Minggu, 20 Desember 2015

Life must go on

Life Must Go On




Terkadang sebagian orang berfikir Hidup memang tidaklah adil... akupun pernah berfikir demikian seketika akupun merenungi semuanya

kalau aku boleh jujur aku terlahir dari keluarga yang sederhana bukan kaya dan juga tidak miskin semakin dewasa aku semakin mengerti rasanya dan makna kehidupan di dunia ini. Dan aku mulai merasakan kehidupan dimana disaat aku tidak kuat aku menangis aku ingin menyerah dan merasa putus asa. Ketika semuanya menjadi gelap guliat aku mencari setitik sinar namun begitu susah aku tetap berusaha tapi aku tetaap gagal sampai aku sadar bahwa selalu ada satu sinar yang terus kulihat dalam hidup ku yaitu IBU IBU IBU dan BAPAK ya mereka adalah kedua orangtua ku.

ayah ku seorang yang hanya lulusan Sekolah Dasar pada jaman nya dulu bapak ingin sekali melanjutkan sekolah lantaran biaya yang tak mendukung akhirnya bapak memutuskan tak melanjutkan sokolah. Bapaku termasuk orang yang pintar terbukti saat ia selalu mengajariku Pr Matematika di dahulu walau bapak hanya tamatan SD tapi beliau termasuk orang yang pintar mungkin saja kalau dulu ia melanjutkan sekolahnya hingga smp saja pekerjaannya akan jauh lebih baik dan tak akan hidup susah pastinya. Kalian tau kan pada jaman dulu itu Tamatan smp saja sudah bisa mengikuti Pns namun karena jaman dahulu gaji PNS yang kecil ya apadaya banyak orang yang kurang minat menjadi PNS tapi jaman sekarang pikiran kalian tentang PNS apa? Gaji gede? pasti.. Susah menjadi PNS? jelass Banyak orang yang berburu jadi PNS hingga menyoggok? Mungkin hehehe ah ya .. bapakku pernah bercerita pada ku bahwa dlu beliau pernah mengikuti tes CPNS di semarang kota dan bapak ku ternyata lolos pada saat itu tapi dengan syarat membayar 500 ribu aku sempat bertanya
"itu lolo beneran pak? kok bayar?"
"iya beneran dek, ya kan itu buat syarat aja sih buat apa ya lupa bapak pokoknya kalau jaman dulu itu masih bayar ya walaupun gak gede"
"itu yang seleksi banyak pak?" " ya banyak lah..."
" kenapa gak jadi ?" "nggak karena dulu gak punya duit dulu si mbah mau jual sapi eh tapi buat mas(kaka cowo dari bapak) nikah udah keburu nikah ya padahal bapak mah gapernah minta apa - apa dek minta sepeda aja gak dibeliin sama mbah yang dibeliin selalu si mas, malah si mas yang disekolahin sampe sma dan habis sekolah bukannya bantuin adek-adeknya dulu malah keburu kawin yaudah bapak kejakarta aja nekat"

Terkadang akupun ingin mengetahui cerita masa lalu bapak dan mama ternyata mereka emang udah susah dari dulu suka sedih kalo dengernya dan akhirnya bapak pun dijakarta kerjaan apapun ia lakoni menjadi buruh kebun , cuci pakain pun pernah #mau nangis kalo dengernya hingga bapak bertemu dengan mama di jakarta ahhh ini  baagian yang memuatku paling asik karena mendengar cerita mereka berdua saat pacaran yang putus nyambung kaya kabel

kalau mama ku lucu lagi dia katanya dulu banyak sekali yang menyukainya tapi mamaku orannya selektif sekali tipe tipe mamaku sebenernya sederhana asal kelakuannya benar saja waaa mungkin siap selektifnya itu menurun nih ke anaknya pantesan sampe sekarang masih jomblo haha ia gapapa jomblo kan jomblo sebelum halal #eaaaakk eaaakk

mamaku juga nasibnya gak beda jauh seperti bapakku sama - sama mau sekolah tapi keburu kakanya nikah jadi uangnya buat bbiaya nikah bukan buat biaya sekolah alhasil kedua orang tua ku pun menyesal karena tidak sekolah tinggi

setelah menjalin hubungan yang dirasa cukup akhirnya pun bapak memutuskan untuk melamar mama bayangkan saja dari semarang ke jogjakarta katanya sampai nyasar-nyasar hahah

mereka memutuskan untuk tinggak di jakarta hingga memiliki anak yaitu Heru prasetyo ya abangku sendiri yang lahir dengan otak yang luar biasah dan sellalu menajdi kebanggan orang tua ku dai dulu hingga sekarang karena selalu mendapatkan peringkat disekolahnya beda dengan ku yang mungkin mendapat nilai 8 pun adalah sebuah keajaibaaan hahahaha

kaka ku sekolah selalu mendapat Negri aku bangga sekali lah punya kaya dia walau kadang ngeselin dan bikin jengkel kaka ku yang paling meraasakan getir pahitnya kehidupan pada saat kami berkumpul bersama dan bercerita kaka ku berkata "dijaman gua dulu mah ndah serba susah gak kaya lu yang enak udah ada fasilitas apapun disini, dulu gua mau bisa komputer aja harus kerumah temen gua yang punya komputer gua main disono gua belajar ndah sampe ya gua bisa buat warnet kaya gini nih, HIDUP ITU TERUS BERJALAN NDAH..." sayangnya kaka gua pun terburu kepincut wanita dan akhirnya memutuskan menikah diusia muda dan sekarang memiliki anak bejibun haha dan dia selalu berkata "Jangan dulu deh lu ya yang namanya kenal PACARAN aplagi mikirin cowo mulu, ya kenal sebagai temen gapapa dah tapi jangan lebih fokus dulu sama tujuan hidup lu cita-cita lu dan bahagian diri sendiri dulu juga orang tua kalo udah kaya gua udah susah ndah apalagi lu cewe kalo cewe itu kalo udah kenal cowo mah susah aplagi udah cinta mati, cewe mah ada bekasnya ndah kalo cowo gak ada.." disini gua kurang ngerti maksudnya bekas apaan? ah kaka ku mencoba berbicara lebih dalam ternyata ini soal SEX ya saat remaja menuju dewas kita pasti ingin tahu kan apa itu SEX? bahkan jaman sekarang ini anak kecil pun sudah harus tau loh agar nanti saat dewasa si anak itu tidak menerka" dan malah membuat anak penasaran akan SEX ya anak dari kecil pun di beritahu bahwwa sex itu gini giini pokoknya ya aku pernah baca di artikel sih gitu bahwa larangan bagi anak kecil untuk melakukan sex...

aku paham maksud kakaku ... aku pun akan berusaha menjaga diriku dan juga sikapku... kalau bukan diri sendiri yang menjaga ya siapa lagi?? apa malaikat raqib atit yang mejaga kita? mereka menjaga karena mereka yang mencatat amal baik dan buruk kita... nah malu kan pas kalian lagi begitu ada malaikat raqib dan atid yang mencatat dan itu termasuk dosa besar loh.. ya itusih kembali lagi kepercayaan masig" agama ya hehe okelanjoot

oya aku dan kaka ku berpaut usia sejauh 14 tahun jauh ya? hahah
biarpun jauh kakaku selalalu memberi nasehat ya karena amemang umurnya yang sudah dewasa sih , kakaku sekarang bekerja di PLN dan bekuliah kembali dan itupun dibayari kantor #ENAKNYA T,T.
saat aku diterima kerja di kompas kaka ku sempat tidak menyangka sebelumnya ..
dan disetiap aku selesai melamar pekerjaan kaka ku selalu menelfonku menanyai bagaimana hasilnya seperti yang sudah sudah entah aku yang tak sadar bahwa sebenernya kaka laki - laki itu lebih perhatian di banding kaka perempuan loh.. walau pun secara perhatian kaka laki - laki tidak menunjukannya melalui kata-kata tapi melalui bukti dan perbuatan. akupun berharap kalian yang sebagai kaka llaki-laki jagalah adik kalian ya entah itu adiknya cowo ataupun cewe hehe dan kalian sebagai adik sayangi juga kaka kalian bagaimanapun itu..

waktu ku pulang dari bekerja mamakupun bercerita padaku bahwa kakaku berkata
"si endah hebat juga bisa masuk situ mak..."
"iya gatau tuh makanya kamu jangan nganggep adek kamu bodoh mulu"
"hahaha"

dan kini aku pun berstatus Jomblo #Eh bukan maksudnya berstatus pekerja atau karyawan dan juga mahasiswi di univeritas yang sudah cukup dikenal karena biayaya nya hehe untuk kuliatasnya sendiri pun ya tidak diragukanlah hehehe


Life must go on hidup pun terus berjalan ada masanya dimana kita amat terpuruk melihat dari sejarah bapak dan mamaku sampai anak"nya membuktikan bahwa kekuasaan ALLAH itu amatlah besar kita bisa kalau kita terus berusaha kita bisa kalau kita tak putus asa kita mampu dan yakin pada diri sendiri terus berdoa kepada sang kuasa kemudian serahkan apa yang telah kita usahakkan kepadanya hanya kepadannya :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan