Selasa, 02 Juni 2015

fighting brigadir !!!

asalamualaikum ..
#wa'alaikumsalam

nulis sendiri jawab sendiri ... SEDIHHH ... sediihhh kini ku tahu perasaan mu kepadaku #loh kok nyanyi?

masih inget sama tulisan gua yang brigadir polri yang tertunda?? oke disitu emang gua akuin gua galau berat #jiah .. enggak deh sebenernya gua juga udah move on dari itu.. apa yaa jujur emang dari dulu gak ada mimpi buat jadi polwan emang gua akuin maap yaa maap maap banget bukannya sombong.. tinggi badan bisa lah masuk tapi biar gua tinggi tapi gua juga punya kekurangan gua bukan manusia sempurna bahkan JAAAAUH dari kata sempurna .. gua baru menyadari kalau kaki gua itu sesungguhnya Latter X kalian tahu? bagaimana bentuknya? memang tidak terlalu tampak X nya tapi sudah jelas lah gak bisa karena itu mengganggu banget saat lari dan gak bakalan bisa lari lama..  NAH bener banget gua sebenernya udha menyadari kalau kaki gua itu gimana ya rada - rada pencot tapi gua hiraukan dan gua tetap maju dan kekeuh untuk ikutan tes brigadir.. DAN HASILNYA? NIHIL? gua gak turutin apa kata bokap .. gua udah salah salah banget cuma nurutin ambisi gua untuk ikut kepolisian padahal tubuh gua jauh dari kata SEMPURNA dan SEHAT !!! nyesek mah adaaa tandanya gua gabakal bisa coba di tahun yang akan datang tapi gapapa lah hehe kali aja yak kalii gua gabisa jadi polwan nantinya dapet pacar atau nggak suami polisi haha #MimpiLuNdah gatau ya jodoh mah Allah yang atur hehe tapi kita kan juga cari yang terbaik ..
eh ini kenapa jadi ngomongin jodoh sih.. maap readingers suka curcol emang guamah gini orang nya -_-

Oh iya gua mau ceritain sebersit teman - teman seperjuangan gua nih .. di baca baik - baik yaa kalo yang gamau baca gapapa hehe

long time no chat with ayu and shanty i think they're very busy because preparation for brigadier test. oke first i would start a chat with shanty
"hai .. kamu gimana tes brigadirnya ?"
"im fail in psyco test ndah"
"are you serious?"
"yes serious .. now im very so sad"
"oke no problem , im fail on healthy test too , be patient, stronger, and keep spirit for your dream "
"oke thank you so much"

second i would start a chat with ayu
masih pertanyaan yang sama eh readingers bukan maksud inggris nih yak haha tapi pas mereka gua tanya bahasa indonesia masa mereka jawab bahasa inggris -_- kacau gua kan jadi mumet mumet gimana gitu wkwkw jangan ngatain gua bego yak karena bahasa inggrisnya ambrugadul emeyusu bahrelway bahrelway :v -_-

"hai kamu gimana tes akpolnya?"
karena kebetulan dia mencoba AKPOL ( AKADEMI KEPOLISAN) kalau aja dia lolos mungkin dia akan pendidikan di semarang selama 3-4 tahun hehe seru ya kedengerannya?? #SERUMbahMu
haha
"hay.. i'm fail in healthy test .. huft :( "
"what? are you serious? what makes you fail?"
"yes im so serious.. , because i have some problems with my throat hehe, so how's ur test?"
"oh .. i know oke be patient girls :) , yes i'm fail in healthy too hehe , i have any problem on foot and eyes"
"ouh im sory to heard that :) , would u try again in next year?"
"ok no problem hehe .. Oh No Thanks !! because i chose to focus in my college , and you ? u try again in the next year? duh ngapa jaadi bahasa inggris gini mumet pala barbie wkwk"
"i dont know .. , i think i'll focus in college too. what's subject will u take ? im communication.."
"oh no !! my handphone very low bat , i will take for fakulty ekonomics.. im manajemen :)"
"oh good .. awkay , where will u college ?"
"yes thanks :) , hemm unpam inshaallah , and you where u college too?"
"oh i know unpam ... , hemmm i dont know maybe mercu buana university"
"oh that's campus very good , succes for u "
"u too :) "

jadi dua temen gua itu gagal juga ? heeem gua kira dia bakal terus lanjut :) oh iya kalian ngerti kan percakapan di atas? please ngertiin walaupun bahasa inggris gua gak je abiss

oh iyaaa kabar gembira juga sih datang dari rizki kurniawan dia satu RW sama gua cuma beda RT jadi di RW gua yaitu RW 4 #aseek ada 3 Rt yang warganya mengikuti tes brigadir diantaranya yaitu 3 cowo yaitu toto , rizki dan daru dan satu cewe yaitu gua kita berentetan dari mulai rt 3,4,dan 5 haha bisa gitu ya -_- dan akhirnya kita dipertemukan dan jadi teman dekat teman seperjuangan juga tapi gasampe lama perjuangan gua sudah terhenti #aaaaaah yasudahlah...

nah si rizki itu dia udah sampe tahap akademis ..

setelah tes Rikes ( kesehatan) 1
dilanjutkan tes psikotes disini rizki mendapat nilai cukup besar yaitu 79 woow
dan pada hari senin tanggal 1 juni tes akademis dan hari ini pengumumannya merka semua tes di universitas gunadarma depok.. seandainya ya gua masih bisa lolos mungkin gua bisa ngerasain apa yang mereka rasa huhuhu #MulaiLagi
tapi jujur loh readingers gak kerasa perjuangan mereka udah melewati 2 bulan lebih lah dari persiapannya aja bulan april dan bulan mei mereka tes dan nunggu tes lanjutannya yang lama hehe

ada segelnintir rasa haru dan bangga gua buat rizki .. entah kenapa setiap kali seseorang itu bahagia guapun bahagia seakan tuh bahagia itu nular ke gua dulu juga ada temen yang masuk sbmptn aja gua nangis haru bahagia tau padahal gua gak kenal dia haha eh kenal sih tapi belom pernah ketemu :D, YA ALLAH KAPAN KITA DIPERTEMUKAN YA ALLAH #lebaykampret

lanjut... si rizki gak lama pun update PM jujur dah kalo orang ganteng emang gapernah alias jarang banget update Pm gitu apalagi pasang DP seakan muka gantengnya gamau kesebar kali ya lah :v tapi gak semua gitu sih rata - rata dan kebanyakan gitu... cowo keren itu KEEP CALM gak banyak bacot haha

dan dia update
"alhamdulillah ya allah"
wah disitu gua langsung ANJIR GILA NIH ORANG SINTING LOLOS LAGI?? HEBAT PERFECT BANGET NIH ORANG" sumpah gua heboh sendiri dan kemudian bilang didalam hati ALHAMDULLILAH
gua mencoba ngechat dan bertanya
"alhamdulilah.. lolos lagi ki? ah gua seneng amat dah hebat lu lah !!"
"alhamdulillah ndah , doain lagi ya ndah semoga terus lancar"
"pastiii pastiiiiii !!! wah wah kalo udah jadi police inget kan mau apa?? #kode oh ya kalo lu jadi police dan lu lagi ngadain razia awas lu berani NILANG GUA !! gua bakaar !!"
"ya Allah ya kaga ndah haha... gampang itumah"
"oh iya si azna gimana ya kok gua bbm drtd gak aktiv ceklis mulu"
"yang cewe nanti ndah baru diumumin"
"oh beda ya? kapan tuh?"
"ini lagi di liatin di puter di layar"
"oh yasudah semoga hasilnya sama :) semangat yaaa suksess buat kalian semua"
"iya ndah makasih hehe"
sumpahh gua gak bisa nahan hampir aja gua pake emot cium dan peluk GILA emang gua kalo udah heboh kan suka alay nya kumat pas gua udah mencet emotion cium dan peluk gua liat nama cewenya rizki di status nanti kalo bbm rizki dibaca cewenya bisa Mati gua lah di labrak ...



oke gua masih penasaran nih sama kabar aznah , hary dan juga siapa tuh ya lupa namanya oh ya erik dan toto semoga mereka semua hasilnya baik ... AMIN YA ROBALALAMIN...



keep fighting :)

wuaaah selamat buat hary budiman juga lolos ke tahap rikes 2 selamaaaat kalian yaa kalian hebat !!!

Ya Allah dapet kabar gak enak dari azna dia gagal dia Tms :'( ga tegaa dengernya apalagi kalo liat
gua dapet kabar azna TMS dari hary.. begini percakapan gua dengan hary
"alhamdulilah ary lolos lagi ?, azna gimana sama kan?"
"alhamdulillah ndah , si azna Tms ndah.. tadi dia nangis disana ary gatega liatnya ndah coba tenangin azna ya.."
"seriiusan ri? ya allah azna .. iya pantsan feeling endah gak enak dari tadi deh.. iya nanti coba endah telfon"
beberapa menit kemudian gua coba telfon
Nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif 

dan ary pun bbm
"udah di telfon ndah?"
"nomornya gak aktiv terus"
"coba nomor ini 0812 xxxx xxxx"
"ok"
"gimana dia ndah?"
"ya itu lah ri si azna tetep nangis cerita sama endah juga dia nangis.. tapi endah udah tenangin kok habis pulsa endah tadi sekarat jadi nelponnya cuma sebentar dia kayaknya butuh sendiri dulu, ary lagi dimana sekarang ? kerumah azna yuk main"
"oh yaudah .. lagi di pasar minggu ndah"
"heem .. yasudah kalau begitu"

buat azna .. tetap tegar ya, iklas dan sabar gua tau kegagalan itu emang membuat hati sakit lebih sakit dari patah hati kayaknya mah.. , mungkin jalan sukses gacuma hanya dari situ gua tau apa yang menjadi harapan si azna karena disiosa umurnya yang ke 21 ini dia berharap bisa masuk dan lolos sampai tahap pendidikan karena gak ada sisa umur lagi batas untuk mencoba brigadi polisi ya umurnya maksimal 21 heem sedangkan gua masih bisa sebenernya coba 2x lagi karena umur gua baru 19 tahun padahal azna yang nyemangatin gua untuk coba lagi..
dulu pas masih di polres gua kan kemana - mana selalu berdua sama azna nah kita berdua ngobrol sama calon tamtama namanya piyan oh iya gimana tuh ya dia ? gapunya kontaknya bbm nya sih hahahaha PLAK
"kalo endah mah masih bisa coba lagi kan masih ada 2 x umur endah kan baru 19 jadi kalo gagal sekarang ya jangan kecewa, lah kalo kaya azna nih udah 21 kalo gagal azna gatau deh harus apa.."
begitu kata zna dan di sambung sama piyan
"oh lu 19 ndah? ia lumah enak masih bisa coba 2x lagi kan batasnya sampe 21 lah kalo kaya kita nih udah tuirrr kalo gagal ya udah kerja yang lain aja deh hahaha" sambung piyan melawak dan semua ngakak
"tapi kan kowad masih bisa diakan batas umurnya 22 tahun" kata endah
"iya tapi capek ngurus - ngurusnya gua aja nih udah gagal 3x loh hahaha"
"hahh? serius ??" kata endah menganga
"ia di TNI 2x gagal di brigadir tahun lalu juga gagal gatau deh kalo tamtama nih nantinya gagal juga"
"ohh gitu..." gua meng OH tanda salut lah artinya
dan singkat cerita aja ya hehe

ternyata harapan tak sesuai kenyataan .. ketika gagal ya kalian harus menerima itu dengan lapang dada

kan ada lagu nya ..
kau harus bisa bisa berlapang dada kau harus bisa bisa ambil hikmahnya heheh

oke .. buat yang LOLOS SELAMAT buat yang GAGAL,  TETAP SEMANGAT !!! kesuksesan gak hanya dari situ , kdang kita harus berliku - liku bahkan mencari jalan yang berkelok - kelok untuk sampai ke atas puncak.. saat kamu terjatuh menangis lah.. jika itu membuat mu dan merasa terlepas dari segala kekecewaanmu.. tapi sungguh menangis tak dapat menyelesaikan masalah hanya malah menambah kebebanan dalam diri kita.. ini hidup beginlah hidup? aku sendiripun baru merasakan arti hidup ini mungkin baru awal... banyak orang diluar sana yang terus gagal namun mereka tak hanya berhenti disatu jalan merka mencoba semua jalan agar merka mampu menembus dan sampai ke jalan itu.

sekian cerita dari gua .. semoga kalian semua mengerti maksud dari semuanya dan maaf jika ada banyak kesalahan dalam penulisan dan bahasa yang gua tuliskan...
terimakasih screet reader dimanapun kalian berada :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan