Rabu, 18 November 2015

Bahagiakan Dirimu, Sekitarmu dan Kedua orangtuamu

Sore kemarin aku bertemu dengan Seorang Ibu dan Putri keduanya diwarnet .. Tepat aku sudah mengenali wajahnya dia adalah ibu dari teman sd ku. Beliau menanyakan kabarku dan kesibukanku lantas kujawab saja apa adanya bahwa aku bekerja juga kuliah.
"Enak ya udah kerja bisa bantu org tua sambil sekolah lagi iya kejar dulu cita-cita ya ndah" Aku menunduk mengerti akan maksudnya Tapi ada yang menggajal Beliau tak sama sekali berbicara soal putrinya yg pertama yaitu teman sd ku itu. Akupun bertanya kepada beliau Gimana keadaan temanku itu sebut aja Y ? , lantas ia menjawab
"Ah si Y baik juga kok, anaknya skg udh umur 9 bln"
"9 bukannya udh 4 tahun bu"
"Anaknya udh 2 sekarang"
"Ummm aku udh lama gak ketemu Y bu jd pengen ngeliat anaknya hehe"
"Yaudah kerja aja dulu sama sekolah yg bener udh gausah pikirin gitu"
LOH -.- Aku kan hanyaa ingin bertemu ‪#‎gumamku‬ dlm hati
Oh aku tau arti nyaa di sorot mata yang kulihat dari beliau saat itu Dia memang memberi saran kepadaku tp ada sorot mata kelecewaan kepada anak pertamannya.. Anak yg diharapkan bisa membantu adik"nya kelak saat lulus smaeh nyatanya sblum memasuki dunia SMA malah sudah berkeluarga.. Aku bukannya menjelekan temanku sendiri tapi aku belajar banyak pengalaman dr cerita org tua. Bahwa seharusnya kita sbg anak mengertilah perasaan dan harapan org tua toh klo kita berhasil itu kan buat kita sendiri nantinya. Aku mengerti perasaan beliau seharusnya beliau sudah enak mempunyai anak pertama dan perempuan seharusnya anak perempuan lebih bisa mengerti org tua ketimbang anak laki-laki ‪#‎tapi‬ banyak juga anak laki-laki yg mengerti org tua kok hehe.. Dulu aku menhenalnya begitu lugu dan manis saat di sd tapi siapa sangka PERGAULAN DAN SEX BEBAS MEMBUATNYA TERJERUMUS dan Menyesal? MUNGKIN? Hhehe


Bahagiakan lah dulu Dirimu , Sekitar mu dan juga ORANG TUA MU :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan