZEK gaya banget dah aaah hahaha, yaiyalah bosen kali jakarta-tangerang mulu sekali-kali main yang jauh ngebolang gituh hehe
dan kita memutuskan untuk ke bogor kota hujan berharap sih perjalanan kesana gak hujan hehe emang sih sengaja gak ngajak temen yang lain cuma bertigaan aja kayak jones hehe yaitu astrid, mba nanda dan aku oh ya tadinya mau ngajakin eli tapi eli gak libur kerja libur tanggal 4 yah li - li endah masuk eli libur gitu aja terus sampe metalika berubah jadi band kosidahan hahaha...

okeh pagi hari pun tibaa pukul 7:20 bbm an sama mba nanda bingung soalnya temennya mba nanda di bbm  gak bales-bales masalahnya kenapa kita bergantung banget sama temen mba nanda itu? karena hanya dia yang faham naik kereta -_- oooorrrrrrrzzzz katanya mba nanda sih kesiangan gara-gara begadang tahun baru.. yaudah lah ya kita disitu dilema #Tuhan tolong aku ku tak dapat menhan rasa didaku. Tuhan bantu aku ternyata dia tak datang hari ini.. Cherybelle-Dilema

gak mau rencana yang udah kita susun gagal akhirnya kita bertiga nekaaaat !!!
CAPCUSSSS kata ku bbm ke mba nanda
dan aku sibuk bbm astrid yang bbmnya susah bener kaya tinggal di goa di ping!!! juga ceklis mulu sampe aku update Pm
"Lu Olang Idup di Goa apaa ya Bbm ceklis di telfon diluar jangkauan"
dan gak lama beberapa menit kemudian astrid udah didepan rumah ciyeeh so sweet ciyeee #dih? hehe
"Cong udah depan rumah nih"
"Oh haha yaudah naik aja diatas nih"
"Eh kita kesana gimana?"
"Gimana apanya?"
"Ya naik apa ke setasiun?"
"Ohhh... ya naik motor la"
"Eh lu di bbm ceklis bae dahditelfon juga tinggal dimana sih lu ? hutan belantara?"
"Ih sial kaga ndah tadi tu gua lagi mandi dandirumah susah sinyal"
"Oh yaudah gua mau mandi dulu.." kataku berlalu pergi dn=an melihat jam pukul 8 lewat memang sebelumnya aku bilang ke astrid utk datang kerumah ku sekitar pukul 8 agar tidsk ketinggalan kereta padahal aku snediri naik kereta saja belum pernah haha dan ini pertama kalinya kalin tau ? haha plis jangan di ketawain plisss

"Ahhh suek lu ndah gua udah buru-buru tadi dan gak ada air buat kesini eh lu malah belon mandi ngapain tadi gua buru - buru coba huu" dumel astrid dengan mulut termonyong-monyong hahaha
"Hahahahahahhahahaha" aku yang mendengar hanya tertawa ngakak, aku sadar dia mengikuti ku dari belakang kataku kemudian
"lu ngapain sih?? mau ngikut gua mandi?"
"Aaaaa een enng enggak ndaah gua cuman takut motor gua ilang kalo diparkir disana"
"Laialhaillaallah lebay amat udah ah sono lu mau mandi nih"

gak lama itu kita kerumah mba nanda dia juga masih sibuk dandan rempong emang emak-emak satu nih pake alis pake lipstik bulu mata elaaaaaaah ribed -_- tapi leh uga haha cantik ugha lah pokoke

dan akhirnya perjalanan kita dimulai
ARE YOU READY GIRLS???

Come On Girl's..


elaah lagii nulis ginian leptop pake ngehang -_- jadi lupa kan hahaha

dan akhirnya kita OTW pondok ranji yee masih dengar ragu-ragu akupun nyari digoogle bahkan nanya ke twitternya Commuter line tapiih dibalesnya pas aku udah selesai dari bogor kali ya hahaha..

sampe disana Waaaaa gak nyagka aku berani senekat ini kebogor naik kereta hahalebay sih emang keliatannya tapi ini the first time a train ride yuhuuu hahaha sampe di stasiun parkir didalem dengan menggunakan e-money wah ada untungnya juga punya e-money hehe padahal gak ada isinya -_-
udah selesai parkir motor kita langsung beli kartu wah ternyata kartunya keren ya elektrik gitu kirain mah kertas hahahaha #beneranNorak kayanya 
gak lama kereta dateng tapi sayang kita gak kebagian tempat duduk huuh 

dari pondok ranji kita transit ke tanah abang dan dari tanah abang sampe bogor kiat ga duduk lagiiiiiiih T,T berdiri akkk yasudah kitakan cewe-cewe strong dan aku mau ceritain nih dikejsdian kereta...

jadi ada aja ya keluarga yang bawa anak banyak tapi anaknya ddidudukin dipangku kek gitu gak peka banget padahal banyak lansia dan cewe-cewe yang gak duduk termasuk eyke nihh T,T lumayan broh pertama kali naik kreta bersusah-susah dahulu dan ada juga pasangan pelukan di dalem kereta pa maksudnya coba ya tau mungkin si cewe itu takut jatoh apa gimana apa kependekan karena gak sampe pegangan tangan itu hahaha sampe ditegor sama security kereta " Mba itu diatas masih banyak gantungan tangan yang kosong"aku sama ke2 temanku seketika tertawa geli, kira - kira malu gak ya itu?, ada juga nih mas" megangin perut mulu kan keretanya lagi berhenti di manggarai eh otomatis panas dong terus gak lama kaya bau BOM GAS karbondioksida  gitu atau semacam zat beracun pokoknya tapi gatau siapa yang Ngebom -_- ternyata gak aku aja yang nyium mba nanda juga nyium feelingnya sih si mas" itu soalnya dia gabisa diem gesar sana gesar sini nyeder sanah nyender sinih terus tolak pinggang udah tau sempit penuh padet rasanya mau nampar mukanya habis-habisan deh pokoknya haha rusuuhh !!! dan akhrinya penumpang sedikit-demi sedikit turun disetiap stasiun yang dituju, "haaah sedikit bisa bernafas legaa" kata ku pelan oh ya disini aku terpisah dengan astrid dia ada di tengah-tengah kerumuunan ibu-ibu yang sedang membawa bayi dan bapak-bapak. pas aku coba menjinjitkan kakiku sedikit sebenernya gak jinjit juga keliatan hahah #sombongSombong, aku mencoba mencari dimana manusia yang sedang  memakai jaket orange yang ada kupinnya "Nah itu dia" kataku "Triddd?? Masih Hidup???" kataku teriak membuat sebagian penumpang menoleh padaku dan tertawa aneh mendengarnya....  "Masih hahaha" kata astrid kemudian, 
 Yaaa aku ini orangnya emang asal ceplos KEPADA teman yang sudah benar-benar ku kenal dan pastinya teman yang gak baper setiap kali kita katain hehe pokoknya udh begini banget deh sama astrid dari smp.... gak ada orang yang kaya dia didunia ini pokoknya haha.

akhrinya kita bisa berdiri barengan bertiga dan ketemu dedek kecil yang lucu bangeet beneran GANTENG banget pokoknya sampe kita fotoin cubitin sampe mba nanda curhat gini
"Lu tau gak mas - mas yang tadi putih itu kaya cina"
"Iya kenapa"
"Dia nyeder kegua mulu sebel deh"
"Lah hahaha endah kira endah doang yang ngerasa mba orang dari tadi ya dia itu tolak pinggang terus mukanya miring-miring ke gua gitu terus nyeder kan sengke sampe endah EHREEEM im ajah dia baru peka tau peka apa kaga deh"
"Iya reseee mana bau Bom karbon paraah gua kira lu gak ngerti ndah"
"Lah dari tadi endah nyium mbaa seh sedih banget baru pertama udah dapet pengalaman gak enak gini haha"
 setelah melewati 14 stasiun lebih deh kayaknya hehe akhirnya kita sampe deh di stasiun bogorrrrrr waaa welcome to bogoorr haha :D 

readingers kalian tau gak sih sebenrnya aku pengen banget ketemu sama seseorang disana tapi aku gatau musti gimana heheh dia disa ya kuliah eh tapi gatau kemaren dia di bogor atau ditangerang
"Kok lu gaketemuan aja ditangerang?" 
"Ah tangerangnya di kabupaten cooy..."
"Oooouh"

sebenernya sih bisa aja bilang ke dia "Eh lagi di stasiun bogor nih" terus tiba-tiba ucuk-ucuk dia dateng dan ngajak main ke kostannya dia terus jalan-jalan ngelilingin bogor HAAAAALAAAAAH hayalan macam apaa ituhh >,< dan akhrinya aku memutuskan untuk diam sajalah sepertinya dia sedang sibuk.. kemaren sih sempet nanya" kalo naik Krl ke bogor berapa jam? aku hanya nanya seperti itu tapi dia bilang "coba tanya di twitter.." aku maunnya nanya dia eh malah suruh nanya twitter dan aku balas.. "twitter?" "iya commuter line" kubaca pesannya sambil menerka-nerka tanpa kubalas pesan darinya dan aku segera ngecek di twitter sebelumnya jujur aku gapaham jadwal di twitter itu tapi ku tanya dan yaah nyatanya lama sekali menunggu balasannnya hahah

dan disini kita sempet bimbang lagi mau ke restoran yang ada hantunya atau ke taman bunga atau ke kebun raya 
yasudah setelah berunding kita memutuskan untuk ke tempat rencanaya ke 3 haha capcuuuuuuuuuss 
sebelumnya kita belanja dulu tapi gabeli baju sih soalnya udah banyak kaos hehe beli yang lucu - lucu aja makanan pastii itu asinan, bengkoang, apa itu yang asem-asem kaya duku tapi namanya bukan duku apaan yaa duhh lupaaa lah hahaha 


Aku dengan masinis eh bukan tapi aku dengan stasiun :)















dan kita menuju kesana naik angkot sekali dan itu angkotnya semua warna hijau -_- Oh god luar biasaah hehe


  Welcome hehehe







Mau PUP nih anak udah Pup lupa dikubur hahaha 




 Ngapa ini?







"Duarebu Guee ihhhh"
"ahh Tidaaaaaaaak !!!"



Hahaha udah ah segitu aja ceritanya mata kaya ada sepet-sepetnya gituh hehee  terimakasih untuk Allah yang telah melancarkan segala perjalanan kita dari kemaren itu, itu ngebolang yang paling jauh menurut ku.. hahanext time kemana girls? bandung ya? terus jogja? terus semarang? yaaaudah rencana sih boleh tapi kalo belum terlaksana ya gapapa hehe pelan-pelan aja ya kan :) 

Terimakasih buat kedua temen yang selalu gila dan gatau malu itu tanpa kalian perjalanan kemaren tak akan ramai dan tak seindah yang dibayangkan hehe....

Terimakasih buat emak bapak yang udah ngizinin anak keras kepalanya ini untuk pergi jauh-jauh yaiyalah bosen kali pak , mak jakarta polusi mulu hahaha





Deru Lonceng Kereta API Hingga ke Kota Hujan 


Deru lonceng kereta berbunyi mengisyaratkan akan tiba dan melajunya kereta dengan jalan yang penuh dan pasti roda melintasi setiap relnya. Terimakasih sudah menjadi catatan sebuah perjalanan pertamaku saat menaikimu kereta.. kan kusimpan setiap detail perjalanan...
mengingatkanku pada keindahan kota yang hijau dan asri 
mengingatkanku pada sikap orang-orang yang ramah
dan juga aksesoris yang unik serta murah meriah..
kurang sekali aku rasanya kemarin...
Juga...
Mengingatkanku pada seseorang yang ingin sekali kutemui
Mengingatkanku pada setiap detail perjuangannya menempuh pendidikan dikota orang
Mengingatkanku pada setiap cerita lucu yang ia ceritakan disana
Ah Tuhan ..
Ingin rasanya tapi hati belum siap bertemu dengannya..
Sudah berteman sekian lama apakah kau memperbolehkanku
Bertemu dengannya?
Semoga saja...
Semoga saja harapanku ini juga menjadi harapanmu selama kita menjadi teman :)





Tangerang, 02 January 2016



 

2 komentar:

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan