Sabtu, 26 Desember 2015

Akuntansi oh Akuntansi

12/26/2015 10:35:00 PM 0
malam minggu menggalau bukan gara-gara jomblo tapih gara-gara huft......... alhamdulillah dibuat galau sama akuntansi

jujur gada ilmu sama sekali soal akuntansi dan semester ini bertemu dengan pelajaran akuntansi sekitar 8 minggu oh god aku sendiri cuma bisa merongos dan bengong.
diawalnya sih aku faham penjelasannya setelah memasuki buku besar, posting dab jurnal rasaaanyaaaaa mau NANGISS GULING-GULING T,T pusiiingg itu yang aku rasakan ternyata akuntansi tak semudah yang aku banyangkan tapi kyang aku heran banyak juga yang mengambil jurusan akuntansi UH tak kasih 10 JEMPOL dann si dosen yang sering memberi kuih dadakan #siallnya kalo disaat aku kena di bagian yang belum ku isi dan gak tau jadi gini ada sebuah pertanyaan misalnya
membayar rupa-rupa sebesar rp 200.000.000 #MISALNYA YA haha terus baca jurnalnya gini
Beban rupa - rupa pada kas sebesar 200 juta rupiah.
itu dinamakan penyebutan dalam akuntansi paling sebel nih kalo gini kadang aku udah jawab tapi masih tetep salah #salah apaa salah apaa aku.... aplagi yang soalnya piutang - hutang kadang suka kelibet piutang dengan hutang >,< siapaa aja yang bisa akuntan coba tolong ajari saya, private juga gapapa deh huhuhu

dannnn kalo kalian udah tau bagaimana rumitnya akuntansi.. jangan deh coba-coba masuk akuntan kalo gamau kena batunya hahaha tapi bener salut sama anak akuntan mereka hebaatt harus teliti, belance, dan rapih dan juga sabaaaar aku padamu anak akuntansi haha eh nggak deh aku tetap pada mu anak teknik #apaansih semua aja lu aku padamuin haha

aahhh iya tadi kan ngadain kuis lagi dan aku berhasil menjawab soal akuntansi dan membawa jurnal dengan benar udah dag-digdug ser salah dan gak dapet nilai, suka ngenes tau kalo cuma kuis rebutan gitu tapi kita gabisa dan dimasukin nilai absen kan sueek -_- semakin banyak jawab ya semakin bagus dah nilainya.



date of 26 des 215
curhat malem gajelas heheh

5 Month of My Layouter (Share Pengalaman Kerja)

12/26/2015 10:09:00 PM 0
pukul 23:58 wib aku sengaja menulis ini karena aku tidak bisa tidur entah apa yang membuat ku tidak bisa tidur padahal besok jadwalku kuliah dan tugas pun menanti
karena tulisan ini semepat tertunda jadi ku ganti aku menulis ini pukul 14:04 haha

Btw entah apa yang membuat aku menulis segala kegiatan ku gak segalannya sih hanya beberapa saja yang menurutku pantas untuk di tuliskan, banyak orang yang bertanya kepadaku
"Ndah jadi layouter gimana rasanya? apalagi kerja diperusahan ternama gitu?"
"Ndah jadi layouter gimana sistem kerjanya?"
"Ndah pasti gaji lu gede kan kerja jadi layouter" Ebusehh astrid banget ini si mata duitan haha
"Ndah ko lu bisa sih masuk situ?" Gapercaya ya? sama endah sendiri juga gapercaya
"Ndah ada Loker gak?" ini sih sering banget haha



jawaban dari pertanyaan yang pertama adalah
Rasanya seneng bersyukur kepada Allah SWT, kalo boleh dibilang lebay emang lebay tapi beneran ini gatau harus berbagi kebahagian sama siapa.. semoga yang baca ini bisa ikut bahagia juga hehe AMIN . kalo dibilang kehidupan mulai berubah emang iya sedikit lebih dipandang di masyarakat SEBAGAI , bukan sebagai Bu polwan #hiks tapi sebagai anak yang mandiri karena masyarat hanya tau dari luarnya saja ya mereka para tetanggaku banyak mengatakan "Si endah itu anak nya bla bla bla" aku yang mendengar dari mulut emak ku hanya bisa tersenyum miris terkadang masyarakat hanya bisa melihat saat kita benar-benar MENJADI SESUATU tanpa melihat yang namanya PROSES DAN WAKTU

kata dosen kita itu harus punya pekerjaan impian kita , kita harus punya tujuan dan hidup kita.. saat ditanya sebgaian temanku oleh pak dosen mereka hanya menjawab " gatau pak.. kitamah ikutin arus ajaa..." OH GOD ternyata masih banyak yang berfikiran seperti itu pak dosen juga bilang " Kalian itu sebgai laki-laki kalian ini akan menjadi imam utk para wanita nanti kalian harus mulai mentata diri dan juga masa depan kalian loh" entah setelah pelajaran bisnis itu pak dosen mulai menceramahi teman-teman ku terutama anak laki. Aku yang mulai tertarik akan pembicaraan sang dosen pun menutup buku bacaan ku yaitu novel yang kubaca belum sampai selesai itu akhirnya mendekat dan ikut memperhatikan pak dosen berbicara sumpah pak dosen dengan sosok yang sederhana walau aku akuin ya pak dosen sendiri ini emang gak anteng cuma pemikirannya yang membuat semangat kita-kita dan kayaknya pak dosen ini enak dijadiin Curcol haha.

oke lanjut jawaban dr pertanyaan yang kedua
ini pertanyaan yang sebenernya rada panjang utk dijelasin hehe,sistem kerjanya sendiri ya emang dasarnya udah sejurusan ya pas SMK jadi gak terallu sulit sih, awal emang aku merasa kesulitan tapi lama kelamaan aku beradaptasi dan pastinya jadi layouter itu juga harus bisa menyesuaikan gambar dengan isinya gak hanya cuma ngelayout aja pernah juga aku kena tegur oleh atasan dan itu WAJAR namanya anak baru kan pasti butuh bimbingan dan arahan... saat itu aku ngelaout dengan amat sederhana pada sebuah buku yang kini ingin cetak ulang ya menurutku itu sederhana sekali :'( sampai akhrinya ataan bilang " Ini kamu ngelayout kosong banget kurang gimana gitu.. , saya masih ngerasa kurang aja.." lantas ku jawab " Iya maafin saya pak..., saya udah berusaha untuk ngelayout dengan tipe yang say abuat tapi kata editor gausah terlalu banyak katanya" "Oh gitu?" "iya paak.. apa mau saya buat lagi layoutnya?" "ah gausah deh mau naik cetak nanti kelamaan"

ya begitulah teguran yang aku dapat dari atasan..makanya aku sendiri dituntut untuk belajar perfectionist, Rapih, dan cepat jadi gimana? kebayang gak kerjaannya gimana? hahaa anak baru disiruh adaptasi di lingkungan kerja dan salah itu WAJAR jadi so enjoying ur job and love ur job lakukan sepenuh hati apapun pekerjaanmu :)

jadi layouter itu harus bisa melihat mana tulisan yang harus di penggal seperti kata ke-terlaluan atau keter-laluan ? dan juga harus rapih. . aku yakin penilaian merka selama aku bekerja selama 6 bulan ini ku yakin belum maksimal seperti apa yang mereka harapan.. TAPI aku mencoba untuk tetap berusaha lebih baik lagi dan lebih baik lagi



lanjut jawaban ke tiga
Gaji Gede? aku tanya apa yang kalian harapakan dari suatu pekerjaan? GAJI? oke fine.. tapi disatu sisi KITA lihat dulu prospek kerjannya apa ia pekerjaan seperti Maaf sebelumnya seperti OB bisa mendapatkan gaji 3 jt rupiah perbulan? Mungkin tidak? Ya mungkin aja sih tapiiiiiii jarang dilihat lagi latar belakang kita lulusan apa dan pekerjaan dan profesi kita sebagai apa? jadi gini walaupun kita udah berstatuskan atau bertitle S1 tapi kalo belom ada pengalaman sepertinya hasilnya tidak jauh diatas UMR nah yang lulusan smk atau sma bisa saja UMR bisa jadi juga dibawah UMR :) jadi aku pribadi ya.. seandainya aku menjadi orang yang belum pernah berpengalaman dalam dunia kerja dan aku mendapatkan suatu pekerjaan walau itu gaji kecil atau gajinya dibawah Umr ya aku terima asalkan itu halal dan mencukupi kebutuhan ku terutama tanggungaku haha.. dan juga mengasih kedua orang tua ku pastinya INTINYA ITU PENGALAMAN :) masalah gaji inshaallah.. ALLAH akan mengatur semuanya mengatur sesuai kebuthan kitanya.. pernah sih terbayang gimana ya rasanya gajian 5 jt perbulan haha tapi aku urungkan niatku untuk berfikir yang tidak-tidak ya perccuma juga ku teruskan kalo cuma bisanya mikir tanpa ada action alias usahannya? emang duit 5 juta bisa turun dari langit keluar dari tanah gitu aja?? hehe


"Ndah ko lu bisa sih masuk situ?" ini pertanyaan nyelekit sekaligus nusuk bingit kayaknya seakan-akan gapantes gitu buat kerja di tempat yang diinginkan aku sih cuma bisa tersenyum kecut sama pertanyaan ini.. INGET YA semua orang itu BISA menjadi apapun yang dia mau CUMAN SAJA kadang tuhan belum mengabulkan doa kita untuk bisa menjadi itu semua? so believe in ur self yaa percaya sama yang maha kuasa juga hehehe...

"ndah ada loker ga?" sekali pertanyaa ku coba membalas pesan yang amsuk di fb ku ku jelaskan secara rinci alamat dan juga sistem kerjanya dan posisinya ya intinya sih aku sudah memberi tahu dan entah apa yang dilakukan oleh mereka yang bertanya padaku.. apakah mereka pergi menaruh lamaran atau malah diam saja .. TOH PERCUMA ku jelaskan PXLXT kalau dianya saja tidak semangat untuk mencari tau sendiri apa ia kita berpangku tangan terus terhadap orang lain JANGAN TUMBUH SEBAGAI BENALU YA KAWAN :)

"ndah masih ada loker ga?" 2 x pertanyaan itu ku balas secara halus
"Ndah bisa minta alamat websitenya gak?" aku bukannya kesal dengan seuatu percakapan itu tapi ini zaman udah canggih handphone yang kamu pake sebenernya jug abisa buat ngecek alamat websitennya... ku coba memeberi tahu alamat twitter dll

Karena aku pun samaa aku mendapatkan pekerjaan disana pun dibantu teman untuk coba mengecek alamat twitternya tapi teman ku tidak langsung memberi tahu ada loker atau tidak ya teman ku juga hanya bicara seperlunya malah dia langsung menyuruhku untuk rajin melihat accoun atau website kompas.. pada suatu kesempatan entah mungkin ini jalanku aku melihat ada loker yang cocok sebagai posisi layouter atau design grafis .. gak berharap untuk dipanggil karena dulu pernah aplly melalui email .. bahkan datang langsung dengan naik kopaja dan panas-panasan pun itu pun gak ada panggilan... ya aku hanya bisa berharap hingga pada akhirnya kau mulai dipanggil dan mengikuti proses seleksi demi seleksi dan hingga sekarang ini..

Jadi ?? apa?  intinya never give up ya kan?
aku hanya bisa membantu sedikit seperti yang aku bisa aku bukan yang teratas disana aku pun hanya bawahan yang masih bau kencur bahkan bau tanah disaana,., jadi belum ada hak untuk ku membawa karyawan kesana .. DA AKU MAH APA ATUH? hehe

untuk teman-temanku sekiranya sikapku terlalu sombong bicaralah
sekiranyanya sikapku terlalu songong maafkanlah
sekiranya aku terlalu cuek mengertilah...

dan berPEKA lah bahwa kalian lah yang harus lebih berusaha .. akupun sama seperti kalian yang IRI melihat temanku bekerja di perusahaan ternama seperti itu.. akupun INGIN seperti temanku yang bisa menjadi bagian didalamnya Aku pun BERFIKIR bahwa aku tak bisa mengandalkan temanku ituu.... jadi aku masuk situpun murni tanpa bantuan temanku atau campur tangan temanku..

biasanya orang kalo mau kerja cepet ngomong seenaknya saja "Nitip lamaran dong?" oh god aku sendiripun bingung mau ngasih lamaran itu kesiapa aku gak berani merekomendasikan seseorang yang belum ku kenal sebelumnya.. :)


semoga ALLAH SWT selalu melindungi ku aku juga dirimu, semoga ALLAH selalu memberikan kebahagian untuku juga untukmu.. semangat selalu dan pantang menyerah :)


oke sekian dan terimakasih hehe enjoy ur reading Genngs !!!

Minggu, 20 Desember 2015

Life must go on

12/20/2015 12:21:00 PM 0
Life Must Go On




Terkadang sebagian orang berfikir Hidup memang tidaklah adil... akupun pernah berfikir demikian seketika akupun merenungi semuanya

kalau aku boleh jujur aku terlahir dari keluarga yang sederhana bukan kaya dan juga tidak miskin semakin dewasa aku semakin mengerti rasanya dan makna kehidupan di dunia ini. Dan aku mulai merasakan kehidupan dimana disaat aku tidak kuat aku menangis aku ingin menyerah dan merasa putus asa. Ketika semuanya menjadi gelap guliat aku mencari setitik sinar namun begitu susah aku tetap berusaha tapi aku tetaap gagal sampai aku sadar bahwa selalu ada satu sinar yang terus kulihat dalam hidup ku yaitu IBU IBU IBU dan BAPAK ya mereka adalah kedua orangtua ku.

ayah ku seorang yang hanya lulusan Sekolah Dasar pada jaman nya dulu bapak ingin sekali melanjutkan sekolah lantaran biaya yang tak mendukung akhirnya bapak memutuskan tak melanjutkan sokolah. Bapaku termasuk orang yang pintar terbukti saat ia selalu mengajariku Pr Matematika di dahulu walau bapak hanya tamatan SD tapi beliau termasuk orang yang pintar mungkin saja kalau dulu ia melanjutkan sekolahnya hingga smp saja pekerjaannya akan jauh lebih baik dan tak akan hidup susah pastinya. Kalian tau kan pada jaman dulu itu Tamatan smp saja sudah bisa mengikuti Pns namun karena jaman dahulu gaji PNS yang kecil ya apadaya banyak orang yang kurang minat menjadi PNS tapi jaman sekarang pikiran kalian tentang PNS apa? Gaji gede? pasti.. Susah menjadi PNS? jelass Banyak orang yang berburu jadi PNS hingga menyoggok? Mungkin hehehe ah ya .. bapakku pernah bercerita pada ku bahwa dlu beliau pernah mengikuti tes CPNS di semarang kota dan bapak ku ternyata lolos pada saat itu tapi dengan syarat membayar 500 ribu aku sempat bertanya
"itu lolo beneran pak? kok bayar?"
"iya beneran dek, ya kan itu buat syarat aja sih buat apa ya lupa bapak pokoknya kalau jaman dulu itu masih bayar ya walaupun gak gede"
"itu yang seleksi banyak pak?" " ya banyak lah..."
" kenapa gak jadi ?" "nggak karena dulu gak punya duit dulu si mbah mau jual sapi eh tapi buat mas(kaka cowo dari bapak) nikah udah keburu nikah ya padahal bapak mah gapernah minta apa - apa dek minta sepeda aja gak dibeliin sama mbah yang dibeliin selalu si mas, malah si mas yang disekolahin sampe sma dan habis sekolah bukannya bantuin adek-adeknya dulu malah keburu kawin yaudah bapak kejakarta aja nekat"

Terkadang akupun ingin mengetahui cerita masa lalu bapak dan mama ternyata mereka emang udah susah dari dulu suka sedih kalo dengernya dan akhirnya bapak pun dijakarta kerjaan apapun ia lakoni menjadi buruh kebun , cuci pakain pun pernah #mau nangis kalo dengernya hingga bapak bertemu dengan mama di jakarta ahhh ini  baagian yang memuatku paling asik karena mendengar cerita mereka berdua saat pacaran yang putus nyambung kaya kabel

kalau mama ku lucu lagi dia katanya dulu banyak sekali yang menyukainya tapi mamaku orannya selektif sekali tipe tipe mamaku sebenernya sederhana asal kelakuannya benar saja waaa mungkin siap selektifnya itu menurun nih ke anaknya pantesan sampe sekarang masih jomblo haha ia gapapa jomblo kan jomblo sebelum halal #eaaaakk eaaakk

mamaku juga nasibnya gak beda jauh seperti bapakku sama - sama mau sekolah tapi keburu kakanya nikah jadi uangnya buat bbiaya nikah bukan buat biaya sekolah alhasil kedua orang tua ku pun menyesal karena tidak sekolah tinggi

setelah menjalin hubungan yang dirasa cukup akhirnya pun bapak memutuskan untuk melamar mama bayangkan saja dari semarang ke jogjakarta katanya sampai nyasar-nyasar hahah

mereka memutuskan untuk tinggak di jakarta hingga memiliki anak yaitu Heru prasetyo ya abangku sendiri yang lahir dengan otak yang luar biasah dan sellalu menajdi kebanggan orang tua ku dai dulu hingga sekarang karena selalu mendapatkan peringkat disekolahnya beda dengan ku yang mungkin mendapat nilai 8 pun adalah sebuah keajaibaaan hahahaha

kaka ku sekolah selalu mendapat Negri aku bangga sekali lah punya kaya dia walau kadang ngeselin dan bikin jengkel kaka ku yang paling meraasakan getir pahitnya kehidupan pada saat kami berkumpul bersama dan bercerita kaka ku berkata "dijaman gua dulu mah ndah serba susah gak kaya lu yang enak udah ada fasilitas apapun disini, dulu gua mau bisa komputer aja harus kerumah temen gua yang punya komputer gua main disono gua belajar ndah sampe ya gua bisa buat warnet kaya gini nih, HIDUP ITU TERUS BERJALAN NDAH..." sayangnya kaka gua pun terburu kepincut wanita dan akhirnya memutuskan menikah diusia muda dan sekarang memiliki anak bejibun haha dan dia selalu berkata "Jangan dulu deh lu ya yang namanya kenal PACARAN aplagi mikirin cowo mulu, ya kenal sebagai temen gapapa dah tapi jangan lebih fokus dulu sama tujuan hidup lu cita-cita lu dan bahagian diri sendiri dulu juga orang tua kalo udah kaya gua udah susah ndah apalagi lu cewe kalo cewe itu kalo udah kenal cowo mah susah aplagi udah cinta mati, cewe mah ada bekasnya ndah kalo cowo gak ada.." disini gua kurang ngerti maksudnya bekas apaan? ah kaka ku mencoba berbicara lebih dalam ternyata ini soal SEX ya saat remaja menuju dewas kita pasti ingin tahu kan apa itu SEX? bahkan jaman sekarang ini anak kecil pun sudah harus tau loh agar nanti saat dewasa si anak itu tidak menerka" dan malah membuat anak penasaran akan SEX ya anak dari kecil pun di beritahu bahwwa sex itu gini giini pokoknya ya aku pernah baca di artikel sih gitu bahwa larangan bagi anak kecil untuk melakukan sex...

aku paham maksud kakaku ... aku pun akan berusaha menjaga diriku dan juga sikapku... kalau bukan diri sendiri yang menjaga ya siapa lagi?? apa malaikat raqib atit yang mejaga kita? mereka menjaga karena mereka yang mencatat amal baik dan buruk kita... nah malu kan pas kalian lagi begitu ada malaikat raqib dan atid yang mencatat dan itu termasuk dosa besar loh.. ya itusih kembali lagi kepercayaan masig" agama ya hehe okelanjoot

oya aku dan kaka ku berpaut usia sejauh 14 tahun jauh ya? hahah
biarpun jauh kakaku selalalu memberi nasehat ya karena amemang umurnya yang sudah dewasa sih , kakaku sekarang bekerja di PLN dan bekuliah kembali dan itupun dibayari kantor #ENAKNYA T,T.
saat aku diterima kerja di kompas kaka ku sempat tidak menyangka sebelumnya ..
dan disetiap aku selesai melamar pekerjaan kaka ku selalu menelfonku menanyai bagaimana hasilnya seperti yang sudah sudah entah aku yang tak sadar bahwa sebenernya kaka laki - laki itu lebih perhatian di banding kaka perempuan loh.. walau pun secara perhatian kaka laki - laki tidak menunjukannya melalui kata-kata tapi melalui bukti dan perbuatan. akupun berharap kalian yang sebagai kaka llaki-laki jagalah adik kalian ya entah itu adiknya cowo ataupun cewe hehe dan kalian sebagai adik sayangi juga kaka kalian bagaimanapun itu..

waktu ku pulang dari bekerja mamakupun bercerita padaku bahwa kakaku berkata
"si endah hebat juga bisa masuk situ mak..."
"iya gatau tuh makanya kamu jangan nganggep adek kamu bodoh mulu"
"hahaha"

dan kini aku pun berstatus Jomblo #Eh bukan maksudnya berstatus pekerja atau karyawan dan juga mahasiswi di univeritas yang sudah cukup dikenal karena biayaya nya hehe untuk kuliatasnya sendiri pun ya tidak diragukanlah hehehe


Life must go on hidup pun terus berjalan ada masanya dimana kita amat terpuruk melihat dari sejarah bapak dan mamaku sampai anak"nya membuktikan bahwa kekuasaan ALLAH itu amatlah besar kita bisa kalau kita terus berusaha kita bisa kalau kita tak putus asa kita mampu dan yakin pada diri sendiri terus berdoa kepada sang kuasa kemudian serahkan apa yang telah kita usahakkan kepadanya hanya kepadannya :) 

Senin, 14 Desember 2015

Me and My Broken Heart

12/14/2015 03:19:00 PM 2
Me and My Broken Heart
"Aku dan Kepatahatian Ku"

Ku berjalan menyusuri gelapanya malam dan begitu Kelam
Ku terdampar dalam lautan dan luka dalam
Ku asingkan diriku dan berjalan menuju gemericik air tetesan hujan
Ku coba tuk lupaklan tapi tak semudah yang kubayangkan

Kau datang disaat dimana aku tidak mengharapkanmu
Kau datang seakan membawa satu harapan hidup untuku
Kau luangkan semuanya agar aku terus tetap bersamamu
Kau begitu segalanya untukku

Hari demi hari kulewati bersamamu
Tanpa ada satu jedapun terlewatkan hanya bersamamu
Sampai aku lupa bahwa aku tidak semestinya menaruh sepenuh hati padamu
Sampai ketika bahwa realitanya aku tahu kamu....

Kamu bukan lagi miliku
Kamu bukan lagi untukku
Kamu bukan lagi menjadi cahaya terang dalam hidupku
Kamu bahkan sudah tak menganggapku ada...

Ketika aku berusaha mencintaimu
Ketika aku berusaha membuka hatiku kembali hanya untukmu
Dan setelah kamu berhasil membuatku terjebak oleh asmamu
Dan saat itu kamu pergi meninggalkanku tanpa alasan yang jelas


Begitu sajaa..

ya Begitu sajaa...

Seterusnya...

Dimana letak CINTA itu sebenarnya??
Dimana letak keSETIAAN jikalau masih mendua??
Dimana letak PENGORBANAN jika memang sudah tak saling cinta??

Apa cinta bisa kadaluarsa? sepertinya benar apa yang ditulis oleh Raditya Dika
ya karna Cinta bisa Kadaluarsa


So it's gonna be forever / Or it's gonna go down in flames.

enggak ada salahnya untuk merasakan patah hati karena orang yang kita sayangi. These hands had to let it go free.


Rabu, 09 Desember 2015

ahhhh suarakuu...

12/09/2015 05:08:00 PM 0
AHHH SUARA KU!!!

"kenapa suaralu ndah? "

"Akuh mengalami kesakitan ketenggorokaan nihh..."

"Waduh bahasa lu... berat banget haha"

"Iya sama kaya badan nya juga berat hehe"

"Kenaapaa sampe galau gitu?"

"Jelas laah kayaknya ini melebihi Galau pas aku ganonton CINTA ELIF deh -_-"

"Ye si bleee'e...."

"Ye Fix ya aku galaau"

"Yaudah, minum obat laah.. kedokter sanaah.."

"Udahh cuma asli kalo suara serek gitu terrus nyanyi jadi fales gimana ya batuk sih nggak cuma kalo nyanyi ambil nada tinggi suara ilang haduh terus masa tiba-tiba ngevibra gitu kaya kambing.. mbeeekkk" #Loh




HAI readingers kalian pernah merasa malas gak sih? inilah yang aku alami saat ini, aku jarang sekali meluapkan pikiran dan perasaanku melalui tulisan...  aku tahu sebenarnya kemalasan itu harus di basmi demi tujuan dan impian kita. btw sebenernya gatau ya mimpi ku itu mau jadi apaa.. tapi jujur kalo aku sampe kehilangan suara ku aku mungkin bakal amat terpuk dan tidak bisa menjadi gadis seceria sebelumnya.. "kenapa si lu ndah? lebay amat...." bukan masalah lebay weh .. dari kecil aku udah di jejelin mik sama bapak ku.. waktu dulu kecil bapak ku memebelikanku sebuah VCD serta kaset karokenya serta kelengkapan mik dan sound besarnya aku sangat senang saat itu seharian aku habisakan untuk bernyayi bahkan aku mengikuti acara dan menyanyi disetiap tahunnya yaitu 17 AGUSTUS aku tidak ingat tahun berapa aku mulai bernyanyi tapi yang jelas saat itu yang aku ingat adalah ibuku berkata
"Mama pengen banget kamu jadi penyanyi dulu mama mau namain kamu cristina tapi nama itu lebih pantas untuk orang kristen didalam agamaku ISLAM yang aku cintai nama itu kurang pantas untuk seoang bayi yang baru lahir dengan bobot yang sangatluar biasaaah hahaha sampe sekarang bobot nya juga luar biasaah jadi kalo ada orang yang bilang GEDE GEDE aah im ok this is reality men syukuri aja apa yang kamu punya dan keadaan kamu saat ini maka kamu pun akan bahagia hehe ..

okelanjuttt
dari situ aku mulai menyanyi solo dan grup #aseek asek josh hahaha menari juga pernah sih lagu yang sampe sekarang terngiang oleh ku adalah saat aku menyanyi lagu KU TERSANJUNG cari deh di google, gatau dulu suara ku kaya gimana tapi kata pak RT bagus dan semua penonton bertepuk tangan aku itu termasuk anak yang PD MAMPUS secara gimana gak PD waktu aku nari Kucing garong #ups yang beranggotakan 6 orang kata teman ku akulah yang paling heboooh OH GOD aku malu campur seneng sih hahaha kan kecil aja udah memalukan..

Seiring berjalannya waktu cita -citaku pun pudar aku ingin menjadi banyak dan bisa disegala bidang aku labil dan aku melupakan cita-citaku menjadi penyanyi aaahh iya aku dulu ngefans banget sama Mba Inul Darasista mungkin goyangan Kucing garong ku itu terinspirasi dari goyang ngebor mba inul huahahaha #gubrak , daaan ampe sekarang sih asih ngefans bukan masalah dia udah tenar atau pun cantik tapi karena perjuangan karirnya sebagai penyanyi yang membuat ku ngefans tapi aku sendiri gabisa nyanyi dangduuut dan seertinya aku gakmungkin jadi penyanyi dangdut padahal lagu dangdut sendiri ga jelek - jelek amat kalo kita denger lagu yang bener dan bukan dangdut yang jaman sekarang yang entah apa maksudnya huft.. makanya image dangdut dimata masyarakat masih dianggap rendah padahal danggdut lagu asli indonesia yang sudah melalangbuana sampe ke ASIA buktinya ada Dangdut asia kan tuh hehe...

smk keisenganku mengunggah suara di soundcloud berjalan baik aku masih malu mempromosikan suaraku kekhalayak dan publik media sosial aku hanya berbagi di twutter yang jelas follwores ku hanya 100 san haha dan itu dari autofollower hahaa #PLAK awal tidak banyak yang mendengar dan memang aku belum tau juga kegunaan soundcloud itus endiri sih #kudet dan aku coba lagi coba lagi merekam berkali-kali suara ku dan baru ku unggah di soundcloud saat aku melihat akun soundcloud seseorang ia memiliki pendengar hingga lebih dari 10000 dalam batinku berkata
"Andai pendengar ku bisa sebanyak itu mungkin aku kan bahagia gauash 1000 deh 50 aja udah bahagia banget soalnya dulu itu aku emang upload suara gak jelas nyanyi tanpa instrumen karena masih nora gatau menggunakannya paling hanya 5 orang yang mendengar SEDIH GAK TUH? hahaha BUT ITS NOT SO BAD, IF YOU CAN TRY AGAIN :) ALWAYS TRY AGAIN dan pada suatu hari aku bingung bukan kepalang entah apa yang membuat suara ku itu didengar hingga ratusan orang bahkan ribuan dan tak sedikit juga yang mendownload "woah apakah aku artis soundcloud mendadak?" kurasa tidak masih ada banyak yang lebih keren suaramya permaian gitar nya dan instrumennya jujur itu bukan aku yang memainkan gitar heheh aku sedang tahap belajar dan mengumpulkan uang untuk bisa membeli gitar dan bercita-cita ingin memiliki studio rekaman sendiri setidaknya kalo bukan studio tempat aku bisa meluangkan suara dan kegalauaaan ku pada musik dan alunan melodi yang setiap kali kudengar "Terkadang saat aku bahagia aku lebih memilih mendengarkan dan menyukai lagu tersebut hingga kuputar berulang kali tapi disaat aku patah hati aku lebih memilih memahami arti lagu dan terbawa didalamnya hingga air mataku mengalir bersamanya"

"aahh dalem banget kata-katalu ndah kaya lautan di antartikaa haha"


inilah yang didapaat hehe gapernah menyangka akan sebanyak ini tapi aku gaboleh bangga akan ini kan? cuma gimana yaa aku ngerasa gapantes aaja gitu haha apalagi teman kantorko pake bilang gini
"Eh awas loh si endah artis soundclod"
"Oh god... gak kebayaang difikiranku untuk itu semua ya memang aku menginginkan pendengar yang banyak pada akun ku tapi bukan berarti aku layak disebut artis jugakan -_-, bahasa inggris aja masih moncrot-mocrot mau jadi penyanyi ah ngolor ngidul aja deh, penyanyi kamar mandi iya hahaha"

This is my Account please don't judge me huweheheh

ini lagu mengingatmu dari anggla nazar ost battle of surabaya jadi wkatu itu ceritanya ada lomba buat ngecover lagu ost battle of surabaya sialannya aku baru tau pas 3 hari mau ditutup KAMPRET gak tuh? hahaha jadinya dengan pendengar seadanya dan liker seadanya yasudah aku tak menang ya gapapa lah itung-itung bisa buat kenangan dan portofolio di Sc ku hehe #jieeeh portofoliooo mau ngelamar kerja kali aahhhh












Kalo yang ini lagu Trend lagu kun anta yang aku sendiri liat di facaebook jadi ada teman fb ku yang mengshare coveran lagu kun anta dan kebetulan lagu arab juga artinya MasyaAllah  LUAR BIASA BAGUSNYA jadi kun anta sendiri itu menngartikan percaya aja sama dirikamu sendiri jangan ikut-ikutan orang maka kamu akan semakin cantik nantinya.. yaah kurang lebih sepererti ituh yaah heheh










 kalo yang ini adacover Yui yang di reques oleg temen ku sendiri yaitu si Coeg astrid dia yang terpukau#asik mendengarkan suaraku hahaha akhirnya memberi tantangan sebuah lagu yang cukup tinggi nadanya kan suek 5x lebih aku mengulang dan merekam lagu ini dan tanggapannya astrid adalahhhh "Lumaayaan tapi kok BEDA?" JELAS LAH emang aku YUI -_- daan dibawahnya ada ost Disney sebenrnya gak terlalu suka disney sih dan gak pernah nonton anastaya haha cuma lagi dengerin musik do youtube kok ini lagu sama artinya kereeen dan akhirnya buat lah coveran duet itupun duetnya dapet dari youtube ko hahaha aahh seandainya ada cowo yang mau cover bareng akooohh?? ada yang mau gaak?? gak ada yaa?? yasudah deh :(






yang ini aku musti bilang "WOW" gak ya? bilang aja deh hehehe WOOW ii aku sendiri gak percaya loh aslii asliiii asliii aku sendiri bahkan berulang kali mendengar seakan tak percaya bahwa itu suarakkuu bahkan ada sahabtaku berkata
"Ncuuuu ini suara kamu benerr??? aku merindiing bagus banget aku sampe ngulang berulang kali tau haha dan yang gak disangka lagi sih downloadernya seandainya bisa diliat satu kata yang terucap dari mulutku

"TERIMAAAKSIH SEMUANYA" :)











Apakah ini awal langkah bermusik ku? entah lah hanya waktu yang menjawab aku hanya ingin perlaha-lahan mewujudkan mimpi ku mempunyai mik yang bagus beserta saringan untuk rekaman ituh #eh namanya saringan ya? haha gatau deh kudet nihhh -_- terus 1 buah leptop atau komputer dan gitar oh god i need guitar :( and i want to be able to play the guitar :'( :'( dulu sih pengennya jadi penyanyi solo tapi kalo tanpa bisa main alat musik ituh kurang greget rasanya :D bisa sih main alat musik pianika sama suling hauahahah


oke sekian makasih sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita gak je ini ya.. maaf ya kalo aku norak jangan di bully plisss hidup ku sudah sering dibully entah di kantor dan dirumah atau di sekolah dulu huaaahh bahkan temen smk ku bilang kangen pada ku hanya karena ia kangen ingin MEMBULLY KU kan Kampret diaa -_- semoga kupingnya panas setelah aku ceritakan disinih haha


okee bye :) terimakasih ya sekali lagi looof yuuuu

Jumat, 04 Desember 2015

Friend Is.........

12/04/2015 08:10:00 PM 1
Teman Adalah....??

silahkan kalian pikirkan sendiri, kita punya pandangan yang berbeda mengenai Pertemanan sebagaimana kita memaknai sebuah pertemanan didalam kehidupan. Bagiku pertemanan adalah keluarga kedua setelah Ayah dan Ibu juga kaka dan Adik.Banyak memory terekam indah bersama pertemanan tak banayak pula memory yang suram bersama teman. ya begitulah hehe silahkan kalian mengingat-ingat kembali kisah konyol kalian bersama teman, kisah bahagia kalian bersama teman, kisah sedih dan lainnya. semua tak bisa diungkapkan satu persatu pokoknya. Bener kan?? Ya kan???

aku banyak sekali bertemu orang-orang diluar sana, mulai yang berusia muda hingga berusia tua... aku bahkan mengganggap mereka sama entah dari yang kaya hingga yang miskin dari yang tua hinga muda, aku ingin mengenalkan dan menceritakan keseharianku di hari libur yaitu hari minggu.

perkenalan dari yang paling sepuh dulu deh ehhhh yang paling dewasa maksudnya hehe #peace yaitu
Renanda Arisandi Biasa dipanggil Mba nanda, Mba re, Mbake, asal jangan manggil Mba Arisandi ajah hahaha :D gak enak nanti kalo dipotong Mbak ARISAN ? bayar dulu Arisannya :v apaaan sih haha

mbake lahir di jakarta #kalo gasalah ya lahir dengan keadaan normal dan verywell gadis yang cantik banget hehe... mba nanda lahir dikeluarga yang cukup berada semua kebutuhannya terpenuhi apapun itu mobil motor leptop punya... aku memandangnya sebagai kaka permpuan yang aku harus hormati pastinya seperti aku menghormati orang-orang yang lebih dewasa dariku.



Berjalanlah pada pintu dimana kau memulai pertemanan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar engkau bisa mengerti, bahwa setiap manusia memiliki karakter berbeda namun menerimanya dengan ikhlas adalah keanggunan yang tiada duanya....






"Happy people is not a great man in every way, but one that can find simple things in life and give thanks diligent."

berterimakasihlah kepada Allah Swt di setiap harinya, di setiap Pagi, Siang dan malam nya.. karena ia telah memberikan apa yang kita mau selama ini. Terutama memberikan nafasnya hingga sekarang.

oh ya sampe mana tadi haha lupa aing ...

setelah mba nanda ada kedua teman lama ku teman smp dan smk ku
yang lagi moyong gapake kuerudungan namanya Astrid Tiar #yomanndd Kecakepan haha namanya Astrid Kemala Dewi deng.. dia temen smp dan sampe sekarang sih pastinya dan juga dia itu GILA gak normal kayaknya harus di tes psycotest dulu hahaha but im so  happy with you and im so crazy without you :)


yang pake kerudung putih namanya ElI Rosha dia juga temen smp juga temen smk cuma di smk kita beda jurusan aku jurusan kampung rambutan dia grogol #Eh
Eli rosha dia anak yang sederhana apa adanya, baik, tomboy abiss pas masih disekolah dan dia ini ATLET CHOYY Atlet karate #ciaaaattttt #wadeziiing #apaansih haha

Liburan yang sangat dilema kita ber4 emang berncana berenang oh ya awalnya kita itu lari pagi bareng dan mba nanda yang merasa orang asing itu akhirnya bisa akrab dengan 2 orang gila ituh heheh eh nggak deh orang gilanya satu aja si astrid hahaha

setelah perncanaan habis lari adalaah berenang yasudah menggalau lah kita
"mau renang dimana?" kata ku
"emmm.." semua berfikir
"Yadika?" jawabku lagi
"Bosen ah gada permainannya haha, guakan gabisa renang gua maunya yang ada mainannya" kata si Astrid
"Bocaaaaaaaah dasar -_- ngapain lu renang klo cuma mau main perosotannya sekalin aja lu ke TK sonoh Taman Kanak-Kanak"
"Nah kita renang terus nanti kita ke TK, nah nanti astrid mains epuasnya deh disitu" Kata mba nanda sambil tertawa
"Hhahaha nah bener tuh...." kita semua bersuara
"Ammmm di Moderland aja gimana?" kata astrid
"Jiah moderland lu kaga bisa masuk nantinya mending disini aja dah sama di moderland juga #pursel"

Singkat cerita setelah mengalami kegalauan tingkat dewa kita memutusakan untuk di Pursel tapi WAT THE..... pas liat harganya naik jadi 25% persen ah menyebalkan mentang mentang ada waterboomnya sekarang




Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan