Sabtu, 24 Desember 2016

Catatan di Akhir Tahun 2016

12/24/2016 09:46:00 PM 0
Ini adalah catatan pengingat di akhir tahun 2016 semoga bukan tulisan akhir ya hehe.. Semoga di tahun 2017 masih bisa curcol-curcol di sini lagi. Terimakasih banyak kepada Allah Swt. Karena apa? setelah gue memikirkan dan memutar segala aktivitas dan keinginan yang telah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya. Meski beberapa keinginnan tak terpenuhi dan sempat kecewa karenanya. Tapi terbukti bener Allah menggantikan lebih dari apa yang gue mau.. Beneeeeran.., gue mau sedikit bercerita di sini dan berbagai dengan kalian semua readingers di mana pun kalian berada..

Terimakasih atas segala-galanya, membuat blog adalah suatu yang menyenangkan buat gue karena apa? gue bisa banyak berinteraksi sesama blogger dan, menulis ide-ide dan cerita absurd gue di sini, meski gue gak tahu deh ya ada yang baca atau nggak ahhhaha syukur-syukur ada. Kalau nggak sih #MIRISBANGET wkwkw


BestNine2016

Di kasih pekerjaan yang sesuai passion, dan ilmu di smk gak kebuang gitu aja..
Di kasih kesempatan untuk bisa nerbitin buku walau bukan buku sendiri masih berkontribusi tapi kita patut mensyukuri
Di kasih kesempataan untuk ikutan Paduan suara dan tampil di acara Ultah pak Jakob
Di kasih kesempatan bisa ikut sanggar tari secara Gratis. :)

So apa bestnine kalian di tahun 2016? hehehe

Minggu, 18 Desember 2016

Jajan di Warung Jajan

12/18/2016 04:40:00 PM 0
Ah lagi-lagi gue dapet tempat baru dan rekomend banget buat kalian hehe. Terutama buat kantong yang pas-pas-an kaya gue gini hahhaha... Pas juga buat kamu yang mau romantisan bareng pacar.. Tempat ini sebenernya gue udah tau sejak lama, karena setiap pulang kerja gue juga ngelewatin dan lumayan lah bisa buat nongki dan ganjel perut kan pas banget tuh habis pulang kerja. yekan? yekan?

Tempatnya sih gak gede tapi lumayan dan lucuk gitu sih lebih ke minimalis ya kalau gue bilang.

Photo ini diambil dibelakang pohon jadi gak keliatan deh hehehe



Ini pas memasuki Warung Jajan ada payng-payungnya tuh.. lumayan kalau gak bawa payung pas hujan bisa pinjem hahha


Da .. aku mah apa atuh.. sendiri juga jadi ;D

Oh ya Ini gue juga memfotro menu hargannya haha

     

 


Keliatan gak? haha semoga aja keliatan ya.. Oh ya harga bisa sewaktu-waktu berubah loh :) hayuk jajan lah jajan hehe,

dan gue memutuskan untuk membeli.. Minuman Green Tea Ice dan Hot Cocco. Sebenernya gue gak makan sendiri sih hehe, gaperlu tau lah kalian siapa hehe...

Penikmat Green Tea dan Cokelat hangat...
Minuman ini sama-sama memiliki ciri khas tersendiri  dan memikat hati.
Seperti ciri kamu yang tidak bisa aku gambarkan.
 Namun tetap melekat dihati. #KamuYangSelaluKuKagumkanTapiTakDapatKuDapatkkan



By The Way Kue cubitnya itu enakan yang rasa original sama red valvet bro..yang hijau itu green tea tapi... 

TAPI.. ABIS JUGA HAHAHAHA ^,^V

Okay Reviewnya segini aja ya :) makan secukupnya jangan berlebihan, tapi kalau masih kurang boleh nambah kok hahah








Bagiku menunggu adalah suatu ujian pada diri yang diberikan ALLAH kepada ku.
Termasuk menunggu seseorang yang mampu menghapus rasaku padanya hingga sekarang.
Jujur aku tak mampu, walau mulut ku terus berkata "I CAN MOVE ON"
Satu kata untuk diriku "BODOH!"
dan sisanya kalian boleh bebas berkata apa-pun tentang diriku.
Aku tak peduli!!!

Rabu, 14 Desember 2016

Malam Bernostalgia

12/14/2016 11:46:00 PM 0
Sebenernya udah beberapa hari ini disetiap malam gue gak bisa tidur.. Gak tau insomnia atau gue yang memaksakan untuk bergadang, Paling-paling juga besok di kantor ngantuk dan puyeng-puyeng gitu. Oh ya minggu lalu juga darah gue rendah banget choy, sekitar 90/70. Ketahuan pas gue mau donor darah gitu, biasanya gue gak pernah darah rendah gini sih gue juga gak tahu kenapa. Tapi emang sempet ngerasa dehidrasi gitu gue. Berpengaruh kan yak? coba dah cari di internet hehehe

Dan sebenernya gue bingung mau posting apa disini.. oke cerita ini random abisss yak sebelum lanjut cerita gue ditemani oleh beberapa buku yang selalu ada di tas gue.



Subuah buku best seller, dan 2 buah notebook kecee, serta dompet polka dapet dari kondangan hehe..

 
 dan malam ini.. bukannya belajar buat UAS, ya tetep aja main-nya beginian, gitar tapi gak bisa-bisa haha eh bukan gak bisa tapi belum lancar :D


Oh ya waktu malam hari itu enaknya, membayangkan kenangan masalalu ataupun masa depan. Kalau gue biasanya malam-malam begini ngeliatin videonya, Maudy Ayunda yang bener-bener menginspirasi dari mulai video covernya di yutub, dan bisa berkuliah di luar negri. Well sebenernya banyak banget orang-orang yang menginspirasi yang pernah gue lihat dan beberapa juga udah pernah jumpa sih.. cuma bisa membayangkan gak apa kan? hahaha

terus gue suka banget ngehayal soal pasangan hidup #ejiiiiiiie, padahal punya juga nggak hahha..
terus ngebayangin pernikahan gue nantinya dengan khayalan super duper absurdnya, dan juga temanya kayak apa, muka pasangan gue kaya gimana, dia terima gue apa adanya apa nggak? yang terping lagi adalah GUE TAMBAH GEDE GAK NANTINYA? hahah.

Ketakutan wanita setelah menikah adalah menjadi besar, melar dan gak sexy -_-, tuh kan hayalan macam apa ini... by the way besok gue kerja pagi nih..

Kayaknya cerhatan gue segini aja kali ya.. kalau ada waktu luang gue bakal cerita panjang kali lebar.. TENANG AJAAA!!!


Selasa, 13 Desember 2016

Mengenang mu

12/13/2016 09:45:00 PM 0
Bulan benderang menyinari malam, namun tak lama tertutup oleh kabut awan. Namun ku pandangi bulan dan sedikit mengharapkan kau datang. Ku ceritkan kejadian hari ini berharap bulan kan menyapaikan sebuah perasaan. Ya perasaan ku padamu. Selalu membelenggu tak tahu waktu dan semakin kelu. Aku sudah lama berjanji tak akan seperti ini lagi. Namun nyatanya aku tak mampu. Perasaan ku kian merau berteriak memanggil nama-mu ku yakin engkau sadar itu tapi kau diam dan pergi tinggalkan ku.

            Sejak kejadian malam itu berlalu, ku pandangi sebuah album foto yang terletak tak jauh dari mejaku. Ku buka selembar demi selembar album itu. Melihat begitu banyak foto kenangan ku padamu, ingin rasanya ku buang semua itu.. Tapi apa ? Aku tak mampu!! Kamu tahu? Aku tak mampu walau hanya membakar satu lembar foto kenangan itu. Kurang ajarnya adalah air mata ku yang jatuh tanpa permisi dulu padaku. Aku tersedu, kian tersedu. Tak mengerti apa yang terjadi, tapi yang ku tahu dan kurasa saat ini hanya sesak-sesak di dada, kurasakan teramat sakit di dada.




Thanks God, Thanks For Everything

12/13/2016 08:55:00 PM 0
Pertama-tama mau mengucapkan terimakasih yang sebsar-besarnya kepada Allah Swt., Karena sedikit demi sedikit perlah tapi pasti ternyata Allah Mengabulkan segala pintaku.  Di usia 20 tahun aku menerbitkan buku, lalu apa target ku selanjutnya? berharap bisa menerbitkan buku dengan full ceritaku. Dan tersedia di Toko Buku mana pun.. Ya.. bermimpi dulu apa salahnya? hheheeh

Dan ke2 terimakasih untuk kedua orangtua-ku yang mungkin kadang merendahkan impianku haha, sekarang aku bisa buktikan walau perlahan tapi pasti.

Ke3 Terimkasih untuk semua teman baik-ku, teman main ku, teman literasi dunia maya, dan teman-teman yang aku cintai.

Dengan sangat bahagia aku ucapkan Alhamdulillah.. karena telah menerbitkan buku pertama, ya walaupun hanya cerpen dan puisi gabungan, aku merasa sanagat amat bersyukur.

Dan inilah potrait mereka bersama buku "Pijar Hati yang Meredup"


Terimakasih Bu Guru dan teman lainnya..
Maaf apabila penulisanku pada buku tersebut masih banyak kekurangan, aku janji akan terus belajar dan berusaha untuk memperbaiki itu semua.
Dan aku rela dicaci maki untuk hal ini., terimakasih sekali lagi

Senin, 12 Desember 2016

Happy 20

12/12/2016 04:52:00 PM 0
Sebenernya ini acara udah lama yaitu tepat Tanggal 27 November 2016. Tapi  gue baru sempet ngeposting sekarang karena.... gue M. 

Brummmmm bruuuummmmm, gue lihat ada cahaya dari arah gang rumah gue dan tepat aja tuh motor parkir di depan rumah gue.. ternyata yang dateng sodara gue =.= haft dengan sangat terpaksa tulisan ini gue tunda lagi hahaha Karena asyik ngobrol sama sodara..

Btw tadi sampe mana?, Oh ya kenapa gue ngambil judul "Happy 20" karena gue dan kedua temen gue emang udah berencana buat acara itu. Alasan dibalik acara tersebut adalah... karena usia kita yang menginjak usia 20 Tahun dan usia pertemanan kita sudah 16 tahun. Sekali-kali lah rencanain ulang tahun bersama hehehe..

Bulan Februari lewat, hingga masuk bulan April, bulan April lewat masuklah bulan November. Bulan November berlalu dan kita masih belum juga ngerencanain hal itu haha..
Bulan Desember itu HARUS BANGET, kalau gak dipaksain pasti gak jadi-jadi., ditambah lagi si anisa mau pindah dari tangerang

Oke akhirnya gue dan dita memutuskan untuk mencari tempat yang bisa kita booking buat ber4 dari mulai di Pizza Milan Cafe di daerah Ciledug, gak jauh dari rumah gue dan pas sampai sana ternyata gak bisa booking mendadak, bookingnya harus sebelum hari H. Oke gak ada harapan di sana, dan kita beralih ke Richeese Vactor di darah Bintaro, tapi gue ngerasa gak pas akhirnya gue merekomendasikan cafe yang udah pernah gue pijaki bersama teman smk. Tempatnya itu bertemakan Garden gitu Nurseries gitu.. baguuus deh pas coba kesana ternyata ada perubahan wuaah makin kece aja nih kafe.

Ini di Milan Pizza.. tempatnya bagus.. ARTistik banget dan harganya terjangkau, ya kantong mahasiswa/i sm pekerja lah hehehe







Ini tempat yang gue rekomendasiin, Nama Cafenya. Tamarin Cafe atau Nurseries Garden Cafe.
Sebelumnya gue udah pernah buat reviw soal cafe ini hehe.  




Happy 20 untuk kitaa.. semoga persahabat kita tetap utuh walau jarak kini memisahkan kita, walau kesibukan mernggut semua waktu kita untuk bersama.. sehat selalu kalian, sukses di mana pun kalian berada...

INGATKAH KALIAN PADA INI? HAHAHAH





Kamis, 08 Desember 2016

Bentara Traditional Dance

12/08/2016 01:13:00 PM 0
So this is my first time for traditional dance, setelah bertahun-tahun lamanya gak pernah ikut tari-menari lagi. Oh ya kenapa gue seneng banget sama yang namanya TARI? MENARI? gue pikir setiap orang memiliki hoby dan kesenangannya masing-masing yakan? Gue gak tau pasti hoby gue apaan, tapi gue dari kecil seneng banget nyanyi sama nari, menggambar and all about seni.. Gue gak terlalu suka pelajaran yang memusingkan kaya hitungan tapi overall gue bisa sih ngikutin tuh pelajaran hitung-menghitung tapi ya gak expert gitu. Dari kecil gue emang biasa tampil di 17 agustus tingkat RT. Bahkan tarian semasa kecil gue dulu itu gue masih inget hahaha, gue nyanyi cuma tampil 2x setelah itu gue udah ga pernah berani lagi untuk tampil di depan umum, entah kenapa, karena udah puas pas masa kecilnya kali ya hehehe.

Gue nari selalu gak ada yang berbobot?
haha menurut gue emang iya soalnya gue narinya itu lagunya Soundtrack AFI 2, tau kan AFI? Akademi Fanatasi itu? yang ada Very, mawar, Tia, Nia.. kalau lu tau berarti jaman kita sama hahaha..
Iya gue nari itu yang judulnya
"Menuju puncak gemilang dihati bersatu janji kawan sejati pasti percaya di akademi fantasi.. huyeeeeeeee" hahahah
terus gue nari lagunya trio macan bener gak trio macan? kayaknye sih bener ya haha.. lagunya kayak begini nih
"Kelakuan sikucing garong ora kenak deleng sing mlesnong, main sikat maen embat apa sing lewat"
Astagfirullah kalau nginget masa kecil mah hahaha, yakan gue narinya gak berbobot? haha dulu juga mau ikut nari lagi, lagunya Agnes Monisa - Tak Ada Logika T,T
iya emang gak ada logikanya banget kan dulu hahaha.

Kalau nyanyi gue masih mendingan lah berfaedah dikit, nyanyi Tanah Airku sama Ku Tersanjung gitu hahah
udah kayaknya gue gak punya banyak prestasi deh semasa kecil hahaha, gue aja piala cuma TK doang dapet itu juga lomba "Masukin air dalam ember" Ya Allah Bodoh temen toh awak ni? haha

Oh ya semakin beranjak ke remaja, dewasa gue semakin mencari jati diri sih, dengan banyak mengikuti kegiatan di sekolah kaya osis, paskibra, sinema, yang dari dulu gue pengen ikutin tapi belum kesampean itu adalah Bisa ikut "NGEBAND" dan "MENARI" ahhh rasanya pengen banget bisa gabung kesalah satu komunitas itu atau eskul itu di sekolah tapi karena terlalu banyak kesibukan ya udah lah gue harus memilih 2 diantara ke4 nya haha. Wedus gaya banget kan? haha

Baru-baru ini gue gabung disalah satu sanggar tari di jakarta, tepatnya di dekat kantor gue yaitu di BBJ. Baru 2x masuk sih jadi kemarin itu gue bener-bener gatau gerakkannya haha...

Oh ya di sanggar ini dibagi menjadi 2 yaitu dari pihak karyawan khusus KG dan untuk umum yang biasa disebutnya adalah "Bentara" gue sendiri lebih memilih untuk gabung di bentara. Karena rame dan disana ada banyak yang berhijab pula hehe.

Lihat Videonya di sini


Selasa, 29 November 2016

True friend

11/29/2016 04:47:00 PM 0
True Friend is never leave me alone ...

Wherever we are.. Wherever we go, and whatever yo do... I will always be there and supporting you. And now i feel very happy because Friend isn't about who you've known it's about who walked into your life, said "Im Here For You" and proved it.

So what do you think about friendship?

Kalau ngebahas tentang pertemanan pasti gak ada habisnya. Dan gue yakin setiap orang memiliki kenangan terindahnya bersama teman, ya entah teman masa kecil teman disekolah, teman kuliah, teman tapi mesra#loh, atau teman tapi menikah?#EJIEEEEEEE, #ApaansiluNdahGebleknyaMulai EH tapi kali aja yakan ada yang temenan dari kecil sama teman cowo. Tau-tau pas gede nikah deh haha :D Aamiin aja dah

Coba kita ingat lagi apa yang udah kita lakuin dulu bersama teman-teman:
kalau dulu gue sering ngelakuin ini sama sahabat kecil gue

1.Berantem dan Jambak Rambut

Gak heran lagi kan kalau anak kecil suka berantem, walaupun mereka berantem tapi berantemnya lucu banget, gue sampe sekarang masih inget banget kalau dulu gue pernah berantem sama sahabat gue namanya dita, berawal dari main kata-kataan, dengan kata gak mempan turunlah tangan dan mulailai saling menjambak bahkan baju pun juga jadi tempat sasaran saat berantem. Tak jarang pula kancing baju lepas entah akibat tarikan atau memang bergulat layaknya sumo. Tanda yang akan menjadi pemenang apabila salah satu dari anak tersebut ada yang nangis. Nah!!! itu baru namanya menang hahaha

semakin dewasa kan gak mungkin berantem sampe jambak-jamkan hahaha, paling-paling main kata-kataan, diem-dieman besoknya udahan. Kitamah gitu orangnya haha



2. Manjat pohon cerry dan buat basecamp diatas

Ini hal yang paling gue suka yaitu MANJAT, kalau kalian pernah manjat berati kita sama haha, sensasi manjat itu gak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Sampe gumoh makanin cerry di atas pohon tapi ya sialnya kalau ada ulet bulu, makanya itu mata kudu jeli beut takut-takut ada ulet bulu nempel di baju atau di rambut atau dimana pun itu. Karena tuh ulet guatelnya naudzubillah, alahmdulillah sih belum pernah kena ulet bulu.... hiiihh seketika begidik bulu kuduk gue nniiihhh!!!

Setiap di atas pohon pasti ada aja tingkah konyol kita waktu itu, ya ngelemparin cerry mentah yang masih ijo dan keras itu ke orang-orang yang lewat. Buahahahah dan itu lumayan sakit kalau kita ngelempar lebih dari 1 buah cerry mentah. Banyak banget kenangan masa kecil dulu itu. Pernah juga gue jatoh dari pohon dan itu hal biasaa--- iya BIAASAAA hahahaha...


3. Main Karet

"Bu beli karetnya 5000 ya"
"Buat apaan neng?"
"Buat main karet"
#GUBRAG

Hiyaaa... kalau kalian pernah liat anak perempuan main karet kalian harus tau seberapa perjuanganya menyatukan karet itu satu demi satu hingga menjadi panjang, dengan menggunakan tumpuan kedua jempol kaki dan di masukan satu persatu disambung dan disambung lagi, kadang kalau cuma 1 karet itu ketipisan dan cepat putus #KayaCintaAkuDongKeKamuNihGakPernahPutus... APAAN SIH!!! maka dari itu kebanyakan anak perempuan memasang karet itu dobel jadi 2 - 2, pasti gak ngerti ya? kasian deh loh ...


4. Main Sepeda
5. Main Sepatu Roda
6. Ngejar Layangan Ketel
7. Lari pagi dan pulang dari lari beli nasi uduk mbah mba uci
8. Suka main karoke-karokean bertiga
9. Suka main catok-catokan
10. Main basket

Ya ALLAH ini kalau di sebutin satu-satu pasti gabakalan abis heheheh

Entah seketika kangen masa-masa itu, masa belum tau tentang apa itu cinta, masa dimana kita gak mikirin jadi apa, dan tanggung jawab apa. Tapi semua itu akan berlalu ya waktu akan terus berputar, kita gak selamanya jadi anak kecil. Ada saatnya kita memikirkan masa depan kita, pekerjaan kita, dan mungkin rencana pernikahan kita masing-masing. Oh ya jangan lupakan ajal kita. Karena kita gak tau kapan maut akan menjemput. Entah hari ini, esok ataupun nanti.

Percayalah teman mungkin kita bukanlah sekumpulan anak orang kaya tapi terimakasih telah menjadikan ku kaya akan kebahagiaan bersama kalian. Percayalah bahwa aku benar-benar menyayangi kalian.

Oh ya dua hari ini kedua sahabat gue benar-benar sedang down sepertinya. Yang satu down gara-gara teman di kampusnya haha..

Jadi gini ceritanya

Hari Jumat malam tepatnya pukul 22.00 Wib. Temen gue yang namanya dita ini ngechat gue.
"PING!!!"
"Wae?" jawab gue singkat
"Anjiir cu gue kesel banget sama temen kampus gue, terlalu ngurusin hidup gue banget semuanya apa-apa dikomentarin. Bangsat banget emang mereka cu!!! kesel guaaaa :("

Nahloh-nahloh anak orang kenapa ini, gak lama kemudian gue bales dan coba menenangkan.
"Aduuh-aduuh ada apaan? Kenapa? coba jelasin gara-gara apa?"
"WA aja ya cu"

Yap di-WA ia menceritakan semua keluh kesahnya, kekesalannya sama temen kampus, dia nangis cerita sama gue.
gue coba untuk mendengarkan walau emang udah malem dan niatan mau tidur sih tadinya, kalau begini caranya mana bisa gue ngebiarin temen gue nangis yakan?

she said "Thx cu, without you.. i really-really confused. Because who will listen to my story and wiped the tears" #ripenglish haha

ya pokoknya begitulah.. kita bisa saja berteman dengan banyak orang tapi ngga banyak teman yang mampu menolong  disaat susah, teman yang baik adalah teman yang tak akan pernah pergi disaat keadaan susah sekalipun, dan teman sejati ialah yang tau betul pribadi mu hingga kapan keadaanmu benar-benar baik dan kapan tidak baik.

Kamis, 24 November 2016

Don't be sad.. Allah with you

11/24/2016 03:20:00 PM 0
Pagi dini hari sekali handphone ku berbunyi, aku mengerti bahwa tanda ada Chat yang masuk ke aplikasi Bbm ku. Ku buka chat itu dan ku dapati nama yang tak asing bagi ku yaitu sahabat kecilku. Namanya Tami ku anggap ia sahabat karena ia telah mengerti betul seluk busuknya diriku. Kami berteman sudah hampir 16 tahun lamanya, memang sebelumnya ia bukan warga asli daerah ku, ia pindahan dari jakarta ke tangerang. Kami masuk SD yang berbeda hanya berbeda angka, aku sendiri di SDN 01 sedangkan dia di SDN 03. Menjeleng UN SD saat itu, niat kami adalah bisa bersokal SMP yang sama di daerah kami. Tapi apa daya kami terpisah. Aku sendiri memilih sekolah SMP Swasta, dan ia bersekolah di SMP Jakarta.
Kami menjalani kehidupan kami apa adanya, dengan keterbatasan dan juga kesederhanaan yang kami punya.

Ku buka Pesan dengan menggunakan tangan kiriku,  karena tangan kanan sedang memegang sendok makan. Ku baca dengan raut muka heran.
"Ndah, help me please.."
"Apaa?" Balesku singkat
"Aku boleh pinjem uang kamu dulu?, Please ndah aku gak ada uang buat jalan kerja hari ini.. Aku pinjem 100 aja. Tapi aku gantinya pas aku gajian ."
"Tapi kemaren aku udah ambil segitu dan sekarang sisa segini .. " sambil mengirim saldo di M-Banking
"Kamu gak ada juga ya?"
"aku musti gimana ini, bingung duit ku tinggal ceban didompet, bingung minjem siapa juga"
"Nyokap gak ada juga emang?"
"Gak ada dia, bener-bener bulan ini pengeluarannya... :("

Sengaja ku abaikan dan berpikir sejenak, "kasian juga sih, dia kan naik angkutan umum.. mmm gimana uang yang ada di dompet buat dia aja ya? aku kan kerja naik motor ini, yang penting ada bensin udah tenang deh." batinku berbelas kasih.

"Kalau RPxx segini cukup gak?" gak sampai 50 ribu sih aku memberi tapi setidaknya ada ongkos dia untuk sehari ini.
"Mau ngasih Cash?, katanya uang kamu juga tinggal segitu di dompet?"
"Tenang aja sih kan aku kerja naik motor, asalkan ada bensin mah udah tenang deh..., lagian kenapa sampe abis banget tumben?"
"Yaudah aku lagi di gang XX mau jalan kerja, ketemuan ya di depan rumah Pak Kijo"
"Iya sebentar abis makan"

Setibanya di tempat ku lihat dia dibonceng oleh lelaki, ya siapa lagi kalau bukan adiknya yang nomor 2 heemm pertamakalinya aku lihat ia menangis, setahu ku sebesar-besarnya masalah yang ada di kehidupannya ia berusaha untuk tetap tegar dan tak menangis tersedu-sedu seperti itu. Menyesakan sekali melihat teman yang kita sayang menangis hanya takut tak bisa berangkat kerja dan pulang kerja akibat tak memiliki uang. Menyesakan sekali apabila jadinya akupun tak memberikannya uang untuk pegangan nantinya.

Aku sendiri juga sering membiarkan isi dompet ku kosong walau memang aku berkendara motor, tapi sebenarnya itu memang tidak baik, yang dikhawatirkan nanti adalah saat tidak membawa uang cash entah ban bocor, dan tidak ada atm di sekitar.

Memberikan sedikit uang yang ku punya tanpa menghawatirkan diri ku sendiri. Hahah itu memang sifatku dari dulu, teman-teman dekatku lah yang merasakannya. Bukan aku menyombongkan diri, tapi ketahuilah saat kita membantu sesama dan orang yang kita bantu benar-benar butuh itu rasanya hati bahagia banget.. entah apa yang membuat bahagia, karena aku tahu jika kita ingin ditolong seseorang maka dari itu sebaiknya berbaiklah dan banyak menolong orang. Karena kita tidak bisa hidup seorang diri di muka bumi ini.

So for my best friend.. Don't be sad.. Allah with you and i'm with you..
You can call on me for one two three all be there...
Do you remember? when we played together as a child, and you all know how my shortcomings?

So ... Keep Moving On, Stornger, and Don't give up

Selasa, 15 November 2016

Siap untuk Syar'i?

11/15/2016 07:54:00 PM 0
Assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh ..

Salam ukhti..

"Ngapain ndah nulis tentang Syari-syari? Mau hijrah ?"
"Mau sih tapi..."
"Tapi belum siap?"
"Ia.. :("

Ukhti... Pernah gak kalian merasa dilema akan hal-hal yang kalian jalani di dalam kehidupan ukhti?

Contohnya kaya aku ini...
Sebenernya kalau ngeliatin wanita yang berpakaian syari dengan kerudung juga gamisnya yang panjang suka iri pisan. Apalagi ditambah dia cantik.. kadang suka ngaca-ngaca gak jelas di kamar cuma mau liat pantes gak sih syari gini.

Saking penasarannya aku coba untuk membeli beberapa helai kerudung syari dan gamis siapa tau kan hehe.. lalu ku coba memakainya di kantor. Sempat beberapa orang pangling akan perubahan ku ada rasa yang berbeda saat aku mengenakan kerudung syari dengan kerudung biasanya. Aku merasa lebih di hormati dan lebih di hargai. Wah mosok sihhh??? Iya kalau gak percaya coba perhatiin perempuan-perempuan yang berhijab syari dan berhijab biasa. Bahkan aku memperhatikan beberapa teman laki-laki di kampus ataupun di tempat kerja ataupun di sekitar.

Contoh aja kaya Didit #nama samaran. Ada seorang mahasiswi masuk ke kelas ku karena ada urusan dengan dosen pengajar ku dikelas. Seketika teman ku si Didit nlentah sadar atau tidak dengan ucapannya
"Masyaallah adem banget liatnya"

Seketika aku tersenyum tapi entah tersenyum karena apa haha..

Lalu ada juga yang jatuh cinta melalui suaranya walau mukanya ditutupi oleh cadar. Tapi sebagian teman ku menganggap orang bercadar itu gimana gitu.. oke.. oke sebaiknya kita hargai saja apa yang telah menjadi keputusan orang tersebut. Ingin bercadar kek, berjilbab kek, atau tidak berpakaian ala barat kek.

Nah ukhti.. dari situ aku mencoba untuk mengenakan hijab syari di kampus..
Kalian tau apa komen teman-teman ku disana?

"Endah Lo salah baju ye lu mau pengajian?!"
"Hahaha parah lu"
"Dih lu jangan gitu nanti dia malah gamau pake itu lagi"

Aiiish gondok hati rasanya... Mendengar ocehan dari mereka tapi aku menanggapi dgn santai, mungkin awalnya memang berat Allah menguji kita seberapa kuatkah kita untuk terus mengenakan hijab?

Tapi sayangnya aku gak bertahan lama menggunakan hijab syari karena masih malu diledek seperti itu.. mungkin aku jg masih labil..

Salah kah aku ukhti?
Salah kah aku ya Allah? Apabila hanya ingin berubah walau aku tau tak semua orang dapat menerima perubahan ku itu.

Karena mereka tau bahwa aku adalah sosok wanita yang cukup tomboy, dengan sikap kasar dan apapun yang mereka tau tentang keburukan ku.

Tapi ini sebenernya tulisan untuk merubah pikiran orang-orang sih jadi mungkin aku akan melanjutkan tulisan ini saat aku On PC, karena aku menulis ini melalui Hp haha..

So..???~

Jumat, 11 November 2016

When i missing you

11/11/2016 10:09:00 PM 0
Nama ku Tiara Utami Putri,  biasa di panggil Ara, tami ataupun Putri aku berusia 20 tahun kesibukan ku kali ini adalah kuliah dan bekerja,  aku bekerja sebagai guru berbasis teknologi komputer tepatnya guru komputer di salah satu Sekolah Dasar yang ada di tangerang. Namun aku mengambil jurusan yang menyimpang dari pekerjaan ku yaitu Jurusan kampung rambutan #loh haha,  maksud ku jurusan kuliah yaitu manajemen. Oh shit kenapa aku mengambil jurusan ini...  Batinku mengutuki diri. Ah tapi aku bukanlah wanita yang begitu saja menyerah akan keadaan jika aku sudah benar-benar melangkah aku harus terus melangkah maju.  Tak mungkin mundur hanya mengambil uang recehan yang jatuh.

Oh ya aku memiliki sahabat di dunia Maya bernama Taufiq Himam Hidayat. Aku mengenalnya saat bergabung dengan grup Teknologi yang ada di salah satu website yang sudah cukup terkenal di khalayak publik. Entah kenapa aku dan taufiq semakin dekat walau hanya melalui dunia Maya tapi aku amat merasa dekat dan nyaman terhadapnya.  Sampai suatu ketika aku memiliki perasaan pada taufiq Oh ya taufiq ini berkuliah di salah satu PTN di Indonesia,  dengan jurusan Teknik Informatika.  Basicly aku dan taufiq sama-sama menyukai bidang IT tapi entah mengapa aku nyangsang di Ekonomi hahaha... Dari dulu itu aku penasaran Apa sih manajemen gimana sih bahkan dulu aku pernah berkata "Ah gak bakal lah ngambil jurusan ini,  jurusan apa coba itu!"  Tapi WHAT THE HELL nyatanya semuaa??  Haha

Kami sering chat hingga larut malam bahkan lupa waktu. Sampai suatu ketika aku dan taufiq benar-benar sibuk bahkan tak jarang kami chat hanya untuk menanyai kabar saja itu pun bisa dihitung jari dan kadang sebulan hanya sekali bahkan mungkin pernah kami hampir lost contact. Aku gak tahu apa yang ada di fikiran taufiq tapi asal kalian tau walaupun sesibuk apapun aku  di dunia nyataku. Aku selalu memikirkan dunia taufiq aku berandai-andai kalau aku dan taufiq dapat bertemu suatu saat nanti dan kita bisa saling mengenal lebih dekat nantinya.  Tapi nyatanya harapan ku kandas setelah kini benar-benar aku kehilangan jejaknya kehilangan kabarnya,  aku memang punya nomor telponnya hanya saja acap kali ku kirim pesan ia tak pernah membalas.

Tau kah kau teman dunia Maya ku..  Aku merindukan mu.. Seandainya aku memiliki keberanian itu aaiish..

Biar bagaimanapun kamu, dimana pun kamu sedang apa kamu.  Sungguh aku penasaran padamu.



Jakarta, 11-11-2016
Yang Merindukanmu., Tiara Utami Puti. 

Rabu, 09 November 2016

Makan bareng abang kesayangan dan anak marmut

11/09/2016 07:43:00 PM 0
Kelamaan posting jadi males nih mau nulis apa hehe...

BTW..  Minggu lalu gue dan ketiga temen gue diajak makan bareng di Raccha resto sama Abang mugi. Siapa kah beliau?  Yap abang mugi adalah sosok pria yang gue kenal semenjak gue gabung di paskibra dengan muka penuh karisma dan juga beliau ini kalau ada rezeki..  Masyaallah royalnya luar biasa..

Gue emang sempet bbm abang sebelumnya sih,  habisan setelah anak marmut pada lulus sekolah smk dan sekarang udah pada sibuk masing-masing ada yang kerja ada yang kuliah ada yang kerja sambil kuliah macem-macem sih hehe dan it's not so bad.
"Bang kangen jalan bareng abang sama anak marmut" kata gue
"Ah yaudah sih hayuk kapan senin yuk mau gak"
"Kemana? "
"Udah ikut aja sih"

Senin akhrinyapun tiba dan sore hari gue di bbm abang lagi
"Beneran gak mau ikut?! "
"Masih dikerjakan nih bang,  lelah tapi pasti macet emmg mau kemana? "
"Bacot ye ! Udah cepetan kesini ada umay, Ika ,Imam.  Kapan lagi cobaaa!"
"Yaudah deh otw ya "
"Iya gue tunggu di sekolah ya"
"Okay"

Dan sekiranya 30 menitan gue diperjalanan dan sampailah gue di smk gue terCin*ah hahaha

Disana udah ada Imam,  umay,  Ika yang bersiap mau solat magrib dan galupa gue Salim sama abang gue tercinta ini.  Gatau dih ya kalau di bilang sama abang mugi mah sayang banget karena abang yang bener-bener perhatian dari awal banget gue kanal baik juga deh pokoknya..  Gue juga punya abang cowo emang sih abang cowo itu kadang nampakin ke perhatiannya kadang gak cuma dimulut tapi sikap juga . Bahkan kata BEGO dari mulutnya bukti bahwa dia sayang kita.  #eaaa Eghh ada yang pernah ngersain punya abang cowo?  Wuahaha maaap yaah sini sini Kasih sayang dari akuh ajaa :D

Oke setelah solat magrib kita pun jalan menuju Mall puri indah.  Gue dengan motor red devil gue,  abang dengan motor janda bringasnya dan umay dengan si merah gesitnya,  Imam apan ya motor bebeknya hahahahahahahaha #ups .

Tapi kata abang mendingan motor gue di taro aja di Mcd jadi gue di bonceng abang deh . Alhamdulillah ga capek bawa motor haha

Pas di MCD Gue pun parkir motor ditempat yang sekiranya rame dan aman. Gue udah sibuk aja ngelepas helm dan mau nyantolin itu di jok motor,  tapi dari jauh abang teriak sama anak-anak "Woi chuu!!  Helmnye kaga usah di taroooh!" seketika gue ngakak "Astagfirullah oh iyaaa hahahah" tanpa pikir panjang gue lari dan bawa helm yang tadinya mau gue taruh.

"Lu tau gak!  Gue tadi bilang gini ke mereka 'tuh si endah pasti mau naro helm tuh,  tuhkan bener aja lu naro hahahahahah" kata abang
"Ngakak semuanya disi chu " kata umay
"Hahahah pea lu chu" kata ika
Gue gatau raut muka si Imam gimana gue sih ngeliat dia ketawa gegara gue juga idah seneng dah :D #baperrrrr APA???  BAPERR NGGAK LAH YAWW


Sesampainya di puri abang mulai dengan tingkah konyolnya..
"Mau makan apa kita nih? Kfc aja ya"
Seketika kira teriaak
"Ih ABAAANGG MENDINGAN GUE KE MCD LARANGAN, MALU MALUIN AJA UDAH JAUH-JAUH MAKANNYA KFC"
"BHAAHAHAK" tawa abang ngaka
Sampai ada sepasang kekasih #eajieh ngeliatin kita ber 5 saking ramennye kali ya haha

Ini asli pertama kalinya gue diajak makan restoran mahal #Ehh
Sebenernya harganya sih terjangkau ya 100 kali tapi karena kita ber5 jadi heem lebih mahal kayaknya hehe.


















Makanan di restoran Raacha ini cukup variatif loh,  disini kita bisa memilih makan ikan dan udang juga daging,  dan disini makanan kita yang memaskak sendiri bagi yang gamau ribet ini gak jadi rekomendasi buat kalian.  Tp kalau kalian mau cobain dulu sensasinya silahkan hehe restoran ini hampir mirip hanamasa sih tapi beda sih hehehe eh gimana sih ababil dasar :D

Harga perorang 100-200 tergantung ambil banyaknya makanan huahaha

Oke sekian dan terimakasihhh.. 

Minggu, 30 Oktober 2016

Say "Alhamdulillah" for My First Book

10/30/2016 05:53:00 PM 3
Thanks God for all your giving to me, i don't believe, when i looking cover my first book. #RipEnglish wkwk

Mungkin rasa syukur tiada henti yang selalu aku panjatkan kepada ALLAH SWT., atas segala nikmat dan karunianya juga rezeki yang diberikan untukku.

Seperti mimpi saat mengetahui bahwa event 1 anggota 1 karya akan terbit., yang sudah lama sekali diadakan oleh grup PPMPI.. Sebelumnya akan aku jelaskan sedikit menganai Event itu dan juga Apa itu Grup PPMPI..

Check Is Out!!!

Sekirannya pertengahan tahun 2015 aku bergabung dengan sebuah grup baru yaitu PPMPI members, what is about PPMPI GROUP? Ppmpi memliki kepanjangan yaitu Persatuan Penulis Muda dan Pemula Indonesia. Rada panjang sih ya.. tapi memang benar sih haha, siapa aku? ingin menjadi apa aku? bahkan aku sendiri bingung mengutarakan itu semua haha, berawal dari ke-Hobian ku yaitu menulis blogger dan menggemari dunia literasi walau tidak terlalu fokus pada dunia literasi tapi yakinlah aku mudah jatuh cinta oleh penulis hanya melalui tulisannya haha. 

And Than sampai akhirnya Founder PPMPI memiliki rencana yaitu 1 Anggota 1 Karya, tak akan aku lewatkan kesempataan ini., kucoba cari tulisanlu yang sekiranya bagus untuk ku kirim, di blog ini semua tulisan ku curahkan, semua keluh kesah ku ceritakan semua pengalaman dan fiksi ku simpan untuk ku kenang.

So... ku coba untuk mengirim puisi, karena pada saat itu, hatiku sedang galau-galaunya taulah sebabnya apa haha CINTA emang kadang bisa bikin kita gila, pengorbanan dan persahabatan kadang bisa hancur karena CINTA. Ababil kadang hanya memikirkan satu cinta yang todak pasti bahkan di luar sana banyak sekali cinta bertebaran untuk kita.

Sebenernya ini cerita panjang juga sih hahaha, kalau kalian mau baca sok ya, tapi kalau gamau it's ok. Nah, kita kembali ke Penerbitan itu sebelum buku cetak, ku coba untuk menanyakan apakah naskah ku masuk dalam proses cetak buku tersebut? setelah cukup lama chatingan dengan penerbit yaitu PENERBIT INMEDIA, dan betapa kagetnya aku ketika naskahku tidak masuk di dalamnya. Huah ada rasa kecewa sedikit karena apa ya? ini event udah lama yang aku tunggu-tunggu dengan penuh harap namaku juga ada di dalamnya tapi nyatanya tidak.

Kebetulan aku memang mengenal baik Founder PPMPI di Grup Faceobook dan coba ku konfirimasi dengan beliau, ternyata beliau lupa mensertakan naskahku kepada penerbit, kebetulan sekali juga sih aku ingin mengganti naskah Puisiku dengan Cerpen, karena puisi ku itu terlalu menyindir temanku haha saat aku patah hati #EAKKKKK  dan aku rasa lebih baik mengiklaskan, memaafkan dan melupakan dan mencari lah yang baru huahaha #ApaansihNdaahh. toh jodoh kan Allah yang ngatur.. plis banget ini kenapa jadinya curhar Zzzz

Setelah memilah dan memilih tulisan yang ada di blogger ini akhirnya aku memilih salah satunya heheh.. So buat kamu yang baca terus blogger ku sebenernya gausah beli lagi buku itu sih haha, karean cerpen yang aku kirim sama dengan yang ku tulis di blog ini hehe.. TAPI KALIAN HARUS TETEP BELI KARENA APA? karena disana banyak sekali kumpulan puisi dan cerpen yang diikuti oleh 44 orang di grup itu. Jadi gak hanya cerpen ku yang dimuat tapi ada banyak puisi dan cerpen yang mampu menggetarkan hati :'D

Jadi tunggu apa lagi?? Ayo beli mumpung masih Pre-Order hehehe...


How to Order?

REVISI ISI BUKU "PIJAR HATI YANG MEREDUP" BY PPMPI MEMBER
[OPEN PRE-ORDER 23 OKT - 6 NOVEMBER]
DAFTAR KONTRIBUTOR :
Antologi Puisi
Kontributor :
1. Safri Naldi
2. Tary
3. Umi Kultsum
4. Dhimas Ardhyyo
5. Ami hamidah
6. Made Meda
7. Risna Sanbe
8. Moch. Soleh Sohih
9. Furqonul azis
10. Epi aprianti
11. Rani ratnasari
12. Sitta nur fauziyah
13. : Tutun triyeni
14. Zulya rachma bahar
15. Najmawati nasruddin
16. Nasrul Haq
17. Yuli Prihatin
18. Yulinda Risma raras Dwi wiyono
19. Nastain Achmad
20. Heru Patria
21. Ayunda Azalia Zahra
22. Belaria Sonata
23. Afriadi Ahmad
24. Anggun Tri Cahyo
25. Bahriannor
26. Minar Siregar
27. Slamet Abdullah
28. Rarawuni Filantika
29. M. Pandu Kurniawan
30. Joe Annas Hasan
Kumpulan Cerpen
Kontributor :
1. Ester Stefany
2. Fitri Fadillah
3. Maria Ulva
4. Rauzatul Akmal
5. Ira Andinita
6. Teguh Syahputra
7. Eko Sunarto
8. Laura Arini
9. Uci Suci
10. Diannita
11. Mus Aminingsih
12. Askar Marlindo
13. Ahmad Kurnia Akbar
14. Endah Dwis
=============================
Harga Normal : Rp. 65.000
Harga PO : Rp. 55.000

Tebal : 220 Halaman, Dimensi 14 cm x 20 cm
ISBN : (Dalam Proses)
Terbit : Oktober, 2016 Oleh INMedia Publishing (Penerbit IN)

=============================
Untuk Pemesanan :
SMS/TELP/WHATSAPP : 085263029814

Atau melalui inbox fb Penerbit IN.


Selasa, 18 Oktober 2016

Senin, 17 Oktober 2016

Penyebab, Sambungan WIFI bertuliskan Limited? Walau Sudah Terhubung

10/17/2016 01:48:00 PM 0
Hai gengs..

Kali ini gue gamau curhat panjang lebar ah.. gue mau ngeshare masalah di Leptop waktu itu.. gue bingung setengah mati.. asli bingung.

waktu kemaren gue ke Restoran Ayam disana gue beli makanan sekalian niat ngerjain tugas. Tapi pas sampai disana gue mendapati Wifi di Leptop gue gak berfungi.

Haaargh betek, tugas gak selesai yang ada malah ngobrol sama temen haha emang shaiton nirojim banget dah tuh temen haha...
Ya gue ke sana sama si nita sama ayu umayah, duh sebenernya males banget karena emang lagi ngerjain tugas dirumah pake Modem, lah tiba-tiba dua anak curut itu kerumah padahal lagi hujan., gue gangerti apa yang ada di pikiran mereka, mungkin karena kangen? katanya sih ya "Walaupun sesibuk apapun tapi kumpul-kumpul untuk silahturahmi itu penting" akhirnya gue terbujuk rayuan mereka tapi tapi tapi kok pas di Luar rumah gak bisa ya WiFi nya?

Why? Why so serious??

Gue coba sambungkan Wifi di Restoran makanan itu, nyambung sih tapi bertuliskan LIMITED ahhh udah ngotak-atik pengaturang di Mozila tetep gabisa apa setingang komputernya...

saking penasarannya gue coba tanya ke tempat dulu gue PKL SMK yaitu Cv Portal yang gak jauh dari rumah gue.
Dateng-dateng seperti biasa sebagai anak didik yang dulu pernah belajar ilmu disini ya gue bawain makanan ala kadarnya aja hehe, gak lupa salim.
Gue disuruh masuk dan otak-atik sendiri disana, sedangkan si bapak lagi ngurusin leptop yang mau di instal ulang wordnya, karena wordnya type 2010 dan masa aktiv gratisannya udah abis. Ribet sih kata gue karena tuh Microsoft malah suruh beli ujung-ujungnya, harganya beragam sih kalau tidak salah ya ada yang 500 - 700 bahkan jutaan juga ada. Aish riwehhhhh banget yekan?

Oke jadi masalah yang terjadi pada leptop gue itu "Kenapa saat menyambungkan wifi di tempat Restoran Ayam itu tetep gak bisa walu sudah konek tapi tulisannya tetap LIMITED"

oke kita arah kan cursor ke WiFI lalu klik kanan pada WiFi > Open Networkand Sharing Center > Control Panel Home > Network Conection



Lalu tampilan akan seperti ini, ini adalah Wifi dirumah gue atas nama kaka gue juga sih ahhaha, lalu kita klik Kanan > Properties

selanjutkan tampilan akan seperti ini , disini kita cari tulisan Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) kalau gak nemu dia ada di paling bawah posisinya. Lalu klik Properties lagi.


 Disini kita bisa melihat IP adress wifi yang sedang kita pakai. nah masalahnya disini adalah, kenapa gak bisa konek saat gue di luar walau di tempat itu wifi kenceng? KENAPA? ya karena settingan Ip ini sengaja di seting seperti ini nah untuk bisa aktiv menggunakan Wifi Bebas dengan mengganti Titik hitam itu menjadi posisi "Obtain an IP addres automatically" nah kalau kalian mau pake Wifi dirumah tinggal pindahkan itu titik hitam ke "Use the following IP Adrees" lalu masukan 11 digit nomor IP kalian lalu OK.


SELAMAT MENCOBA ^,^V jadi kalian bisa mengutik-utik sendiri nantinya hehe tapi awas yang gak ngerti :D


Selasa, 11 Oktober 2016

The First My Business (Belajar ANTI GENGSI, belajar PROMOSI dan MENGATUR UANG TAMBAHAN)

10/11/2016 03:20:00 PM 0
Hi readingers, how are you today?

Woa?

Fine?

Yes, Me Too

Judulnya The first my businnes, jadi gini manteman... hari sabtu tgl 8 itu gue, dan ini udah tanggal berapa? baru nulis? HAH?!

ternyata jualan di kampus itu seru juga!
berawal dari ke isengan sih, waktu kemaren nyokap gue emang biasa jualan dari gue kecil gue emang di hidupin di keluarga seorang pedagang dari gue kecil mungkin SD. Nyokap gue rajin jualan. contohnya pas di bulan puasa dia itu kadang suka buat gorengan, cendil-cendil, mutiara bubur, sayur mateng, Bahkan jualan sayur mentah kaya pedangan sayur gitu juga pernah katanya. Oh ya nyokap gue juga jago jahit baju dulu makanya dulu itu namanya Jahit Bujur, bahan kain yang berpotongan absurd kalo gue bilang tapi dengan ketelatenan tangan nyokap tuh bujur bisa jadi baju. Kalau di inget perjuangan nyokap gue itu luar biasa gengs.. dia bukan seorang wanita karir, dia juga bukan dari lulusan perguruan tinggi bahkan sepertinay Sma saja tidak -_-, Gini gengs.. gue bukan bermaksud mengungkit-ungkit masalalu keluarga gue.

Gue banyak belajar dari beliau, bahwa hidup ini terus berjalan dan ketika kamu di posisi paling bawah ingat kita masih punya ALLAH yang akan mengatur jalan rezeki kita dari mana pun itu. Nyokap mengajarkan kita bisa usaha apapun, berjualan pun bisa menghasilkan uang asal satu kuncinya TIDAK MALU!

Jadi sebenernya sabtu kemarin itu nyokap emang biasa jualan di depan warnet (milik sendiri) yang emang kebetulan di jaga sama bokap, karena bokap udah pensiun dan dari pada dirumah dan warnet gak ada yang jaga mending bokap aja deh. Pemilik warnet itu sendiri adalah Kaka gue, ya ya warnet itu adalah usaha yang bisa dibilang sempat JATUH BANGUN loh.. why ?, kalau kalian tanya kenapa? coba kalian rasain yang namanya USAHA hehe., ya masalahnya sih sepele, kalian tau Warnet di indonesia itu kaya gimana? kalian berfikir pasti Jorok, banyak asap rokok, tempat cowo-cowo gitu, semerawut. SAMA!!! hahahah nah masalahnya itu mulai dari penjaga warnet yang gak bener, biasanya penjaga warnet itu dicari gamusti lulus SMA, smp pun bisa asal, jujur dan mau dengan gaji kecil. PERCAYA MANA ADA YANG MAU LULUSAN SMA JAGA WARNET?! dengan gaji tergantung pemilik sih huahaaha, nah dari situ warnet yang tidak di kelola dengan baik maka akan habis begitu saja pada akhirnya, listrik mah jalan terus tapi duitnya kaga ada wkwk...
eh bahkan dulu sempet warnet abang gue itu tutup untuk beberapa saat, ya mungkin karena rugi dan yang jaga itu gak tanggung jawab.
setelah tutup otomatis yang jaga jadi pengangguran kan? RASAEN makanya kalau dikasih amanat jaga yang bener! hahaha #jahat
beberapa bulan tutup gak lama ada yang dateng malem-malem kerumah, masih remaja sih cowo, mungkin seumuran gue. Gue tanya
"Nyari siapa ya?"
"Mas herunya ada?"
"Oh gak ada lagi kerja, kenapa?"
"Warnetnya gak buka lagi ya?"
"Kayaknya sih nggak, kenapa?"
"Bilangin ya, tolong buka lagi gitu, gue bakal jagain yang  bener deh"
JRONG JORNG JRONG JRONG
TERNYATA DIA yang buat warnet kaka gue bangkrut.. somplak lah
"Lahhh.. hahaha gatau dah gue, emang lu siapa? ya kalaupun buka lagi kaka gue gabakal pake lu lagi lah haha" kata gue dengan syetannya
"Yah, yaudah tolong bilangin gitu aja ya."
"Inshaallah"

Gengs... gue tau keadaan tuh orang tadi, mungkin dia gak seberuntung kita bisa menikmati bangku sekolah SMA bahkan kuliah, makanya pekerjaan apapun dia ambil, tapi coba aja bayangin kalau aja dia bisa jagain warnet itu dengan bener mungkin dia gak akan kehilangan pekerjaannya, dan gak merugikan pihak manapun. Giliran itu apa? Jadi kasian kaya ngemis gitu kan kesannya. Niat baik buat bantu orang yang butuh kerjaan ya malah yang di kerjaain sama orang hehe..

Intinya gengs mencari orang yang jujur dan dapat di percaya itu sekarang susah.. Swmoga kita menjadi pribadi yang jujur ya :)

Yap begitulah sedikit cerita jatuh bangun warnet..

Btw, gue jualan di kampus itu karena Nyokap gue di hari sabtu itu mau urut nah dari pada dagangannya gak kejual dan malah ke makan sendiri ya akhirnya gue jual di kampus huahuaa...

dijual 1 risol itu 1500 2 risol 3000 dan itu pun kata anak-anak murah banget, biasanya risol kaya gitu dijual 2000 satu atau bahkan 3000 satu yang isinya pasta mayones telur dan daging. Yah karena kan kita jual cuma isinya sayuran aja hehe. :)

So apa bisnis pertama mu?

niatnya mau di perdalam sih bisnis ini tapi baru planning, mau buat cut sticker nya nanti gitu, setiap yang beli di kasih cuting stiker unyu dari akooooh ehhehehe..

Bismillah ^,^V


Senin, 03 Oktober 2016

LITERGITA CHOIR Show On BBJ (Bentara Budaya Jakarta)

10/03/2016 04:32:00 PM 0
Hai teman-teman pembaca dan penulis blogger sekalian, kembali lagi kee.. BLOGGER wkwk kali ini gue pribadi mau menceritakan sebuah acara di BBJ yang bertepatan pada hari dan tanggal yaitu: Rabu, 28 September 2016.

Sekarang udah tanggal berapa choy?? baru di update !! kebangetan lu choy !!!

Kagak bukan gitu.. gua itu orang nya MOOD-an kalo ngelakuin sesuatu -_- makanya yang lain udah sampe rambutan gue mah masih di kreo aja wkwk #GakTau ya? haha

Pokoknya ini pertama kalinya gue ikutan PADUS. Agak norak ya ehhehe.. ya gimana ya secara dirumah palingan nyanyi-nyanyii aja di kamar mandi sering banget tapi kalo sampe kedengeran gue nyanyi di kamar mandi Beuuuhh Bokap gue langsung gedor-gedor pintu nya. Karena dalam islam emang sebenernya gaboleh nyanyi di kamar mandi. Emmmm kalian cari tahu aja sendiri ya huakaka

Sebenernya tampil PADUS ini untuk memperingati Ulang Tahunnya Bapak Pendiri Kompas Gramedia yaitu Bapaka Jakob Oetama.. yang keberapa coba tebak? ya ke 85 lah huehehe... oh ya disini gue muslim seorang diri. #SepertinyaSih..

Ikut padus ini juga karena di ajak oleh Mba Agustin, eh ternyata dia sendiri gak jadi ikut. Karena Pasturnya.., eh bener kan? apa itu istilahnya iya Pastur kan? mohon koreksi apabila salah.

Okelah gue lagi males banyak curhat, gue mau posting poto aja heheh


Acara Ini di dukung oleh .. 
Masuk TV nih ye ciyeee...




Ready to show? #GayaAmatAh



Ini gatau ngerasa pangling sama diri sendiri huahaha...



Aduh pipi..., di samping kiri ada mba Cathrin selaku Drigen dan di kanan ada mba Friska, di kanan lagi ada mba Ani.






With Ibu-Ibu rocker




Sama Bunnda Maria., duh mak murah senyum... baik banget jago main piano. Bunda bener-bener bunda ini deh



Wes lupakno yang ra peka mah huahaha












Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan