Rabu, 22 Januari 2014

PEREMAN KAMPUNG DAN SAHABAT KAMPUNG.(TEATER XII MM)

PEREMAN KAMPUNG
DAN
SAHABAT KAMPUNG.

 Nama Pemeran Kelompok 1

Sahabat :

1. freddy       : rifqi
2. sarodi       : abdul
3. sutejo       : anwar
4. nigsih       : endah
5. mae          : ayu umayah
6. badriah      : iffani

Preman :

1. supratman    : andika
2. bambang     : tomy
3. doyok        : aldy 
           

Sinopsis

    Pada suatu hari ada 8 seorang sahabat yang saling solid dan saling menhargai dari sini mereka menemukan keluarga Ke-2 dan mereka berasal dari suku yang berbeda, Persahabatan mereka dimulai ketika Badriah,mae dan nining berlarian karena ada beberapa orang yang mengejarnya lalu mereka lari terbirit-birit dengan pakaian sekolah dan ternyata yang mengejar itu adalah PEREMAN KAMPUNG yang bisa dibilang pereman namun modelnya kampungan jadi disebutnya “Pereman Kampung”.

Supratman
“haii neng... baru pulang sekolah ye neng.. mau dianter gak neng?? Ama abang...”

Doyok
“ Ehh neng gelis.. a’a’k doyok nih” (tingtingting)- (mengedipkanmata.

Bambang
Bambangpun melirik kedua temennya dan berkata
“Wehh sampeyan PEDE men yo.. rayuan kalian ora manjur toh?? Lihat aksi ku nih.. , sut sut neng mas bambang ganteng ga?(benerin kerah baju), mau gak neng ber3 jadi pacar mas bambang...??”

PLAKKKK (suara tamparan) yang berasal dari tamparan ningsih dan seketika Doyok serta Supratmanpun kaget, Bambang yang di tampar lalu melotot marah.


Nining
“nih buat lu !!

Mae
“yaampun nining berani banget”

Badriah
“e h eh ... ayoo kabur KABURRRRRR !!

Tanpa basa basi para ke3 pereman itu mengejar Badriah, nining, dan mae.

Suprtaman
“wah temen gua !! gak terima gua .. ayo coi kejar mereka !!”

Doyok
“hahaha lagian elu sih bang ngerayu gitu, bambang bambang”

Bambang yang sedari tadi diam dan dia berlalri dibelakang ke2 temannya itu.

Suprtaman
“ah udah ilang coy .. udah gua capek !!”

Bambang
“iyo iki.. aku kesele nekat, uwes lah ojo lari-lari ora kuat meneh aku,, sumpah !!”

Doyok
Yang sedari tadi geli akan tingkahnya si bambang dan hanya bisa memberi tertawa kepadanya “huahaha astaga temen gue .. kasian amat , udah ngerayu gagal ditampar pula.. sabar ya bang !!( pukpukpuk menepuk pundak bambang).

Diperjalan yang dirasa cukup aman bagi ke3 cewe ini dan akhirnya langkah mereka terhenti.



Badriah
“stop !! stop !! kayaknya udah aman...”

Mae
“iya nih .. yaampun alhamdulilah huh hah” (dengan nafas terengah-engah)

Nining
“huh.. kurang ajar tuh pereman kampung”

Badirah
“lagi elu !! sok .. sokan udah tau mereka begitu” (ketusnya)

Mae
“tau lu.. gila dasar!!”

Nining
“eh mereka itu patut dikasih pelajaran biar tau rasa! Lagi gua gak suka aja laganya tengil sok-sokan pula godain kita”

Mae
“tapikan gak ada yang berani ngelawan mereka.. pasti yang ngelawan mereka bakalan dikejar-kejar sampe kepelosok negri”.

Badriah
“haha lebay banget lu(nempeleng mae)”.

Mereka pun tertawa bersama
Nining
“udah-udah hahah lagian takut tuh sama ALLAH SWT. Takut sama mereka toh sama-sama makan nasi,huuu”

Mae
“yaudah deh iya .. ayo pulang”

Badriah
“ayooo gua udah laper”

Nining
“ye makan mulu pikiran lu !! hahah”(nyenggol badan ke badriah)

Mereka pun pulang dan melupakan masalah yang telah terjadi tadi. Diperjalanan mereka bertemu fredy dan sarodi mereka berdua tampak berbisik-bisik dan baru pulang dari bermain footsal dan kemudian freddy menyapa.

Sarodi
“eh eh dari mana tuh mereka jam segini baru pulang”(bisik sarodi kepada freddy.

Fredy
“gatau..”

Sarodi
“coba tanya..”

Fredy
“eh CETI DAMAA!!”

Dengan kompak nining , badriah dan mae berkata:
“APAN TUH CETI DAMA??”

Fredy
“Cewe TIga Dari Mana?? Hahah...”(candannya)

Badriah
“yahh capek deh haha”

Sarodi
“hahaha lucu lu dy..”

Nining
“emang gak liat bajunya??”(mengendus kesal)

Fredy
“galak amaat haha”(teretawa miris)


Mae
“maaf ya dy, nining mah emang begitu, tadi itu kita habis dikejar-kejar sama 3 pereman kampung itu”

Fredy
“kokkk... bisaa??? Terus kalian gimana? Baik-baik aja kan?? ”(panik)

Badriah
“baik – baik kok alhamdulilah, kita kan larinya kayak kilat haha, kita lari udah kaya di game sonic tuh cepet banget deh pokoknya”(nada semangat badriah bercerita)

Fredy
“syukur deh kalo ada apa-apa bilang ya”

Nining
“terus kalo udah bilang ngapain?”

Sarodi
“ya gak diapa-apain hahaha”

nining
“bercanda terus lu pada haha,”

Mae
“ nah lu pasti dari main footsal??”

Sarodi
“kok tau??”

Mae
“ iya bau keringet haha”

Fredy
“bau keringet orang kece mah gak papa kali haha”

Sarodi
“yomand...”
Nining
“grrrr pede banget haha”


Mereka tertawa bersama lalu Nining berjalan begitu saja .. dan disusul ke2 temannya itu, badriah serta mae.

Sarodi
“eh CETI tunggu dong... bareng !!”

Fredy
“kok lu jadi ikut-ikutan manggil CETI sih??”

Sarodi
“ah lanjut hahaha” (sarodi pun lari menyul mereka dan disusul pula si frdy)

Fredy
“yehh SAROODI SARODI !!, Tunggu gua sarodi!!

Mereka berjalan bersama tepatnya mereka berjalan dibelakang badriah, nining serta mae.bagaikan pelindung jikalau ada kejahatan haha.

Pada sore hari ke5 sahabat ini berkumpul setelah pulang sekolah disebuah tempat yang biasa mereka kunjungi untuk sekedar bercanda dan tertawa bersama. Tiba-tiba datang preman kampung tersebut dan cukup membuat kaget mereka..
BRUAAAGGG !!!!(suarameja)
Mae
“astagfirullahhaladzim!!(sontak mae)

Sarodi
“bujuk.. buneng”




nining
“mau apa lagi sih lu pada !!.. gak puas sama yang kemaren? Apa mau yang plus plus ++”

Bambang
“mas bambang ayo neng .. ayok”

Sontak supratman dan doyok melirik bambang dan tiba-tiba melayang gebukan dari supratman kepada bambang.

Supratman
“duagg!!, dasar ndeso lu ahh”

Doyok
“aduh si bambang pinter bangett ..”(nada lesu prihatin)”.

Fredy
“hahah preman kampung aneh”

Supratman
“gua dan anak buah gua kesini bukan untuk rusuh..”

Fredy
“teruss???”

Suprtaman
“gua kesini mau minta maaf sama kalian termasuk ke 3 cewe ini gua tau kemaren itu gua sama anak buah gua udah kurang ajar sama lu ber3”

Doyok
“iya bener .. maafin a’ak yak neng gelis”

Bambang
“mas bambang juga minta maap yo, mas bambang khilaf”



Sarodi
“khilaf kok setiap hari hahahah”

Mae
“sarodi...!! diem”

Badriah
“au lu sarodi !”

Nining yang dari tadi memeperhatikan ketigannya saat bicara apakah mereka sungguh-sungguh untuk meminta maaf??

Nining
“lu beneran? Lu pada lagi gak kesambet kaan?”

Badriah
“mungkin ini hidayah dari ALLAH , terimakasih ya allah”(nada lebay)

Supratman
“beneran kok”

Dan mereka pun saling memaafkan satu sama lain dan mereka semua menjadi teman, esok hariinya datang lah dari jakarta , sosok yang ditunggu teman-teman kampuungnya yaitu sutejo , sutejo pun sudah tak tahan untuk bertemu ke 5 sahabat nya itu .. sesamapinya di kampun sutejo langsung menghampiri ke5 sahabatntya tsb tanpa mandi terlebih dahulu, tidak lupa tejo membawakan snack yang dibelinya di setiap pemberhetian bus.

Sutejo
“ah akhirnya pulang kampung juga gua.. gak sabar mau ketemu the legend of friend


·        the legend of friend : TEMAN / SAHABAT KARIB yang diambil dari bahasa inggris dan nama kartun. Kartun atau anime ya??
Walaupun orang kampung tapi nama persahabtan tetep keren kan...
Sementara The Legen Of Friend yang disingkat “THLOF” sedang berkumpul dimana tepat biasa merka berkumpul bersama.

Suejo
“woii guyss!!”’

Sarodi
“eh broo gimana kabar lu??”

Sutejo
“alhamdulilah bae”

Ningsih
“yaampuun tejoooo.. kangeeeeeeeenn”

Mae
“yeh si ningsih gatel dah”

Merekapun tertawa bersama dan bergembira bersama menyambut kedatangan tejo dari jakarta.

“walaupun tinggal dijakarta tapi nama tetep kampung yo.. S U T E J O hahahahah” ledek fredy

Badriah
“tau lu jo, nama ganti dong jadi lucky perdana, atau justin bleber gituh eh justin bieber”

Sutejo
“gua kan menerima apa yang telah tuhan beri kegua bro.. jadi kita harus tetep bersyukur”

Ningsih
“nah kayak gininih gua suka hahaha”

Fredy
“apa dah si ningsih mulai dah ..hahaha”

Tidak lama datanglah supratman dan doyok serta bambang melihat keramaian ke 6 orang itu, sepertinya kelihatan seru dan kemudian ke3 orang ini mengahpiri dan niat bergabung.

Supratman
“eh coii gua gabung ya..”
Tidak ada jawaban dari THLEOF mereka semua diam terutama sutejo yang menatap heran dan geram ke 3 orang itu.

Bambang
“ eh enek sutejo... baru pulang jo dari jakarta?? Eh iya dijakarta wenak opo ora jo? Weh weh klambe mu apik tenan jo...”.

·        klambe: pakaian yang dipakai tejo karena style orang-orang jakarta keren-keren.

Tejo
(masih menatap heran dan berkata ketus)
“ngapain lu ber3 ada disini?!! Hah!! Mau rusuh lu ber3, ngajakin berantem !! sini lu!!”
(sambil membusungkan dada serta melipat tangannya yang enggan menonjok muka ke3 preman itu).

Fredy
“jo sabar dulu jo”

Sarodi
“ia jo.. sabar sabar”

Doyok
“ye siapa yang mau rusuh.. a’ak doyok mah anak soleh ye gak neng badriang heheheh”

Badriah
“idiiiiwwwhhh”(menjulurkan lidah)

Tejo
“jadi lu mau apa hah!!”

Supratman
“gua kesini mau gabung sama kalian , iya gua tau gua banyak salah sama lu semua terutama sama lu dan gua udh minta maaf kok sama mereka dan mereka nerima maaf gua .. sekarang gua sama 3 anak ilang ini mau minta maaf sama lu jo ..”

Doyok
“ye dikata anak ilang biarin heheh”

mae
“tuh jo udah denger kan ? maafin lah kasian ALLAH aja bisa memaafkan hambanya masa lu enggak..”

Tejo
(yang awalnya melotot kemudian mereda)
“yaudah kalo emang itu maunya .. gua maafin kok heheheheh (senyum tejo manis)

Nining
“yaampun manis bangetttt”

Badriah
“apanya??”

Kemudian semua melirik ningsing dengan tatapan heran mungkin mereka curiga yang dikata manis itu adalah senyumnya tejo namun nining tidak mengakuinya.

Nining
“ah enggak hehe”(garuk-garuk kepala)

Semauanya tertawa melihat saltingnya ninging saat kepergok dan keceplosan berkata seperti itu . dan kaliini semuanya resmi menjadi teman bukan 5 atau enam orang sahabat lagi teteapi 9 orang sahabat yang dari asal dan suku yang berbeda-beda ,

Dan juga pesan dari cerita ini adalah seburu-buruknya orang dan sejahat-jahatnya seseorang terhadap kita jangan sekali-kali kita membalas kejahatan tersebut bakal ada hidayahnya dan pasti akan indah pada weaktunya , saling memaafkan buktinya TUHAN saja memaafkan hambbanya masa kita sebagai hamba saling bermusuhan.


TAMAT




BY(ENDAHDWIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan