Senin, 15 Desember 2014

share pengalaman kerja

ohayoo ^,^// agan agan nan sista sista .. gimana kabarnya hehe gua harap baik ya oke oke hehe ..
disini author mau nulis pengalaman kerja author ahk :D haha mau tau gak ? mau kan mau ?

jadi gini kita mulai aja dah yak dari pekerjaan gua waktu sekolah dulu tapi dinamakan magaang . dulu gua pernah magang di Matahari Dept Store sekitar 2 bulan gaji lumayan lah bisa buat bayar ke jogja haha .. kok di matahari ? emang lu jurusan apaan ? emag multimedia nyambung ke pemasaran ya? jadi spg gitu ? banyak pertanyaan yang terlontar dari orang orang ke gua tapi gua sih anggepannya santai aja. iya jadi di setiap menjelang puasa - lebaran mall mall biasanya di buru masyarakat untuk belanja nah pasti setiap mall butuh bantuan anak magang semua jurusan boleh ikut magang kok heheh gak ngaruh kalo menurut gua asal dari dirilunya sendiri aja malu apa nggak ngejalaninnya gua sih nggak ..

nah sekolah gua emang bekerja sama sama pihak matahari untuk saluran siswa magang gaji kalo diitung itung 1 jutaan ya sampe gak ya ? duh gua lupa haha jaman gua dulu 25 sehari menurut kalian emang segitu kecil kan haha tapi gapapa lah udah lumayan kok .. semua hasil uangnya gua bayarin untuk gua workshop ke jogja ya istilah kata mah bantu - bantu orangtua dikitlah hehe
pengalaman yang gua dapet dari magang di matahari  banyakkkkkkk Capek terutama apalagi jadi spg itu berdiri dan pake hak tapi kalo udah selesai tuh rasanya kangen tapi gamau balik lagi heheh dulu sempet nangis dan ngeluh kalo capek mungkin baru pertama kali kerja gitu kali ya hahah

terus gua PKL sebenernya gua rada kecewa sih pkl gua gak seminattan sama kemauan gua aaarggggghhhh coba kalo gua yang cari ah tapi yasudahlah ya hehehe :D kita jadi bisa mengenal lebih dalam soal hardware tapi gua masih gak ngerti ngerti juga soal hardware hehehehe

OKE gua lulus tahun ini gua udah coba bekerja di
restoran , di digital printing dan di toko roti wkowkwoko tapi gak ada yang bertahan lama entah mengapa restoran bukan besic gua disitu sumpah gua kesiksa disana gak lagi deh gua hehe oh iya btw udah gua ceritaain loh ya semua pengalaman kerja gua hehe di terimanya gua di digital printing keluarnya gua dari digital dan yang belom gua ceritain adalah toko roti ah males ah ada cah modus disitu haha yang tiap malem bantuin gua closing ganteng sih tapi sayang putus sekolah .. maaf maaf aja ya gua gak liat cowo tuh dari ganteng nya justru gua liat itu pendidikannya dan disiplinnya kalo urusan ganteng mah itu bonus yang dikasih tuhan buat kita hehe cukup manis aja juga udah alhamdulilah heheh dan setelah gua keluar dari roti pop gua udah gak pernah ketemu sama mas mas itu lagi gua lupa nama aslinya nama samarannya sih cecep oh iya waktu itu kan gua juga mau buat cerita ya tentang si cecep tapi gua males ah cahh modus yang hanya lewat seperti layaknya hantu haha :D

nah sekarang sih kesibukan gua banyak lah haha .. ngurusin emak yang sakit :') :') gua bingung deh emak gua tuh udah gua bawa kemana - mana juga masih begitu aja kadang dia suka nakutin  gua gini
"dulu almarhum pakdeh meninggal usia 6... mungkin mama juga sama kaya begitu"
X,x apaan sih yang tau kita mati tuh hanya ALLAH !!!
kadang gua suka salah menunjukan sayang gua keorang tua kadang kalo emak gua suka ngomong gitu gua malah kesel sendiri dan ujung - ujungnya bentak dia padahal bukan maksud gua begitu dan ujung ujungnya gua diem dan baru bilangin secara halus .. dan minta maaf sih pastinya
emak gua udah di akupunturin , udah di bawa ke orang pinter #WEW udah berobat jalan udah ke puskesmas udah buat bpjs udah ronsen udah cek darah , cek kadar gula di beliin alat trapi yah masih aja begitu .. dan gua percaya se usahanya manusia hanya Allah lah yang dapat menyembuhkannya dengan keajaibannya.
guys disisa umur emak gua yang di katakan sudah tua gua mau ngejagain dia , ngerawat dia, dan membahagiakan dia pastinya.. gatau jadinya ketika gua kehilahan emak gua emak satu - satu nya yang ada didunia ini buat gua.. mugkin gua gabakal bisa move on hahaha :') PLAK gua tetep kerja kok tapi bantuin abang gua ngejagain warnetnya dia .. gaji mah ya nggak umr tapi cukup buat bayar motor dan tabungan dan uang harian ada kalo emak mau minta buat beli obat dan lain lain. ongkos??? gak pake ongkos buat ke warnet .. emang sih banyak orang yang bilang gak dapet pengalaman kalo kelamaan di warnet disitu gua langsung diem dan diem hehe kalian tau gak hari ini

tanggal 15 desember awal gua interview di BCA yaitu program permagangan bakti BCA dan kalian tau yang melamar dan mau seleksi ada berapa orang ?????? 225 orang COOOOYYY !!! awesome bukan hehe
gua apply online tanggal 11 november 2014 dan gua mendapatkan sms juga email pada tanggal 10 desember 2014 awal yang berat buat interview disana dan gua kudu berantem sama bokap aaaaaahhhh ..... tapi lu tau gak mosok pas besokkannya bokap bilang
"kamu emang tau dimana? naik apaan"
"iya tau dari sini naik metro 69 turun di pakubuono naik 102 turun di gedung manggala wanabakti"
"emang kontas bima 102 lewat situ ?"
"iya lewat .."
"yaudah bareng saya aja nanti saya anter dari pada ngebis ongkos banyak macet juga"
dalem hati gua .. se marah - marah nya orang tua juga gakbakal tega kok ama kita tapi kadang anak kok suka tega ngenelatarin orang tuanya hohoho :O #ceramahmoment

dan ahirnya gua sampe di gedung manggala wanabakti senayan .. btw kalo naik 102 gak ngelewatin vroohh :O sesampainya disana gua banyak nanya orang dan emang gak salah lagi orang -orang disana kebanyakan ngikut tes magang Bca rapih rapih danganteng dan cantik hehehe gua yang berpakaian
baju putih berombe bunga dan memakai rok hitam dan hak pantopel item dan tas cuwee (Cewe) maksud nya hehehe .. cucok bukan ? hehe

gua masuk bersama mba desy mba dwi yang sebelumnya gua perkenalan dulu layaknya dapet temen baru hehe ... ya sebelum masuk gua duduk dulu sih dibangku dan ada cewe gitu duduk gua mah gabisa kalo yang namanya gak kenalan heheh gua yang nyapa duluan sih kadang dia
"misi ya mba numpang duduk" ngomong ke mba desy
"iya hehe .." tiba - tiba nyododrin tangan
"desy .." katanya
"ooohh .. endah hehe .. , Bakti Bca mba? dari mana ?"
"iya bakti Bca hehe aku dari .. ?? #dari mana ya gua lupa haha kalo gasalah dari jakarta mana gituu hehe
"oh gituu .. aku dari tangerang"
"weesh jauh juga hehe"
"ah nggak tangerangnya cileduk kok mba hehe"
"ngooohh .."

ya sekarang gua punya 3 temen yaitu mba desy mba dwi eh 2 temen deng ya haha lupa gua masuk ke dalem gedung dan nyatanya didalem udah penuh sueeeeek haha kita malah diem aja diluar macem orang bener haha dan gua masuk bersama kedua temen baru itu .. pas didalem banyak cewe - cewe cantik coyy putih bersih sexy pulak pakeannya kaya orang kantoran badai dah pokoknya huhuhu iri aku :'( udah pesimis inimah tapi gua gaboleh berfikiran seperti itu deh yang penting udah usaha sampe sini dan kita harus melangkah maju setelah usaha hanya Allah lah yang menentukan yakan ? yakan? yakan? yakan? haha

didalem gua nyari nama gua di from pendaftaran dan disuruh tanda tangan dan menghafal nomer absen gua .. mba desy absen nomer 45 mba dwi absen nomer 59 gua nomer 66 wah disitu sih udah tenang kan tengah tengah gak lama juga gak cepet juga x,X pemanggilan tahap pertama dimulai ternyata dipanggilnya gak dari atas kebawah dan ternyata di rendom dipanggilah nomer 120 - 130 kalo gasalah gua lupa .. dan di pemanggilan yang kedua oleh user yang berbeda juga di panggilah nomer 59 - 69 SUEEEEEK NOMER GUA  KAN 66 entah kenapa gua gak deg - degan dan punya feel antara lolos dan gak lolos sih sebenernya gua mulai dek dekan itu waktyu hari minggu entah kenapa gua dibuat galau akan itu dan gua bingung disitu antara berangkat dan nggak tapi gua putuskan untuk berangkat karena mau tau hasilnya dan buat pengalaman ikut ditahun depan lagi kalo gak lolos hehe lagian gua gak terlalu down banget kalo emang nyatanya gua gak lolos hehe ..

gua jalan masuk dan gua berpisah dari mba desy dan mba dwi
"dah mba doakan aku ya hehe" saut gua kemereka
"iya dek good luck" kata mba desy
"sipp hehe"

dan disistu masuk lah gua keruangan dan di perkumpulkan bersama orang - orang yang sedang interview dan menunggu gua akuin seleksi MAGANG BAKTI BCA kali ini ketat hehe dengan jumlah kalo gak salah 225 gua lupa dan di ambil sektitar 20 kali ya yang gua tau dan gua baca di artikel kaskus orang - orang yang udah pengalaman di bakti bca sebelumnya.

di panggilah nomer 59 saat dipanggil tuh nomer orang gak ada dan di loncat ke nomer 60 nomer 60 selesai gua gak tau dia masuk apa gagal gua hanya fokus ama kata - kata gua dan ya fokus deh pokoknya di saat 60 selesai masa tiba - tiba bisa loncat ke nomor 66 SUEKK tenan haha yaudah jalan lah gua dengan pantopel platk pletok pletak pletok #bunyinya badan tegap dan pasang senyum walaupun gapengen senyum alias fake smile hahaha .. parah , duduk lah gua depan tuh user dan
"pagi bu .."
"pagi... " saut seorang perempuan berkulit bersih dan masih tampak bugar itu
mau tau gak gua diinterview kaya gimana ? hehehe mau tau gakkk? kepo ni yey hehe.. okelah gua ceritain
"ENDAH DWI SAPITRI ?" tanya nya
"iya bu hehehe" tap gak sampe hehehehehehe banget sih cuma iya bu heee
"coba ceritain sedikit tentang kamu"
waduh x,X baru kali ini gua interview gua disuruh ceritain diri gua sendiri biasanya kan di tanya mane gua latihan gak kepikiran sampe sini haha
"oh .. sedikit tentang saya bu kelemahan saya itu adalah pelupa tapi pelupa saya gak sampai yang membawa bencana besar bu contohnya hanya ketika saya lupa meletakan kuci motor saat saya sehabis minum tau nya itu kunci saya taro di atas kulkas hehe, dan kelebihan saya ?? gua disini pura pura gatau padahal menurut gua kebaikan gua banyak loh tapi pura - pura aja gak tau apa kebaikan gua haha so gua jawab .. disini saya gak terlalu tau ya bu kelebihan saya kata orang sih saya itu baik dan perhatian tapi itu semuakan orang yang menilai" senyum gemeter tai haha -_-"
tunggu HP gua disini pake bunyi lagi sueeekk mood gua udah ancur aja dah dan gua yakin mood usernya apalagi amsyong dah gua pas gua liat kaka gua nelfon siyalan emang tuh :3 ngapain pake nelpon gua rijek dan gua matiin ancur dah ancurr dan gua bilang
"maaf ya bu"
"ya gapapa" singkatnya
"hemmm gitu terus kamu lulus tahun berapa?"
"saya lulus tahun 2014 ini bu"
"oh baru tahun ini?"
"iya bu hehe"
"lalu prestasi apa yang udah kamu dapet selama di sekolah"
disini sih gapengen nyombongin diri tapi kan emang kenyataan -_- maafin endah ya ALLAH
"iya bu selama saya disekolah alhamdulilah saya selalu masuk 10 besar dan terkadang 5 besar, saat wisuda kemaren saya mendapatkan gelar 3 terbaik akademis bu , saya juga mengikuti kegiatan ekstrakulikuler paskibra sampai tingkat kecamatan didaerah saya"
"hmm ... lalu pengalaman kerja sudah pernah"
BAKAAA NE disini gua jawab belom pernah kerja dan baru lulus banget :v gua salah ngomong mampus dah ini ah bodsam
"saya belum bekerja setelah lulus bu #hatimiris" gak lucu kan gua bilang eh udah deng bu omg gak banget galucu kan gua bilang kerja tapi sebulan senulan keluar wkwwk JANCOK
"lalu alasan kamu di bca itu kenapa?"
"saya yakin bu di BCA akan lebih baik dan menambah banyak pengalaman terutama tentang oerbankkan"
"nah kamu kan SMK nih lulusannya jurusan multimedia .. kenapa ingin di perbankan , memang cita - cita kamu dari jurusan multimedia itu ingin menjadi apa ?"
astagfirrr bagaimana alasan gua ya haha #tanya gua dalam hati
"di multimedia selain kita belajar komputer dan design grapic dan lainnya kita diajari menghitung menggunakan exel yang saya gunakan ketika menghitung uang sewaktu saya menjadi bendahara dan entah kenapa saya ingin mendalami ilmu keuangan itu bu untuk cita - cita saya suka berubah - ubah bu seiring berjalannya waktu aja bu untuk bisa mewujudkan itu karna yg saya harapkan dr lulusan Multimedia itu ya kalau gak jadi animator, dubbing tapi untuk mencapai itu semua harus kuliah lagi bu hehe "
"terus kamu kuliah gak"
"ingin bu namun belum sekarang"
didalam hati gua gua berdoa semoga gak salah omongan AMIN
apa lagi ya lupa gua ...  oh iya
"terus kalo kamua di bca ingin ditempatkan di mana? teller atau cso ( costumer service)"
"teller bu" #guagakyakinbgt sedangkan gua pelupa o,O
"oke baiklah endah untuk kali ini kamu belom bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu tahap psycotes dan kamu bisa pulang"senyum sengit yang terpancar di wajah user
"oh .. gitu ya bu .. makasih bu"
"ya sama - sama"
pletak pletok pletak pletok suara sepatu gua membuat orang didalamnya memperhatian gerakgerik gua
gua sih gak malu ditolah tapi gua malunya diliatin haha kaki gua jelek banget lagi ada bekas luka ah bete gua hari ini pokoknye ya gua sih gak bisa nyalahin kaka gua yang nelfon gua disaat interview dan gua juga gak bisa nyalahin kaki gua yang jelek apalagi muka gua haha tapi kali ini gua udah usaha lah intinya dan takutan akan pulang sore jam 4 kalo emang gua keterima karena tes pesyconya bisa sampe 4 jamman GILAK kata bang mugi jam 2 an bohong dia huhu

diaat itu juga gua bertemu mba desy dan mba dwi ada satu lagi mba mba namanya mba dea dia baru gabung sama kita setelah kita masuk dan okelah gua kasih tau yang sebenarnya dan apa aja yg udah ditanyain ke gua dan gua menunggu lumayan lah setengah jamanan untuk liat mba yang lain dipanggil juga dan dipanggilah mba desy .. tadinya gua mau liat mba desy lolos gak ke tes psyco dan gua pulang aja .. sebelum pulang gua minta pin mereka semua dan menanyakan kabar apakah mereka keterima hehe

gua bbm abang mugi dan pokoknya gak tahan gua pengen cepet pulang gua takut gada mobil gatau hari ini hawanya pengen balik cepet aja kali ya mungkin Allah ngasih permintaan gua cepet pulang dan gak diloloskan lah gua karena doa gua yang ketakutan kalo gua lolos dan pulang jam 4 iya sih mungkin aja kan hehe itu kata bang mugi ke gua.

gua minta maaf sama bang mugi karena gabisa jadi yang dia mau waktu yang bang mugi kasih ke gua buat ngajarin tes psyco dan wawancara hanya sia - sia hehe tak lupa bang mugi nyemangatin gua dan gak cuma bang mugi rostika tau kalo gua tes bca dan dia juga memberi semangat buat gua
"oh mungkin belom rejeki cu sabar ya .. allah tau kok mana yang terbaik buat encu hehe"
"iya neng amiin aminn"


udahan dulu ya ngantuk nih ahhaha


4 komentar:

  1. Hahaha seru cerita curcolnya, lucu aja bacanya. Aplg yg pletak pletok pletak pletok udh ky suara kuda hahaha. Btw jangan berkecil hati kalo tdk diterima kerja. Karena pepatah pernah mengatakan bahwa banyak jalan menuju Bekasi. Artinya banyak jalan menuju cita2 dan masa depan yg lebih baik. Keep Fighting. Salam. D.R.

    BalasHapus
  2. Halo salam Deni :)
    wah terimakasih ya dih jadi malu hehehe...
    iya itu pantofelnya berisik banget rasanya mau buka sepatu aja tp tengsin haha , loh ko menuju Bekasi? menuju Roma kali haha.. siap Den alhamdulillah sekarang udah kerja ditempat yang diimpikan hehe

    makasih udah berkunjung dan baca cerita absurd ane hehe ^^

    BalasHapus
  3. terimakasih abu zaki sudah berkunjung dan sekedar memberi komentar hehe,.. ia tp maaf apa bila ada salah kata dlm pengetikan :)..

    wah itu ada link yg bermanfat juga nanti melampir kesitu deh hehe

    BalasHapus

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan