Selasa, 12 Mei 2015

Brigadir Polwan yang Tertunda

hay hay hay :) readingers lama gak nulis
ada yang herman gak ? eh maksudnya heran gua kemana aja? soalanya gua sempet disibukan sama persiapan untuk brigadir polwan dan tes seleksi , mau sedikit berbagi pengalaman kali aja lu lu pada mau coba juga huwee huwee :D

yapss

pembukaan pendaftaran brigadir , akpol, tamtama Polri dibuka tanggal 8 april 2015 berawal dari eh sebenernya gua udah tau ini sejak 2014 tahun lalu gua mau daftar tapi ragu dan gua bulatkan tekad mendaftar tahun ini.

berawal dari tetangga gua yang bernama Daru adi maliki #namaasli dia mengikuti tes pada tahun 2014 lalu namun gagal di rikes 1 kayaknya dan dia mencoba untuk mengikutinya kembali berawal dari gua yang kepo dan iseng membaca website penerimaanpolri dan didalam hati yang terdalam ini berkata "ayo daftar ayo daftar" gak mau kalah semangat sama daru guapun daftar tapi begonya karena gua gak tahu menau soal pendaftaran brigadir ini ya gua terlalu santai dan akhirnya gua keteteran sendiri .. selain daru ada juga Fassa Nuari Hawa gua kenal dia waktu paskibra tingkat tangerang dan disaat itu dia posisinya adalah senior gua eh ternyata umurnya malah dibawah gua KUPRET wkwk. lanjut ... akhirnya gua dan fassa menjadi temen deket kita ke polres bareng oh iya kabarnya penutupan tanggal 25 april 2015 sedangkan gua belum mempersiapkan segala macemnya lu pada mau tau gak gua nyiapin apa aja?
 yang terpenting sih
- ijasah + skhun  sd smp smk difoto copy + diilegalisir
- bagi yang belom ada ijasah atau tamatan 3 sma pake nilai raport kelas XII smst 1 dan 2
- kk, ktp kita , ktp emak, ktp bapak di foto copy di legalisir camat
- surat lamaran ditulis tangan di kertas folio gak boleh ada tipex dan coretan .. lu pada tau gak yang bikin gregetan ya nulis ini sampe 20 lembar lebih lah gua salah nulis gara - gara ini hahah
- surat keterangan belum melahirkan di ketik dan di tanda tangan dan dicap oleh rt , rw, lurah
- surat keterangan belum menikah .. disini kaka gua sama bokap marah - marah bae kaga percayaan kalo disuruh buat surat beginian .. maklum dikeluara gua gak ada yang berstatus PNS sih -_-" siapa tau gua gitu ya yang jadi PNS Amin Amin berkhayal tingkat dewa :D
- terus akte kelahiran juga kudu di legalisir lu tau gak readingers ???!! tau  gaak !!! niat gua pulang dari polres waktu itu ya langsung ke samsat kota tangerang minta cap .. CAP !! CAP DOANG !! ceritanya kan gua naik motor tuh gatau tuh kantor sipil dimana gua nanya - nanya bae akhirnya ketemu cus deh gua masuk jam 12 gua sampe dan ternyata disana pada lagi istirahat sampe jam 2 yaudah selagi menunggu mereka istirahat gua sholat zuhur dulu berharap sih perjalanan gua ke kantor sipil dari polres yang memakan waktu setengah jam gak sia - sia ..

TAPI TERNYATA !!!

pas gua nyodorin FC Akte seorang petugas berkata tanpa melihat lama akte gua
"inimah di capnya di Tigaraksa dek"
"APAAAAAAAAAAAAA !!!!" sumpah gua melongo ekstra gede sampe ada yang nengok emak - emak
gua diem seribu bahasa pas gua liat cap di akte gua emang bacaannya sih "KAB Tangerang" ya Allah mau nangis tapi malu mau teriak mau guling - guling disangka orang gila nantinya.
PERJUANGAN amat

gua sih gamasalah ketigaraksa sendirian tapi kata orang - orang disana tigaraksa jauh buaangeeeet dan gua keluar dengan raut waah murung , kusem, dekil, capek , sia - sia. dll
pas gua sampe di parkiran ditanya sama tukang parkiran maslahnya gua ngejar waktu karena penutupan tanggal 25 dan gua telat info persyaratan
"bisa neng?"
"nggak pak .."
"di tigaraksa ya"
"iya ... tigaraksa dimana dah pak? sekarang saya mau kesana"
"jauh neng jauh bangeeett gak bakal keburu sekarang mah belom ngantrinya"
"tapi senin depan udah di penutupan"
"mending neng minta tolong sama orang itu" tunjuk kang parkiri ke arah bawah pohon , gua liata ada 3 ibu - ibu dan 1 laki laki usianya sih masih mudah lah 30 han kali ya
"siapa dia pak?"
"itu dia suka nolongioin orang yang mau ke tigaraksa neng nih saya panggilin.. SAPRI (nama samaran)"
"apan bang?"
"nih si neng aktenya kudu di cap di tigaraksa"
"oh akte ya.. yaudah sekararang neng beli matrai 5 nih dipotocopy yang banyak neng biar gak bolak balik"
"matrai buat apan bang? perasaan saya minta cap dari kemaren gak pake matrai?" kata gua heran
masalahnya duit gua aja tinggal berapa matrai lagi satunya kan 7 rebu tergantung kang fotocopyan jualnya berapa sih
"iya emang disuruh gitu neng disananya"
begonya tanpa pikir panjang gua beli duit gocap gua abis buat itu deh amsyong -_-" readingers dilarang ngatain gua bego ya !!! wkwk
yaudah deh janji dia besok jadi tinggal terima beres tapi gua kudu suruh bayar 150 di hari itu WAANJRIT menang banyak gua aja tinggal 20 rb nya di dompet

gua percepet akhirnya gua belom kasih tuh uang dan yaudah gua tunggu sampe besok gak ada kabar bikin kesel kan akhirnya gua batalin itu dan gua ke tigaraksa sama bokap hari rabu sebenernya tinggal lurusssss aja deh cimone lewat jatiuwung lewat ternyata gua warga tangerang asli aja gak tau haha.. maklum guakan tinggal di perbatesan antara jakarta bukan tangerang kota dan tangerang selatan

berangkat dari jam setengah 6 sampe sana jam 7 nunggu disana 4 jam sampe jam 10 OTW polres kota tangerang sampe jam 1 polres tutup jam 3 pas udah sampe di meja ke 1 ternyata berkas pendaftaran gua ada yang salah lagi lagi dan lagi iiihh sebel lah pokoknya dan tanggal registrasinya eh maksudnya vertifikasi nya udah abis
yaudah gua kearnet gua buat baru lagi lah haha :D cuma bisa berdoa semoga perjuangan ini gak sia - sia

pas keesokan harinya gua kepolres lagi gua udah sampe di meja 5 di meja gua ada masalah lagi ? lu tau apan? mau tau gak ? jadi antara nama KTP dan nama KK gua di tuliskan endah dwi sapitri di ktp tapi di kk itu pake saFitri jadi antara pake P dan F gua kadang suka malu masa nama gua SAPItri wkwk di akte namanya pake SAPItri ditanyalah itu sama bapaknya
"ini yang bener pake P atau F?"
"pake P pak"
"jadi yang bener ktp ?"
"iya.. "
"kamu buat surat keterangan salah aja ke kelurahan ataunggak ganti KK"
demi apapun ya gua mau nangis tapi malu, gua mau teriak gua mau guling guling tapi disangka orang gila nantinya
gua cuma bisa
"Astagfirullah" kepala gua terasa sakit gua pijet pelan kepala gua mungkin karena gua saking buru - burunya dan ngurus semuanya sendiri dan kemana-mana sendiri cuma ketigaraksa aja ditemenin dan yaitu satu harapan gua bisa lolos disetiap tahap seleksi hingga akhir..
tanpa pikir panjang gua pulang dan gua langsung cus ke kecamatan dan kekelurahan minta ganti kk juga minta surat keterangan kesalahan.

waktu gua di kecamatan ya gua bolak balik sampe 3 x cuma buat ngerayu si ibu kecamatan dan akhirnya dibuatkan lah gua KK baru pada saat itu juga mungkin ibunya kasian liat gua haha

dan senin adalah hari kelahiran yaitu 27 April dapet kadonya nomer pesrta brigadir polwan yeay eiih tapi jangan seneng dulu karena temen gua si fassa belom dapet dia baru aja balik dari kampung yaudah gua bantuin dia apa aja yang kudu di persiapkan dalam persyaratannya.

yaudah seminggu itu dioa persiapan deh eh pas udah di meja ke 5dia masalahnya sama kaya gua di meja 5 dan dia gagal diawal bener bener gabisa masuk untuk sekarang dan untuk kedepannya karena nilai nemnya tidak mencukupi.. sabar saa.. kata itu yang mampu gua ucapin dan gua hanya bisa berharap pada diri gua sendiri semoga menjadi yang terbaik diantara yang terbaik setelah perjuangan yang gua lakukan oke gua mencoba menenangkan fassa gua tau dibalik kata chat nya "HAHAHA" padahal dia nangis

akhirnya si fassa bisa iklas sempet sedih juga gua kalo jadi dia tapi seharusnya fassa tau dari awal dan gua kira nem dia diatas itu tapi yasudahlah ..

fassa terus menyemangati gua.. gua udah anggep dia sebagai sahabat gua.. karena kita belum berjuang tapi dia udah gagal duluan dia mencoba fkus pada sbmptn rencana kita berdua emang coba brigadir dulu kalo gamasuk ya coba sbmp kalo gamasuk lagi gatau lah gimana .. tapi gua tuh pengen langsung kerja tapi yang beneran tetep gitu loh.. tapi disatu sisi gua juga mau punya gelar minimal SARJANA ya Allah

BISMILLAH disetiap awal langkah kaki gua selalu berucap bismillah karena gua harus fokus pada tujuan gua yang sekarang yaitu brigadir polri gua mendapat nomor 315 jauh nomor gua dari rizki ataupun azna ataupun daru mereka mendapat nomor 200 san sedangkan daru 100 berapa gitu lupa

tanggal 2 pun disuruh kumpul di polres kita diberitahu kesiapan untuk kepolda pada tanggal 7 hari kamis untuk RIKMIN AWAL disini cuma ukur tinggi badan dan berat badan ya gua disini lolos alhamdulillah

dan tanggal 11 Rikes 1 di Biro Sdm polda metro jaya aihh disini kenapa gua galau ya soalnya gigi gua ada tembelannya gua berfikiran untuk lolos lolos dan lolos gua solat tiap malem hanya meminta untuk lolos ke tahap selanjutnya tapi apa daya lah pas gua liat nama gua di website ternyata Tidak memenuhi syarat .. alias gagal..

asli gua galau seketika gua yang semangat buka tuh website dan gua lemes gua senderin badan gua ke bangku sedih aja perjalanan baru diawal tapi gua udah gagal.. gatau gua gagal dimananya gua yakin sih di gigi harusnya gua tau gua gausah ikut ya tapi karena gua berambisi ikut dan udah setengah jalan.. namun terhenti dan akhirnya nyesek begini..

maaf mak pak gabisa jadi yang tebaik buat kalian berdua maaf perjuangan endah cuma sampe disini maaf banget udah banyak ngerepotin waktu kalian buat anter endah ke tigaraksa dan uang yang kalian kasih untuk pengobatan dan chek up rumah sakit.

maaf temen - temen yang selalu mendukung endah dari belakang
maaf ya fassa gua gabisa jadi apa yg lu mau.. dan gua gabisa bikin lu bangga kalo lu punya temen kaya gua..
maaf ya rizki doa lu gabisa terkabul soal "semoga kita berdua lolos dan sampai pendidikan"

terimakasih buat SEMANGATNYA , DOANYA SERTA DUKUNGANNYA !!!

terimakasih kalian sahabat nita , ika , umay dan yang lainnya
terimakasih azna udah mau kenal sama orang kaya gua semoga kelak lu lolos nanti gak sombong sama gua

SEMANGAT dan SELAMAT azna yang lanjut tahap psikologi :) semangat rizki daru dan dwi hardianto dan buat pian si tamtama semuannya semangat !!!

karena pertandingan akan ada yang menang dan ada kala yang kalah siapa yang menerima kealahan diharpakan iklas dan teruslah berjuang meraih kemenangan.

Allah gak akan tidur dia tau yang terbaik untuk umatnya
bahkan mereka orang banyak gagal ialah orang yang akan sukses nantinya.

tapi kalo boleh jujur guys sakit hati ada, sedih banget pasti, marah kecewa banget. tapi inilah hidup kalo diliat gua perasaan kebanyaakan gagal kadang gua suka malu sama diri gua sendiri gua gak ngaca siapa gua ini, dan bagaimana gua ini , seberapa panteskah gua untuk menjadi itu ? harusnya gua SADAR DIRI :)

oke readingers itu aja cerita dari gua tetap semangat dan teruslah bekerja keras

hard work and never give up :)

sabar, iklas, dan tetap semangat :)

oh iya selamat buat azna, shanty, hary , erik , rizki, maitus. yang lanjut ketahap berikutnya yaitu tahap psikotes..

kata - kata mereka buat gua semakin mengerti ketika kegagalan pada awal itu arti Allah mau untuk gua memperbaiknya di tahun depan dan mereka semua bener dari azna , hary , rizki mereka sudah mencoba lebih dari 1 x tapi kalo rizki di tahun lalu dia coba TNI tapi gagal ya intinya mereka semua mengalami kegagalan di awal. banyak dari mereka yang memberi supoort terimakasih loh untuk semuanya dan juga terimakasih buat Allah yang udah ngizinin endah untuk ikut dan merasakan tes brigadir kemarin. dan bener deh intinya masuk kaya begituan gak gampang titik udah gitu hahaha :D

see next my real story ya readingers. makasih udah mau baca tulisan absurd gua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan