Sabtu, 14 Juni 2014

Ke “PD” an LO !! (1)



Ke “PD” an LO !!
SINOPSIS : Diambil dari sebuah kisah nyata pemuda masa kini yang hidup dan kepribadiannya yang bisa dibilang PD , dari sini pemuda itu berangan memikirkan masa depannya , masa depan kehidupannya, masa depan cintanya dan masa depan KEMATIANNYA #Astagfirullah haha .. dan ketika sang pemuda itu tau bahwa apa yang ia harapakan semua hanyalah Fiksi , hanyalah Ilusi, hanyalah Opini dan hanayalah Maya dan mungkin hanyalah MIMPI !! banyak pemuda yang seperti ini dan judul dari Ke “PD”an Lo ini adalah kisah nyatanya sang penulis ...
Bagaimana kah kelanjutan hidup sang penulis??? Mari kita simak ..


 sebenernya sinoposisnya gak begini hahah.. ini belom dirubah lagi yg asli ada di komputer rumah oke silahkan dibaca aja deh ,..


CHAPTER  01 – Perkenalan
Suara tepuk tangan meriahi upacara pembukaan Masa Orientasi Siswa kali ini , disambut juga kepala sekolah serta staff dewan guru yang mengikuti upacara pagi ini tidak terlalu WOW dengan sekolah baru gue  .. karena apa?? gue hanya berpindah dari gedung A ke gedung B, TEPATnya gue gak pindah dari sekolah lama gue .. dan gue memilih menetap bersekolah disini karena alasannya
“Bagi siswa/i tamatan SMP xxxx akan dibebaskan dari uang gedung !!” , ya itulah sebabnya gue memilih menetap.. sempat sih ingin bersekolah di Negri daerah tangsel tapi karena emak bapak gak ngizinin yasudah..
Gue melihat wajah baru dan gue  juga melihat wajah lama , wajah lamaa?? Siapa lagi kalo bukan temen-temen SMP gue ?? bosen sih liatnya tapi mau gimana lagi?? Masa ia gue suruh dia pindah
“eh lu bisa gak sih pindah dari sini , bosen gua liat lu??”
“lu kok songong , kalo bosen kenapa gak lu aja yang pindah PLAKKK !!!” tamparan
yang sakit dan secepat kilat pala gua langsung geleng-geleng ngehayalin yang enggak-enggak
Haha dan pandangan gua sekarang tertuju pada?? Cowo berambut POLEM !! Poni LEMpar hahah...  itu kata-kata yang aneh menurut gue dan seketika mulut gua komat-kamit bilang             “hanya orang – orang idiot yang ngomong begitu” DEG  #Lah berati gua sendiri idiot ?? tapi singkatan yang lucu juga .. hati gue terus bertanya
“siapa ya dia??”
Disini gue belom berani untuk bilang ke temen-temen gue biar hanya gue dan hati gue yang tau sama ALLAH juga deh. Disini gue berharap semoga aja dia satu jurusan sama gue dan kalo emang gak satu jurusan juga gak apa-apa sih kan masih satu sekolahan haha.. dan upacara selesai tepat jam 8:30 , cuaca panas membuat gersang kulit dan untungnya gue gak sampe kekeringan dijemur haha.
 Dan kita semua dibubarkan menuju kelas atau biasa dibilang GUGUS  di Gugus ini ada 3 dan kebetulan gue gugus 1 , gue seneg bukan main saat gue tau si POLEM satu gugus sama gue
“WHAT !! Ada Si POLEM , Duh Gue jelek banget sih Duh dikuncir-kuncir begini kaya neneng Pea... rok gue .. mukaa guee duhhh” 
disini gue gak ngomong Cuma tangan gue yang sibuk bersihin agar gue kelihatan menarik didepan dia haha , dan pandangan gue  yang gak lepas dari si POLEM ternyata si POLEM menyadari bahwa ada seseorang mahkluk aneh yang sedang memperhatikannya.. benar aja gak lama si Polem memalingkan kepalanya kebelakang dan TEPAT gue sedang memeperhatikan nya .. Aneh seketika gerak-gerik gua jadi aneh ketika dia menyadarinya dan gue ...?? apa yang gue lakukan didalam hati gue berkata
“Yallah dia ngliat duh .. ada kursi gak kursi mau bunuh diri aja mau lompat dari kursi siapa tau mati !!” kenapa jadi lebay begini hahah .. kemudian si POLEM kembali berbalik arah.. 
“fiuhhh” kata gue yang sempet ngebuat orang disebelah gue terheran 
“Loh kenpa??? Sesek napas??” 
“ah enggak.. Cuma ngantuk heheh”
“sejak kapan orang ngantuk keringet dingin??”
APAAA?? GUE KERINGET DINGIN BUSET !! segini geroginya kah gue??
“ehh ini gerah tau .. emang lu gak gerah ya??”
“ah biasa ajaa ...”
“ummm gitu setiap orang kan hormonnya beda-beda ..” jadi sok-sokan ngomongin hormon kan haha dan dengan keSotoian gue itu tangan gue memperagakan seperti layakanya seorang guru IPA hahah
Sedikit lupa orang yang gue ajak ngomong itu dan yang  jelas gua ngomong sama cewe bukan sama si POLEM ...
3 hari MOS udah gue lakuin dan gue lewatin... seneng banget awal perkenalan sama temen-temen yang beda sekolah dan seketika gue jadi akrab dan menjadi temen deket.. pembagian kelas sesuai dengan jurusnnya pun akan dilihat besok pagi dedepan pintu kelas dan yuhuuu I’M COOMING TO SMK and Multimedia , ya multimedia jurusan yang gue ambil diSMK kali ini entah kenpa gue lebih greget milih jurusan itu yang gue tau itu harus didepan komputer dan berfikir dengan mengandalkan otak dan imajinasi kita dan bukan yang seperti mengandalakan tenanga atau memakai otot bekerjanya.
BANYAK temen-temen gua yang menyayangkan gue masuk jurusan itu terutama temen SMP yang otomatis SMK nya disitu juga haha ..
“ncu kenapa milih jurusan itu deh??” katasi nur
“tau lu ncu kan lu doang yang misah kita semua di jurusan perhotelan” kata Ida
“kan katanya disini jurusan itu belom bagus tau” kata ida lagi meyakinkan
“kalo gue sih gak mau ya ada komputer-komputer lagi soalnya gak ngerti hahaha” kata enita menyambung
“ Lu pada berisik deh !! sekarang mah gini ya .. kita kan udah SMK dan seharusnya              kita sendiri dong yang nentuin mau di jurusan apa?? Bukan hanya ikut-ikutan                           biarpun gak  bagus yang penting kita kan bisa ngejalaninnya dan menjadi yang  terbaik didalamnya .. dan juga bisa bertanggung jawab sama keputusan yang diambil dan masalah untuk gak bagusnya mah ya yang penting ikut perkembangan jaman aja toh belajar gak hanya disekolah dari internet kan bisa... gua tanya sama lu?? Lu milih jurusan AP toh ada alasannya kan?? Lu gak bisa komputer padahal   jaman sekarang harus bisa IPTEK bukannya GAPTEK , lu juga kan milih AP karena pengen ke Bali?? Lah kalo kebali cuman 2 hari tapi lama diperjalaan mah sama aja boong, sama gua juga punya alesan buat masuk MM itu , oke sekarang jangan saling ngejatuhin gitu aja” ucap gua singkat !! , singkat apanya?? Ahahah itu sih sama aja P X L X T
“yaudah maaf”
“iya dimaafin hahah kita kan bertemen udah lama ya kalo gue gak bisa satu jurusan sama kalian ya kan masih bisa main kekelas kan?? Kalo ketemu dikantin gue janji gue gak bakal sombong kalo gue sombong timpuk gue pake batu kali hahahaha”
“haha bisa ajeee “
“ahaha yaudah ayok balik”
“iyaaa”
Gue seneng ketika gue bisa menjelaskan dan mengambil kepetusuan untuk berada di jursan itu , gue ngeyakinin orang tua gue, temen-temen gue yang kamseupay dan dari sini gua berdoa dalam hati
“yaALLAh ketika aku mengambil keputusan untuk suatu hal , berikan keputusan yang terbaik untuk aku hari ini dan dikemnudian harinya.. dan untuk teman-temanku juga agar kita smeua menjadi manusia !! MANUSIA YANG BERHASIL dikemudian harinya .. AMIN” 
seketika mata gua berlinangi air mata dan untungnya gak sempet nangis bisa diketawain gue diangkot nangis haha..

 bersambung




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan