Jumat, 14 Agustus 2015

Halo Kawan Lama ..

Halo readingers apa bakar ? eh maksudnya apa kabar? hehe aku harap baik dan sehat selalu ya

hari ini aku mau nulis dari pada gak ada kerjaan itung-itung ngiseng sambil menyalurkan hobi haha walaupun hobi nya gak jelas nulis cerita alay tapi kali ini  gak nulis cerita alay kok tenang aja hehe , kali ini aku mau berbagi kisah inspiratif dari sahabat lama ku dan sekarang ya bertemu kembali eh belum bertemu sih jadi gimana ya kenal melalui media sosial ya walaupun kenyataan dunia nyatalah yang lebih indah dari pada media sosial , jangan mentang mentang kita orang yang up to date di media sosial tapi kita malah jadi anti sosial di kehidupan nyata kita .. NEVER EVER !!!

hidup manusia memang berbeda - beda tapi kita tingal dialam semesta yang sama hanya saja kita dilahirkan di keluarga dengan latar belakang dan status juga kepribadian yang berbeda.
entah kita lahir dikeluarga dengan latar belakang yang kaya raya yaitu konglomerat , jendral , insinyur, doktor dll
ada juga yang lahir dikeluarga yang sederhana dengan penuh kehangatan dan kasih sayang yaitu pekerja karyawan , staff kantor, buruh dll
hingga ada juga yang terendah dari keluarga petani, pemulung , tapi jangan sampe jadi keluarga pengemis.

tapi bagaimana dengan keluarga yang berstatus broken home? disini aku mau membahas soal broken home
Broken dari kata bahasa inggris memiliki arti bahas indonesia yaitu Rusak , Hancur dan Patah sedangkan Home yang kita tahu adalah Rumah atau keluarga jadi kalo di gabungin berarti ??? RUSAK RUMAH BARBIE? eh bukan - bukan haha tapi Hancur Rumah Tangga atu juga Hancurnya Keluarga ya pokoknya begitu deh hehe

 dibalik kisah keluarga yang broken home itu mempunyai dampak tersendiri loh buat si anak dan juga dampak psikologinya

oh ya intinya kalian tau lah ya broken home apa ? ya walaupun aku gak ngalamin semoga aja jangan ..jadi aku mau cerita tentang kawan lama ku ini nih hehe

namanya fendyk dia lahir di wonosobo , 10 oktober 1995 aku mengenalnya media sosial yaitu facebook , aku berkenalan sudah cukup lama kalau tidak salah sejak aku SMP kami sudah saling mengenal mulai dari chat di facebook hingga tukeran nomor handphone, fendyk itu tetangganya risa nah risa di kampung nah si risa itu saudaranya agit di tangerang nah agit  itu temen ku di sini.. gak cuma aku aja yang kenal ada dita dan anisa juga entahlah aku sudah mulai lupa bagaimana kita bisa saling mengenal , lama aku mengenal cukup lama juga aku lostcontac sama dia setelah lulus SMP yang ku ingat aku sudah tak pernah sms atau menyapa kabar saja tidak pernah , hingga ku tau dia masuk SMA dan aku masuk SMK ada sedikit perbedaan pikirku mungkin dia anak yang pintar ya memang dia pintar dan mungkin melanjutkan kuliah di PTN pikirku dahulu,

hingga tahun 2014 kami pun lulus berbarengan ya biarpun dia lahir 95 dan aku 96 lebih tua setahun tapi kami lulus di tahun yang sama 2014 dan aku masih sibuk dengan keseharianku ya apalagi tugas seorang anak jika sudah lulus sekolah? kalo yang punya duit mah ya melanjutkan ke jenjang kuliah , karena aku bukan dari keluarga yang berduit jadinya aku memutuskan untuk segera mencari pekerjaan , apapun pekerjaannya akan kulakoni alian aku kerjakan asalakan itu halal untuk ku dan juga membantu meringankan beban orang tua ku.
aku pernah diikuti oleh hawa nafsu ku untuk segera kuliah di tahun 2014 tapi orang tua ku terus menjelaskan masalahnya menasehatiku aku menangis saat mengingatnya aku menangis saat aku melihat teman seumur ku kuliah di fakultas dan kampus yang mereka mau. Tapi entah malaikat apa yang telah membisiskanku untuk menuruti kata kedua orang tua ku..  , aku tahu malaikat itu adalah ibuku .. sungguh tak tega aku melihatnya terus berjualan gado - gado untuk membiayai sekolahku aku pun ingin sekali membalasnya memberinya uang walau ku tau itu tak dapat menggantikan seluruh jasa serta kasih sayangnya yang telah merawatku dahulu ..
Tak lama aku mendapatkan pekerjaan yang cukup menambah pengalamaan ku di cerita sebelumnya sudah ku ceritakaan pengalaman kerja ku hehe udek udek aja gih :D

lanjut ke fendyk pada tanggal 7 Juni 2015 ku lihat pesan masuk di Facebook ku , ada banyak pesan masuk tapi tak pernah ku baca itu semua dari orang - orang gajelas yang tak ku kenal -_- maaf bukannya sombong tapi ah sudahlah haha
dan dia menanyakan kabarku begini percakapannya
"ndah apa kabar?" 
sedikit shock campur seneng juga sih sebenernya haha namanya kawan lama ya kan dia baru nanya kabar sekarang setelah 3 tahun lebih gak kontekan ? dan ku balas
"hai .. baik kok , kamu sendiri?"
"Alhamdulillah baik juga , aku sekarang di Tangerang loh ndah.. kerja "
"Hah ? Serius ? Kerka dimana?"
"kebon nanas, penunggangan utara tau lah"
"nggak tau dah hehe , di mana itu ? itu tangerang kota , kabupaten atau tangerang selatan?"
"kabupaten heheh , lah kalo cikokol tau kan ?"
"lah iya itumah tau banget haha , rumah ku masih jauh dari cikokol bang oh iya kok jauh banget sih nyari kerja sampe ke tangerang ?"
"hehe iya malah mau ada rencana sambil kuliah di Pamulang"
"Hee?? pamulang ? sama atuh kalo begitu , di tangerang kost apa gimana? kerja dimana toh ?" 
tanya ku dengan penuh penasaran
"kost , aku kerja di PT xxxxx " 
"Kaya tau deh Pt nya .. oalah merantau ceritanya"
"Iyalah latihan mandiri hehe"
"Keren deh semangat kerja deh ya hehe"
"Jiah dibilang keren capek iya kerja di pabrik mah . ya kamu semangat ya kuliahnya yang sehat ya"
orang masuk kuliah juga belom hehehe
"iyalah menurut ku itu keren gasemua orang kaya kamu dari desa kekota cuma buat kerja hehe , makasih fen oke lain kali smeoga kita bisa meet up ya hehe"
"hehe iya lah bisa kalo ada kesempatan ya"
"yoi pasti"
"haha oke thanks ya "
"untuk ?"
"buat jawaban kamu kalo mau bersedia buat ketemu haha, susah amat ya bilangnya haha"
hahaa bahasanya baku banget haha kata gua dalem hati
"ohaha oh itu lagian bahasanya baku banget ya , yaudah diriku mau off dulu ya , semangat senin ya semangat kerja hehe !!!" 
"iya selamat malam ndah hehe, makasih ya masih inget sama aku"
asli bahasanya baku banget apa karena malu ngomong apa gimana ya haha
"iya sama - sama , endah mah kalo sama temen gaperanh lupa kok hehe , oke bye "
"bye,  get the best you'r days" 
jsut read 


Halo kawan lama akhirnya kita bisa kontekan lagi .. sebenernya udah lama mau negor tapi malu dan mungkin dia berfikir kalo aku ini sombong ya memeng aku tidak tinggal di pedesdaan tapi aku juga bukan orang kota banget kalo aku boleh memilih lebih baik aku hidup tentram di pedesaan tapi kata orang tua di desa kamu hanya bisa bertani yah karena aku lahir di tangerang ya mau tidak mau aku kalo didesa hanya sekedar berkunjung menjenguk simbah tapis ekarang simbah udah gak ada , orang tua dari kedua orang tau ku sudah tiada jadinya aku sudah tidak memiliki embah...

okayss lanjut lagi ke tema cerita hehe

gak lama akhirnya kita berteman di Bbm alias Blackberry Massager dan kita pun menjadi akrab lebih akrab seperti apa yang dibayangkan hehe
kita banyak banget cerita soal kehidupan , pengalaman pekerjaan , mantan pacar , tapi ada yang lebih buat gua respect dari itu semua ya aku udah menganggap fendyk sebagai abang ku meski kita tidak pernah bertemu sebelumnya tapi aku percaya dia orang yang baik. dia orangnya terbuka aku bisa menulis ini karena udah dapet izin sebelumnya untuk menceritakan kisahnya tapi ngomong - ngomong bukan aku bermaskud buat mengumbar segala aib nya tapi semoga aja tulisan ini bisa menjadi inspirasi kecil buat para pembaca sekalian hehehe..

jadi sekitar bulan juni menjelang puasa, awal puasa dan sampai lebaran dia selalu ngingetin buat saur , buka puasa, dan solat .. aku gatau kalau dia itu punya pacar bener aku gak tau , pas aku tanya terakhir pacaran kapan ? dia jawab kemaren , kemaren kapan? ,  bulan juni tapi tuh cewe mutusin aku karena mau tunangan sama cowo lain.. , sumpah kalo aku tau pun aku gamungkin berani sedeket itu , bergombalan seperti itu ya aku hanya tidak ingin hubungan mereka berakhir karena aku.. apalagi nanti disangka cewenya aku lah penyebab mereka putus , memang terlalu lebay kelihatyan nya cuma saja aku benar - benar tidak berani menggangu atau bahkan yang sudah menjadi milik orang lain. ya walau hanya melalui media sosial. tapi jelas itu bukan salah ku makanya aku tak terlalu khawatir ada rasa sedikit bersalah karna aku bertanya seperti itu.
Berakhirnya Kisah cinta yang selalu aku temui jika karena dia selingkuh ya diselingkuhi atau di tinggal nikah atau tidak direstui kedua orang tua. aku berfikir kembali dengan pengalaman mereka dan aku mengambil sebuah pelajaran. walaupun kalian pacaran selama apapun kalo emang tidak jodoh ya mau gimana lagi? 


sebelumya dia  bbm duluan dengan stiker sedih gitu aku tanya
"kenapa bang kok stikernya sedih?"
"iya lagi sedih dek"
"sedih kenapa gitu ?"
"gapapa dek cuma kangen bapak aja"
"loh emang bapak dimana? bukannya di kampung juga kan?"
sebelumnya aku gak tahu
"aku gatau bapak dimana dek semenjak ditangerang gapernah kontakan lagi"
"waduh ... jadi gimana maksudnya?"
"ya aku kan broken home dek"
"Ya Allah maaf ya bang , aku gak maksud .. tapi abang punya nomor handphone bapak gak?"
"iya gapapa dek , punya tapi di hubungin gapernah jawab"
tapi tunggu - tunggu aku sedikit lupa percakapan disini entah bapaknya di jakarta atau di mana aku lupa T,T maapin ya readingers aku lupa nih haha

dan lanjut yaa ..
ini bagian yang agak panjang setelah tau dia broken home ya aku merasa respect banget gak cuma dia temen yang aku temuin dari keluarga broken hometapi gak banyak juga yang tegar menghadapi nya , baru dia lah orang yang aku temui sangat tegar ya sebagai laki - laki aku rasa dia memang harus tegar mengahdapi semua ini , aku smeakin tau latar belakangnya , latarbelakang keluarganya , sifatnya , motivasi dan tujuan hidupnya. ya dia banyak sekali mengajariku tentang kemandirian jauh dari orang tua , tidak diperdulikan , diacuhkan , dan aku yakin sekali dia pun merasa iri terhadapat teman - temannya yang keluarganya masih sedemikian utuh contohnya aku. tapi apa yang selalu ku lakukan terhadap kedua orang tua ku ? apa aku sudah berguan untuk mereka ? tidak.. aku masih saja manja terhadap kedua orang tau ku .. ya aku malu terhadap nya,  dia yang kuat hatinya dia yang baik hatinya , dia yang mempunyai tukan hidupnya walau ia harus menerima bahwa kenyataan hidup lebih pahit dari apa yang dibayangkan.

aku sempat bertanya bagaimana saja pengalaman kerjanya ..
dan dia menjawab
dia pernah kerja di medan sumatra utara  , di medan  kerjanya berat ikut proyek gitu disana dia hanya membantu pakde hanya bertahan satu bulan disana, kemudian dia ikut dengan sang paman ke tangerang katanya "kerja apa saja tak masalah jadi tukang sapu ngepel pun tak apa asal kan tidak merepotkan si paman" dengan inisiatifnya ia mencari pekerjaan keliling pabrik yang ada di tangerang sampe pernah seharian dia sudah mengunjungi 3 pabrik yang cukup jauh , di tangerang ia tinggal ngontark bersama pamannya karena dia merasa tidak mau merepotkan sang paman , dia berinisatif untuk menitipkan lamaran ke tetangganya yang kerja di PT xxx tetangganya berkata bahwa belum ada lowongan disana sampai sebulan lamarannya lecek di rumah tetangganya itu tak lama lamarannya dibawa dan dia di panggil untuk interview setelah sukses interview dia pun ditraining untuk bekerja , ada beberapa teman rekannya yang tidak lolos dalam training kerja , namun nasib baik berpihak padanya , dia yang kusebut abang walau entah seperti apa mukannya diterima sebagai karyawan tetap di PT penarub , tak banyak orang yang segampang itu bisa masuk di Pt tersebut hingga ada seorang supervisor bertanya padanya " kamu kesini siapa yang bawa?" , "saya nitip tetangga saya pak" , " kamu ada orang dalam?", "tidak adak pak.." ,"hebat kamu biasanya ada orang dalam saja belum tentu keterima.." , "alhamdulillah pak".

memang kala niat baik , rencana baik dan usaha juga ketekunan yang kita perbuat pasti hasilnya pun tak sia - sia , dalam hati aku mendoakannya semoga sehat selalu dan diberikan kemudahan dalam hal apapun . oh ya dia juga bercerita tentang adiknya yang masih duduk di bangku kelas 4 SD dan dia sebagai kaka harus membantu sang adik hingga lulus sekolah , cita - citanya sederhana namun cukup sulit untuk menjalankannya aku terus berdoa tak terasa aku ikut meneteskan air mata..
aku melihat bahwa masih ada yang lebih - lebih dari ku , aku tak mensyukuri apa yang aku punya. aku malu bercermin melihat diriku yang tak tau bersyukur.. dan dia dengan tulusnnya bekerja apapun asalkan halal dan bisa membuat orang tuanya dan juga adiknya terutama ibunya tersenyum. karena itu dia begitu semangat dalam bekerja.
aku betul - betul respect aku betul - betul kagum padanya tak pernah sebelumnya aku bertemu seseorang yang begitu semangat dan membuktikan bahwa dirinya mampu bertahan walau dengan keadaan yang seperti itu.
kebanyakan bukan maksud ku menjelekan anak broken home tapi kebanyakan dari mereka malah mencari kesenangan diri , kebebasan diri , perhatian dari publik hingga mereka berbuat senonoh dan akhrinya terjerumus dalam hal negatif.
Aku tau tak semua anak seperti itu aku juga tak memandang buruk anak broken home aku malah ingin sekali memberi mereka semangat aku ingin menjadi teman mereka , yang disaat mereka susah aku ada yang disaat mereka butuh aku ada , terimakasih sudah menjadi motivasi dan aku akan berkaca diri kembali.. terimakasih untuk ALLAH yang telah baik sekali memperkenalkan nya denganku.. aku yakin dia orang yang baik dan semoga niatan nya untuk kuliah di unpam bisa terlaksana dan kita bisa saling bertemu tapi kalo emang tidak bisa tak masalah buatku.. kapan pun kita bisa bertemu aslakan jangan putus komunikasi dengan ku hehehe.


oke finish thank's for reading


see you next my story hehehe ^,^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan