Minggu, 18 Agustus 2013

SEKOLAHKU DAMBAAN KU


Satu hal mesti kalian tau aku bersekolah di SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MANGGALA memang sih tidak negri dan yang kalian musti tau fasilitas disekolah ku tidak kalah dengan fasilitas yang ada di SMK negri di tangerang .. oke kita mulai telusuri..



tebak aku yang mana ?? hhaha :D 

Bahagia itu ketika ? kalian tau apa ketika aku memasuki sekolah menengah atas namun karena aku memilih smk jadi sekolah menengah kejuruan ^,^ ya tak masalah buat ku .. sempat berfikir aku ingin bersekolah NEGRI di SMKN 4 TANGERANG jurusan tekhnik namun apadaya saat pendaftaaran atau diadakannya tes pada tanggal 20 april 2011 aku tidak mengikutinya dikarnakan jarak yang cukup jauh antara rumahku dengan SMKN4 itu. se dikit menyesal saat itu karena mau tidak mau aku bersolah di MANGGALA sejak smp aku di manggala lalu kini aku dimanggaal lagi sungguh bosan awalnya , namun aku turuti kata kedua orangtua ku dan  sampai sekarang ku coba untuk menikmati apa yang sedang ku jalani , tidak seburuk yang aku fikirkan tentang sekolah smk ini. fasilias yang memadai dan ruang kelas yang cukup nyamaan untuk belajar aku ingin menujukan beberapa galeri foto sekolahan ku

RUANG PRAKTEK SMK MANGGALA 
1.






2.





3.





4.




5



 KEGIATAN SISWA -SISWI SMP SMA SMK MANGGALA


 1. KEGIATAN SMK MANGGALA






2. KEGIATAN SMP MANGGALA





3 KEGIATAN SMA MANGGALA










FASILITAS

area sekolah ku memang memasuki gang alias rumah penduduk tapi untuk jalan mobil bisa masuk kok, gedung ssekolah ku berlantai 3 dan memiliki 3 gedung yaitu Gedung SMP, SMA, dan SMK berbagai fasilitas pun terpenuhi karena SMK MANGGALA menyediakan berbagai kejuruan
1. Akomodasi Perhotelan
2. Multimedia
3 Jasa boga
4. Tekhnik komputer jaringan

sejak lulus SMP ya aku memang berniatan untuk mengambil sekolah kejuruan karena aku dari awal  tidak minat pada SMA heheh  aku putuskan untuk mengambil jurusan Multimedia , tapi sebagian besar temanku justru mengambil jurusan Akomodasi Perhotelan .. dan mau tidak mau aku terpisah dengan mereka sempat mereka bertanya
" endah kenapa masuk MM ? AP aja kayak kita ? "
" ah gapapa ini SMK jadi aku harus bener-bener ngambil keputusan yang tepataku gak mau cuman ikut-ikutan kalian gak aku gak mau , makasih heheh "
" oh gitu , yaudah semangat deh yak masuk MM nya ? "
" oh iyaaa "

disitu jelas aku menolak dan menegaskasn pada mereka semua,  ya bahwa semoga jurusan yang aku ambil ini tepat AMIN. memang pada saat itu rumornya jurusan Multinmedia disekolah ku katanya kurang bagus tapi aku yakin itu hanya omong kosong buktinya banyak kaka kelas ku yang lulus dari jurusan tersebut benar-benar menjadi orang, dan aku juga yakin semakin berkembangnya zaman sekolah ku akan lebih meningkatkan mutu dan kualitasya ..
ya aku sudah menjadi murid SMK saat ini sungguh bangga dan aku benar-benar senang , ku jalanini masa-masku menjadi murid kelas X ku jalani segala kegiatan belajar mengajanya (KBS) , aku sangat kagum pada sekolahku terutama pada kegiatan belajar mengajarnya akan aku ceritakan sedikit tentang KBS disekolahku, :

1. guru selalu tepat waktu saat sudah jamnya mengajar.
2. guru kesiswaan ku sangat tegas , jadi mau tidak mau kalo tidak ada guru jam belajarpun tetap berjalan     dengan mengerjakan LKS dan kita bahas bersama-sama
3. guru yang piket selalu mengawasi dan mengontrol ketidakhadiran dan hadirnya siswa siswi.

walapun sekolah ku sekolah swasta tapi tidak kalah disiplinnya dengan sekolah-sekolah negri.
awal aku praktek kejuruanku ..
aku memasuki ruangan Lab Multimedia yaitu ruangan praktek untuk kejuruanku, ya kalian tau kan ruanagn Lab Multimedia itu seperti apa?? hanya ada beberapa komputer dan lengkap dengan perangkat-perangkat masukan dan perangkat-perangkat pengeluarnya tidak lupa juga sound, dan earhphone.
Lab Multimedia disekolahku digabung dengan ruang Lab khusus anak TKJ karena jurusan ku juga ada hubungan erat dengan Tkj heheh , biasanya anak Tkj menegrjakan prakteknya diluar karena didalam Lab terkendala kurangnya cahay. ada beberapa Pc atau (personal computer) atau yang lebih jelasnya CPU (central prosesing unit) mereka terbiasa membongkar pasang Cpu membongkar harddisk , Ram, Cd Rom , dan memasangkannya kemabali dengan hati-hati dan benar.
karena dijurusan ku ada hubungannya dengan Tkj mau tidak mau aku peraktek bongkar pasang Cpu , sungguh kacau saat itu aku pikir gampang nyatanya susah kita harus benar-benar hafal dimana letak dan posisi dan slot nya dimana , ketika selesai aku mencoba mencolokan kabel power itu ke Cpu , nyatanya apa aku "gagal" aku tidak bisa dan ya aku berfikir itu pelajar yang sangat sulit tapio cukup menyenangkan aku membongkar pasang seperti itu.

Kebersihan Area sekolahku
sungguh tidak diraggukan lagi kebersihan kelas dan lantainya sangat bagus, ya itupun juga karena kesadaran dari siswa dan siswi SMK MANGGALA,  ya setiap hari senin kepala sekolah atau pun pembina upacara selalu berpesan agar "menjaga kebersihan itu sebagian dari iman"  kelas dan area bersih yang nyaman siapa? ya kita sebagai siswa siswi yang akan merasa nyaman akan itu, betapa bangga aku dengan sekolahku

Jangan pernah ragu tentang keputusan apa yang akan kamu ambil karena hanya kamu yang tau dan seperti apa kamu nanti , boleh mendengarkan kata orang tapi lebih bagus dengarkan kata hati kamu tentang apa dan yang akan kamu lakukan saat kamu benar-benar mangambil bidang yang kamu sukai dan kamu kuasai. pendidikan memang perlu justru amat penting bagiku aku yang dari kecil bercita-cita sekolah tinggi bukan hanya sebatas SMA atau SMK aku yang ingin benar-benar memasuki universitas akan berusaha dan membulatkan tekatku itu, banyak orang bilang untuk apa sekolah tinggi toh kamu didapur-dapur juga , ahh sungguh kesal aku dengarnya !! aku akan buktikan pada setiap orang terutama yang berbisa seperti itu aku akan berhasil dalam mentut ilmu dan membanggakan kedua orang tua pastinaya
namun apa cuman aku yang berkeingin tinggi seperti ini ? aku yakin tidak ! banyak teman-temanku yang ingin melanjutkan sekolahnya ke universitas namun kendala biaya ya aku hanya berusah simpati kepada temanku itu , dan apa yang musti aku perbuat padanya? aku tak bisa berbuat apa-apa yang aku bisa hanya memberi Support , aku hanya berkata "kamu bisa menuntut ilmu diamana saja tidak lah perlu kamu memaksakan sampai ke universitas, banyak pelajaran yang dapat diambil di luar sana"

FOLLOW ==> @uwissapitri_2
ADD FB ==> Endah Dwis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan