Jumat, 24 Mei 2013

CINTA ITU BEGINI 1 ???

5/24/2013 04:33:00 PM 0



Seperti biasa hari begitu cerah dan indah dan aku selalu senang apabila cuaca atau keadaan hari seperti ini ... Dan akan kujalani hari ini dengan penuh kecerian dan kegembiraan , kobaraan semangat untuk menuntut ilmu di pagi hari telah tersedia didalam jiwa ini !! dan aku selfi siap untuk itu semuanya !!
Sudah terbiasa bagiku seorang diri dikelas yang sepi dipagi hari , karena aku berangkatpun dari rumah kesekolah pukul 6:00 wib , ya menurut ku lebih baik aku menunggu satu jam lebih cepat dari pada aku harus terlambat 5 menit ... dan itu tidak menjadi masalah buat ku sesampainya disekolah aku bisa lebih santai mengerjakan PR yg belum selesai , piket kelas dll kemudian disusul teman-teman ku mereka datang persatu-satu dan akhirnya kelaspun penuh sesak akan manusia yang ingin menuntut illmu tunggu dulu tapi aku melihat wajah mereka satu persatu diwajah mereka penuh dengan kekusutan yang tidak aku mengerti , ya wajah tersebut berasal dari wajah anak laki-laki !! 

aku mencoba menerka- nerka apa yang sedang ada difikiran mereka , aku berfikir mungkin putus dengan pcarnya atau karena belum bayar spp haha ... aku semakin membayangkan yang tidak-tidak dari pada aku bengong seperti orang gila dan aku lupa BAHWA buku ppkn ku tertinggal dan pada hari ini pengambilan nilai LKS disaat itu aku benar - benar bingung , tak sadar aku menggetuk-getukan pulpen ku ke meja dan membuat benda tersebut patah , sungguh menyedihkan hariini ungkapku dalam hati...tak tau apa yang sedang aku fikirkan tiba-tiba saja lngkah kaki ku tertuju pada guru ppkn ku tersebut namnya bu gresia , aku mengintip sedikit pada jendela yang tertutup tirai itu kulihat apakan ada bu gresia didalamnya?? alhamdulilah ada dan segera saja ku ketuk pintu ruangan itu tanpa banyak basa basi ku mulai pembicaraan ku kepada bu gresia ..


" aslamualaikum bu "
"waalikunmsalam ... ada apaa?? nak "
"begini bu , maaf sebelumnya kan satu jam lagi pelajaran ibu namun saya tidak membawa LKS saya bu ..."
"loh kok bisa nak?? padahal kan ibu mau mengambil nilai untuk ulangan"      "ia bu saya tau , TAPI saya udah ngerjain bu beneran deh"                  
"benar kamu udah mengerjakan?""iya bu.. "                                    
"yaudh liat nanti dikelas ya nak kamu masuk dulu nanti ibu menyusul"
 "oh ia bu makasih banyak bu " 

kebuka gagang pintu itu dan akupun keluar dari ruangan ,huh tak habis pikir ternyata aku begitu berani padahal bu gresia termasuk guru yang tegas disekolah ...

satu jam pelajaran matematik selesai giliran pelajaran ppkn .. aku sungguh degdegan apabila bugresia membahas soal- soal yang ada pada LKS apa boleh buat aku terpaksa tidak mendapatkan nilai oh  aku terus berdoa didalam hati kku semoga itu tidak terjadi pada ku dan oada hari ini .. bugresia mulai membuka percakapan dan ternyata dia tidak membahas soal-soal yang ada pada LKS melainkan membahas BAB selanjutnya yaitu BAB 2 hukum internasional , ya aku cukup berucap syukur alhamdulilah doa - doaku dikabulkan oleh ALLAH SWT cukup kagum aku pada bugresia .. dia benar0benar baik dan yang aku paling suka dia itu TEGAS jadi jangan banyak buat masalah dengan beliau .. ada pepatah berkata

"SIAPA YANG BERSALAH PASTI AKAN MENANGGUNG AKIBATNYA" atau bisa saja dengan

 " JANGAN BANYAK GERAK SAAT DIDEPAN HARIMAU"

haha itu pepatah yang aku buat untuk memgingatkan bahwa bugresia orang benar-benar ditakuti disekolahku ... aku pribadi sedikit tidak berani saat berhadapan dengannya , rasanya seperti mendapat pecutan dari seorang koboy heheh...
tak terasa waktunya bugresia untuk mengajar dikelas kami telah habis, begitu banyak kata-kata yang beliau keluarkan hanya untuk berbagi ilmu pada kami termasuk pada ku , aku menangkap banyak pengetahuan darinya ... kusimpan dan tak lupa kucatat di buku pelajaranku agar kelak aku lupa bisa ku baca-baca kembali ... kami semua mulai merapihkan perlengkapan sekolah kami buku - buku pensil dan pulepen yang berada diatas meja .. hingga sang ketua kelas kami memberi kode untuk pulang yang berkodekn
 " extension please before we go home last pray together , pray be again"                                                    

 " finish great to the  teacher "

ya itulah kelas ku mengucap dan memberikan slam menggunakan bahasa inggris , satu persatu siswa dan siswi pamit pulang dan tak lupa mencium tangan bugresia ...


SELASA
Tak cukup banyak yang berubah kujalani hari itu seperti hari - hari sebelumnya hanya yang berubah setiap hari pasti jadwal pun berubah dan seragam  yang aku kenakan juga berubah setiap harinya karena memang sudah jadwalnya memakai seragam yang telah ditentukan dari sekolah tapi tak tau mengapa hari ini aku begitu tidak bersemangt seperti hari -hari biasanya namun aku tidak terlalu perduli akan hal itu aku tetap harus sekolah dan ternyata benar samapinya aku disekolah banyak permasalah yang terjadi aku berantem dengan teman sekelas ku SINTA , harusnya dia tau kalo aku orang yang cepat naik darah begitu dia mengucap kata 

" bisa minggir gak ?!! gua mau jalan !! bego"                                        

 " eh sanati aja dong !! jalan masih lega gak punya otak daar main nabrak -nabrak aja"                                

" yee kenapa lu gak suka gua tabrak !! hah"                                            

  " gak suka lah , kan lu bisa bilang dengan kata- kata yang sopan"                      

" OH YAAA ? !!" 

jujur aku gak ngerti sama sinta dari awal kami jadi anak baru dia seperti tidak suka terhadap ku .. awalnya aku dan sinta akrab entah kenapa dia jadi berubah seperti itu sosok gadis yang tak punya etika dan sopan santun... 

ingin rasanya aku adukan dia kepada guru tapi aku tidak berani untuk mengadukannya dan aku tak ingin ada masalah di antar kami apalagi itu adalah temean sekelas biarakan aku dan sinta yang menyelesaikan ...                

" sabar ya selfi :(" ucap resti" makasih res ,

“ ia ini udah sabar banget "    

  "  hehe gitu dong jangan sedih gitu ya .. kan masih ada resti disi

" heeii kalian jangan lupakan akuuuuuu " teriak prisil                          

  " hahaha emang dianggap"jawab resti                                                      

  " kurang ajar kaliaaan :D hahah " celetuk prisil                                      

 " kalian semua aku anggap temen malh lebih dari temen yaitu sahabat :D yang aku cintai " kata selfi meyakinkan                                              

" oow oww oww oww " sambung prisil dan resti                                           

" hahhahahahahhahaha peak " tertawa bersama  



Mereka begitu solid sampai - sampai melupakan hal sebelumnya terjadi yaitu hal antara selfi dan sinta , kedua sahabt selfi seakaan membuat gembira temannya yang sedang sedih itu , tak tega akhirnya mereka kembali membuat suasanya yang ceria dan gembira diantarnya...andai sinta tau bahwa selfi begitu kangen akan sifat lugunya yang dulu yang selfi inginkan sinta kembali bermain bersama mereka bukan yang selfi ingingkan dari sinta adalah sifat arogannya , sebenernya ada apa dengan kamu sin ... hati selfi terus bertanya - tanya.. namun tak juga menemukan jawaban

 Dari sudut kelas terdengar langkah kaki , kaki tersebut adalah kami bertiga mengenal kaki itu sontak kami histerisss akan itu dan hampir saja tingkah laku konyol ku keluar yaitu hampir jatuh yang menginjak kulit pisang... apa jadinya jika aku jatuh apakah dia mau menolong ku?? oh hayalan ku mulai jalan lagi hayalan yang tidak patutu sama sekali apa akibat aku terlalu banyak nonton drama cinta ... entahlah tidak samapi jatuh akupun bisa menyeimbangkan tubuk ku kembali.. aku bersikap seperti orang yang biasa dan netral seakan tidak terjadi apa - apa , prisil yang sempat melihat ku jatuh ya ... dia hanya tertawa tanpa menolongku ... dan resti yang hanya fokus pada satu prang yang menurut dia menarik bukan menurut resti saja tapi menuru aku dan prisil dia benar 0 benar menarik perhatian bahkan semua cewek di sekolahaan ini tertuju padanyaa..                                                        

  " oh tuhaan ganteng sekaliiii " ucap resti                                              

 " haha ia bener - bener ganteng ya "kagum prisil

aku diam tak berucap aku hanya  mendegar apa yang mereka katakan , namun mata ku tertuju pada RAMON seorang laki-laki yang membuat banyak perhatian , dan bahkan banyak perhatian yang datang padanya... tampangnya yang berkarisma, tinggi putih dan baik hati itu benar- benar pujaan para wanita .. tak sengaja aku menatap matanya dan mata ramon pun mengakap mataku , seakan mecuri perhatianku ..                          

  " Eh "kataku , ramon tersenyum sambil menundukan kepalanya sedikit tandanya laki -laki itu memang benar - benar soapan santun arah , namun pandangan itu hilang setelah ramon berbelok menuju ruangan perpustakaan ya ramon memang hobi baca selain hobi baca dia juga gemar main basket.. bukankah tambah banyak saja wanita yang mengaguminya ...      

                                   

" yah sudah hilang " prisil mengeluh                                                      

 " haha sanah gih susul , lagian kan ramon banyak yang suka , bukan lu aja yang suka cewe-cew disekolah ini pun tergila -gila" sahut ku                    

  " ah iya bener juga lu sel gak mungkin banget dapetin dia"                     

" haha yaudah mending kekantin yuk laper nih " ajak resti                            

 " siaaappp !" seru kami



begitu ramenya hingga dada rasanya sesak akan lautan manusia di kantin ... tapi tidak masalah buatku karena lapar mau badai merjang pun akan aku tejang haha , juga dengan resti dan prisil mereka hanya bisanya mengeluh dan mengeluh dan berkata                                                         

" misi dong misi dong !!" santun prisil                                                                

 " woi air panas woi air panas minggir" kibul resti

hahaha aku hanya tertawa dalam hati begitulah tingkah konyol mereka selalu bisa m,embuatku tertawa dan riang di sepanjang hari ... begitu beruntungnya aku punya sahabat seperti mereka beberapa menit ku tebengong dan membayangkan hal-hal yang lucu lainya bersma mereka dan akhirnya kau dikagetkan oleh teriakan prisil ..      



" sellfiii !! sinii mau makan gak sih ?"



prisil yang sudah ada di warung bakso segera ia duduki bangku yang telah tersedia disana , dan tak lupa ia menyisakan satu untuk ku ..

" e eh iya iya aduh sory hahaha "                                                        

 " sinih sinih duduk .. "                                                                                

 " iya nih duduk kok "" lagian lu ngapain sih bengong? masih mikirin snta ya? atau ramoon cieee "candanya                                                              

  " apaan? enggak tadi gua cuman bayangin tinngkah-tingkah kita beberapa bulan yang lalu hehe lucu banget "                                                    

 " oalah gua kira lu mkirin apa? ya emang dari dulu kan kita lucu, gokil dan koplak.."sahut resti                    
" iaa emang the gila deh kita mah " ucap prisil imut                                        

 " lu mau pesen apa biar sekalian gua yang mesenin??? "kataku                            

" oh ia lupaa ! heem mie ayam " tegas resti                                              

" hemm bakso " tegas prisil                                                                             

  " ibu ibu !! mie ayam dua  bakso satu jangan asin- asin ya bu ! "                          

 " oh iya neng tunggu ya " kata penjual bakso                                                      

" lu mie ayam juga? " tanya resti                                                                        

" iya llagi pengen heheh "



 gak berapa lama pesenan aku ,prisil dan resti datang ... dan dibawanya dengan nampan lebar dan asp yang masih mengebul diatas makan tersebut ...melihat nya sang penjual langsung menaruh  makanan dan  kembali kedalam membiarkan dagangannya kami makan .. yaitiu dua mie ayam dan satu bakso.. seperti biasa saus dan sambal tak ketinggalan kami taruh diatas makan tersebut .. lagi lagi pandangan itu mengalihkan kami bertiga oh tidak .... resti yang sedang memencet saus di atas mie ayamnya , tidak menyaddari lagi - lagi pandangan itu mata kami terus tertuju pada nya ... resti terus memencet saus , prisil yang sedang mengaduk bakso nya hingga tumpah - tumpah tak sadar juga .. karena memperhatikan seseorang yangmenurutnya menarik itu, sedngkan aku , aku yang kaget ketika melihat kedua teman ku betapa bodohnya mereka haha dan ku tengokkan kepalaku menuju arah mata yang dilihat resti dan prisil , OH TUHAN ternyata dia lagi mengapa disaat seperti ini dia datang ternyata si ramon dia juga kekantin untukmembeli makannan betapa mirisnya semua wanita dikantiin itu seaakan terhipnotis olehnya .. ada yang berhenti makan , ada yang mengunyah bakso sambil memperhatikan , ada yang lagi mangap dan sendok dihapannya berhebti KACAU .. apa dia memakai pelet sehingga para wanita begitu antusias melihat dan memperhatina ramon jalan ... aku berfikir keras pada saat itu , ya aku juga pernh jdi korban hipnotis ramon namun itu hanya sebentar tak lama aku sadar ya karena manusia itu ada yang diciptakan bagus ada juga yang tidak bagus aku yakin didalam diri ramon pasti ada kekurangan ya walaupun memang sekarang tidak tampak apa kekurangan nya itu.. dimata para wanita ramon itu SEMPURNA , ku halingkan palaku kembali menatap depan dan kusadarkan kedua teman ku .. kugebrak pelan meja kantin yang sedang kami duduki itu ... cukup membuat resti dan prisil kaget....         
 braggg !!  " hoii resti prisil udah ah !! "                                                      

  "eh astagfirullah " kaget prisil                                                                                

 " astaga " sambung resti" tuh liat sau lu di mangkok ! hahaha "                                

" yaaaahhh... selfi kok lu gak bilang sih kalo kepenuhan "                          

" gimana mau bilang lu aja serius banget natapnya masaallah"'                              

 " iya tapika !" ketus resti                                                                                

 " udah apa udah , loh bakso gue, tumpah tumpah gini huaaa :( " keluh prisil                                                   
" hahah samanya kan kaya gua , " kata resti                                                        

" jiah jadi abis kuahnya parah – parah sumpah udah minta lagi sana kuahnya " kataku                                
 " yaudah deh " 

kembalinya priisil mengambil kuah bakso dan sefera kami menyantap makanan yang hendak kami makan tadi ...tak ada yang berbicara pada saat makan hening mereka sibuk dengan pikiran mereka masing -masing tak ada yang menegtahui apa pikirian masing -masing ... aku pun tak tau apa yang prisil dan resti pikirikan pada sosok laki -laki seperti ramon .. hari ini begitu lama rasanya dan tetap saja aku memanfaatkan hari ini sebaik-baikanya.. ramon yang duduk jauh dari bangku kami namun masih bisa kami lihat .. aku sendiri pun melirik kearahnya namun dia tak menyadari bahwa lirikan tersebut adalah lirikan heran karena aku berfikir begitu banyak wanita yang jatuh hati padanya apakah tramon seorang play boy , atau ??? yaaa hal-hal yang tidak - tidak banyak berrkecamuk di fikiranku.. stelah kami makan segera kami membayar berapa harga makanan yang telah kami  makan .. begitu saja hingga ramon pun ikut juga membayar makanan yang telah dia makan kepada sang penjual.. begitu kami berpapasan , ramon membisikan hal padaku ?? ...                                                                                                       

" hai sel ini nomergue  hubungi gue  setelah pualang sekolah ?                                 

" apaaa? ta taa tapi untuk apa?"                                                                          

" gue ingin kenal lu lebih jauh" 

tanpa banyak basa basi ramon pergi meninggalkan ku dan aku yang semapat temenung oleh ulahnya dan tidak habis fikir mengapa bisa aku?? mengapa ?? dia ingin kenal aku lebih jauh? gak munafik aku begitu senang dan kertas itu langsung ku masukan kedompetku agar tidak ada yang melihat itu bahkan prisil dan resti pun tidak tau hal ini.. aku kembali kepada prisil dan resti kami bertiga meninggalkan kantin dan setelah puas makan .. kami kembali masuk kelas , ada rasa berdebar- debar di dada ku ...                                                                                

 "perasaan apa ini ?? perasaan apa yang sedang aku rasakan sekarang?? kenapa ?? ah tak masalah akan kucoba menghubunginya nanti sepulang sekolah ", yakinku dalam hati 



pelajar yang telah dijelaskan lewat gitu aja masuk kuping kanan keluar kuping kiri , sunggu aku senang namun juga campur bingung , fikiranku jadi terbelah setengah terfikirkan hal tdai setengah lagi pelajaran yg entah aku tak mengerti karena dariawal aku tidak mendengarkanya .. ya aku sudah tidak perduli bahkan catetan yang ada di papan tulis pun aku tak mencatat aku lebih memilih untuk meminjam buku prisil karena dia lah yang sering rajin mencatat namun entah dia mengerti atau tidak yang pentingh dicatet "kata prisil haha mulai aku tertawa dalam hati sungguh kejadian hari ini  yang tak terduga tiba - tiba bunyi bel menandakan jam telah habis saatnya pulang tak lupa kubawa buku prisil dankucatat dirumah , kembali teringat pesan ramon pada ku 



"hubungi gue setelah pulang sekolah"



oh rasanya dadaku seperti ditusuk besi baja !! sakit namun sakit itu tertahan karena ramon .. RUMAH sesampai dirumah aku langsung menuju kamar ku, ku lepas baju seragamku , dan kugantung rampih disamping lemariku .. ku banting tubukku ke kasur .. hingga membuat goyangan kecil pada kasur yang sedang aku tiduri.. tak banyak waktu yang ku buang aku segera membuka tas ku dan kuraih dompetku disitu ada keras kecil yang bertuliskan nomer ponsel ramon kucoba mengetikan nomer itu pada ponselku dan terucap dari bibirku mengikuti nomer itu , "0838727127xx" ku coba mengirim pesan singkat kepadanya " hai mon , ini nomer aku disave ya SELVI"tak samapi satu menit malah berapa detik aponselku bergetar dan ternyata itu balasan dari ramon.." oh tentu sel gua bakal ngesave nomer lu thx ya udah mau ngasih nomer lu kegua " bales ramon

" iya sama-sama .. toh gua juga heran sama lu kok tiba-tiba lu ngasih nomer kegue hehe"
" lu mau tau alesannya? pertama kali gua liat tingkah konyol dan bodohlu lu senyumlu semua itu membuat gua suka sel "
" ayyaALLAH jadi malu gue ,tapi kan banyak cewek-cewk disekolah kita yang cantik dan mereka mengagumi lu rom apa lu tau itu?" 
" gua tau kok sel , tapi diantara mereka gada yang menarik sama sekali"
 begitulah percakapan mereka berlanjut terus samapai malam , tak sadar sudah jam 10 selfi masih saja mengetik dan mengirim pesan terhadap ramon
BERSAMBUNG 

Selasa, 21 Mei 2013

praTC tgl 19 mei 2013

5/21/2013 11:04:00 PM 0
MAAF SEBELUMNYA GUA INI EMANG MANUSIA YANG PALING NARSIS DI SELURUH DUNIA :') HAHHA MAKLUMIN YAAAA ,

gua mau berbagi foto pada saat gua pra TC aja nih sebenernya mau pas dari seleksi tapi gua gapunya fotonya, pas di diklat juga sama :'(







































Komunitas Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan