Sabtu, 11 Juli 2015

Cara Mengirim Naskah Dongeng Ke Majalah Bobo

Hai, Sobat Jejak. Masih semangat menjalankan ibadah puasa? Semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalankannya, ya.

Oh, iya, sudah berapa banyak tulisan yang dihasilkan selama liburan? Mau mencoba mengirim naskah ke Majalah Bobo? Nah, kali ini saya ingin berbagi cara mengirim naskah dongeng atau cerita anak ke Majalah Bobo. Yuk, kita simak :)

Pertama, Sobat Jejak tulis naskah dongeng atau cerita anak sejumlah kurang lebih 600 kata untuk space dua halaman majalah, dan 300 kata untuk space 1 halaman.

Ke dua, lengkapi dengan data diri kita seperti: nama lengkap, alamat, HP, nomor KTP, nomor rekening, dan nomor NPWP jika ada, pada bagian bawah naskah.

Ke tiga, Sobat Jejak kirim deh, naskahnya ke majalah Bobo. Dengan catatan, naskahnya sudah diendapkan atau diself editing sebelumnya, ya. Biar naskahnya makin cantik dan bikin editor tertarik :)

Bagaimana cara mengirimnya?

Mudah kok, Sobat Jejak. Bisa via pos, bisa juga via email. Saya sendiri lebih suka via email. Lebih praktis. Sobat tinggal attachment naskah Sobat ke email Bobo: naskahbobo@gramedia-majalah.com. Jangan lupa untuk menulis sedikit pengantar di badan email, ya. Sekadar memberitahu bahwa kamu mengirim naskah apa berjudul apa.

Kalau sudah mengirim naskah, berapa lama dimuatnya?

Jangka waktu naskah dimuat sejak pengiriman beraneka ragam. Berdasarkan pengalaman saya, berkisar antara 2 sampai 8 bulan. Pastinya harus sabar. Karena ada yang bahkan baru dimuat setelah setahun atau lebih. Intinya terus berkarya saja. Bikin naskah, kirim, lupakan. Buat lagi yang lain, kirim, lupakan. Begitu seterusnya. Selain itu, jangan lupa membuat list naskah yang sudah dikirim ya, Sobat. Untuk menghindari pengiriman ganda ke redaksi majalah atau media yang berbeda. Secara etika, itu tidak dibenarkan dan sebaiknya dihindari.

Ok, Sobat Jejak. Selamat berkarya dan semoga beruntung, ya. Semangat! :)

Link : http://jejakharianku.blogspot.com/2015/07/cara-mengirim-naskah-dongeng-ke-majalah.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan