Senin, 03 November 2014

aku pembohong besar ? (maybe)

Assalammualaikum WR WB #tumben nyebut hehe

Harus kah aku berbohong? untuk sebuah kata bahwa aku tidaklah merindukannmu? haruskah aku pendam semua ini ? bisa kah kamu menggali apa yang aku pendam ini ? kurasa tidak :)

sebaiknya yang aku lakukan memang hanya diam dan cukup diam bukan aku tak berani untuk mengungkapkannya Namun aku takut kamu hanya menggap ku sebagai pengganggu di dalam hidupmu

aku mungkin akan berbohong kepada para sahabat ku kalo aku tidak merindukan mereka .. setiap kali sahabat ku mengajakku pergi hunting selalu ada saja alasan ku , entah mengapapa aku mulai menjauhi mereka , aku sendiri pun tidak mengerti Oh tuhan apa aku cemburu karena mereka semua mendapatkan apa yang mereka mau ? entah lah .. aku meresa mereka semua sudah berbeda atau bahkan aku yang mulai berbeda .. aku ingin mencoba fokus pada dunia ku. rasanya aku ingin hilang dan melupakan mereka tapi apa daya aku gabisa dan mereka selalu ada di pikiran ku , di otak ku sekarang aku hanya ingin berfokus dan menikmati segala aktivitas ku ya walaupun sekarang aktivitas ku hanya sebagai pengagguran sesungguhnya aku bukan pengguran kalo kalian mau tau keluarga ku mempunyai usaha ibu ku berjualan gado -gado tidak besar sih tapi cukup untuk makan dan lain - lain , bapak ku karyawan di PT swasta asal kalian tahu jadi karyawan juga tidaklah mudah sedangkan gaji juga tak seberapa gaji UMR 2 . 400 .000 kalo tidak salah tidak lah cukup untuk membiayai semua kehidupan ini kami tak hanya mengandalkan gaji bahkan mungkin gaji itu hanya cukup untuk bayar hutang piutang maklum dulu aku sekolah swasta dan biaya sekolah swasta itu amat besar tapi aku cukup berbangga pada mereka aku juga begitu berterimakasih karena punya orang tua seperti mereka. walau gaji tidaklah seberapa tapi biaya SPP serta ulangan dll tidak pernah telat entah mereka mendapatkan uang dari mana yang terpenting anak nya bisa bayaran sekolah . dan itu sih aku ambil dr pelajaran kehidupan betapa rela mati - matiannya orang tua membiayai kita.. makanya sampe detik ini aku berusaha buat jadi anak yang berbakti gak musti baik terhadap mereka hanya cukup menuruti apa kata mereka. merekapun merasa bahagia.


be friend

are you sure she is your be friend? i'm not yet  karena didunia ini gak ada teman yang sebenar - benarnya dan tak mudah juga percaya pada nya terkucuali diri kita sendiri !!! .

di kala lo PATAH HATI DAN GALAU !!

oh  ya sebelumnya gua mau ngingetin mendingan lu bercermin dulu di air jernih seblum bercermin di air keruh :v liat dulu dirilu #loh kok jadi ngomong LU , GUA wkwkw efek emosi inih maaf ya
ulang - ulang

hai kawan ? merasa gak sih sekarang kita semua sering banget beratem MERASA GAK SIH HAH?! gausah jadi WATADOS gitu deh (WAjahTAnpaDOSa) sejujurnya aku  gak suka kaya ini semua pertemaaan yang kaya gini yang bukan aku harapin .. aku merasa ini semua ada kaitannya sama yang namanya "COWO" gak apa kok kita deket sama cowo tapi sikap kamu yang ketika menjadi milik COWO itu seakan beda , aku gapernah IRI apalagi gasuka akan kamu yang bersetatus BERPACARAN aku masa bodo dengan itu aku susah buat bilang aku gangerti sama jalan pikiran ini, karena emang susah untuk meluruskannya , ketika ke dua teman ku saling berantem aku gatau menau soal itu aku lebih memilih diam dan tidak membela pihak manapun walaupun diantara satu adalah temaan main ku dan yang satu teman sekelompokan ku , aku tak membela siapa pun aku juga tak ingin ikut campur soal itu semua . kalian yang membuat masalah kalian juga yang harus selesaikan itu sendiri.

karena kita udah emang gabisa seperti dulu.

Apakah aku pembohong besar ??

MUNGKIN 
TAPI TIDAK 
yang pembohong adalah kamu 

aku lebih baik memilih berteman bersama orang yang TOLOL namun jujur dibandingan dengan orang - orang yang pintar namun penuh kemunafikan. 

Guys kita udah 3 tahun sama - sama , aku ngerti sifat kamu haru nya kamu juga tau sifat aku. ketika kamu sal;ah apa salah nya untuk meminta maaf dengan TULUS? toh kalo kalian tau sebelum kalian minta maaf akupun sudah memaafkan kalian , karena aku tak ingin ada pertengkaran diantara pertemanan yang kita jaga selama 3 tahun ini . 

Aku hanya minta KEJUJURAN aku tidak ingin menyebut siapa kamu disini, tapi aku harap kamu mengerti akan tulisan ku kali ini aku sangat menghargai sebuah KEJUJURAN dibanding aku harus bermuka 2 didepan kalian. inilah aku apa adanya? kalian gasuka ? bisa tinggalkan aku dan biarkan aku disini dalam diam dan juga keheningan biarkan aku menjadi pribadi yang tertutup yang tak biasanya kalian kenal.


sedikit mau cerita kenapa aku lebih memilih kejujuran ? di saat smp tepatnya kelas 1 namanya juga kelas 1 ya masih polos - polosnya kan ya ^,^ hehehe


disaat pelajaraan fisika ya walaupun pada sat itu setatusnya SMP aku sudah memplajari yang namanya fisika kimia ipa mungkin dikala kami SMA or SMK gak kaget kali ya hehe 

pelajaran FISIKA di gurui oleh ibu Tien suharti dan itu juga wali kelas aku dulu ketika pelajaran fisika dan disaat itu juga memang sedang diadakan ulangan kebetuan aku duduk bersama orang - orang pintar haha dan disaat itu dengan WATADOS nya aku menyalin semua isi dari lembar jawaban yuli #namasamaran , sampe - sampe nomer dan tata letaknya pun sama pada kertas itu yuli nomer 5 di belakang kertas karena gak muat aku juga ngikutin dibelakang pokonya samaa deh hahaha #bodohgua , dan disaat itulah nyontekku sukses dan aku tak perlu khawatir nilai ku jelek hahaha 
dan betul aja nilai ku 8 tapi ketika nama ku dan nama yuli disebut dan disitu digenggamlah lembar jawaban ku bersama yuli ditangan bu tien dan ia berkata
"ini ibu liat nilai endah sama yuli sama tata letak tulisannya juga sama .. siapa yang nyontek diantara kalian?"
"waddduhhhhhhhhh"#kataku dalem hati
gua dan yuli saling menatap yuli pun gak banyak komentar aku pun diem seribu bahasa
 "masih gak ada yang mau ngaku ??, kalo gak ngaku nilai kalian berdua ibu bagi jadi 2 jadi masing - masing dapet 4"
aku menatap yuli dan aku gak tega melihat dia kalo nilai dia juga harus dibagi 
entah aku kesurupan setan apa ahirnya tangan ku mengacung dengan sendirinya itu REFLEK karena mungkin didalam hati merasa bersalah dan emang salah
"oh jadi endah .. oke baguss"

dan bener aja pengambilan raport tiba nilai ku hanyalah 4,0 dan bapak dan mama bertanya kepada ku 

"kata guru kamu , kamu nyontek ndah ?"
"iyaaa .." jawabku pasrah
"ngapain emangnya emang tadinya dapet berapa?"
"tadinya dapet 8,0 sama kaya si yuli tapi bu guru nya heran lah udah gitu jawab nya sama semua" kata ku memperjelas dan aku melihat kaka ku yang sedang merebut kertas ulang itu dari bapakku
"yaiyalaah ketawan nyontek orang letaknya aja sama haha, bego aja lu nya" kata kaka ku 
"siaaaaaaalan" ucapku dalam hati , memang dongkol sih dikata bego ya tapi emang bego beneran kalo gak bego juga gak bakal nyontek BEGO DASAR .. hati ku berkecamuk dan membego - begokan diri didalam hati ku juga akan berubah merubah sifat dan semuanya .. aku akan berusaha !! 

kebetulan kelas ku diberi tugas untuk menjadi pemimpin upacara senin depan kami semua berlatih di setiap pulang sekolah bersama wali murid dan jelas saja ketika aku masih belum bisa apa - apa , aku yang dulu berbeda dengan aku yang sekarang aku yang dulu sifatnya pendiam  gak banyak orang yang dekat dengan ku juga banyak orang yang meremehkan ku dari situ aku punya semangat dan tadinya aku di posisikan sebagai pembawa bendera yang gak belom sama sekali aku memegang nya dan belum pernah aku mencobanya akhirnya aku disingkirkan karena ada teman ku yang mengadu domba 

"lu gabisa jalannya ndah jelek"
"oke aku mundur, silahkan kamu aja yang ngibarin" 
jelas dia yang ngibar bukan lah aku dan aku diposisikan sebagai paduan suara 
entah ada hal apa aku tak begitu memperhatikannya tau - tau wali kelas ku berkata
"tuh kaya endah orang nya jujur ibu lebih suka orang seperti itu"
wah disitu aku langsung melayang bagai ke surga ternyata jadi orang jujur itu lebih baik ketimbang orang yang bohong dan aku lihat lagi raport ku setelah pulang sekolah dan di raport soal KEJUJURAN nilaiku A waaaa amazing hahaha :) 

oh iya berkat remehan soal aku gabisa paskib itu makasih loh :) berkat kamu aku jadi bangkit dan bisa masuk sampe tingkat kecamatan .. walaupun gabisa sampai kota karena muka banyak jerawat wkwkw tapi gapapa lah itu pun udah bersyukur makasih atas semuanya . AKU YAKIN TUHAN MERENCANAKAN SESUATU YANG INDAH BUAT KU 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan