Selasa, 18 November 2014

MENGEJAR MASA DEPAN YANG CERAH ?

anyone pasti pengen kan mempunyai masa depan yang cerah ?? that true dan terlalu munafik kalo ada orang yang gak pengen masa depannya cerah , wong orang yang bandel sekalipun berharap masa depannya cerah yakan? :)

setelah lulus sekolah gua kok banyak banget mikir bukan mikir masalah pelajaran lagi sih tapi lebih jelasnnya mikir gimana masa depan dan kehidupan sekarang ini. mau jadi apa gua ini ? itu pertanyaan yang selalu gua lontar kan ...

terkadang mau nangis kalo liat temen yang udah keliatan suksesnya ya kaya misalkan dia bisa melanjutkan kuliah di universitas ternama atau bahkan mungkin seperti di Negri dan Kedinasan yang otomatis masa depannya udah keliatan banget. .. gua tau mereka semua begitu karena mereka usaha ya tak ada kata lain selain USAHA dan gua percaya itu gimana hasil akhirnya hanya Allah yang berkehendak.

Contoh aja kaya retno (namasamaran)
ya dia bisa dibilang beruntung karena dilahirkan dikeluarga yang cukup berada , retno ini teman kecil gua ya dia tau keadaan gua gimana kita SD Bareng tapi smp smk pisah dan dia kuliah di UIN JAKARTA jurusan Teknologi Informasi ( kalao gasalah ) ya dia kadang juga sharing tentang pelajaran dia dikampus sama gua dan betapa kaget nya ketika gua tau kalo ternyata .. "ndah di kuliah itu beda kaya SMA dulu kan selama SMA kita 70% dr guru tapi kalo di kuliah itu 70% dari kita nah 30% dari guru, jadi kita harus tau sendiri itu semua sebelum dijelasin , dosen mah mana mau tau kalo misalkan ada anak yang bilang " bu kita kan belom diajarin" dosen gamau tau kan 70 % pelajaran dari kita jadi kita harus tau itu semua sendiri tanpa perlu di terangin"

"wah miriss dong .. lah kalo orang yang males mempelajari sesuatunya sendiri gimana? haha"
"ya gatau ndah makanya gua bingung mana bulan depan udah ujian .. lu ngerti gak php gitu "
"disekolah cuma baru materi je kalo soal itu .. kan itu pengkodean HTML mah masih mending  dasarnya sedikit - sedikit tau tapi kalo udah css atau pengkodean utk mempercantik atau tambahan di web gitu sama Php kurang paham php kan buat server side scripting bukan sih ? gua gangerti  :v " kata gua merengut
"ya allah ndah tugas gua itu suruh buat coding gitu " (gua lupa dia suruh buat apa)
pokoknya dia disuruh donlot softwarenya dan gatau software nya itu apa gitu gua lupa , gua coba downloadin tapi katanya pas diinstal gak bisa haft jadi gimana dong ? masa gua yang ikut ribet wkwkwk emang dah kalo temen lama kalo pun lagi susah juga gak enak kalo gak bantuin dan dia juga gak sungkan buat minta tolong ya mungkin fikiran dia ah gua kan sejurusan iya sih sejurusan tapi gua belom sampe situuuuuuuu hahaha .. emang kuncinya sih belajar sendiri toh apa dulu gua pas tugas akhir disuruh buat website itu gua gak diajarin sama guru .. bukan sombong tapi dulu guru gua ngajarin tapi gua kena hukuman 1 semester gaboleh pelajaran dia ya jadi lah apa atuh ? gua gak ngerti pelajaran dia sama sekali .. akhirnya gua search di internet gua belajar sendiri gua belajar lewat buku yang gua beli di garmedia dengan hasil uang saku gua dan gua juga minta bantuan kaka kelas gua emang kucinya yaitu USAHA , usaha baca , usaha minta bantuan ke kaka kelas atau ke orang pinter hahahaha tapi sayangnya dulu temen -temen gua juga gak ada yang bisa website jadilah apa atuh ? cuma beberapa orang doang yang bisa alhamdulilah gua salah satunya hehe dan ada si rere , rifki , imam kalo gasalah yang bisa website dulu itu.

udah ah lanjut ke cerita tadi hahaha

dan akhirnya gua banyak tau soal kuliahan dari retno ya walaupun gua belom bisa kuliah tahun ini sedih sih tapi yasudahlah ... gua juga banyak belajar dari ayu umayah yang ngambil akutansi dari multimedia ke akutansi ya nothing wrong sih sebenernya soalnya gua juga ada sedikit ketertarikan buat masuk AKUNTAN tapi mikir lagi gua aja perkalian gak lancar wakakakaka .... yasudah lah

gua banyak belajar dari jaenal
maaf sebelumnya nama lu kesebut tapi lu lah orang yang mungkin bisa sedikit membuat gua bersemangat .. entah kapan hal itu bisa terjadi ? sejak mungkin masih SMK kali ya dan sampe bisa dapet 3 terbaik itu tuh masih berasa mimpi tau gak haha..
ya belajar banyak dr jaenal , sebenernya gua gak terlalu tau banyak soal dia tapi yang gua tau kayaknya dia ikutan bidikmisi biaya buat orang -orang yang pinter hehehe , dan dia gaperlu tau gua tau semua itu dari mana haha gua gitu loh KEPOres wkwkwkw , inti yang gua dapet dari dia .. dia kuliah di IPB dengan mendapat bidikmisi disatu sisi emang ada kebanggan bisa kuliah disitu tapi disatu sisi juga dia harus mempertahankan bidikmisinya untuk meringankan beban kedua orang tuanya . BAGUS BANGETTT :) #makinkagum
ya dia juga tau kalo gua gabisa ikut SBM dan dia tau gua gabisa kuliah tahun  sekarang dia juga tau pekerjaan gua apan hahah gua sih jujur orangnya ya karena emang beginilah adanya ^,^ kalo lu pada malu beretemen sama gua ya sok atuh tinggalin hehehe itu prinsip gua :)

terkadang kepo juga sih suka nanya sama retno soal anak - anak SD yang pada pinter kuliah dimana
" si tito kuliah dimana dia ?"
"oh dia di UNJ "
"ohh UNJ , kirain di UI hehe kan dia pinter banget"
"nggak kan dulu gua pernah ketemu dia katanya dia mau coba di bogor di .......... (gua lupa) sama UNJ pas gak lama setelah tes gua nanya jadinya dimana to ? oh di UNJ di gua"
"ohh .. wah bagus lah heheh ambil apa dia ?"
"manajemen kayaknya"
sebenernya gua dari dulu bingung kenapa pada suka ngambil manajemen apa enak nya dijurusan itu ? kalo gak ketemu kak kamil rekan kerja di digital printing dulu gua gak tau dah sampe sekarang haha gua dijelasin mengenai jurusan manajemen gitu deh dan walupun rada aneh dengernya tapi it's oke bisa di mengerti walupun sedikit hehehehe

"nah kalo resa ?"
"dia di mercu haha"
"wah banyak juga yang di mercu buana?"
"iya emang rata - rata temen gua pada disana"
"samaaa , tapi gak menutup kemungkinan yang anak ORANG KAYA di binus dan UMN (univ multimedia nusantara)
"iyaa beneer haha"

"kan waktu itu gua ketemu kakanya adit ya di UIN "
"adit mana? "
"Adit KSI (komplek sawah indah)
"ooooooouuuhhh iyaterus "
"iya temen gua kan mau muntah tuh eh ada kaka kelas UIN tapi anak ekonomi ada si ivan juga nah gua bingung tuh temen gua mau muntah tapi gak ada pelastik akhirnya gua nyari ke kelas ekonomi gua minta tolong aja sama kaka nya eh dicariin tuh pelastik si ivan juga ikut bantuin"
"pas udahan gua bilang makasih sama ivan "makasih ya kak ivan" kata retno
"siapaaa?" kata ivan
"kak ivaan" kata reto memperjelas
"kok lu tau nama gua ?"
"iyalah kan aku temennya adit kan kita satu daerah ka aku di habib novel .."
"ooh pantesan mukannya gak asing hehe" kata dita memperagakan
"nah si adit di STAN deh "
"hahhhh????!!! seriusan ? "
"iya .. serius ngapain gua boong haha cieeee yang dulu suka sama adit"
"enak aja lu lu nya aje tuh ngeledekin gua , pas beli petasan kan lu pada ngeledekin gua " flashback 5 tahun yang lalu ya kira - kira kelas 3 atau 2  smp ya ? bener kaga sih hahaha pokoknya masih smp
"yaaaa tapi lu suka kan hahaha ngaku lu
"eeeeeeennnng itu kan karena diledekin ah reseee, eh iya ya kenapa dulu gua bisa deket sama adit ya ? ahaha"
"ciiiiieeeee cieeee haha ya kan gara-gara petasan haha"
"iya ya haha tapi gua yang ngejauhin dia je gara-garanya......" belom lanjut ngomong udah dipotong
" gua tau ndah lu suka "
"baoooot dengerin dulu .. !!
"oh iya haha"
" iya gaara-gara ica tuh temennya fani dia minta nomer adit nah setiap ica smsan sama adit selalu diunjukin ke gua dan ya gua panas hahaha"
"cieeeeee tapi dia sempet minta nomer lu loh ndah ahaha"
"iya dlu lu cerita .. kenapa lu gak kasih sih haha" kata gua kesel
"kan dulu gua lagi gabawa hp , gua juga gak hapal nomer lu"
"oh iyaya hahaha, yaudah lah jadi flash back kan"
"ahahaha cieeee ntar dah ndah kalo gua ketemu kak ivan gua minta pin nya ya..., gua bilang buat lu "
"ah jangan ah .. gamau gua gausah dah"
"yee gapaapa masa gua minta aditnya langsung kapan ketemu ? gua ke harus ke STAN gitu "
"yagausah .. gausah repot - repot hahaha"
"yaudah ya gua pulang ..."
"iya eh makasih loh jus nya hehehe"
"iya sama - sama"

setelah retno pulang gua pun mikir
YaAllah mereka kayaknya udah menemukan jalannya ya? sedangkan aku sendiri ? begini - gini aja kah? GAMUNGKIN T,T dan didalam hati juga gua bertekat ... biarpun gua telat kuliah tapi gua yakin masa depan gua cerah seperti mimpi gua dan gua yakin sang maha pencipta maha mel;ihat dan maha mengetahui isi hati setiap umatnya :)


gua juga liat si onay sebut aja onay namanya si juliano di smk dia nakal gatau di kuliahannya masih nakal atau nggak tapi dia sering pasang dp bbm karya - karya lukisan dia dan emang semenjak smk dia pandai menggambar ya namaya juga anak MM kalo gak bisa gambar ya gatau deh hahaha gua juga gak bisa kok sejujuernya mah tapi usaha dikit jadi gak terlalu buruk gambarnya hahaa
gua liat dp onay dan gua chat dia
"bagussss nay gambarnya "
"yaiyalah gamar gua mana ada yang jelek hahaha"
waaksiaal dia sombong hahaha
"aih sombong gapapalah emang bener sih hehehe , kuliash dimana dah nay ?"
"ahaaha becnada ndah .. oh gua dimercu ndah , lu dimana ndah ?"
loh gua kira dia di apa tuh lupa namanya yang kesenian itu duuh oh iya ITS institut kesenian jakarta soalnya dia pernah nanya - nanya gitu sama guru soal ITS dan gak ada embel - embel buat dimercu eh tau nya dimercu juga ya gapaapa sih emang ujung-ujungnye manggala ke mercu haha,  gua juga banyak tawaran di mercu dari alumni dari pihak mercu juga nelfoniiiin mulu DUIT MANA DUIT ??? wkwkwkwkwk
lagian juga di mercu deket gak terlalu jauh juga .. oh iya gua belom bales bbm onay haha
"oh di mercu bagus tuh hehe, gua ? gau kerja dulu nay yah kalo ada rezeki mah ya kuliah lah , doain gua dong nay kali aja doa lu manjur haha"
"iya ndah gua doain ... , tapi guamah ndah masih sama aja kaya yang dulu" kata onay tiba-tiba jujur
"AMIN makasih nay ! , waduhh jangan lah nay .. beda dong masa SMK sama kuliah kuliah itu menentukan masa depan lu nay .. #jadi ceramah jahaha"
"ytapi masih pengen main - main dah #batu"
"wkwkw selalu dah .. yaudah kalo begitu nay gua kembaliin lagi kedirilu dah , guamah cuman sebagai temen mengingatkan aja haha"
"haha iya ndah "
nah gimana??? bgua lebih banyak belajar dari mereka sebenernya mereka kuliah itu mau buat apa? main - main atau ilmu atau title? kembali ke diri masing - masing guys :)

gua juga berkabar sama maulidya temen SMP  gua
"iya ndah jadi tahun ini disuruh kerja dulu baru nah dr perusahaannya dapet beasiswa buat kuliah di kebidanan (kalo gak salah) , dapet leptop juga kost - kostan"
yaallah kalo denger cerita orang kayaknya beruntung banget apa bisa gua seberuntung mereka? BISA selalu tanamkan pikiran positif dihidup lu aja ndah dan gua bangga denger maul dapet semua itu gua pun mengucap
"ya allah alhamdulilah ul... rejeki lu :) " #didalam hati gua ya semoga rejeki gua bagus juga walaupun tidak sama persis dengannya

memang untuk sekarang kita semua belum terlihat :) tapi dari sini pun gua mendapatkan pelajaran yaitu SABAR .. sabar kalo emang belum bisa terpenuhin semua keinginan nya dan KUAT Allah SWT memberikan cobaan agar aku KUAT and always positif thingking and possiblity :) miricel dan

JADI LAH SEPERTI APA YANG KAMU INGIN KAN BUKTI DAN BUKTI KAN PADA SETIPA ORANG YANG MUNGKIN MENGHINA MU , MERAGUKANMU DAN MUGKIN JUGA MENCELAMU SERTA MENTERTAWAKANMU. :)  BE THE BEST

oh iya sebelumnya gua ketemu sama rosa dan falah temen sd juga dia mau ngeprint cv sama surat lamaran
"mau ngelamar kerja " kata gua ke mereka berdua
"iya ndah nyari duit lah heheh"
"iya semangat lah hehehe"
"iya lu gak kuliah ndah ...." kata rosa
"bukannya gak kuliah tapi belum"
"oh tapi mau ?"
"ya kalo ditanya mau ya pasti jawab mau lah siapa sih yang gak mau bahkan pemuling diitawarin sekolah aja mau tapi mereka terhalang biaya samanya kaya gua hewehehe"
"iya sihh .. kalo ngeliat temen - temen SD yang udah pada kuliah jadi gimana gitu .."
"loh kenapa?"
"iya makanay kalao buat kumpul jadi gengsi "
"kenapa musti gengsi justru kita lebih banyak dapet temen loh.. anak SD skaerang gak kaya dulu sekarang main nya membaur kalo dulu kan kelompokan yang pinter - pinter yang cantik - cantik "
"oh udah gak gitu ?"
"iya udah nggak haha .. yaudah gih jalan semangat ya cari kerja nya semoga di terimaaa AMIIIN'
"AMIIIN , lu mau ikut ndah"
"jhehehehe nggak ros"
"yaudah bye "
"bye"

nah jadi gimana?? bagi kalian yang gak kuliah eh maksudnya belum bisa kuliah apa kah minder? nah buat gua sendiri apa kah gua minder? gua gak minder cuma gua sediihh :'( #apabedanya ? ya beda lah minder itu MALU karena lu ngeliat dia WOW sedangkan liat dirilu sendiri ?? jadi lah lu MINDER kalo sedih karena harapan yang diinginkan musti ditunda dulu dan entah kapan tapi masih punya semangat serta usaha pastinya juga banyak orang yang dukung untuk itu semua karena LU orang jujur lu sedih dan lu pasti banyak yang nyemangatin untuk itu semua .. dan dari situ SEMANGAT LU TIMBUL :) kalo lu hanya diaaam diaam dan merenungi dan mikir kok dia enak bangett?? ya lu jatuhnya minder dan kalo lu ngambil sikap positif wah alhamdulilah setiap temen lu seneng lu bilang ALHAMDULILAH AMIN pasti jatunya nanti kedirilu sendiri kok percaya deh .. itu pun salah satu perinsip gua kalo kita mendoakan orang lain baok .. insyaallah dikita juga baikkk

OKE SEE YOU NEXT MY STORIE YAA :) KEEP SUPPPORT ME AND DON'T JUDGE ME PLEASE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan