Senin, 26 Januari 2015

IKUT ATAU NGGAK ?

haaaaaaa --__--" kali ini gua bener - bener dibuat galau setelah lulus dari SMK ternyata hidup itu jauh lebih rungseep alias ribet alias keras alias berat alias riweh dan lain - lain.

Target ?
Pernah kah kalian mempunyai Target dan mungkin Mimpi ?
Akan kah kalian berfikir Mimpi kalian bakal terwujud?
Atau bahkan mungkin Tak akan Terwujud

karena ada lirik lagu yang bertuliskan
"Pergilah Kasih kejarlah Keinginan mu selagi masih ada WAKTU huhu" 


tapi ada juga lirik yang bertuliskan
"Ketika mimpi mu tak begitu indah tak pernah terwujud YAH SUDAHLAH" 

Dan masih banyak lagi
mungkin disetiap lirik mengartikan arti yang berbeda-beda

ketika mimpi gua untuk menjadi Purnawidyawati ( wisudawati) di SMK dan menjadi 3 terbaik di setiap jurusan itu terwujud gua makin percaya bahwa ALLAH maha pengasih juga maha penyayang. mimpi yang gua tanem 3 tahun lamanya tepatnya ketika gua masih kelas X smk dan gua gaberharap untuk jadi yang pertama tapi bisa masuk di 3 besar aja gua udah bangga banget pastinya belom pernah gua dapet penghargaan macem itu soalnya. ketika gua gak bisa mendapatkan beasiswa karena saingan yang cukup ketat dan gua juga gak pinter - pinter amat gua berusaha untuk aktiv di kegiatan ekstrakulikuler yang lu semua pasti udah tau kan yaitu Paskibra awal mula gua benci banget Paskibra karena buat kulit gua hitam dan jerawatan. tapi kalo emang dijalanin dengan iklas toh gak masalah kok hehe dulu banget temen SMP gua pernah ngeremehin gua soal nya gua disuruh jadi pembawa bendera gak bisa jalan paskibranya dan akhirnya gua lengser dari pembawa bendera itu dan hanya menjadi paduan suara #nyesek. berkat dari situ juga sih gua jadi pengen ngebuktiin kalo gua bisa awal emang gua diajakin sama temen smp ely dan afida namanya tapi malah mereka berdua yang gak tahan dan akhirnya keluar. tapi ely sebenernya masih namun dia jarang aktif dia lebih memilih aktf di karate dan afida menjadi girl band k - pop karena dulu jamannya k-pop dan gua sempet diajakin dan gua mikir lagi "kalo gua ikut baru berdiri depan panggung aja nanti gua udah ditimpukin gara-gara muka gua jelek hahahahaha"

lanjut ke mana tadi ya ? aye lupa haha oh iya langsung aja ke wisuda eh wisuda?? eh iya bener

dan setelah kelulusan gua di tahun 2014 #MAAFMAAFYAbukannya aye mennyomongkan diri tapi gimana ya keinginan yang udah lama gua pendem akhinya kewujud juga dan gimanas ya perasaan gua waktu itu seneng banget pasti dan juga bangga pastinya.
Target Di Tahun 2014 menjadi Wisudawati Terbaik TERWUJUD dan gua patut bersyukur alhamdulilah sama yang kuasa atas apa yang ia beri kemarin itu :).

Dan apa Target gua di Tahun 2015 ?

eh belom belom target deh ceritanya masih habis dari kelulusan 2014 sempet nunda kuliah lah ya satu tahun :v dan mencoba untuk kerja dulu

dan APA TARGET SELANJUTNYA DI TAHUN 2015?
BUANYAK pastinya hehe

tapi gua lagi pengen banget beli gitar nih .. dari smk pengen gitar tapi belom kesampean :'( kalo ditanya bisa main gitar apa nggak ? jawabnya nggak gimana mau belajar kan alatnya gak ada ya haha kata temen dulu belajar aja dulu dari ukulele .. ah kekecilan kan gua maunya yang sejakian gede... huahaha demennya yang gede gede yaa kaga heran dah ah orang nya juga gede haha :D

sedikit ceriita soal target di 2015

someting possible

antara ikut SBM atau nggak
antara menyerah dan terus berjuang antara mencoba dan tidak mencoba antara Percaya diri dan Tidak Perrcaya diri antara masalah Ekonomi dan Biaya.antara Waktu dan Uang. Antara Hutang dan Cash  semua melebur jadi satu difikiran gua

ketika gua berkeinginan untuk mencooba SBM nanti gua berfikir dan melihat ke depannya lagi ..
apakah gua bakal keterima? entahlah? samapi detik ini belum ada usaha dari gua untuk mencapai itu. TAPI disatu sisi ego gua berkata gua mampu dan gua bisa gua pengen mencoba layaknya orang - orang mencoba apa yang mereka impikan dan banggakan. kebayang gak kalo lu diterima di PTN yang lu inginin dengan penuh perjuangan itu. Disatu sisi gua bangga banget tapi gua sedih juga. gua bukan lah orang kaya yang mempunyai duit bergepok - gepok dan pastinya kalo gua tetep ikutan SBM hanya buat sedih kedua orang tua gua. SEANDAINYA gua keterima otomatis orang tua mikir biaya nya belom buat makannya kosh nya ya kalo deket di jakarta kalo di luar kota ? lagi nyokap udah sakit - sakitan , gua anak terakhir yang harusnya mengurus dia bukan malah merengek minta kuliah dan ikutan temen - temen biar keliatan KEREN ? ya emang keren kalo keterima di PTN  tapi toh biaya nya sama aja kaya swasta kata guru gua sama aja gimana tergantung orang didalamnya studynya bener atau nggak , lagi juga mana mungkin ga bisa kuliah pagi hari dan reguller macem mereka ddiluar sana.. gua kan seorang pekerja yang cuma bermimpi ingin duduk di bangku kuliah nah untuk mewujudkan mimpi itu gak gampang gak segampang membalikan telapak tangan,
unntuk masalah SBMPTN gua masih bingung tapi disatu sisi pengen banget bahagian mereka dengan ucapan keterima perguruan tinggi negri ? toh selama ini gua sekolah swasta mulu betapa bodohnya gua >,< , kata orang orang "gak ada yang gak mungkin" kata - kata itu yang cukup membuat gua terus bersemangat.
SBM? sepertinya jauh dari harapan gua... melihat kondisi keuangan juga orang tua yang udah tua gak sepatutnya gua merengek layaknya bayi gede yang minta kuliah. yang gua liat dari temen - temen gua pejuang SBM ya mereka giat belajar dan serius mereka bahkan rela menghabiskan uangnya untuk tes sana dan sini membeli buka ono dan ini DIBALIK ITU SEMUA ada dukungan dari KEDUA ORANG TUA dan dukungan dari orang - orang disekitar..

guys gua tau kehidupan ini berbeda - beda dan bermacam - macam masalah.. ketika tak ada lagi yang mampu mengerti keadaan ku hanya dengan ini aku tuliskan semua kisahku .. 

apakah gua pernah berjanji sama seseorang untuk mengikuti SBM ? entahlah lupa tapi seinget gua dia terus memberi kan semangat ketika hampir setengah tahun ini aku bekerja dan sekarang waktunya tiba apakah gua bisa menikmati bangku kuliah ?

tapi sungguh mungkin gua akan menyesal jikalau gua gak jadi mengikuti SBM haah sudahlah gua mencoba melupakan niat gua untuk mengikuti SBM itu.. lagi pula apa otak gua mampu ? wkwkw :D

hey kerja di warnet itu banyak yang bully loh 
ahahaha kerja jadioperator warnet ? what wrong? okeeehh gua tau kenapa sebagian banyak orang yang telah ua temui mereka berkata
"tapiakan kalo di warnet gak ada perubahan mba gak ada apa tuh namanya duh gua lupa oh iya gak ada pengalamannya,- kata sebagian orang
"kalo lu kerja di warnet anak yang putus sekolah juga bisa sama anak smp " BAHHHHHHHH
"kalo lu di net gaji lu gak ningkat - ningkat dong?"
"emang lu gak mau nyari kerja lagi ndah ?"
yang ini pura - pura bego apa nyindir gua
"kerja dimana mba endah" rasanya mau gua alusin mukanya pake amplas

dengan banyak bullyan dan kata - kata itu gua pun membalas
"iya sih tapi gimana ya ini juga warnet punya kaka saya niatan saya juga malemnya buat kuliah"
"ya tapikan kalo anak putus sekolah emang ngerti apa masalah komputer blom kalo komputer eror ada yang minta editin foto editin tulisan editin yang lainnya belom lagi masalah jaringan yang putus koneksi buat gua stres emang anak putus sekolah bisa? ya kalo anak putus sekolah tuh pinter mendingan ?"
"gajji gua asal kan cukup buat bayar motor gua dan uang SKS nanti sama nabung udah alhamdulilah bersyukur"
"gua udah nyari kerja kok waktu itu gua udah banyak ikut tes BCA juga tapi ditolak gua mentah - mentah emang bukan rejaki gua juga punya feell gadapet soalnya pas gua intrerview hp gua bunyi dan itu pengalaman buat gua kalo saat interview hp di matiin"
"biasanay yang nanya mba endah kerja dimana biasanya sih itu emak - emak REMPONG dan gua bales dengan fake smile gua "ohaha usaha aja bule sambil bantuin kaka dan ngurus emak" kata gua bijak dan merongos dalem hati

TAPI GAK SEMUANYA NGEBBULY KOK 
"ENAK" kata itu yang sering di lontarkan dr temen sekolah gua
"enak lu deket ama kaka sendiri juga "
"enak juga malem bisa sambil kuliah lagian kerja sekarang apa yang pulang sore?"
"iya smendingan diurus keluargga gitu ndah"
"lagian juga gak jelek - jelek amat yang penting halal dan lu bisa biayain diri lu sendiri dan baya motor lu"


sat gua di bully gua emang sempet down dan asal lu tau bae sebenernya kalo gua kerja di tempat lain nih warnet udah ada yang ngincer ada temen rumah gua anggep aja namanya KUPROY dia lulusan SMAN ternama di tangerang gua ya lu tau lah SMAN di tangerang ciledug cuma ada SMAN 12 dan SMAN 13 dan dia disalah satu SMAN itu .. dia selalu aja buat gua kesel entah saat main warnet dan tingkah senga nya itu mending kalo cakep banyak gaya .. ah cakep juga kaga banyak gaya maaf maaf bukannya menghina dia tapi kenyataan kalo aja jelek tapi sopan gua lebih menghargai orang yang kaya gitu darpi pada juga ganteng tapi gak sopan esayang dia gak ganteng dan gak sopan makin makin aja dah gua wkwkwk...
dia selalu bilang
"gak kerja lu ndah?"
"ini gua kerja" gua diem
besoknya
"lu di gaji berap ndah ama jedek ?" (jedek : panggilan abang gua)"
"lah songong lu manggil kaka gua JEDAG JEDEG inget umur ama yang tuaan gada sopannye ..., berapa kek yang penting cukup buat bayar motor gua"
udah gitu main suka ngutang lagih
ngerusakin stop kontak listrik gak bilang MAAF !!! kan FAK banget orang kayak gitu
udah tau ber AC masih ngeroko
udah di bilangin gak pernah ngerti ITU MANUSIA APA HEWAN ??
oke udah lah gua males bahas si KUPROY yang ada gua malah emosi

saat kak gua mendukung untuk daftar kuliah yang gua rasain sih seneng bokap juga nyokap juga tapi yaitu gua gaboleh jauh - jauh dan pasti cari yang murah ?? lah kuliah mana ada yang muraaaaaaah >,<
pilihan gua yang diberikan bokap dan nyokap
1. Budi Luhur
2. UNPAM
3. UNINDRA
4. BSI
5. STMIK NUSA MANDIRI

gua mencoba bertanya pada temen SD gua yang masuk ke BL posisi BL ini emang gak jauh dari rumah gua dan gua mencoba kesana dan bertanya seberapa besar rincian harga untuk kelas karyawan gua kesana bersama sahabat gua dari SD bahkan smp dan smk pun kita sama hanya saja kuliah sebut aja namanya fena dia ini tadinya juga ngajakin ke unpam eh sebelum ke unpam gua berjuang sama dia mengikuti SNMPTN ga nyangka sih sekolah gua terdaftar dan bisa mengikuti snmptn. menunggu snmpt dan sampe ahirnya kita tahu kita gagal. seandainya aja lolos bahagianya gua hahaha SEANDAINYA lagi ya kan ....
dan setelah fena bertanya sana dan sini dia memutuskan di LP3I katanya di sana cukup terjangkau dan disalurkan kerja ? benar kah? sama dong kaya BSI.

sesampainya di BL gua pun muter - muter kebingungan kaya orang pea .. yang salah masuk pendaftaran untuk reguer dan nanya sama anak BL nya dan nanya pak satpam dan masih nanya lagi ke anak mahasiswa BL nya.
sampe sana gua kaget bukan masalah biaya tapi masalahnya masuknya terlalu cepet
biaya keseluruhan memang untuk kelas karyawan tak memakai uang gedung tapi ya biaya lain - lainya kalo di total dengan SKS sekitar 2. 150 .000 gua cus pulang berunding dengan emak gua.. sempet pusing sih karena gua belom makan dari pagi hahaha... berati gua laper dong iyaaa emang iya

dan gua belom nanya lagi gima kelanjutannya bokap gua diem - diem aja berati dia gak setuju >,< yaudah lah yak nanti gimana kelanjutanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan