Senin, 22 Juni 2015

Gak ada JUDUL

6/22/2015 12:29:00 PM 0
halo Asalamualaikum screet reading , halo selamat soree kalian masih kuat menunggu ADZAN magrib bukan ? hehehe kuat lah yaaaw btw sambil nunggu adzan ya mendingan baca quran #soknasehatinya haha bukan gitu .. tapi kalo baca Al-Quran selain kita nunggu bedug magrib kan bisa nambah pahala juga dan bisa khatam AL- Quran juga ..

awal puasa mah banyak banget yang bangunin saur haha eh kesini sini sepi pas disaat itu inget seseorang ya walaupun gapernah ketemu haha #curcol

ngomong - ngomong gua mau cerita sedikit keseruan gua bareng si fena dan astrid ditanggal 20 Juni 2015 pukul 5:00 wib astrid dateng ke warnet kaka gua dan ya kebetulan gua yang jaga sih hehe jadi gini pertamanya ceritanya ...

berawal dari gua yang
"astrid kesini dong gua baru beli novel horor nih" kemudian pasang dp novel horor gak lama di bales sama dia
"iyee cok gua kesono ye nih gua mau otw"
"bohong awas lu yaa"
"iyaa ini gua dari kerjaan langsung otw kerumah lu okee"
"yaudah oke"
beberapa saat si astrid pun datang pas hari itu mah belum puasa jadinya ya kita makan gorengan sama jus sama pop ice haha #kimochi bgt kalo dibayangin haha #astagfirullah inget puasa

okeh lanjut !!
pas gua liat mukannya astrid udah kaya apaa ya putih banget gitu wah gua curiga dong gua tanya
"Muka lu putih amat dah coeg !!"
"Hahaha iyalah emang kaya lu buluk"
"Fakkk"
"Lu udah mandi apa belom sih ndah ?"
"Udah lah .."
"Masih Buluk muka lu"
"T*I LU !! hahaha"
"Pake apan lu pemutih pakaian ya? beklin??"
"Enak aja lu gapake apa - apa"
"Bohong gamungkin putih begitu saja dulu lu kan ireng sama kaya gua"

akhirnya dia ngaku pake krim tapi gua ujung - ujungnya juga nitip sama dia hahaha dan dia janji mau dateng sabtu depan ya itu kan udah puasa ya yaudah sekalian bukber aja bareng fena juga disnini

loncat ke hari sabtu
"Ndah pesenan lu kaga ada ndah"
sempet kecewa sih tapi pas gua cari tau di google ternyata itu krim berbahaya ALHAMDULILLAH WASYUKURILLAH kata gua dalem hati dan gua bbm astrid
"Eh krim yg lu pake palsu tuh ilegal emang sih hasilnya bikin putih tapi dia ada zat merkuri berbahaya kalo dipake dalam jangka waktu lama bisa buat ketergantungan dan kanker kulit" kata gua panjang kali lebar menjelaskan
"BOHONG LU AH!! jangan nakut - nakutin gua dong"
"Siapa yang nakutin nih kan krim yang lu pake" sambil mengirim foto
"Iyaaa... waduuuh terus apa yang terjadi dengan muka gua nih ?"
"Gatau hahaha semoga aja gak apa - apa tapi mendingan stop dari sekarang deh takutnya ketergantungan dan malah bahaya buat kulit lu"
"Iya deh gua mau berhenti aja"
"Yaudah gua jadi kerumah lu gak ?" kata astrid lagi
"Yaudah lah jadi sini udah gua beliin takjil liat aja gak jadi dateng gak gua maafin"
"Iyaudah iyaa"

Beberapa saat kemudian

"Ndaah maaf banget nih maaf ya gua gabisa dateng soalnya perut gua sakit dari pagi gatau kenapaa nihhhh lain kali aja yaa"
"AH AU TERSERAH"

disaat itu si astrid langsung bbm lagi mungkin emang gua yang egois lagi laagi gua akuin gua egois tapi gua gamau kalo janji ya udah janji lagian kan kita gak berdua doang
"Iya deh ini gua OTW"
"Woi ndah gua OTW"
"hahahaha iyaudah"

disatu sisi gua mikir kalo emang sia astrid sakit beneran sih gapapa gak jadi tapi disatu sisi ego gua nih yang ahh yasudahlah ... harusnya sih gua gak gitu kan kalo dia dijalan kumat sakitnya sambil naik motor kasian juga kalo sampe kenapa - kenapa ya mikir balik kalo gua jadi dia tuh hahaha...

tapi udah terlanjur dia udah mau dateng sih
gak lama dia dateng kan
"Eh lu dateng beneran haha"
"Iya lah demi janji uuurhkk nih liat gua dikerokin" nunjukin perutnya untung udelnya kaga bodong haha
"Merah amat dah .. masuk angin lu?"
"Iyaa kayaknya orang gua bolak balik kena angin mulu kaan kalo kerja"
"Iya juga sih... lah tadi lu kerja?"
"Ya kerja laaah yaudah duduk bae haha tunggu masih 1 jam lagi adzan magrib"
"Huwaaa masih lamaa yaa adzannya .."
"Bentar lagi"
"Huwaa gua buka sekarang aja deh.."
"Dih najong tanggung tapi yaudah terserah lu gapapa sih kalo gakuat mah"
"Iyaaa duh perut gua sakit bangett ndaah"
"Haduuuhhh ...kapan adzaannyaaa"
"Hhahaha" gua tertawa kecil
"Oh iya SMS fena geh"
"gapunya nomornyaaa"
"Ini gua ada"
"Yaudah nih"
"Sini"

gua menulis pesan
"eh pandol sini dong kerumah encu gecee buraan ada gua nih kesini sebelum magrib ye eh sesudah juga gapapa By : Astrid" 

duh mager pisan mau nulis cerita ini teh ..
jadi sampe mana ini teh ?
teh manis atau teh pait? LOH haha

gak lama si fena dateng dan buka pintu kata gua langsung

"Maaf tidak menerima sumbangan haha"
"Wanjirr lu yaudah gua balik lagi"
"Sok atuh haha"
"Gajadi deh"
"Yeee..."
"Haloooo astridddd apaa kabaarrr#lebaykampret #pakeacaraCepikaCepiki"
"Woi gua gak di Ciumin nih" kata gua sewot
"Baik - Baik eh tapi sekarang lagi gak baik nih sakit perut"
"Ah lu mah udah bosen gua"
"Sueek"
"hahahaha" Kita tertawa bersamaa
"Nih makan fen masih ada lontong sama gorengan doang sih hehe"
"Gak gua udah kenyang"
"Udah buka?"
"Orang gua gak puasa haha"
"BAH PANTESAN SEGER" kata kita berdua
"Hahaha' fena tertawa ngakak

disini kita semua membicarakan hal mulai awal kita masuk SMP berteman dengan teman yang Tandamiring  alias ya gitu deh haha terus sampe kena masalah di sekolah terutama yang paling banyak kena masalah itu gua.

"Dulu siapa ya yang baru pindah eh duduk didepan terus nangis ? haha"  kata gua memulai pembicaraan tapi mata mengarah ke astrid
"Siapa ? gatau haha" kata astrid
"..." fena diem cengo
"LU haha" kata gua
"Ah masaaaak !!!"
"Iyaaa lu kan 72 kan kelas nyaa? terus pas masuk itu lu perkenalan diri ngomong pake bahasa jawa eh diketawain sama anak - anak eh nangis deh ahahahahaha"
"Wah anjirr iyaaa gua baru inget haha duh malu banget dah gua, iya dulu kan gua dari kampung haha"
"Hhahaha" fena tertawa
"emang lu dulu duduk sama siapa sih trid?"
"Sama si rahma di depan kan"
"Iya dulu gua duduk sama si devi dan di belakang gua si dini sama charina"
"Kalo gua sama sintia"
"Emang lu 72 juag fen?" kata gua heran
"Iya luu gak inget wah parah banget orang kita sekelas" kata fena
"Perasaan lu 73 dah fen" kata astrid
"Ih bukan gua mah pas kelas 9 baru 93"
"Kelas 8 lu pada dimana?" kata gua
"Guamah 81" kata astrid
"Gua juga 81 kan tadinya kita duduk berdua ye"
"Gua 82"
"kita misah ama fena dr kelas 8 ya haha gua sama si coeg mah barengan mulu dah haha" kata gua
"Pas kelas 7 gua banyak banget masalah haha lu inget gak bu zainabun ?" kata gua lagi
"Woaahh iya gua inget hahaha coba lu peragain suara dia kalo lagi ngajar ngakak guaa" kata astrid
"Hahaha bentar bentar EHREEM EHREEM haha"
"Buruaan yee" kata fena
"Iya sabar ambil nafas dulu haha"
"Ehereeemmm MENGERTIII" nada suara bu zainabun
"WUAHAHAHAHAHA" astrid dan fena ngakak
"Tuhkan mirip banget kan dulu lu emang dikatain anaknya bu zainabun haha" kata astrid
"Iyaa apaa!!! kaga sih huh" kata gua merongos
"Hahaha kocak"
"Inget lagi gak pas bu zainabun nerangin dan gua malah sibuk sendiri mainan BAHASA TANGAN kan kalo S bahasa tangannya *GINI (meragain antara 4 tangan dan jempol saling terbuka menutup layaknya mulut yang berucap" nah pas itu bu zainabun ngeliat gua lagi kaya begitu disangkanya gua ngeledek dia dengan tangan gua begitu hahaha"
"Wuahaha iya lu parah banget gua inget tuh .. lu begitu sampe setengah jam man ada kali bahas masalah itu si bu zainabun" kata fena
"..." astrid cengo
"iya udah gitu kan dia biang gini , kamu yang dibelakang kan dibelakang ada gua sama carina ya otomatis gua nengok dong ke belakang juga gua bilang carina Woi kar itu tuh guru nginiin siapa sih ? kata carina Gatau gua ndah, kata gua lagi Lu kali car ? , Saya bu ? kata carina bertanya pada guru , Bukan itu depan kamu , Saya Bu ? , Iya kamu siapa lagi? ngapain kamu Tangannya BEGINI - BEGINI buka kuncup buka kuncup? Kamu ngeledek sayaa? HAH ? saya lagi nerangin kamu malah begitu bagus kamu yaaa !!, wah anjir disitu gua langsung mikir TAPI BU gua mau nerangin tapi percumaa kalo bukan gitu maksudnya tapi gua lagi belajar bahasa tangan kaya ABCD-Z nah kalo huruf S kan emang gitu bego banget ya gua haha udah deh disitu pada ngeliatin gua bodoamat dah ah" kata gua panjang lebar
"Wahaha kocak dah lu parah lumah haha" kata fena
"Itu kapan sih?" kata astrid
"Eh lu belom pindah ya waktu itu mah haha"
"trus lagi pas gua nyontek ulangan fisikia sama si riski yulianti inget gak lu ?" kata gua
"Iya gua inget jga itu haha" kata fena
"Rizki cewe itu?" kata astrid
"iya temen smk lu juga di farmasi"
"OH ya kenapa kenapa lu" kata astrid
"Jadi kan pas itu ulangan fisika guakan bloon ya waktu itu gak mau belajar dan fisika gua nyontek ternayta si riski pinter juga waktu itu dan lu tau gak gua nyontek tuh baris komol tulisan mirip sama riski dan nilai pun samaa 8 kaya riski pas udah di bagiin nilai gua dibandingin tuh sama si riski dan di tanya sama Bu Tien Ini sebenernya yang nyontek itu siapa? nilai , tulisan format barisnya sama, siapa yang nyontek riski atau endah?" gamungkin banget riski yang ngaku dan kata Bu Tien lagi Kalo gak ada yang ngaku nilainya saya ratain jadi 0 yaudah gak ada angin gak ada hujan denagn berani gua angkat tangan dan jujur kalo gua yang nyontek dicoretlah itu nilai 8 gua jadi 4 MEN 4 LU BAYANGIN di rapot nilai gua 4 hahaha terus tapi nilai Kejujuran gua A anjaayy hahaha"
"Woaaah seumur - umur gua belum pernah dapet A" kata astrid
"Hahaha semenjak itu nilai gua A terus"
"Pas gua pikir - pikir lagi gua kok bandel juga ya haha"
"Pas kelas 8 di tunjuk gua jadi ketua kelas njir dari situ gua merasa terantang haha banyak yang ngejudge gua loh waktu gua jadi ketu katanya gini Harusnya kan yang jadi KETUA tuh yang Pinter !! dari situ gua mulai tertantang lagi buat jadi orang pinter hahahasampe gua ikut paskibra yang awalnya gak PD dan dfiremehin weny eh nyatanya gua sampe luar sekolah dan dapet PDU milik sendiri lagi kurang bangga apa itu ? makasih aja buat orang yang selalu merendahkan kita mah hehe"
"Woaah iya gua dulu juga perah ribut sama si weny diamah gitu orangnya , kaya sih tapi ya gitu deh" kata astrid
"Masalah apa?" kata fena
"Gatau deh gua lupa udah 3 tahun yang lalu pas di smk haha"
"Hahah yaudah lupain aja ..." kata gua
"Ho'oh"

"Lu ngerasa bau gak sih?" kata astrid
"heeeeeeeeh lu !!" kata gua melotot
"Siendah kan belom mandi hahaha belom ganti underware juga lagi iyuuh" kata astrid menjijikan
"Ah kampret diem ... lagian juga baru kali ini sih haha gua males pulang " kata gua merongoss
"IYUUHH rumah deket banget juga ndaah,  eh tapi gua juga pernah sih pas dulu pkl di hotel haha" kata fena
"HWEEEEEE mosok?" kata gua
"iya haha kan dulu di bunderan HI banjir tuh yaudah gua nginep bae di hotel gabisa pulang mana gua gabawa underware mana besok paginya kerja yaudah dah tuh gua cuci sebentar trus gua pake lagi paginya hahaha" kata fena mengaku
"Wahahaha sebenernya gua juga pernah loh pas gua nginep dirumah temen gua dan besok nya gua kerja juga jadi pas gua nginep tuh gua lupa bawa underware dan yaudah mau gamau pake itu underware lagi hahaha" kata astrid mengaku
"Wanjirrrr temen - temen gua jorok banget yak parah sumpah haha" kata gua ngakak
"YE LU JUGAA NIH" kata mereka kompak
"HAHAHAHA" kita tertawa bersama
"Yess gua tulis di blog ahh"
"anjir jangaan " kata astrid
"iyaa nggak"
"nggak salah lagiii" kata fena

banyak percakapan yang kita lontarkan dan kita ucapkan tertawa bersama di malam mingggu yang penuh kelabu buat para JONES kaya kita walau singkatnya waktu tapi kami kan terus mengingat kebersamaan ini.

"Btw kabar anak - anka yang bandel gitu gimana ya?" kata gua
"Iya coba liat facebooknya si xxxxxx"
"Oke" kata gua dan mulai mengetik di mesin pencarian facebook
"Badaaasszzz Opainya kemana - manaa"
"Astagfirullah..." kata fena
" astagfirullahhaladzim"
"Udah ganti dah jijay gua liatnya" kata astrid
"Bukannye lu demen haha" kata gua
"Enak aje lu"
"Liat si zzzzzz deh kayaknya itu lagi didiskotik deh"
"Iya emang lu mau ikut?"
"Amit - amit jangan sampe..."
"Coba liat si uuuu"
"apa nama Fb nya?"
"Ya coba aja uuuuuu"
"Nih... diasih gak se frontal dan gak fulgar kaya temen - temennya diamah fotonya masih sopan tapi ya lu tau lah aslinya kan kalo jalan aja gitu uhhh gak nyelow opainya ege hahaha" kata gua
"Bahhhh lu nih hahaha" kata astrid
"Iya serius deh pas dulu gua liat dia ke smk gua sama si rrrrr ya jalannya gitu gak nyelow banget pokoknya haha"
"Si endah kalo ngomong suka bener haha" kata fena

ini kita disini selain ngobrolin masa lalu , juga tentang anak - anak yang nakal , yang udah meriedyang hamil duluan yang pacarnya gonta ganti , yang cantik tapi sombong, yang masih baik, dan yang masih menjaga silahturami pertemanan nya , dan banyak lagi tentang cintaa juga oh ya ngomong - ngomong soal cinta gua mau cerita dikit nih lanjuutt yaaaaaaa cussssss cekibrot

"Eh eh tau gak si masa di facebook ada cowo yang tagin foto fena ke fena terus quite nya itu gimana ya Fenaa bla bla bla" belom sampe selesai si fena udah teriak - teriak
"A... Ahhhhh tidaaakkk dieeemm lu ndaaah noooo"
"Ayo kita liat Fb cowonya haha" kata gua
"Ayo mana - mana gua mau liat " kata astrid
"Noooo tidaaaaaaak jangaaaaaan aaaaaahhhhh" fena memaksa menutup mata astrid
"Hahahaha nihh nihh"
"Aduh fena gua mau liaaat awaaaaaass !!!"
"Nggaak gaboleh itu bukan siapa - siapa kok lu percaya sama guaaaaa" kata fena lagi
"Halaaaaaah pacar juga gapapa"
"Duh ini pp nya gak ada yang bener apa poto sih di tempat gelap sekalinya tempat terang dia miring - miring gapenting gittu" kata gua lagi
"Hhahaha"
"Nih ada komentar di fotonya fena" kata gua
"Apaan" kata astrid
"....." fena cengo pasrah
"Cie fena, Udah jadian aja, Fena Diem, Cieelah udah jadiaan aja, nih nih kata cowonya bales komentar Biarkan Waktu Yang Menjawab, INI LU PASTI NOLAK DIA KAN SECARA HALUS? kata gua mendesak
"iya itu lu tau haha" kata fena
"Yatau lah gua kan udah temenan sama lu lama makanya lu jones sampe sekarang haha"
"Kampret lu bukan gitu gua lagi gamau mikir gituan aja"
"Hooooooo" kata astrid
"Eh temennya astrid kocak dah haha" kata gua lagi
"Ngapa?" kata fena
"jadi gini kan astrid pasang Dp bbm sama gua nah si astrid lagi chat sama cowo nah cowonya itu suka sama astrid dan bilang gini Lu tuh dari muka udah keliatan SETIA cantik juga.., trus kata astrid Emang gua yang mana? , Kata si cowo Lu yang depan kan ? , Depan mana ? , Itu yang baju item , waa anjir 9$&%*^*^*_) kata astrid itu bukan guaaa eh trus si cowo langsung bilang sebenernya gua gak nyari yang cantik kok yang penting terima gua apa adanya aja kata dia gitu masa haha" kata gua menjelaskan
"Iya sialan tuh cowo" kata asrtid merengut jelek
"Udah 2 kali cowo yang nanya loh itu gua jadi gk enak sama lu kan trid hahah" kata gua ngakak dan sok cantik

semua berlalu hingga larut malam hingga mereka di telfoni oleh orang tua mereka masing - masing yaa biar kita jones gini tapi kalo pulang malem suka di telfonin loh sebenernya agak risih ya kalo kemana - mana di telfonin tapi ketahuilan itulah tanda orang tua itu sayang dan perhatian sama kita dan kita seharusnya bersyukur punya orang tua yang menghawatirkan kita. biarlah tetap kesederhanaan ini tumbuh dalam diri kita , biarlah ke dongoan dan kebegoan kita ini berada dalam diri asal kan kita masih terus bersama tanpa terputus komunikasi.dan kita tetap bisa tersenyum dan saling mengasihi. terimakasih untuk malam yang singkat namun sangat berarti. MARHABAN YA RAMADHAN semoga di bulan puasa kita semua diberikan kesehatan selalu diberikan panjang umur dan juga dapat membahagiakan kedua orang tua sebulum mereka tutup usia AMIN YA ROBALALAMIN.

segini aja kali yaa... habis banyak sih pembicaraan yang kita bicarain ini sih buat kenangan gua aja kali aja gua kan bisa baca lagi nih tulisan hehe semoga screet reader dimana pun kalian berada menikmati tulisan absurd dan nyata gua nih yaa.. maaf jika mengandung unsuru dan sara :( .  oh yaa kalo udah punya cememew kenal - kenalin yaaaaaa hahaha :D 

Minggu, 14 Juni 2015

Penyesalan Dan Perubahan

6/14/2015 05:20:00 PM 0

Penyesalan Dan Perubahan
Desa kumbang harum terkenal dengan gadis - gadis yang berparas cantik dan rupawan semua nya gadis - gadis disana mendekati sempurna namun kebanyakan dari gadis  disana berprilaku tidak baik bahkan senonoh.
sedangkan didesa kumbang sari terdapat gadis - gadis yang berparas biasa saja namun luar biasa akhlaknya di dalam desa kumbang sari setiap perempuan diwajibkan memakai jilbab dan diadakannya komunitas remaja islami didesda tersebut yang rata - rata usianya meliputi 15 tahun - 23 tahun merea para remaja rutin mengadakan kegiatan yang postitif seperti baksos untuk orang yang tidak mampu dan lansia juga anak yatim piatu , pengajian juga diikuti dengan lomba - lomba menghafal surat al-quran, lomba adzan untuk para anak laki - laki yang berusia 6-10 tahun dan masih banyak lagi..

dua orang gadis cantik bernama Latifah dan Hanafi dari desa kumbang sari mengundang para remaja di desa kumbang harum , latifah yang memakai kerudung serta baju syari nya berwanya biru muda tampak anggun dan sangat lembut sedangkan hanafi yang menggunak pakaian muslim dan rok yang dipadu padankan antara warna coklat dan pink juga nampak anggun mereka berdua perempuan yang sholehah dan juga baik hati . latifah juga hanafi menemui ketua RT Desa kumbang harum disana ia menjelaskan maksud dan tujuan mereka datang. setelah mereka berdua menjelaskan ke pada pak RT mereka berdua segera pulang di perjalanan mereka bertemu Ani dan Tuti sedang duduk santai didepan teras Rumah Tuti saat itu Hanafi sontak berucap
"Astagfirullah" kata hanafi spontan
dan membuat latifah juga ikut menggeleng kaget dilihatnya Tati dan juga Ani bersama dua cowonya yang sedang duduk berpasangan di teras itu hendak saling berciuman niat mereka jadi terganggu saat mereka tahu bahwa ada yang melihat mereka hendak berbuat yang tidak - tidak saat Ani tahu bahwa Latifah dan Hanafi yang datang Ani segera mendatangi layaknya marah karena sudah diganggu.

"Ngapain lo berdua kesini?" Tanya Ani dengan menekukan tangan kepinggang

"Maaf sebelumnya telah menggangu tapi disini kami melihat kejadian yang tidak baik jadi maaf jika saya kaget karena tadi
 " Jawab Hanafi

"Yaudah gausah banyak basa - basi mau lu pada ngapain disini?" Tanta Tuti sewot

"Kami berdua ingin mengundang kalian para remaja disini untuk mengikuti pengajian di Mushola Al-Kautsar" Jawab Latifah

"Oh pengajian.. Kapan - kapan aje dah ye gue datengnya gua gak ada waktu" Jawab Ani
"Sama Gue juga gak sempet tuh" Jawab Tuti kemudian

"Astagfirullahhaladzim.. hmm yasudah kalau begitu kita pamit pulang dulu Assalamualaikum" jawab latifah dan hanafi berbarengan

"iyaudeh gih dah pulang  ganggu aja !!!" Tanpa menjawab ucapan salam keduanya


saat diperjalanan Hanafi tak habis fikir dengan gadis yang ada di Desa Kumbang Harum
"Aku gak habis fikir deh fah ..." Hanafi memulai percakapan

"Kenapa? kamu masih mikirin kejadian yang tadi ya?" Jawab Latifah 

"Iya.. terutama gadis - gadis disana seakan tak tahu kesopanan dan tak punya tata krama apa mereka tidak diajari agama oleh orangtuanya?"

"Mereka diajari kok fi .. cuma nya aja mereka itu Salah Pergaullan.. Itu akibat jika mereka sudah bergaul dengan laki - laki yang tak jelas juntrungannya dan ya kamu tau sendiri mereka kebanyakan mereka dari keluarga broken home"

"Tapi tak seharusnya biarpun orang tua mereka Broken Home tak seharusnya mereka begitu" 
"Aku sendiri juga gak ngerti .. menurutku mereka hanya kurang perhatian dan mungkin dengan cara NAKAL mereka bisa mendapat perhatian dari orang disekitarnya"

"Naudzubillah ya Fah semoga kita dijauhkan dari hal - hal yang buruk diluar sana AMIN"
"AMIN ALLAH HUMAAMIN "

Hnafi dan latifah telah sampai di desa nya mereka berdua menceritakan keadaan Gadis di Desa Kumbang Harum itu Kepada Ibu ustadzah

"iya bu seperti itu ceritanyaa.." Hanafi menjelaskan secara rinci
"Astagfirullahhaladzim"
"Jadi gimana bu ustadzah apa kita tetap mengundang gadis - gadis di desa itu?" Tanya latifah
"Sudah terlanjur mengundang mau diapakan? kalau ada yang datang ya berbuatlah baik terhadap mereka yaa.. anggap saja kejadian tadi kalian tak pernah melihatnnya" Jawab Bu Ustadzah 
"Baik bu .. kalau begitu saya pamit pulang ya bu" Jawab Latifah
"Saya juga bu.. " Jawab Hanafi
"Asallamualaikum"
"Wa'alaikum Salam warahmatullah"

Acara dilaksanakan Pukul 19:00 s/d 21:00 WIB di mushola sudah tertata rapih yaitu karpet berwana hijau menggelar di sepanjang jalan mushola tampak remaja laki - laki mengangkat karpet dan membuka karpet sedangkan remaja putri menyapu karpet yang terlihat kotor sebagian ada yang menyiapkan manisan dan air teh hangat untuk anggota pengajian yang berjumlah kurang lebih 50 remaja.

latifah mulai mengingat kejadian tadi pagi saat bersama hanafi apakah para remaja di Desa Kumbang Harum akan datang?

tak selang beberapa menit muncul beberapa remaja laki - laki 4 orang datang dengan pakaian yang bersih 2 orang memakai baju koko panjang dan 2 orang lagi memakai baju koko pendek. sebersit senyuman muncul dari raut wajah latifah karena ada remaja dari Desa Kumbang Harum yang datang ya walau tidak banyak setidaknya merka menghargai undangan itu.
Latifah segera menghampiri dan diikutin oleh Nabil dibelakangannya

"Nab tuh ada remaja dari desa sebelah .. samperin yuk..."

"Mana?"
 Nabil melihat sekeliling

"Ituh" Tunjuk latifah

"Oh yaudah ayo.." Jawab Nabil

dan 4 remaja itu mengucap salam terlebih dahulu

"Asalamualaikum..."

"Wa'alaikum salam..." 

"Alhamdulillah ada yang datang juga"
 Latifah bersuara

"Hehehe iya kita dateng diberi tahu pak RT saat dimushola" jawab riko

"Alhamdulillah kalo begitu ... perempuannya mana?"

"Wah maaf kalo itu kita gak tahu hehe"
 Jawab Isa

"Ah yasudah tak apa hehe ayo silahkan masuk ke mushola"
"Iya terimakasih"

"Fah..." tangan latifah segera ditarik oleh hanafi

"YaAllah kenapa Fi ?" kaget latifah

"Itu Remaja Desa sebelah kan?"
 tanya hanafi

"Iya Fi .. Alhamdulillah mereka dateng..." 

"Umm... iya Alhamdulillah hehe tapi perempuannya?"

"Gatau biarin aja kalo perempuannya gak dateng juga hehe"

"Iyaaa malu - maluin "
 jawab hanafi

"Hushh.. gaboleh gitu"

"Keceplosan Fah hehe"

"Yaudah sekarang ayo kita rapihin acara segera mulai "

"Oke ukhti Latifah"




Aacara pun mulai ... yang dipimpin oleh Bapak Ustad Baharudin yaitu suaminya Bu ustadzah yanah sendiri hingga akhinya pun selesai yang dipimpin doa langsung oleh Remaja Desa Kumbang Sari Yaitu Nabil nama kempanjangannya adalah Mohamad Nabil Pratama sosok remaja laki yang gagah berhidung mancung berkulit bersih dan pintar mengaji serta rajin ibadah, tutur lemut terucap saat berbicara kepada Remaja Putri. Subhhanallah #AdaYangKayaGiniGakYa? SISAIN AUTHOR 1 YaALLAH hehe LANJUT !!!


Sedangkan Remaja putri di Desa Kumbang Harum semakin hari semakin tidak benar saja terutama Ani dan juga Tuti keseharian mereka berdua yaitu membawa pulang laki - laki kerumah Tuti namun setiap harinya berbeda lelaki antara lelaki yang kemarin dan sekarang pasti beda.

kecurigaan Pak Rt pun kepada Tuti dan Ani Pak Rt mencoba memergoki kelakuan 2 Remaja tersebut hingga pada akhirnya. Ketahuan lah mereka.

"ASTAGFRULLAH" saut Pak Rt kencang membuat dua remaja tersebut kaget bukanm kepayang dengan muka yang nampak malu Tati mencoba mengalihkan muka dengan seraya meraih pakaiannya yang jauh dari posisinya saat ini, Ani pun sama mencoba bangun dan segera menutupi badan nya yang hampir bugil.

"PAK RT !!" kaget Ani

"Bapaak ini bukan seperti yang bapak lihat !!" Saut Tuti

"Apa-apaan kalian ini hah !!! bermaksiat sebelum mukhrimnya mau jadi apa kalian ini !!!" Saut Pak Rt marah

"Maafin kita Pak Rt kita hanyaa..." jawab Ani merintih nangis

"Gak bisa dibiarin Remaja kaya kalian disini .. dimana orang tua kalian ?!" Tanya Pak Rt marah

"Orang tua saya sudah dua minggu tidak pulang Pak" jawab Tuti

"Keterlaluan !! sekarang ikut saya dan kalian boleh menginjakan kaki dari desa ini"

"Tapi paakk..." 
Ani menyaut kaget



Desa Kumbang Harum di hebohkan oleh remaja yang berbuat maksiat yang mana diketahui oleh Bapak Rt setempat wargapun menolak jika dua remaja tersebut tetap tinggal di sana akan membuat nama desa semakin tercemar jelek tidak seperti Desa Kembang Sari para gadis disana sangat sopan dan menjunjung nilai agama juga tata krama.

"Asalammualaikum" jawab Hanafi kepada 2 orang temannya yang sedang duduk

"Wa'alaikum sallam" jawab latifah dan rose

"Kalian udah tahu belum?" tanya hanafi

"Tau apa fi?" jawab rose

"Di desa kumbang harum ada yang berbuat maksiat..." dengan mimik muka yang heboh

"Astagfirullah.. siapa itu?"

"Katanya sih si Ani dan Tuti" 

"Astagfirullahhaladzim"  seru Latifah

"YAALLAH , Naudzubilah"

"Terus sekarang gimana mereka?"  Tanya Rose

"Ya aku gatau rose" 

"Yaudah jangan gosipin orang ganti topik aja yuk"

"Ini gak Gosip fah tapi kenyataan"

"Iya tau tapi ini sama aja Aib dan kita gak boleh membicarakan Aib oranglain.. paham kamu fi ?" Latifah menerangkan

"Iya fah Maaf"


SATU BULAN KEMUDIAN 

"USIR MEREKA BERDUA DARI KAMPUNG INI !!!"
suara amarah para warga tak bisa di tahan lagi.. warga sudah muak dengan tingkah remaja yang semakin hari semakin menjadi bahkan kabarnya remaja itu tengah berbadan dua

"IYA USIIIRR MEREKAAA !!!!!"

"Sabar ibu - ibu dan Bapak - bapak" pak Rt menenangkan

"Tidak bisa Pak mereka itu pelacur jadi harus di keluarkan dari kampung ini yang ada kampung ini menjadi kotor akibat ulah mereka !!" Saut salah satu ibu - ibu

"Astagfirullah .. iya iya saya akan usir mereka dari sini tapi ibu dan bapak tolong tenang dulu"


Pak Rt dan warga pun mendatangi rumah Tuti
keadaan rumah yang sangat amat kotor, botol minuman miras tampak dimana - mana , bau dan pengapnya ruah itu tanpa udara, pakaian yang berserakan dimana - mana. dengan penuh amarah warga Pak Rt sendiri pun harus melakukan pengusiran terhadap kedua  remaja tersebut. dari muka Tuti dan Ani tampak kebingungan dan memohon juga meneteskan air mata. Namun Tuti dan Ani tak mampu berbuat banyak karena sudah diamuk warga.


Setelah mereka diusir dari kampung mereka berdua pergi dan lontang lantung di jalan.
"Ani kita mau tidur dimana lagi?" tanya tuti kepada Ani

"Gue gak tau ..."

"Ueekk... " tuti merasakan mual yang sangat hebat

"Kenape lu ?" tanya ani

"Gue gatau ..."

"Jangan - Jangan Lo !!!" Ani menyangkal jikalau Tuti tengah Hamil

"...."

"Lu hamil tut !! Shittt lu kenapa bisa hamil sih hah?" Ani marah

"...." Tuti masih diam

"Sekarang lu telfon cowo lu dan suruh tanggung jawab !!!"

"Gue udah coba hubungin dia tapi nomornya gak aktiv"

"Begoo Lu Bego !!!" Ani marah dan menyalahkan tuti

"Lu jangan cuma bisanya Marahin gue lu gak ngerasain apa yang gue rasain kan liat nanti lu bakal ngerasain !!"

"Gak bakal gue kaya lu !!!"

"Eh kita ini sama - sama ya jadi gausah Munafik !!!"

"Sekarang gue bingung mau gedein anak ini gimana" kata Tuti lagi

"Ya lu urus lah sendiri .." Ani berlalu pergi dan meninggalkan Tuti sendiri

"Lu mau kemana !!!"

"Bukan urusan lo !!!"

"Cewe kaya lu gak pantes dipanggil SAHABAT !!! SHIT !!!"

"Serah lo ...."

"Setelah gue Hancur lu ninggalin gue gak lebih lu kaya cowo brengsek !!!"

Tuti menangis sendiri di pinggiran jalan yang kumuh dan becek meringis dan menyesal akan perbuatannya selama ini .. tuti mulai mengingat semua kejadian yang dulu ia pernah lakukan gadis yang malang yang diharapkan bapak dan ibunya dulu tidaklah seperti ini. namun ketika keluarganya broken home tuti terbawa menjadi gadis yang nakal dan salah pergaulan dari yang meminum minuman keras, menganja, melakukan sex bebas hingga ia kini tengah berbadan dua. Tuti sekarang tidak mempunyai tempat tinggal ia merasa sebgai makhluk yang paling hina. tak pantas lagi hidup dan tak berguna didunia hanya membuat dosa tak jelas akan hidupnya. tuti berfikiran untuk meloncat dari atas jembatan ke sungai namun saat tuti hendak berdiri diatas jempatan itu lagi - lagi nyawa tuti diselamatkan oleh latifah , latifah yang hendak berpulang dari pasar itu melihat tuti yang enggan bunuh diri disungai.

"YaAllah Sungguh Hinanya diri ku tak pantas aku hidup di dunia ini aku lelaah !!!" Tuti berteriak kencang diatas jembatan

"Sekarang waktunya buat mengakhiri hidup didunia yang penuh dengan orang - orang yang pendusta seperti aku ini ya ALLAH"

"Tunggguu Stopppp !!!!" Latifah berlari kencang dengan penuh ketakutan

Tuti menghentikan langkah kaki nya untuk melompat tuti pun melihat latifah berlarian menuju tuti dan tuti segera mengurungkan niatnnya dan segera turun

"Astagfirullah YaAllah Tutiii.. alhamdulillah kamu gajadi loncat huuhh huhh huhh" latifah berbicara dengan terengah - engah

"hiks hiks " Tuti memeluk Latifah erat dengan pakaian dan muka kusam juga bau yang sangat menyengat itu

'Tut.. gak begini cara menyelesaikan masalah kamu ... bukan gini caranya"

"Aku orang yang berdosaaa fah.. aku orang hinaaa maafin kesalahan ku fah..."

"Aku udah maafin segala kesalahan kamu .."

"Aku sekarang udah gak punya siapa - siapa jalan hidupku tak tahu arah aku hamil tidak ada yang mau bertanggung jawab dan juga Ani pergi meninggalkan ku begitu sajaaa aku merasaa aku begitu hina didunia ini ... aku telah mengecewakan kedua orang tua ku aku ... ak... hiks hiks"

"Tut... semua orang punya masala lalu yang lalu biarlah berlalu .. sekarang kamu mau janji gak sama aku?"

"Apa.."

"Kamu berubah yaa.. kamu BERHIJRAH DIRI menjadi yang lebih baik dari sebelumnya"

"Apa pengampunanku masih diterima oleh ALLAH.."

"Allah akan mengampuni segala dosa umatnya apabila mereka benar - benar dan berusungguh tobat dijalan yang benar"

"Tapi bagaimana caranya?"

"Ikut aku kedesa yah "

"Aku gak mau fah.. aku bakal dikucilkan disana dan apa yang mereka katakan tentang mu jika kamu membawa ku kemabali kedesa"

"Aku akan berdiskusi dengan Pak Rt setempatku.. kamu akan tinggal dirumahku hanya ada aku dan ibuku dirumah"

"Trimakasih latifaah.. maaf soal kejadian waktu kamu ngajak aku ngaji dan aku marah - marah"

"Iya gak apa tuti.. yaudah yuk"

"Iyaa.."






SAMPAI DI RUMAH

"Aslamualaikum bu.."

"Walaikum salamm... lohhh kamu !!! " kaget ibu karena latifah pulang membawa seseorang yang tidak lain adalah tuti yang dikenal sudah membuat masalah.

"kenapa kamu bawa dia latifah ?"
 tanya ibu kembali

"Ibu .. begini sebentar kita duduk dulu karena tadi latifah melihat tuti ingin bunuh diri disungai dekat pasar dan latifah pun sontak berteriak jangaan .. latifah tak tega bu latifah hanya ingin menolong"

ibu melihat mata kejujuran yang tersirat dari latifah ibunya pun menahan amarahnya dan mulai berbicara meredam

"Tapi kamu tahu kan nak .. para waga disana saja sudah tak suka dengan tuti gimana dengan para warga disini ?"

"Aku tahu ibu .. biarkan saja mereka bicarea apa tapi aku yakin Tuti bisa berubah" 

"Tuti sedang ahmil bu latifah hanya kasian terhadap bayinya" 
jawab latifah dan membuat tuti menangis sendu

"Itu anak dari hasil perzinahan fah kamu tidak seharusnya emnolong sampai sejauh inii " ibu latifah mulai pusing dan bingung

"Anak tidak lah salah bu jika saja tadi tuti bunuh diri mungkin bayinya pun tak akan selamat bu kasian"

"Ibu bingung sama kamu fah.. terserah kamu sekarang ibu masuk kamar dulu ibu pusing"

"Fah... apa sebaiknay kamu gak pikirin kata ibu kamu? apa yang terjadi nantinya?"

"Inshaallah aku udah siap tut aku cuma gamau anak kamu itu kenapa - napa"

"terimakasih sekali fah aku telah salah menilai kamu selama ini.. maafin aku faah hiks hiks" 

"yaudah iya iya.. sekarang kamu bisa membersihkan diri kamu ya"



Seminggu kemudian 
Latifah membuat para warga setempat tercengang latifah mengaji dengan membawa seorang gadis yang mereka semua ketahui yaitu Tuti .. kabar yang didengar warga tuti adalah wanita murahan yang hanya membuat masalah dan malu di desanya. saat sampai di mushola

"Aslamualaikum..." jawab latifah kemudian disusul salam Tuti
"Asalmualaikum "

mereka yang ada dimushola sempat kaget juga beraut muka marah

"Walaikum salalam... loh latifah kamu bawa siapa?" tanya bu ustadzah

"Maaf sebelumnya membuat Bu ustadzah kaget juga teman - teman lainnya ... kalian sudah mengenal dia kan dia tuti dari desa sebelah saya membawa pulang tuti dalam keadaan yang sangat deperesi waktu itu , tuti sempat ingin bunuh diri di sungai dekat pasar dan saya kebetulan lewat dan berteriak Jangan"

"Astgafirullaaah" kata teman - teman pengajian

"Kenapa sih lagian kamu pake nolongin orang kaya begitu biarin aja dia loncat harusnnya" Kata salah satu teman pengajian yang tidak suka

"Miaa astagfirullah gak boleh gitu !!!" seru bu ustadzah

"Terimakasih bu.." saut Tuti

"Nah sekarang maksud dan tujuan ifah bawa tuti kesini mau membuat tuti menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya bu"

"Subhanallah" kata bu ustadzah

"alangkah baiknya kamu ifah... untuk tuti silahkan beradaptasi dengan teman yang lain yaa sekarang pengajian hampir dimulai.. mari kita semua membaca Al-Fatihah terlebih dahulu.. Audzubilahh Himinasyaitonirojim BismilahiiRahmanirahiim...."

Pengajian telah usai fi akhir masih ada latifah dan juga tuti dengan bu ustadzah ..
Selesai sudah latifah mengaji kini waktunya bu ustadzah bertanya banyak tentang kejadian yang dialami tuti dan tuti pun diberikan pencerahan.. tuti menangis tak hentinya dia sekan manusia yang paling hina didunia ini..

"Sekarang masih ada waktu berubah buat kamu nak.. gunakan waktu kamu ini" kata bu ustadah kepada tuti

"Baik bu.. saya akan berubah sayaa malu buuu"

"Beruntung kamu bertemu dengan latifah nak.."

"Fahh.. makasih banyak yaaa maafin aku"

"iyaa tut..."


Usia kehamilan tuti menginjaki 7 bulan orang - orang disekitar latifah jadi membicarakan latifah dan tuti , namun latifah tak perah memperdulikan omongan orang. kali ini tuti sudah banyak perubahnnya tuti sudah mulai rajin solat dan mengaji dia juga keluarpun menutup aurat yaitu memakai kerudung seperti latifah sikapnya juga makin hari makin membaik selalu membanmtu dan meringankan beban ibu latifah yaitu mencuci piring dan menyapu. walau itu bukan kemaun latifah tapi tuti tahu diri.
orang orang disekitar mulai lelah sendirinya mereka sudah tak jarang membicarakan soal tuti lagi.

Hingga pada suatu hari Tuti mengalami keguguran janin Tuti terpeleset di kamar mandi dan dilarikan kerumah sakit namun saat dilarikan di ruang UGD janin yang ada didalam kandungan tuti tidak tertolong dan tuti pun menjalani oprasi caesar namun alangkah malang nasib tuti dia pun tidak ikut tertolong akibat tekan darah yang tinggi pada saat oprasi. 

Latifah sangat sedih atas kepergian tuti tapi latifah senang karena tuti meninggal dalam keadan suci dan tobatnya ...

"Tenang disana ya tuti.."

Mungkin bila Tuti tidak bertemu latifah saat itu tuti mungkin menyesal karena Bunuh Diri bukan cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah.. Mungkin ... masalah didunia akan selesai Tapi TIDAK DI AKHERAT..


WALLAHUALAM NAUDZUBILLAHIMINDZALIK ...
Allah akan mengampui segala kesalahan umatnya jika ia benar – benar bersungguh –sungguh dalam tobatnya..

Firman Allah

Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri 

mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. 

Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya 

Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

(QS: Az-Zumar Ayat: 53)

Semoga kita semua dijauh kan dari sifat putus asa, kedzoliman, dan kejahatan yang ada diluar sana Amin Amin Allah Huma Amin....



thanks for reading ^,^



Single why not? im Single very Happy

6/14/2015 03:51:00 PM 0
INSPIRATION STORY (WRITING COMPETETION)


Nama              : Endah Dwi Sapitri
Asal Sekolah   : Smk Manggala
Fb                    : Endah Dwis
Twitter            : @Endahdwis_27
Ig                     : endahdwis27 #INSTOFast. 





 Jadi gini readingers temanya itu kisah inspiratif ada :
- Hijrah Diri
- Keajaiban mengahafal alquran 
- Patuh terhadap Kedua orang tua
dan yang terakhir
- Single karena ALLAH



Single very Happy

Pernah kah kalian merasa SEPI karena single?  Ya aku pun merasakannya Tak masalah Sepi sudah biasa bagi ku kini .. waktunya aku harus berfokus pada tujuan ku dan hidupku..

“SUNGGUH MUNAFIK “ itu kata teman – teman ku terhadapku

Ya mereka benar aku Munafik .. munafik sekali aku ketika aku berasalan untuk focus pada tujuanku dan kuliahku tapi memang benar disatu sisi aku pun memikirkan jodoh ku dan bagaimana nantinya apakah aku dapat memiliki pacar atau tidak?
Jujur aku belum pernah PACARAN sewaktu smk dahulu aku pernah ditanya oleh teman lain kelas ku tapi dia teman satu ekstrakulikuler denganku yaitu Paskibra saat sedang istirahat teman ku mendekati dan duduk disampingku.

“Ndah pacarlu ada berapa?”

“Apa? Pacar?”

“Eh mantan pacar maksudnya”

“Gapunya Mantan kok”

“nah berarti lu pacaran awet sampe sekarang dong?"

“Nggak kok .. gak pernah pacaran”

“Demi apa?”

“Gausah Demi – demian ngapain gue bohong”

“Gila.. gue kira pacarlu banyak ndah kan lu lumayan cakep”

“Ah kata siapa gue cakep? Biasa aja.. gatau ya gue dilarang sama emak bapak gue buat pacaran soalnya..”

“Trus lu nurut?”

“yaiyalah .. lagian buat apa sih pacaran? Apa enak nya pacaran? Lu yakin pasangan lu itu bakal sampe ke plaminan?”

Saat aku bertanya seperti itu teman ku diam seribu bahasa
Ada lagi saat aku mulai dekat dan berkenalan dengan teman laki – laki mereka tak lain juga bertanya seperti itu…

“Mantan pacar kamu ada berapa?” tanya teman laki ku anggap saja namanya Restu

“Gak punya mantan hehe” kata ku jujur

“Hah??!! Seriusan?”

“Iyaap emang mantan kamu berapa?” aku tanya balik dan dia bilang

“Mantan ku satu tapi sudah lama jadian 3 tahun tapi pas mau mendekati hari jadian dia selingkuhin aku  dan akhirnya aku putusin”

“Kenapa bisa selingkuh?”

“Ada yang baru mungkin.. aku salut loh sama kamu sampe sekarang belum pernah pacaran tapi kamu pernah suka sama cowo ?” jawabnya sambil membalas pesanku

“oalah.. sayang ya udah 3 tahun udah kaya sekolah aja 3 tahun  hehe Pernah kok.. tapi aku Cuma bisa pendem rasa.. sampe sekarang juga masih tapi aku gak pengen pacaran sama dia berharap jadi pacarnya juga nggak tapi aku berdoa supaya dia bisa jadi suami aku hehe”

“wuih AMIN … kenapa kamu gak mau pacaran ? iya gitu deh cewe biasa dah”

Aku gak pacaran karena ALLAH aku inget dan mungkin terlihat munafik kali ya .. tapi aku Cuma gamau nambah dosa ,heem kayaknya gak musti nyalahin cewe deh mungkin ini kesempatan buat kamu dari ALLAH karena Allah pengen liat kamu focus dulu sama tujuan hidup kamu.. sama agama kamu lagian pacaran buat apa sih kalo masih minta orang tua? Hehe”

“wah bener juga kamu… aku selama ini hanya buat nafsu dan gengsi karena teman ku pada pacaran .. mungkin kamu bener aku di suruh sendiri dulu sama ALLAH karena ALLAH ingin aku mendapat yang terbaik bagus tau selingkuhnya pas masih pacaran coba kalo udah nikah wah berabe”

“hahaha kamu tau itu .. ya jadi intinya single itu gak buruk kok kita malah di tuntut untuk intropeksi diri dulu menjadi yang lebih baik lagi dan nikmatin aja kesendirian kita ini untuk bahagiain orang tua dulu senengin adek dan kaka dan juga senengin diri sendiri kalo udah waktunya aku percaya semaunya bakalan indah”

Jadi intinya adalah Single itu gak buruk dan very happy gunain waktu kamu ketika sendiri jangan pernah merasa sepi dan iri terhadap pasangan diluar sana belum tentu mereka sebahagia kita .

tengkyu salam pengakuan dari endah hehehe bye screet reading 


Rabu, 10 Juni 2015

Cheezy cake menggunakan teflon

6/10/2015 04:23:00 PM 0

Cheezy cake menggunakan teflon
Bahan A
1 gelas tepung
3sdm gula
60gr margarine (diamkan suhu ruang)
1 butir kuning telur
Bahan B
100 gr keju
100 ml whipped cream
1 butir telur + 1 putih telur
3 sdm gula pasir
2sdm tepung
1sdm air lemon
Cara pembuatan
* Masukan bahan A ke dlm teflon, aduk rata, tekan kuat2, tekan hingga jadi padat
* Lembarkan di teflon hingga menjadi 2-3 cmn pada bagian tepi teflon
* Tusuk dengan garpu agar angin mengalir lancar
* Masukan whipped cream + keju bahan B ke dalam mangkuk, panaskan 30 detik aduk rata
* Masukan semua bahan B ke dalam mangkuk, aduk
* Tuang diatas kulit kue tadi
* Buka api kecil, tutup dan panaskan 35-40 menit
* Setelah permukaan mulai mengeras matikan api diamkan perlahan hingga mendingin, siap disantap,,

https://www.facebook.com/ANaRa2OnlineShop?fref=photo

Selasa, 02 Juni 2015

fighting brigadir !!!

6/02/2015 07:41:00 PM 0
asalamualaikum ..
#wa'alaikumsalam

nulis sendiri jawab sendiri ... SEDIHHH ... sediihhh kini ku tahu perasaan mu kepadaku #loh kok nyanyi?

masih inget sama tulisan gua yang brigadir polri yang tertunda?? oke disitu emang gua akuin gua galau berat #jiah .. enggak deh sebenernya gua juga udah move on dari itu.. apa yaa jujur emang dari dulu gak ada mimpi buat jadi polwan emang gua akuin maap yaa maap maap banget bukannya sombong.. tinggi badan bisa lah masuk tapi biar gua tinggi tapi gua juga punya kekurangan gua bukan manusia sempurna bahkan JAAAAUH dari kata sempurna .. gua baru menyadari kalau kaki gua itu sesungguhnya Latter X kalian tahu? bagaimana bentuknya? memang tidak terlalu tampak X nya tapi sudah jelas lah gak bisa karena itu mengganggu banget saat lari dan gak bakalan bisa lari lama..  NAH bener banget gua sebenernya udha menyadari kalau kaki gua itu gimana ya rada - rada pencot tapi gua hiraukan dan gua tetap maju dan kekeuh untuk ikutan tes brigadir.. DAN HASILNYA? NIHIL? gua gak turutin apa kata bokap .. gua udah salah salah banget cuma nurutin ambisi gua untuk ikut kepolisian padahal tubuh gua jauh dari kata SEMPURNA dan SEHAT !!! nyesek mah adaaa tandanya gua gabakal bisa coba di tahun yang akan datang tapi gapapa lah hehe kali aja yak kalii gua gabisa jadi polwan nantinya dapet pacar atau nggak suami polisi haha #MimpiLuNdah gatau ya jodoh mah Allah yang atur hehe tapi kita kan juga cari yang terbaik ..
eh ini kenapa jadi ngomongin jodoh sih.. maap readingers suka curcol emang guamah gini orang nya -_-

Oh iya gua mau ceritain sebersit teman - teman seperjuangan gua nih .. di baca baik - baik yaa kalo yang gamau baca gapapa hehe

long time no chat with ayu and shanty i think they're very busy because preparation for brigadier test. oke first i would start a chat with shanty
"hai .. kamu gimana tes brigadirnya ?"
"im fail in psyco test ndah"
"are you serious?"
"yes serious .. now im very so sad"
"oke no problem , im fail on healthy test too , be patient, stronger, and keep spirit for your dream "
"oke thank you so much"

second i would start a chat with ayu
masih pertanyaan yang sama eh readingers bukan maksud inggris nih yak haha tapi pas mereka gua tanya bahasa indonesia masa mereka jawab bahasa inggris -_- kacau gua kan jadi mumet mumet gimana gitu wkwkw jangan ngatain gua bego yak karena bahasa inggrisnya ambrugadul emeyusu bahrelway bahrelway :v -_-

"hai kamu gimana tes akpolnya?"
karena kebetulan dia mencoba AKPOL ( AKADEMI KEPOLISAN) kalau aja dia lolos mungkin dia akan pendidikan di semarang selama 3-4 tahun hehe seru ya kedengerannya?? #SERUMbahMu
haha
"hay.. i'm fail in healthy test .. huft :( "
"what? are you serious? what makes you fail?"
"yes im so serious.. , because i have some problems with my throat hehe, so how's ur test?"
"oh .. i know oke be patient girls :) , yes i'm fail in healthy too hehe , i have any problem on foot and eyes"
"ouh im sory to heard that :) , would u try again in next year?"
"ok no problem hehe .. Oh No Thanks !! because i chose to focus in my college , and you ? u try again in the next year? duh ngapa jaadi bahasa inggris gini mumet pala barbie wkwk"
"i dont know .. , i think i'll focus in college too. what's subject will u take ? im communication.."
"oh no !! my handphone very low bat , i will take for fakulty ekonomics.. im manajemen :)"
"oh good .. awkay , where will u college ?"
"yes thanks :) , hemm unpam inshaallah , and you where u college too?"
"oh i know unpam ... , hemmm i dont know maybe mercu buana university"
"oh that's campus very good , succes for u "
"u too :) "

jadi dua temen gua itu gagal juga ? heeem gua kira dia bakal terus lanjut :) oh iya kalian ngerti kan percakapan di atas? please ngertiin walaupun bahasa inggris gua gak je abiss

oh iyaaa kabar gembira juga sih datang dari rizki kurniawan dia satu RW sama gua cuma beda RT jadi di RW gua yaitu RW 4 #aseek ada 3 Rt yang warganya mengikuti tes brigadir diantaranya yaitu 3 cowo yaitu toto , rizki dan daru dan satu cewe yaitu gua kita berentetan dari mulai rt 3,4,dan 5 haha bisa gitu ya -_- dan akhirnya kita dipertemukan dan jadi teman dekat teman seperjuangan juga tapi gasampe lama perjuangan gua sudah terhenti #aaaaaah yasudahlah...

nah si rizki itu dia udah sampe tahap akademis ..

setelah tes Rikes ( kesehatan) 1
dilanjutkan tes psikotes disini rizki mendapat nilai cukup besar yaitu 79 woow
dan pada hari senin tanggal 1 juni tes akademis dan hari ini pengumumannya merka semua tes di universitas gunadarma depok.. seandainya ya gua masih bisa lolos mungkin gua bisa ngerasain apa yang mereka rasa huhuhu #MulaiLagi
tapi jujur loh readingers gak kerasa perjuangan mereka udah melewati 2 bulan lebih lah dari persiapannya aja bulan april dan bulan mei mereka tes dan nunggu tes lanjutannya yang lama hehe

ada segelnintir rasa haru dan bangga gua buat rizki .. entah kenapa setiap kali seseorang itu bahagia guapun bahagia seakan tuh bahagia itu nular ke gua dulu juga ada temen yang masuk sbmptn aja gua nangis haru bahagia tau padahal gua gak kenal dia haha eh kenal sih tapi belom pernah ketemu :D, YA ALLAH KAPAN KITA DIPERTEMUKAN YA ALLAH #lebaykampret

lanjut... si rizki gak lama pun update PM jujur dah kalo orang ganteng emang gapernah alias jarang banget update Pm gitu apalagi pasang DP seakan muka gantengnya gamau kesebar kali ya lah :v tapi gak semua gitu sih rata - rata dan kebanyakan gitu... cowo keren itu KEEP CALM gak banyak bacot haha

dan dia update
"alhamdulillah ya allah"
wah disitu gua langsung ANJIR GILA NIH ORANG SINTING LOLOS LAGI?? HEBAT PERFECT BANGET NIH ORANG" sumpah gua heboh sendiri dan kemudian bilang didalam hati ALHAMDULLILAH
gua mencoba ngechat dan bertanya
"alhamdulilah.. lolos lagi ki? ah gua seneng amat dah hebat lu lah !!"
"alhamdulillah ndah , doain lagi ya ndah semoga terus lancar"
"pastiii pastiiiiii !!! wah wah kalo udah jadi police inget kan mau apa?? #kode oh ya kalo lu jadi police dan lu lagi ngadain razia awas lu berani NILANG GUA !! gua bakaar !!"
"ya Allah ya kaga ndah haha... gampang itumah"
"oh iya si azna gimana ya kok gua bbm drtd gak aktiv ceklis mulu"
"yang cewe nanti ndah baru diumumin"
"oh beda ya? kapan tuh?"
"ini lagi di liatin di puter di layar"
"oh yasudah semoga hasilnya sama :) semangat yaaa suksess buat kalian semua"
"iya ndah makasih hehe"
sumpahh gua gak bisa nahan hampir aja gua pake emot cium dan peluk GILA emang gua kalo udah heboh kan suka alay nya kumat pas gua udah mencet emotion cium dan peluk gua liat nama cewenya rizki di status nanti kalo bbm rizki dibaca cewenya bisa Mati gua lah di labrak ...



oke gua masih penasaran nih sama kabar aznah , hary dan juga siapa tuh ya lupa namanya oh ya erik dan toto semoga mereka semua hasilnya baik ... AMIN YA ROBALALAMIN...



keep fighting :)

wuaaah selamat buat hary budiman juga lolos ke tahap rikes 2 selamaaaat kalian yaa kalian hebat !!!

Ya Allah dapet kabar gak enak dari azna dia gagal dia Tms :'( ga tegaa dengernya apalagi kalo liat
gua dapet kabar azna TMS dari hary.. begini percakapan gua dengan hary
"alhamdulilah ary lolos lagi ?, azna gimana sama kan?"
"alhamdulillah ndah , si azna Tms ndah.. tadi dia nangis disana ary gatega liatnya ndah coba tenangin azna ya.."
"seriiusan ri? ya allah azna .. iya pantsan feeling endah gak enak dari tadi deh.. iya nanti coba endah telfon"
beberapa menit kemudian gua coba telfon
Nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif 

dan ary pun bbm
"udah di telfon ndah?"
"nomornya gak aktiv terus"
"coba nomor ini 0812 xxxx xxxx"
"ok"
"gimana dia ndah?"
"ya itu lah ri si azna tetep nangis cerita sama endah juga dia nangis.. tapi endah udah tenangin kok habis pulsa endah tadi sekarat jadi nelponnya cuma sebentar dia kayaknya butuh sendiri dulu, ary lagi dimana sekarang ? kerumah azna yuk main"
"oh yaudah .. lagi di pasar minggu ndah"
"heem .. yasudah kalau begitu"

buat azna .. tetap tegar ya, iklas dan sabar gua tau kegagalan itu emang membuat hati sakit lebih sakit dari patah hati kayaknya mah.. , mungkin jalan sukses gacuma hanya dari situ gua tau apa yang menjadi harapan si azna karena disiosa umurnya yang ke 21 ini dia berharap bisa masuk dan lolos sampai tahap pendidikan karena gak ada sisa umur lagi batas untuk mencoba brigadi polisi ya umurnya maksimal 21 heem sedangkan gua masih bisa sebenernya coba 2x lagi karena umur gua baru 19 tahun padahal azna yang nyemangatin gua untuk coba lagi..
dulu pas masih di polres gua kan kemana - mana selalu berdua sama azna nah kita berdua ngobrol sama calon tamtama namanya piyan oh iya gimana tuh ya dia ? gapunya kontaknya bbm nya sih hahahaha PLAK
"kalo endah mah masih bisa coba lagi kan masih ada 2 x umur endah kan baru 19 jadi kalo gagal sekarang ya jangan kecewa, lah kalo kaya azna nih udah 21 kalo gagal azna gatau deh harus apa.."
begitu kata zna dan di sambung sama piyan
"oh lu 19 ndah? ia lumah enak masih bisa coba 2x lagi kan batasnya sampe 21 lah kalo kaya kita nih udah tuirrr kalo gagal ya udah kerja yang lain aja deh hahaha" sambung piyan melawak dan semua ngakak
"tapi kan kowad masih bisa diakan batas umurnya 22 tahun" kata endah
"iya tapi capek ngurus - ngurusnya gua aja nih udah gagal 3x loh hahaha"
"hahh? serius ??" kata endah menganga
"ia di TNI 2x gagal di brigadir tahun lalu juga gagal gatau deh kalo tamtama nih nantinya gagal juga"
"ohh gitu..." gua meng OH tanda salut lah artinya
dan singkat cerita aja ya hehe

ternyata harapan tak sesuai kenyataan .. ketika gagal ya kalian harus menerima itu dengan lapang dada

kan ada lagu nya ..
kau harus bisa bisa berlapang dada kau harus bisa bisa ambil hikmahnya heheh

oke .. buat yang LOLOS SELAMAT buat yang GAGAL,  TETAP SEMANGAT !!! kesuksesan gak hanya dari situ , kdang kita harus berliku - liku bahkan mencari jalan yang berkelok - kelok untuk sampai ke atas puncak.. saat kamu terjatuh menangis lah.. jika itu membuat mu dan merasa terlepas dari segala kekecewaanmu.. tapi sungguh menangis tak dapat menyelesaikan masalah hanya malah menambah kebebanan dalam diri kita.. ini hidup beginlah hidup? aku sendiripun baru merasakan arti hidup ini mungkin baru awal... banyak orang diluar sana yang terus gagal namun mereka tak hanya berhenti disatu jalan merka mencoba semua jalan agar merka mampu menembus dan sampai ke jalan itu.

sekian cerita dari gua .. semoga kalian semua mengerti maksud dari semuanya dan maaf jika ada banyak kesalahan dalam penulisan dan bahasa yang gua tuliskan...
terimakasih screet reader dimanapun kalian berada :)

BOSAN

6/02/2015 09:50:00 AM 0
Bosan ...
Seakan hidup enggan mati tak mau

Bosan
Perasaan yang sulit untuk di ungkapkan
Perasaan yang juga sulit untuk diutarakan

Bosan..
Ketika menjalani kehidupan yang seperti ini saja
Ketika menjalani kehidupan mulai berubah

Bosan...
Saat kamu berharap namun harapanmu tak kunjung terlaksana
Saat kamu sudah berusaha mencoba namun tetap gagal

Bosan...
Mendengar kata MAAF dari mulut orang - orang yang terus saja berdusta
Mendengar kata SAYANG namun tetap saja mendua

Bosan...

Bosan

hanya

Bosaan....


haloooooooooo ...... selamat pagi readingers ini tulisan gak jelas ku di hari kedua bulan juni

Btw itu cuma puisi yang absurd .. untuk kalian dan juga untuk diri sendiri sebenarnya.. TETAP SEMANGAT menjalani hidup yaaa :) GENARASI MUDA MANA SUARANYA !!!! 

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan